Telkomsel Ajak Finalis The NextDev 2016 Kunjungi Perusahaan Digital di Singapura

Jumat, 17 Pebruari 2017 13:55
Telkomsel Ajak Finalis The NextDev 2016 Kunjungi Perusahaan Digital di Singapura
Foto: Istimewa

BERTUAHPOS.COM (BPC), Jakarta- Dua startup yang menjadi finalis The NextDev 2016, yaitu Tuntun dan Angkuts, bersama dengan Telkomsel melakukan management trip ke Singapura untuk mengunjungi beberapa perusahaan digital seperti Singtel Innov8 dan Facebook. Perjalanan Tuntun dan Angkuts ke Singapura merupakan bagian dari apresiasi yang didapatkan oleh finalis dan pemenang The NextDev, yang terdiri dari Market Access, Marketing Publicity, Mentoring, Money, Monetization, dan Management Trip.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati mengatakan, “Singapura merupakan salah satu negara yang menjadi sentral aktivitas bisnis perusahaan-perusahaan digital terkemuka di kawasan Asia Pasifik. Kunjungan kedua finalis The NextDev 2016 ke Singapura diharapkan bisa memberikan pengalaman berharga dan nilai tambah yang akan sangat berguna bagi pengembangan kompetensi dan kualitas mereka sebagai startup,” ungkapnya.

Adita kemudian menambahkan bahwa perjalanan ini diharapkan juga dapat memberikan inspirasi baru kepada anak muda Indonesia lainnya agar dapat terus berkarya memanfaatkan teknologi untuk kemajuan Indonesia.

Pada perjalanan ke Singapura, Tuntun dan Angkuts mengunjungi Facebook dan Innov8, dimana mereka mengikuti kelas mengenai pengembangan bisnis startup dari pelaku bisnis di ekosistem kewirausaaan berbasis teknologi serta mengamati langsung jalannya aktivitas operasional kedua perusahaan tersebut. Dalam sesi networking, mereka juga berkesempatan untuk bertemu dengan orang-orang yang memiliki minat serupa dalam wirausaha berbasis teknologi.

Innov8 merupakan anak perusahaan Singtel yang menitikberatkan investasinya pada teknologi dan solusi untuk pengembangan jaringan, perangkat masa depan, konten digital dan pengalaman pelanggan. Memiliki operasi hingga ke Silicon Valley, aktivitas Innov8 berhubungan erat dengan ekosistem inovator, developer, instansi pemerintah, penelitian dan pengembangan serta penyedia modal untuk membawa teknologi mutakhir dan solusi di tengah masyarakat.

Selain itu, Tuntun dan Angkuts juga mengunjungi Spacemob, tempat berbagai startup lokal Singapura berkolaborasi mengembangkan kemandirian dalam membangun bisnis dengan memanfaatkan fasilitas yang tersedia. Dengan mengunjungi Spacemob, mereka berkesempatan untuk bertemu dan bertukar pikiran dengan banyak startup secara sekaligus.

Tuntun dan Angkuts merupakan finalis The NextDev 2016, yang masing-masing berasal dari Denpasar dan Pontianak. Tuntun adalah aplikasi digital di bidang e-Tourism berupa virtual guidedengan fitur audio streaming untuk berbagai tempat wisata. Sedangkan Angkuts adalah sebuah aplikasi digital di bidang e-Energy yang menawarkan jasa kurir sampah sekaligus memberikan nilai ekonomis untuk sampah.

Selain Tuntun dan Angkuts, dalam waktu dekat tiga pemenang The NextDev 2016, yaitu Habibi Garden, Kostoom, dan Juru Parkir juga akan melakukan perjalanan bersama Telkomsel ke Eropa untuk mengikuti konferensi teknologi tingkat internasional serta bertemu dengan beberapa pelaku industri startup terdepan di dunia.

The NextDev merupakan salah satu program tanggung jawab sosial Telkomsel berupa kompetisi pembuatan solusi digital untuk Smart City dan Smart Rural dengan tujuan untuk menggali potensi anak muda Indonesia dalam menciptakan mobile apps yang memberikan dampak sosial positif bagi masyarakat. Di tahap awal, lebih dari 1.000 aplikasi mobile telah terdaftar untuk berkompetisi dalam TheNextDev 2016. Tiga pemenang The NextDev 2016 akhirnya berhasil terpilih setelah melewati seleksi tingkat regional dan nasional, pitching, dan bootcamp.(Arie/rilis)

TRAVELLING

Berita Terkini

Kabag Humas dan Protokol Justru Tak Tahu Keberadaan Spanduk 'Profesor Firdaus'
Selasa, 26 September 2017 19:32

Kabag Humas dan Protokol Justru Tak Tahu Keberadaan Spanduk "Profesor Firdaus"

Kabag Humas dan Protokol Pemerintah Kota Pekanbaru, Hadiyanto, justru tidak mengetahui keberadaan spanduk Firdaus bergelarkan profesor.

Hakim Praperadilan Belum Kabulkan Permintaan Tersangka Korupsi Hadir di Persidangan
Selasa, 26 September 2017 18:59

Hakim Praperadilan Belum Kabulkan Permintaan Tersangka Korupsi Hadir di Persidangan

Hakim praperadilan yang mengadili permohonan perkara praperadilan Deyu, tersangka korupsi Dispenda Riau terhadap Kajati Riau, belum mengabulkan permohonan pemohon agar tersangka hadir di persidangan selama sidang praperadilan.

Petugas Buru-buru Tutup Gelar Profesor Firdaus di Spanduk
Selasa, 26 September 2017 18:39

Petugas Buru-buru Tutup Gelar Profesor Firdaus di Spanduk

 Spanduk Walikota Pekanbaru bergelar profesor di depan Kantor Walikota Pekanbaru, Selasa (26/9/2017), segera diperbaiki oleh petugas yang bekerja di Pemerintah Kota Pekanbaru.

Khitan Metode Behel, Setelah Disunat Langsung Bisa Lari
Selasa, 26 September 2017 18:35

Khitan Metode Behel, Setelah Disunat Langsung Bisa Lari

Proses khitan kini lebih modern, dengan sistem dan cara  canggih membuat pasien cepat beraktivitas. Khitan tanpa jahitan, tanpa darah dan dapat langsung beraktivitas ini menjadi jargon bagi Pondok Khitan yang berlokasi di Jalan Hang Jebat nomor 1, Pekanbaru.

Prof Alaidin Koto: Gelar Profesor Firdaus Itu Pembohongan Publik dan Bisa Digugat
Selasa, 26 September 2017 18:29

Prof Alaidin Koto: Gelar Profesor Firdaus Itu Pembohongan Publik dan Bisa Digugat

Gelar profesor menempel di bagian depan nama Firdaus MT, membuat guru besar Riau Profesor Alaidin Koto angkat bicara. Soal gelar profesor di depan nama Walikota Pekanbaru ini, dia menyebut itu sebuah pembohongan publik dan bisa digugat

Dikritik, Dirut Produksi SPBU Batu Empat Klaim Pelayanan SPBU-nya Paling Bagus
Selasa, 26 September 2017 18:18

Dikritik, Dirut Produksi SPBU Batu Empat Klaim Pelayanan SPBU-nya Paling Bagus

Tidak terima dengan kritikan beberapa warga terhadap kualitas pelayanan dari SPBU Batu Empat yang saat ini dikelola oleh PD.

Eh.. Ada Tangga Standby di Bawah Spanduk Profesor Firdaus
Selasa, 26 September 2017 18:07

Eh.. Ada Tangga Standby di Bawah Spanduk Profesor Firdaus

Tangga panjang, tampak berdiri di bawah spanduk Firdaus dan juga Yusril, di depan kantor Walikota Pekanbaru pada Selasa (26/7/2017) sore sekitar pukul 17.04 WIB.

MP dan MTC Bakal Buka Perdana Ajang WICSF
Selasa, 26 September 2017 17:58

MP dan MTC Bakal Buka Perdana Ajang WICSF

Pagelaran Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) akan digelar selama satu bulan. Untuk perdana bakal ada di dua mall yakni Mall Pekanbaru (MP) dan Metropolitan City (MTC) di Panam. 

Syamsuar: Sudah Ada Beberapa Partai yang Berkomitmen
Selasa, 26 September 2017 17:51

Syamsuar: Sudah Ada Beberapa Partai yang Berkomitmen

Bakal calon Gubernur Riau yang juga Bupati Siak, Syamsuar, mengaku telah memiliki partai yang berkomitmen akan mengusung dirinya di Pilgubri 2018 nanti. Namun, Syamsuar masih merahasiakan nama partai tersebut.

Tercyduk, Spanduk Firdaus Bergelar Profesor Terpasang di Depan Kantor Walikota Pekanbaru
Selasa, 26 September 2017 17:48

Tercyduk, Spanduk Firdaus Bergelar Profesor Terpasang di Depan Kantor Walikota Pekanbaru

Selasa (26/9/2017), spanduk selamat datang kepada Prof Dr Yusril Ihza Mahendra SH MSc, terpasang di depan Kantor Walikota Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.