Kementrian Koperasi dan UKM RI Taja Bimtek Sistem Waralaba

Selasa, 18 Juni 2013 16:52
Kementrian Koperasi dan UKM RI Taja Bimtek Sistem Waralaba

Laporan :Sarwan Kelana

BERTUAHPOS.COM– (PEKANBARU)— Kementerian Koperasi dan UKM RI deputi bidang pemasaran dan jaringan usaha. Selasa (18/6/2013) mengadakan Bimbingan Teknis Penyusunan Sistem Waralaba bagi KUMKM.

Advertisement

Acara yang diadakan di Hotel Grand Jatra, JL. Sudirman Pekanbaru, berjalan dengan Sukses. Dalam bimtek ini menghadirkan pemateri-pemateri nasional seperti Burang Riyadi .MBA .Ir Royandi Yunus .MBA dan .Evi Diah Puspitawati .SE yang tergolang dalam International Franchise Business Management (IFBM) PT. Franchise Academy Network.

 

Baca: DPRD Inhil Apresiasi Kerja Dinas Bina Marga

Dalam paparannya Burang Riyadi ,MBA.  Memaparkan peraturan pemerintah soal waralaba no.42 tahun 2007.

“waralaba adalah hak khusus yang dimiliki oleh orang perseorangan atau badan usaha terhadap sistem bisnis dengan ciri khas usaha dalam rangka memasarkan barang atau jasa yang telah terbukti berhasil dan dapat di manfaatkan dan digunakan oleh pihak lain berdasarkan perjanjian waralaba” terangnya

 

Lebih lanjut Riyadi mengatakan “ini adalah program tahunan menteri koperasi, yaitu bimbingan teknis sistem waralaba. Acara ini diadakan di tempat dan profinsi yang berbeda”. Katanya kepada bertuahpos.com

 

lebih lanjut di jelaskan oleh Kabid Kemitraan Kementerian UKM Liliek Elyana, insyaallah bursa waralaba akan diadakan di jogja.

“InsyaAllah Bulan Juli yang akan datang kita akan mengadakan acara bursa waralaba di Jogja” tarangnya singkat.

 

Doni Fajri, salah seorang peserta dalam acara bimtek sistem waralaba ini sangat senang dengan diadakan acara seperti ini. “acara ini sangat menginspirasi bagi saya dan dapat menambah wawasan kemampuan teknis dalam rangka pengembangan usaha saya. Kedepan dengan cara franchise ini yang sangat baik untuk mempercepat kemajuan usaha saya” jelasnya (*)