PKL Subrantas tidak mau Pindah Lokasi

Jumat, 14 Juni 2013 11:04

Laporan: Sarwan Kelana

BERTUAHPOS (PEKANBARU)—walaupun setiap malam polisi pamong praja pekanbaru telah menertibkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jl. Subrantas, tidak membuaat pedagang beranjak dari lokasi penjualan. Sampai saat ini Pedagang Kaki Lima masih saja berani  menggelar lapak dagangannya di pasar jongkok tersebut.

Hal ini hanya dilakukan oleh Beberapa Pedagang Kaki Lima (PKL). Mereka membuka lapaknya sekitar pukul 21:20 Wib, mereka membuka lapak ini di karena kan polisi pamong praja sudah meninggalkan lokasi penjagaan pasar malan tersebut.

Dalam pantauan bertuahpos.com di lapangan mereka para pedagang tidak akan mau pindah dari lokasi tersebut. Pasalnya lokasi di jalan subrantas ini sudah strategis dan di kunjungi oleh banyak orang.

Baca: Siang Ini Panas Riau di Atas 34 Derajat Celcius

“kami dari dulu sudah lama berjualan di sini, tempat ini sangat strategis, murah dan banyak di kunjungi oleh pembeli. Makanya kami tidak mau berpindah dari lokasi ini,” kata salah seorang pedangan kepada bertuahpos. Jum’at (14/6/2013).

Lebih lanjut ia menyinggu mengenai aksi mereka di kantor wali kota kemaren, meminta Firdaus MT dan Ayat Cahyadi Mundur dari Jabatannya. “Kemaren kami dengan Aliansi Mahasiswa dan masyarakat Peduli Pedagang Kaki Lima Pekanbaru (AMPKLIP). Melakukan unjuki rasi di kantor wali kota meminta Firdaus MT Mundur dari jabatan” cetusnya berharap. (*)