Disperindag Riau Akan Gelar Pasar MurahDisperindag Riau Akan Gelar Pasar Murah

Rabu, 19 Juni 2013 20:28
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Riau akan menggelar 14 kegiatan pasar murah.
 
Dari 14 rencana pasar murah yang dilakukan, baru satu yang sudah direalisasikan. Yaitu pasar murah digelar di Kelurahan Simpang Tiga, Pekanbaru.
 
 
Selain itu, akan diturunkan Tim Pemantau harga barang di 12 kabupaten/kota di Riau. Hal ini disebabkan untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok saat memasuki bulan puasa dan rencana pemerintah dalam menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).
 
 
“Untuk antisipasi Disperindag Riau akan melakukan kegiatan pasar murah di 14 titik di kabupaten/kota. Ini merupakan kerjasama Disperindag dengan perusahaan dan produsen hingga Bulog Riau dan Disperindag provinsi dengan kabupaten/kota,” sebut Kepala Disperindag Riau, Raja Zulkarnainin melalui Kabid Perdagangan Dalam Negeri Ayub Khan,  di Kantornya.
 
 
Ditambahkanya, selain menekan melambungnya harga sembako di pasaran pada bulan puasa nanti, digelarnya pasar murah dengan harapan agar tidak ada permainan harga oleh oknum pedagang nakal. Kegiatan ini, merupakan instruksi Gubernur Riau HM Rusli Zainal.
 
 
“Disperindag akan terus melakukan inspeksi mendadak di pasar-pasar, ketika harga bahan kebutuhan pokok kian terus melambung. Kita akan terus memantau harga sembako di pasaran, agar masyarakat yang berada pada tingkat ekonomi menengah ke bawah tidak bertambah resah,” sebutnya. (riau.go.id)