Bulan Ramadhan Pembeli dan penjual meningkat

Selasa, 11 Juni 2013 10:56

Laporan: Sarwan Kelana

BERTUAHPOS (PEKANBARU)— Harga perhiasan emas di Pekanbaru, Riau tampaknya masih stabil, 1 Mas (2,5 gram) harganya berkisar antara 1.050.000 sampai 1.100.000. sedangkan animo masyarakat untuk membeli dan menjual emas juga sama seperti hari-hari biasa.

“Harga emas masih seperti biasa pergeseran harga sekitar 50.000 sampai 100.000, walaupun demikian pembeli dan penjual mas terus berdatangan,” ungkap Pemilik Toko Emas lagenda cantik, Iwan Efendi saat ditemui bertuahpos, selasa (11/6/2013), di Jalan pasar pagi arengka Pekanbaru.

Saat disinggung mengenai prediksi pembeli dan penjual dalam memasuki bulan suci ramadhan tahun ini, iwan mengatakan ada peningkatan bila di bandingkan dengan hari-hari biasa. Namun untuk harga itu akan di sesuaikan dengan pertumbuhan harga emas yang akan datang.

Baca: BPJS Gandeng RS Swasta di Pekanbaru

“Dalam memasuki bulan ramadhan ini, pembeli dan penjual emas semakin meningkat. Pasalnya seperti bulan-bulan ramadhan tahun lalu masyarakat banyak memadati toko emas yang ada di sini” terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan iwan, kalau hari-hari biasa sekitar 20 an. Pembeli dan penjual emas yang masuk di tokonya itu, makanya kondisi ini akan meningkat di saat bulan suci nantik.

Srik, salah seorang pembeli, mengaku memanfaatkan momen harga emas yang masih stabil ini guna berinvestasi. “Ya mumpung harga stabil saya gunakan untuk membeli nya, besok kalau harga sudah naik kita bisa untuk menjualnya,” katanya.*(wan)