Antisipasi Kenaikan Harga Sembako, Pemko Pekanbaru Siapkan Operasi Pasar

Sabtu, 15 Juni 2013 13:20
Antisipasi Kenaikan Harga Sembako, Pemko Pekanbaru Siapkan Operasi Pasar
BERTUAHPOS.COM– PEKANBARU – Pemerintah Kota Pekanbaru telah menyiapkan langkah antisipasi naiknya harga sembilan bahan pokok (sembako) jelang masuknya bulan Ramadhan, dengan mengadakan operasi pasar.
Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengatakan bahwa Pemko telah memberikan instruksi kepada Dinas perindustrian dan perdagangan untuk segera menyiapkan operasi pasar jelang bulan Ramadhan yang segera datang pada awal Juli mendatang.
“Jadi kita sudah mengantisipasi (kenaikan sembako) dengan mengadakan operasi pasar yang rencananya akan dilakukan bersamaan dengan kegiatan Pekanbaru Expo dan peringatan Hari Jadi Kota Pekanbaru mendatang,” ucap Wawako Ayat Cahyadi ketika ditemui di Kantor Walikota, Jumat (14/6/2013).
Menurutnya dengan adanya program ini, akan mengurangi kemungkinan gejolak harga sembako yang biasa terjadi saat memasuki bulan Ramadhan dan peringatan hari raya idul fitri. Pemko juga menghimbau agar masyarakat tidak panik dan membeli barang dalam jumlah berlebih dari biasanya.
Selain operasi pasar, Disperindag juga diminta untuk mengawasi pelaku usaha yang mencoba untuk menimbun barang karena bisa memicu kurangnya stok barang sehingga terjadi kenaikan harga di pasaran. (riaubisnis.com)

Berita Terkini

Sabtu, 24 Oktober 2020 11:01

Bernardo Silva: City Kembali ‘Lapar’

#BOLA

Sabtu, 24 Oktober 2020 10:01

BMKG: Potensi Hujan Petir di Riau Siang Ini

#BMKG #hujan #petir

Sabtu, 24 Oktober 2020 09:06

Kesal Karena Jerawat? Ini Cara Pencegahannya

LIFESTYLE

Sabtu, 24 Oktober 2020 08:01

Lembutkan Hatimu dengan Mengingat Kematian

ISLAMPEDIA

Jumat, 23 Oktober 2020 23:15

PERLUKAH MEREVISI RPJMD?

#OPINI