Bus Kota di Pekanbaru Terbakar

Senin, 10 Juni 2013 10:14
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Bus kota yang beroperasi di Pekanbaru, jurusan Panam-Pasar Pusat, Minggu (9/6/2013) terbakar. Api sudah menjalar di bagian bawah bus dan membakar ban belakang bus tersebut.
 
Sontak penumpang yang sudah merasakan ada api di bagian bus langsung panik dan berhamburan keluar, sehingga bus tersebut berhenti di Jalan Arifin Achmad.
 
Bus tersebut dari Simpang Baru, Kecamatan Tampan yang melintasi Jalan HR Subrantas, Soekarno-Hatta, Arifin Achmad menuju Pasar Pusat. Sebelum berhenti, sejumlah penumpang sudah merasa aneh karena mencium bau ban yang terbakar.
 
“Dari Panam sudah bau ada yang terbakar. Kata kondekturnya tidak apa apa-apa. Baunya itu semakin parah hingga tiba di Jalan Arifin,” ujar Heni, seorang penumpang yang panik saat ditemui di lokasi kejadian.
 
Saat melintas di depan SPBU Arifin Achmad, warga melihat ada api di bagian bawah bus itu langsung menyuruh busnya untuk berhenti.
 
Mengetahui ada api di bagian bawah busnya, sopir dan kondektur panik dan langsung mencari air untuk memadamkan api yang mulai membesar. Sehingga, warga sekitar ikut membantu menyiram api yang sudah mulai menjilat bagian ban bus tersebut.
 
Kemudian penumpang lainnya bus memilih pindah ke angkutan lain. (kapurnews.com)