Megawati dan Puan Dampingi Saat Terakhir Taufiq Kiemas

Sabtu, 08 Juni 2013 20:05
Megawati dan Puan Dampingi Saat Terakhir Taufiq Kiemas

BERTUAHPOS.COM– JAKARTA –  Ketua MPR Taufiq Kiemas meninggal didampingi keluarga dan kerabat-kerabat terdekatnya. Termasuk Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani. “Ada Ibu Mega, Mbak Puan semua keluarga dan sahabat,” tutur politisi PDIP Effendi Simbolon kepadadetikcom, Sabtu (8/6/2013).

Effendi mengatakan Taufiq Kiemas wafat karena masalah komplikasi. Taufiq dirawat di RS sejak hari Senin. “Semua keluarga dan sahabat di Singapura,” tuturnya.

Advertisement

Taufiq Kiemas terhitung sering masuk rumah sakit akibat serangan jantung dan stroke. Akibat kelelahan yang amat, Ketua MPR tersebut mengalami komplikasi berbagai penyakit sehingga harus menjalani perawatan intensif di Singapura dan akhirnya tutup usia.

“Bapak mengalami komplikasi akibat kelelahan,” kata Sekjen DPP PDIP, Tjahjo Kumolo, di kediaman pribadi Megawati Soekarnoputi di Jl. Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Sabtu (8/6/2013).

Baca: BREAKING NEWS! 1 Unit Rumah di Perumahan Widya Graha 3 Dilahap Api

Menurutnya kondisi kesehatan Taufiq Kiemas merosot drastis usai menghadiri peringatan Hari Pancasila di Ende, Nusa Tenggara Timur, pada 1 Juni 2013. Rasa lelah yang sedemikian sangat itu rupanya memicu kambuhnya berbagai penyakit yang pernah menyerang suami mantan Presiden Megawati Soekarnoputri itu.

“Beliau sempat tiga hari dirawat di Singapura General Hospital,” ujar Tjahjo yang matanya nampak merah akibat menangis.(dtc)