Kenaikan Harga BBM Diumumkan Besok

Kamis, 20 Juni 2013 12:39
Kenaikan Harga BBM Diumumkan Besok
BERTUAHPOS.COM– JAKARTA – Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan pemerintah akan mengumumkan kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi besok, Jumat (21/6/2013).
Saat ini, pemerintah sedang merampungkan persiapan kenaikan harga BBM tersebut.Â
“Rapat paripurna kan siang ini, kemungkinan Jumat malam besok akan diumumkan (kenaikan harga BBM-nya). Tapi bukan saya yang mengumumkan,” kata Hidayat selepas rapat koordinasi di kantor Bank Indonesia (BI) Jakarta, Kamis (20/6/2013).Â
Hidayat menambahkan, dengan kebijakan kenaikan harga BBM yang akan diumumkan besok, pemerintah mengaku juga sudah menyiapkan paket dana kompensasi kenaikan harga BBM bersubsidi.
“Paket kompensasi siap, sudah siap ditransfer,” tambahnya.
Di tempat yang sama, Kepala Bappenas/ Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Armida Alisjahbana menambahkan pemerintah akan melakukan rapat paripurna pada jam 14.00 wib. Rapat sosialisasi kenaikan BBM pun juga sudah selesai dilakukan bersama dengan Wakil Presiden Boediono.
“Soal pengumuman kenaikan harga BBM, saya tidak mau ngomong. Biarpun tahu, saya tidak boleh bilang,” kata Armida.
Menteri Perekonomian Hatta Rajasa juga masih enggan berkomentar soal pengumuman kenaikan harga BBM bersubsidi ini. “Tunggu saja,” jelas Hatta singkat. (kompas.com)