Masalah Asap jadi Sorotan Politisi PKB Kota Pekanbaru.

Senin, 24 Juni 2013 14:42

 

BERTUAHPOS (PEKANBARU)– Sejak sepekan terakhir Kota Pekanbaru diselimuti kabut asap yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan yang kini terjadi di Riau. Kondisi kabut asap semakin tebal ini membuat Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) angkat bicara pasalnya kondisi asap semakin mengkhawatirkan.

Demikian dikatakan Anggota  DPRD Kota Pekanbaru Zaidir al-Baiza SH saat di hubungi melalui ponselnya, Senin (24/6/2013). Zaidir  mengatakan, kita tidak mau Riau ini menjadi sebuah tradisi pengekspor asap terbesar.

“Kita meminta aparat terkait supaya menindak tegas terhadap prusahaan atau oknum terkait yang kedapatan membakar lahan, dengan hukuman yang betul-betul tegas dan dapt memberi efek jera.”. terang Politisi PKB

Baca: Jikalahari Laporkan 27 Perusahaan HTI ke KPK

Lebih lanjut Politisi PKB ini memintak kepada Dinas terkait, jangan ada yang pandang bulu. Dan harus memberi sangsi yang tegas sesuai dengan hukum yang berlaku. Dan jangan sampai ada aparat yang bermain dalam masalah sengketa pembakaran lahan, Sehingga terjadi pembiaran seperti sekarang ini.” Katanya.

Ditambah lagi dengan kondisi asap yang semakin parah sekarang ini, sudah banyak masyarakat yang terjangkiti penyakit seperti batuk, dan ispa. Hal ini jangan di biarkan dan jangan di tunda, disinilah peran pemerintah untuk dapat mensejah terakan para rakyat dan masyaraktnya.

“sekali lagi kita meminta ketegasan dari dinas terkait, untuk dapat memberi sangsi kepada oknum yang membakar lahan. Dan meminta agar dapat memberi pengobatan terhadap masyarakat yang terkenal wabah asap yang membahayakan ini” tutup zaidir tegas. (Sarwan Kelana)