Anggota DPR Nilai Perlakuan Pejabat Terhadap Pramugari Keterlaluan

Jumat, 07 Juni 2013 16:40
BERTUAHPOS, JAKARTA – Anggota Komisi V (Komisi Perhubungan) DPR RI, Saleh Husin, berpendapat tindakan Zakaria Umar Hadi, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Daerah Provinsi Bangka Belitung yang menganiaya pramugari maskapai penerbangan Sriwijaya Air, Nur Febriani karena menegur si pejabat  menggunakan handphone di dalam pesawat sudah sangat keterlaluan.
 
“Harusnya  si pejabat tahu akibat dari mengaktifkan handhpone dalam pesawat di mana akan mengganggu sistem frekuensi dan komunikasi dari pesawat itu sendiri,” kata Saleh kepada Tribunnews.com, Jumat (7/6/2013).
Menurut dia sebaiknya pramugari bersangkutan melaporkan ke pihak berwajib atas tindakan kesewenangan si pejabat terhadap dirinya agar tidak terulang kembali kejadian serupa dan ada efek jera atas keangkuhan si pejabat itu.
 
Si Pramugari Nur Febriani melaporkan Zakaria ke  Polsek Pangkalan Baru, Bangka, Rabu (5/6/2013) pukul 20.00 WIB karena mengaku dua kali dipukul Zakaria.  Ia menduga pemukulan dilakukan karena ia menegur Zakaria supaya mematikan ponselnya di dalam pesawat yang hendak take-off di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta. Kasus ini ternyata mendapat perhatian luas masyarakat. (tribunnews.com)