BPPT: Anggaran Atasi Kabut Asap Rp20 Miliar

Senin, 24 Juni 2013 19:21
BPPT: Anggaran Atasi Kabut Asap Rp20 Miliar
BERTUAHPOS.COM – , PEKANBARU – Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Badan Hujan Buatan, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Heru Widodo, mengatakan, anggaran yang dihabiskan untuk mengatasi kasus kebakaran hutan atau lahan di Riau sekitar Rp20 miliar.
“Dana itu untuk seluruh kegiatan mengatasi kebakaran lahan dan asap di Riau. Seperti, modifikasi hujan buatan hingga pemadaman dengan menggunakan bom air,” katanya kepada Antara di Posko Satgas Penanggulangan Bencana Asap Provinsi Riau, Senin (24/6/2013).
Dia mengatakan, hujan buatan telah dilakukan di wilayah Dumai dan Kabupaten Bengkalis. Untuk sementara, hasilnya telah terjadi hujan ringan di kedua wilayah itu.
Lebih lanjut Heru mengatakan, pihaknya menargetkan waktu selama satu bulan untuk mengatasi persoalan kabut asap di Riau, baik dengan memodifikasi cuaca maupun dengan pemadaman langsung.

 

Kemudian mengenai dana untuk menanggulangi kabut asap ini, kata Heru bisa saja bertambah jika tenggang waktunya bertambah pula. (kapurnews.com)

Advertisement