Lima Koridor BTM Akan Segera Beroperasi, Dishub Pekanbaru Minta Oplet Beralih ke Jalur Feeder

Rabu, 12 Juni 2013 12:25
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Jelang peresmian lima koridor baru Bus Trans Metro (BTM) pada 21 Juni mendatang, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru berharap pengelola angkutan kota jenis oplet di Pekanbaru bisa beralih ke jalur umpan (feeder).
 
Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Dedi Gusriadi melalui Sekretarisnya, M Taufiq yang dijumpai di Kantor Wali Kota Pekanbaru, Selasa (11/6/2013) mengatakan bahwa pihaknya optimis peresmian operasional lima koridor baru BTM bisa berjalan sesuai jadwal.
 
Lalu kepada pengelola angkutan kota jenis oplet, pihaknya berharap agar supir dan pengelola mau beralih ke jalur umpan, maksudnya jalur kecil seperti perumahan dan jalan lintas, tidak lagi di jalur utama seperti saat ini.
 
“Harapan ini kita sampaikan karena kita memang tidak lagi memberikan izin peremajaan angkutan oplet ini, jadi dengan beralih ke jalur feeder, tentu masyarakat perumahan dan jalur lintas terbantu dengan hal tersebut dan otomatis mengurangi kepadatan lalu lintas dan kemacetan di tengah kota,” terang M Taufiq. (riaubisnis.com)