Telkomsel Ajak Finalis The NextDev 2016 Kunjungi Perusahaan Digital di Singapura

Jumat, 17 Pebruari 2017 13:55
Telkomsel Ajak Finalis The NextDev 2016 Kunjungi Perusahaan Digital di Singapura
Foto: Istimewa

BERTUAHPOS.COM (BPC), Jakarta- Dua startup yang menjadi finalis The NextDev 2016, yaitu Tuntun dan Angkuts, bersama dengan Telkomsel melakukan management trip ke Singapura untuk mengunjungi beberapa perusahaan digital seperti Singtel Innov8 dan Facebook. Perjalanan Tuntun dan Angkuts ke Singapura merupakan bagian dari apresiasi yang didapatkan oleh finalis dan pemenang The NextDev, yang terdiri dari Market Access, Marketing Publicity, Mentoring, Money, Monetization, dan Management Trip.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati mengatakan, “Singapura merupakan salah satu negara yang menjadi sentral aktivitas bisnis perusahaan-perusahaan digital terkemuka di kawasan Asia Pasifik. Kunjungan kedua finalis The NextDev 2016 ke Singapura diharapkan bisa memberikan pengalaman berharga dan nilai tambah yang akan sangat berguna bagi pengembangan kompetensi dan kualitas mereka sebagai startup,” ungkapnya.

Adita kemudian menambahkan bahwa perjalanan ini diharapkan juga dapat memberikan inspirasi baru kepada anak muda Indonesia lainnya agar dapat terus berkarya memanfaatkan teknologi untuk kemajuan Indonesia.

Pada perjalanan ke Singapura, Tuntun dan Angkuts mengunjungi Facebook dan Innov8, dimana mereka mengikuti kelas mengenai pengembangan bisnis startup dari pelaku bisnis di ekosistem kewirausaaan berbasis teknologi serta mengamati langsung jalannya aktivitas operasional kedua perusahaan tersebut. Dalam sesi networking, mereka juga berkesempatan untuk bertemu dengan orang-orang yang memiliki minat serupa dalam wirausaha berbasis teknologi.

Innov8 merupakan anak perusahaan Singtel yang menitikberatkan investasinya pada teknologi dan solusi untuk pengembangan jaringan, perangkat masa depan, konten digital dan pengalaman pelanggan. Memiliki operasi hingga ke Silicon Valley, aktivitas Innov8 berhubungan erat dengan ekosistem inovator, developer, instansi pemerintah, penelitian dan pengembangan serta penyedia modal untuk membawa teknologi mutakhir dan solusi di tengah masyarakat.

Selain itu, Tuntun dan Angkuts juga mengunjungi Spacemob, tempat berbagai startup lokal Singapura berkolaborasi mengembangkan kemandirian dalam membangun bisnis dengan memanfaatkan fasilitas yang tersedia. Dengan mengunjungi Spacemob, mereka berkesempatan untuk bertemu dan bertukar pikiran dengan banyak startup secara sekaligus.

Tuntun dan Angkuts merupakan finalis The NextDev 2016, yang masing-masing berasal dari Denpasar dan Pontianak. Tuntun adalah aplikasi digital di bidang e-Tourism berupa virtual guidedengan fitur audio streaming untuk berbagai tempat wisata. Sedangkan Angkuts adalah sebuah aplikasi digital di bidang e-Energy yang menawarkan jasa kurir sampah sekaligus memberikan nilai ekonomis untuk sampah.

Selain Tuntun dan Angkuts, dalam waktu dekat tiga pemenang The NextDev 2016, yaitu Habibi Garden, Kostoom, dan Juru Parkir juga akan melakukan perjalanan bersama Telkomsel ke Eropa untuk mengikuti konferensi teknologi tingkat internasional serta bertemu dengan beberapa pelaku industri startup terdepan di dunia.

The NextDev merupakan salah satu program tanggung jawab sosial Telkomsel berupa kompetisi pembuatan solusi digital untuk Smart City dan Smart Rural dengan tujuan untuk menggali potensi anak muda Indonesia dalam menciptakan mobile apps yang memberikan dampak sosial positif bagi masyarakat. Di tahap awal, lebih dari 1.000 aplikasi mobile telah terdaftar untuk berkompetisi dalam TheNextDev 2016. Tiga pemenang The NextDev 2016 akhirnya berhasil terpilih setelah melewati seleksi tingkat regional dan nasional, pitching, dan bootcamp.(Arie/rilis)

Klik tombol Like jika Anda suka dengan Berita ini

TRAVELLING

Berita Terkini

Mengenal Lebih Dekat Robert Manurung, GM Winstar Hotel Pekanbaru
Senin, 20 November 2017 18:04

Mengenal Lebih Dekat Robert Manurung, GM Winstar Hotel Pekanbaru

Sebagai  General Manager (GM) Hotel bisa dikatakan sebagai posisi tertinggi di dalam bisnis dunia perhotelan. Mereka tentu saja sangat sibuk dengan jadwal yang padat.

Semakin Hancurnya Sungai Batang Kuantan
Senin, 20 November 2017 17:51

Semakin Hancurnya Sungai Batang Kuantan

Akibat Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Sungai Batang Kuantan, Kuantan Singingi, warga tidak lagi bisa memanfaatkan sungai untuk kehidupan sehari-hari.

Partai Baru, PIKA Targetkan Satu Fraksi di DPRD Pekanbaru
Senin, 20 November 2017 17:20

Partai Baru, PIKA Targetkan Satu Fraksi di DPRD Pekanbaru

Meski  terhitung baru, Partai Indonesia Kerja (PIKA) tidak main-main dalam menentukan targetnya. 

PIKA Jadi Partai Pertama yang Menyerahkan Berkas Kembali ke KPU Pekanbaru
Senin, 20 November 2017 16:42

PIKA Jadi Partai Pertama yang Menyerahkan Berkas Kembali ke KPU Pekanbaru

Partai Indonesia Kerja (PIKA) menjadi yang pertama menyerahkan kembali berkas persyaratan ke KPU Pekanbaru, Senin (20/11/2017). 

OJK Riau: Jangan ke Rentenir Kalau Tak Mau Miskin
Senin, 20 November 2017 15:43

OJK Riau: Jangan ke Rentenir Kalau Tak Mau Miskin

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau mendorong masyarakat dan pedagang untuk tidak menggunakan jasa rentenir dalam mencari tambahan modal. 

SMP 2 YLPI Pekanbaru Sambangi Kantor Redaksi Bertuahpos.com
Senin, 20 November 2017 15:33

SMP 2 YLPI Pekanbaru Sambangi Kantor Redaksi Bertuahpos.com

Sebanyak 40 siswa dan guru dari SMP 2 YLPI Pekanbaru, menyambangi redaksi bertuahpos.com, Senin (20/11/2017). 

TPAKD Temukan Titik Sepakat Solusi Riau Bebas Rentenir
Senin, 20 November 2017 15:23

TPAKD Temukan Titik Sepakat Solusi Riau Bebas Rentenir

Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Riau menggelar pertemuan dengan Pemprov Riau untuk membahas solusi atasi masalah rentenir.

Pemprov Riau Diwajibkan Susun Rencana Industri Provinsi
Senin, 20 November 2017 15:06

Pemprov Riau Diwajibkan Susun Rencana Industri Provinsi

Pemprov Riau saat ini sudah diwajibkan untuk menyusun rencana industri provinsi, sebagaimana termasuk dalam Undang-Undang Nomor 3 tahun 2014.

Mapping Anggaran Lemah, APBD Riau Diramalkan Sulit Terealisasi 90%
Senin, 20 November 2017 14:34

Mapping Anggaran Lemah, APBD Riau Diramalkan Sulit Terealisasi 90%

Kaum akademisi memperkirakan sulit bagi Pemprov Riau untuk bisa capai target realisasi APBD 2017 hingga 90%. 

Sebanyak 12 Anak Pank Diamankan Satpol PP Inhil
Senin, 20 November 2017 14:24

Sebanyak 12 Anak Pank Diamankan Satpol PP Inhil

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) amankan anak jalanan (Pank) yang berkeliaran di Tembilahan Kota, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).