Enam Fraksi DPRD Pelalawan Ajukan Pemandangan RAPBD 2015

Share

BERTUAHPOS.COM, PANGKALAN KERINCI – Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Pelalawan tahun 2015 mulai dibahas dalam sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan hari Rabu (03/12/2014) malam.

Agenda yang dilaksanakan adalah mendengarkan pemandangan umum fraksi, sebagai tindak lanjut  penyerahan Nota Keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2015 pada 24 November 2014 kemarin.

Dalam rapat ini, masing-masing fraksi menyampaikan pandangannya atas RAPBD tahun 2015 yang diajukan oleh pemerintah Kabupaten Pelalawan. Ada enam Fraksi DPRD Pelalawan yakni fraksi Golkar, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi PAN Plus, Fraksi Gerindra Plus, Fraksi Hanura Demokrat dan Fraksi Madani Pelalawan.     

Salah satunya dari Fraksi Madani Pelalawan yang dibacakan H Abdullah. Ia mengatakan, untuk menuju masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) tahun 2015, mereka mendukung tujuh program Pemerintah Kabupaten Pelalawan tertuang dalam visi misi Bupati Pelalawan.

seperti Pelalawan cerdas wajib belajar 12 tahun, Pelalawan sehat memberikan pelayanan terhadap kesehatan pada masyarakat dan pengawasan, Pelalawan terang Pemerintah harus menggesa menciptakan penerangan setiap kecamatan dari Desa dan Kelurahan yang belum mendapatkan penerangan dan permasalahan yang terjadi.     

Disamping itu juga, untuk Pelalawan lancar bisa serius mempercepat infrastruktur jalan dan bangunan yang sesuai agar bisa dirasakan masyarakat. Seterusnya buat empat program Bupati Pelalawan bisa dijalan cepat agar bisa dirasakan masyarakat. Untuk kedepannya Pemerintah Kabupaten Pelalawan memberikan ketegasan kepada seluruh SKPD untuk bisa serius menjalan program kesejahteran masyarakat

“Saya sangat mendukung program Pemerintah Kabupaten Pelalawan untuk menimalisir menurunkan angka kemiskinan yang saat ini tahun 2014 sebesar 11,11 persen. Untuk itu juga, tahun 2015 KabupatenPelalawan sudah siap bersaing menuju MEA,”ujarnya.

Paripurna yang digelar sekitar pukul 21.30 WIB ini, dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pelalawan Supriyanto. Paripurna pemandangan fraksi ini dihadiri  oleh Bupati Pelalawan HM Harris diwakili oleh Sekda Pelalawan H Tengku Mukhlis dan terlihat cuman sedikit masing-masing SKPD. (maulana)