Pemkab Rohil Gelar Pelatihan Bimbingan Teknis Perencanaan Pengadaan Barang Jasa Tahun 2017

Share

BERTUAHPOS.COM (BPC), BAGANSIAPIAPI – Pemerintah Kabupaten Rohil menggelar pelatihan Bimbingan Teknis Perencanaan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Tahun 2017 di Hotel Lion, Bagansiapiapi. 

Pemkab Rohil melalui Ferry selaku Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat menyatakan dalam sambutannya bahwa diharapkan dengan adanya pelatihan kegiatan bimbingan teknis tersebut, mampu meningkatkan pengetahuan peserta yang bertugas di bagian pengadaan barang dan jasa pada tempat kerja masing – masing. 

“Hingga saat ini masih banyak pejabat baru yang bingung dalam pengelolaan barang dan jasa, hal ini dikarenakan yang sebelumnya banyak kurang paham juga dalam pengelolaan sehingga akhirnya menjadi beban pada yang baru. Ditambah lagi dengan sistem sekarang yang juga terus berubah,” ujarnya, Kamis (27/7/17).

“Selain itu terkadang ada pihak ke tiga yang kita harus mampu argumentasi sesuai aturan, karena sering pihak ketiga ngotot dengan keinginan mereka mengenai pengadaan barang dan jasa sesuai kepentingan mereka. Oleh karena itu perlu kita pengetahuan ini agar tetap berada di jalur hukum nantinya,” tambah Ferry.

Selain itu juga menurut Ferry, Pemkab Rohil sendiri sejauh ini belum mampu melaksanakan sistem pengadaan barang dan jasa secara maksimal, sehingga melalui pelatihan tersebut mampu meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pegawai di lingkungan Pemkab Rohil.

Kegiatan sendiri dilaksanakan selama sehari dan diikuti oleh 100 peserta yang berasal dari masing – masing instansi pemerintah dengan mendatangkan langsung narasumber Edi Kusman, seorang ahli di bidang pengadaan barang dan jasa. (bpc12)