Asyik, Citilink Buka Rute Pekanbaru-Jogja

Dipublikasikan pada Kamis, 07 Agustus 2014 17:32 Hits: 986
Asyik, Citilink Buka Rute Pekanbaru-Jogja
Foto/int

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU- Kabar mengembirakan datang buat Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II. Maskapai Citilink bakal melayani rute baru Pekanbaru-Yogyakarta pada 25 Agustus 2014 nanti.

Hal tersebut disampaikan Airport Duty Manager SSK II, Ibnu Hasan kepada bertuahpos.com. "Memang kita sudah mendapat pemberitahuan dari pihak citilink akan rute baru tersebut, namun masih sebatas lisan belum tertulis," ujarnya melalui sambungan ponsel, Kamis (07/08/2014).

Kabar tersebut tentu menjadi angin segar untuk bandara kebanggaan warga Riau. Setelah jumlah penumpang yang kian susut sebab beberapa maskapai, seperti Sky Aviation, Sriwijaya Air, dan Mandala menutup rutenya dari SSK II.

"Ya tentu dengan adanya rute baru tersebut bisa meningkatkan jumlah penumpang. Apalagi rute tersebut tergolong diminati dan gemuk," sebutnya.

Saat ini Bandara SSK II melayani setidaknya 60 hingga 70 flight dalam sehari. "Masih sekitar 60-70 flight, dari 10 maskapai," tambahnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya Bandara yang pernah meraih The Best Airport 2013 pada ajang Bandara Award 2013, kini melayani 10 maskapai akibat banyak maskapai yang mengundurkan diri. Angka tersebut serasa kembali ke awal, pada tahun 2012.

Info citilink yang bakal melayani rute baru tersebut telah diterima agen travel. Seperti yang diutarakan CM Business Development Shirotul Jannah Tour dan Travel, Rr Dian Sari Anjanie. "Citilink memang akan membuka rute baru PKU-Yogyakarta, mulai 25 Agustus 2014," sebutnya.(riki)

Share: