Kandidat Capres Mulai ‘Serangan Udara’ Sampai Blusukan Ala Jokowi

Senin, 20 Mei 2013 11:13

BERTUAHPOS, Jakarta – Sejumlah tokoh yang muncul sebagai capres di sejumlah survei politik belakangan ini memulai ‘kampanye’ Sejumlah kandidat capres mulai’serangan udara’, ada juga yang sudah blusukan.

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) hampir seiap hari muncul di televisi dengan berbagai kegiatannya di tengah warga. Ical yang sudah mendeklarasikan capres seperti tak mau kehilangan waktu lama untuk terus memoles elektabilitas. Sejauh ini elektabilitas Ical belum masuk 3 besar di sejumlah survei mainstream belakangan ini.

Sementara Ketua Umum Partai Hanura Wiranto juga mulai muncul di televisi. Wiranto menggembor-gemborkan tidak ada anggota DPR dari Partai Hanura yang korupsi. Memang jumlah anggota DPR di Hanura terhitung sedikit, karena perolehan suara di Pemilu 2009 yang tidak banyak.

Ketua Dewan Pembina Parta Gerindra terus menggelontorkan isu ekonomi kerakyatan. Masih bergaya ala kampanya capres 2009 lalu, Prabowo mulai muncul di sejumlah media.

Baca: Masih Ingat Mayat Misterius dalam Parit di Kerinci Kanan, Polisi Berhasil Ungkap Identitasnya

Sementarah tokoh yang mulai memberanikan diri mengejar Pilpres 2014 seperti Dahlan Iskan, Mahfud MD, mulai muncul sebagai bintang iklan di televisi. Dahlan dan Mahfud MD muncul sebagai bintang iklan jamu, sedangkan Marzuki Alie muncul sebagai iklan salah atu merek peralatan rumah tangga berskala nasional.

Sementara Menteri Perdagangan Gita Wirjawan yang disebut-sebut akan dicapreskan PD sudah mulai blusukan ala Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Gita yang tak malu-malu lagi menyatakan siap mengikuti konvensi capres PD, mulai blusukan ke pasar-pasar di Jakarta.

Saat blusukan ke Pasar Klender, Jakarta Timur, Gita Wirjawan bahkan sempat berbelanja cabe rawit merah sekilo dan jagung enam bungkus. Gita memberi langsung pedagang uang senilai Rp 150.000 kepada pedagang sayur-mayur yang ia datangi. Kemudian ajudan Gita mengambil barang belanjaan bosnya.

Sementara kandidat capres paling potensial saat ini, Joko Widodo (Jokowi) malah masih santai-santai saja. Jokowi mengaku tak memikirkan Pilpres 2014. Dia sendiri masih fokus untuk membenahi Jakarta. (detik.com)