BBM Resmi Naik, Anggota DPR Tuding Pemerintah Sengsarakan Rakyat

Minggu, 23 Juni 2013 12:29
BERTUAHPOS, JAKARTA – Kenaikan harga BBM memicu terangkatnya harga bahan-bahan pokok. Hal ini dianggap membuat rakyat sengsara.
 
Anggota DPR dari Komisi XI Fraksi PKS, Ecky Awal Mucharam mengatakan jelang Ramadan harga bahan pokok biasanya naik. Ditambah lagi, adanya kenaikan harga BBM.
 
“Fakta yang temporal dan siklikal yang seharusnya bisa diantisipasi oleh pemerintah. Pemerintah saat ini sedang senang melakukan produksi persoalan.
 
Buktinya persoalan yang rutin saja tidak terselesaikan oleh pemerintah namun pemerintah sudah membuat kebijakan baru dengan menaikkan harga BBM,” kata Ecky dalam siaran persnya, Minggu (23/6/2013).
 
“Apalagi pemerintah tidak bisa mengontrol pasar. Belum masalah kartel ditambah adanya kenaikkan harga-harga bahan pangan. Yang limbung itu pemerintah,” imbuh Ecky.
 
Ecky menuding pemerintah saat ini beternak kemiskinan akibat kebijakan-kebijakan yang tidak produktif dan solutif. Penyelesaiannya tidak pernah jelas dan tidak pernah terukur. 
 
“Lagi-lagi pemerintah akan menyengsarakan rakyat. Harus ada langkah strategis dan perencanaan yang jelas. Kontrol harga harus dilakukan agar stabil.
 
Jadi benar-benar memerlukan campur tangan dari pemerintah sebagai sebuah keniscayaan. Mengingat hal ini terkait dengan masyarakat kecil dan masyarakat miskin kita,” kata Ecky.
 
Lebih jauh, Ecky mengatakan diperlukan pengawasan setiap komoditas bahan pokok sehingga kenaikan harga bisa diminimalisir lebih jauh. (detik.com)