Telkomsel Ajak Finalis The NextDev 2016 Kunjungi Perusahaan Digital di Singapura

Jumat, 17 Pebruari 2017 13:55
Telkomsel Ajak Finalis The NextDev 2016 Kunjungi Perusahaan Digital di Singapura
Foto: Istimewa

BERTUAHPOS.COM (BPC), Jakarta- Dua startup yang menjadi finalis The NextDev 2016, yaitu Tuntun dan Angkuts, bersama dengan Telkomsel melakukan management trip ke Singapura untuk mengunjungi beberapa perusahaan digital seperti Singtel Innov8 dan Facebook. Perjalanan Tuntun dan Angkuts ke Singapura merupakan bagian dari apresiasi yang didapatkan oleh finalis dan pemenang The NextDev, yang terdiri dari Market Access, Marketing Publicity, Mentoring, Money, Monetization, dan Management Trip.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati mengatakan, “Singapura merupakan salah satu negara yang menjadi sentral aktivitas bisnis perusahaan-perusahaan digital terkemuka di kawasan Asia Pasifik. Kunjungan kedua finalis The NextDev 2016 ke Singapura diharapkan bisa memberikan pengalaman berharga dan nilai tambah yang akan sangat berguna bagi pengembangan kompetensi dan kualitas mereka sebagai startup,” ungkapnya.

Adita kemudian menambahkan bahwa perjalanan ini diharapkan juga dapat memberikan inspirasi baru kepada anak muda Indonesia lainnya agar dapat terus berkarya memanfaatkan teknologi untuk kemajuan Indonesia.

Pada perjalanan ke Singapura, Tuntun dan Angkuts mengunjungi Facebook dan Innov8, dimana mereka mengikuti kelas mengenai pengembangan bisnis startup dari pelaku bisnis di ekosistem kewirausaaan berbasis teknologi serta mengamati langsung jalannya aktivitas operasional kedua perusahaan tersebut. Dalam sesi networking, mereka juga berkesempatan untuk bertemu dengan orang-orang yang memiliki minat serupa dalam wirausaha berbasis teknologi.

Innov8 merupakan anak perusahaan Singtel yang menitikberatkan investasinya pada teknologi dan solusi untuk pengembangan jaringan, perangkat masa depan, konten digital dan pengalaman pelanggan. Memiliki operasi hingga ke Silicon Valley, aktivitas Innov8 berhubungan erat dengan ekosistem inovator, developer, instansi pemerintah, penelitian dan pengembangan serta penyedia modal untuk membawa teknologi mutakhir dan solusi di tengah masyarakat.

Selain itu, Tuntun dan Angkuts juga mengunjungi Spacemob, tempat berbagai startup lokal Singapura berkolaborasi mengembangkan kemandirian dalam membangun bisnis dengan memanfaatkan fasilitas yang tersedia. Dengan mengunjungi Spacemob, mereka berkesempatan untuk bertemu dan bertukar pikiran dengan banyak startup secara sekaligus.

Tuntun dan Angkuts merupakan finalis The NextDev 2016, yang masing-masing berasal dari Denpasar dan Pontianak. Tuntun adalah aplikasi digital di bidang e-Tourism berupa virtual guidedengan fitur audio streaming untuk berbagai tempat wisata. Sedangkan Angkuts adalah sebuah aplikasi digital di bidang e-Energy yang menawarkan jasa kurir sampah sekaligus memberikan nilai ekonomis untuk sampah.

Selain Tuntun dan Angkuts, dalam waktu dekat tiga pemenang The NextDev 2016, yaitu Habibi Garden, Kostoom, dan Juru Parkir juga akan melakukan perjalanan bersama Telkomsel ke Eropa untuk mengikuti konferensi teknologi tingkat internasional serta bertemu dengan beberapa pelaku industri startup terdepan di dunia.

The NextDev merupakan salah satu program tanggung jawab sosial Telkomsel berupa kompetisi pembuatan solusi digital untuk Smart City dan Smart Rural dengan tujuan untuk menggali potensi anak muda Indonesia dalam menciptakan mobile apps yang memberikan dampak sosial positif bagi masyarakat. Di tahap awal, lebih dari 1.000 aplikasi mobile telah terdaftar untuk berkompetisi dalam TheNextDev 2016. Tiga pemenang The NextDev 2016 akhirnya berhasil terpilih setelah melewati seleksi tingkat regional dan nasional, pitching, dan bootcamp.(Arie/rilis)

Klik tombol Like jika Anda suka dengan Berita ini

TRAVELLING

Berita Terkini

PDIP Pastikan Tidak Ada Pembahasan LGBT di DPR RI
Minggu, 21 Januari 2018 22:37

PDIP Pastikan Tidak Ada Pembahasan LGBT di DPR RI

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Arteria Dahla memastikan bahwa tidak ada pembahasan UU LGBT di DPR RI.

PAN Riau Belum Terima Surat Pengunduran Syamsurizal
Minggu, 21 Januari 2018 21:15

PAN Riau Belum Terima Surat Pengunduran Syamsurizal

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Riau menyatakan belum menerima surat pengunduran dari salah satu kadernya, Syamsurizal.

Dukung Firdaus-Rusli, Syamsurizal Tak Ingin 'Melacuri' PAN
Minggu, 21 Januari 2018 20:32

Dukung Firdaus-Rusli, Syamsurizal Tak Ingin "Melacuri" PAN

Salah satu kader Partai Amanat Nasional (PAN) Riau, Syamsurizal, menyatakan tidak ingin "melacuri" PAN dan memastikan dirinya akan segera mundur dari partai berlogo matahari.

Al-Quran Vs Gadget, Kajian Sore Ini di Masjid Mutmainah Polda Riau
Minggu, 21 Januari 2018 15:55

Al-Quran Vs Gadget, Kajian Sore Ini di Masjid Mutmainah Polda Riau

Kajian Islam Minggu (21/01/2018) akan membahas tentang Al-Quran vs Gadget. 

Video: Disini Rekomendasi Tempat Khitan di Pekanbaru
Minggu, 21 Januari 2018 15:45

Video: Disini Rekomendasi Tempat Khitan di Pekanbaru

Bingung mencari tempat khitan di Pekanbaru? bunda dan ayah sekarang tidak perlu bingung lagi. 

Mengapa Dana Pembangunan Fly Over di SKA dan Pasar Pagi Arengka Dibedakan?
Minggu, 21 Januari 2018 15:32

Mengapa Dana Pembangunan Fly Over di SKA dan Pasar Pagi Arengka Dibedakan?

Proyek pembangunan 2 fly over di Pekanbaru, tahun ini akan terlaksana. Total keseluruhan dana yang dikucurkan untuk membangun 2 fly over ini Rp240 miliar yang dibagi 2.

Lowongan Kerja Karyawan Minimal Pendidikan SMA
Minggu, 21 Januari 2018 14:08

Lowongan Kerja Karyawan Minimal Pendidikan SMA

Bagi anda yang sedang mencari informasi seputar lowongan kerja, kini Lashaholic Studio Pekanbaru sedang membutuhkan tenaga kerja dengan persyaratan:

Gubri Berwacana e-Katalog Akan Sasar Produk UMKM
Minggu, 21 Januari 2018 13:18

Gubri Berwacana e-Katalog Akan Sasar Produk UMKM

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melempar wacana e-Katalog perlu sasar ke produk UMKM. 

Cuaca dan Hotspot 21 Januari: Malam Nanti 3 Wilayah Ini Diguyur Hujan, 1 Hotspot Muncul di Inhu
Minggu, 21 Januari 2018 11:00

Cuaca dan Hotspot 21 Januari: Malam Nanti 3 Wilayah Ini Diguyur Hujan, 1 Hotspot Muncul di Inhu

Potensi hujan diperkirakan masih akan turun di Riau, terutama beberapa wilayah di pesisir. 

One Day One Juz Adakan Mengaji On The Street di CFD
Minggu, 21 Januari 2018 10:34

One Day One Juz Adakan Mengaji On The Street di CFD

Minggu (21/01/2018), pada pukul 06.00 WIB, Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Pekanbaru mengadakan ngaji on the street di CFD Pekanbaru, Jalan Diponegoro.