Kenaikan Harga Barang Jelang Ramadhan

Jumat, 14 Juni 2013 11:28

BERTUAHPOS  (PEKANBARU) – Kenaikan sejumlah kebutuhan rumah tangga di pasaran sudah semakin mengkhawatirkan, namun langkah antisipasi dari pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru hingga kini belum ada.

Demikian dikatakan Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Zaidir Albaiza SH ketika dimintai tanggapan tentang kenaikan harga sejumlah kebutuhan rumah tangga, Jum’at (14/6/2013). Zaidir meminta, agar ada langkah antisipasi sejak dini oleh Sarker terkait sebelum kondisi harga menjadi melambung tinggi tak terkendali.

“Belum ada kita lihat ya, antisipasi seperti operasi pasar, tinjauan lapangan dengan melakukan Sidak, kalau Sidak biasanya melibatkan DPRD, sekarang kan belum ada,” ungkap Zaidir.

Seharusnya, ketika ada harga sejumlah barang komoditi di pasaran mulai meroket, Disperindag dan Satker terkait lainnya harus tanggap dan meninjau langsung penyebab melonjaknya harga tersebut.

Baca: ##SiapaBeraniLawanFirdaus, Dirut PD Pekanbaru Usung Pekanbaru Hebat

“Dari awal kita telah menghimbau agar kenaikan harga ini langsung ditelusuri apa penyebabnya, sehingga ada langkah antisipasi yang bisa diambil. Tentu dengan adanya koordinasi antara Disperindag dan DPRD untuk mencari puncak masalah itu,” kata Zaidir lagi.

Politisi PKB ini juga menambahkan, dalam waktu dekat Komisi II juga akan ada rencana rapat kerja dengan Disperindag dan Satker lainnya yang terkait dengan harga barang ini.

“Kita tak ingin menjelang dan di dalam bulan Ramadhan nanti masyarakat dibebankan lagi dengan harga kebutuhan yang melambung tinggi, maka langkah antisipasi itu perlu dilakukan sejak kini,” imbuhnya (RA/Kelana)