Herman Optimis Lolos Verifikasi KPU

Senin, 03 Juni 2013 10:31
BERTUAHPOS, PEKANBARU  – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Herman Abdullah-Agus Widayat sudah didaftarkan koalisi 10 partai parlemen dan non parlemen, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau. Saat ini KPU Riau sedang melakukan verifikasi. Hasil verifikasi ini akan diumumkan pada tanggal 1 Juli mendatang. Herman Abdullah sendiri yakin lolos verifikasi KPU Riau ini.
Â
Menurut Herman, bentuk keyakinan ia lolos sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, sudah dimulai sejak deklarasi dan pendaftaran ke KPU Riau oleh 10 partai koalisi. Ia dideklarasikan pertama kali dan didaftarkan juga pertama kali. Ia lebih optimis akan lolos meskipun semua kandidat telah mengklaim bahwa mereka masing-masing yakin akan lolos.
Â
“Walau ada partai kami juga diklaim pasangan lain, kami lebih optimis akan lolos pada verifikasi KPU, sebab yang menandatangani  surat dari DPP partai dan DPD partai, oleh ketua dan sekretaris 10 partai koalisi pengusung. Ketua dan sekretaris 10 ketua partai koalisi tidak ada yang menyamar dan tidak ada rekayasa,” ungkap Herman.
Â
Herman juga yakin sekali dokumen persyaratannya saat mendaftar ka KPU tidak ada yang palsu, karena semua jelas di tanda tangani oleh ketua dan sekretaris koalisi partai pengusung.
Â
“Maka kami menghimbau kepada para tim relawan Herman-Agus tidak perlu cemas dan ragu dengan isu-isu yang berkembang saat ini. Mari  kita tunggu hasil verifikasi dari KPU sampai di tetapkan pasangan Herman Abdullah-Agus Widayat sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau,” tutur Herman.
Â
Semenyara itu, mantan wali kota Pekanbaru ini juga berkunjung ke Siak Hulu untuk mensosialisasikan dirinya. Pada kesempatan itu ia menyebutkan, perkembangan daerah ditandai dengan adanya infrastruktur transportasi yang baik, karena ini akan memudahkan masyarakat untuk melakukan migrasi, yang memberikan dampak perkembangan daerah.
Â
Ia mencontohkan perkembangan Pandau dan juga daerah Kubang, dimana daerah tersebut merupakan daerah yang tidak diminati oleh masyarakat untuk tempat tinggal. Tetapi setelah infrastruktur jalanya baik, maka saat ini dua daerah ini sudah ramai dan mulai berkembang pesat.
Â
“Saat ini, tanah yang berada dekat Taratak Buluh sudah banyak peminatnya. Bahkan mereka mau membeli mahal lahan yang rawa kemudian ditimbun. Padahal dulu tidak ada orang yang mau. Memancang saja tidak mau,” sebut Herman saat menghadiri undangan peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Raya Ijtihadul Khairiyah Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu.
Â
Perkembangan daerah, kata Herman, harus dibarengi dengan pembangunan pendidikan masyarakat. Serta perlu dilakukan pendidikan agama bagi anak-anak muda untuk membentengi jiwa dan akhlak generasi masa depan.
Â
“Untuk itu, kepada semua orangtua hendaknya mengajak dan mengarahkan anaknya untuk selalu belajar ke masjid. Dengan isra’ mi’raj ini, ajak anak-anak untuk rajin shalat ke masjid, ajak mereka untuk mengaji dan memahami Al Quran,” pinta Herman. (pekanbaru.tribunnews.com)