Seberapa Penting Sosmed Strategis untuk Perusahaan di Zaman Now ?

Kamis, 30 November 2017 10:56
Seberapa Penting Sosmed Strategis untuk Perusahaan di Zaman Now ?
Mohammad Soleh, Marketing Communication Sosial Media Executive Golden Tulip Hotel Pekanbaru

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Zaman millenia itu, teknologi sudah tidak bisa dibendung. Semuanya mengandalkan kecepatan dan efektivitas. Siapa telat dia dibabat, siapa cepat dia yang dapat. Kurang lebih begitulah gambarannya. 

Lalu, seberapa penting Sosial Media Strategis untuk perusahaan di zaman now? 

Seringkali kita mendengar posisi Media Marketing Strategis. Jabatan ini yang bertanggung jawab penuh terhadap konten perusahaan di jejaring sosial termasuk mengawasi, mengembangkan kebijakan jejaring sosial bagi seluruh karyawan perusahaan serta mengembangkan infrastruktur jejaring sosial itu sendiri di bidang brand dan promosi. 

Menurut Mohammad Soleh selaku Marketing Communication Sosial Media Executive Golden Tulip Hotel Pekanbaru, lebih dari separuh pengguna internet di dunia sudah bergabung dengan salah satu jejaring sosial yang ada. Secara agregatif, satu pengguna memiliki 1.6 akun dan 39% diantaranya memiliki dua atau lebih akun. Hampir separuh pemilik akun tersebut mengakses akunnya setiap hari. 

"Negara sedang berkembang yaitu Filipina, Hungaria, Polandia, Brasil, Meksiko dan Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan pengguna jejaring sosial tertinggi. Hasil riset yang dirilis oleh Universal McCann sudah diduga oleh banyak pihak baik pengguna maupun pengamat jejaring sosial," ujarnya. 

Dia meyakini, peran jejaring sosial bagi perusahaan sudah tidak diragukan lagi. Hubungan antara jejaring sosial dengan aktivitas pemasaran perusahaan begitu dekat dan erat terutama dengan pemasaran melalui internet sehingga peran jejaring sosial lebih banyak “bermain” di ranah pemasaran ketimbang aktivitas fungsional lainnya di perusahaan. 

"Jejaring sosial tak pelak lagi sudah menjadi media (internet) yang sangat efektif untuk memperoleh pelanggan (konsumen baru), selain untuk mempertahankan pelanggan yang sudah ada," sambungnya 

Sosial Media Strategis sangatlah penting di era sekarang hingga kedepannya.Karena di dalam suatu perusahaan pengguna jasa atau pelanggan tidak ingin susah payah mencari tau apa spesifikasi produk atau jasa itu.

"Sosial Media Strategis sangatlah penting di era ini hingga kedepan, pelanggan tidak mau mencari tau dengan susah payah bagaimana produk atau jasa di suatu perusahaan," ungkap Soleh. 

Dia mencontohkan bahwa media sosial strategis adalah opsi utama untuk promosi perusahaan.Seorang pengguna produk atau jasa biasanya akan mencari tau dulu sebelum menggunakan jasa atau poduk melalui Media online, media sosial baru di kuatkan oleh media advertising, koran, televisi hingga radio.

Seseorang akan menginap di hotel Golden Tulip pasti dia mencari tau dulu baik di sosial media, media online, koran, televisi, radio dan media outdoor lainnya. Bukan langsung datang ke hotel, kalaupun ada itu hanya segelintir orang.

"Promosi di media sosial sangatlah penting, bisa kita buktikan puluhan orang mencari tahu melalui inbox media sosial, karena selain murah juga bisa langsung interaktif," ujarnya. (bpc7)

Klik tombol Like jika Anda suka dengan Berita ini

TRAVELLING

Berita Terkini

Bayu Krisnamurthi: Petani Sawit Jangan Tunggu Bantuan Pemerintah untuk Replanting
Kamis, 14 Desember 2017 12:35

Bayu Krisnamurthi: Petani Sawit Jangan Tunggu Bantuan Pemerintah untuk Replanting

Tanaman kelapa sawit hanya mempunyai umur 25 tahun. Untuk itu, petani Riau harus siap sedia untuk replanting kebunnya setiap 25 tahun tersebut tanpa harus menunggu bantuan dari pemerintah.

Ramalan BI Soal Ekonomi Riau 2018: Tumbuh 2%-3%
Kamis, 14 Desember 2017 12:25

Ramalan BI Soal Ekonomi Riau 2018: Tumbuh 2%-3%

Bank Indonesia (BI) meramalkan pergerakan ekonomi Riau 2018 akan membaik. Itu diramalkan berdasarkan beberapa indikator penunjang pergerakan perekonomian daerah, yang diperkirakan masih akan tumbuh bagus di tahun depan. 

Sebelum Meninggal AM Fatwa Titip Ini ke Oesman Sapta
Kamis, 14 Desember 2017 12:15

Sebelum Meninggal AM Fatwa Titip Ini ke Oesman Sapta

Sebelum menyembuhkan nafas terakhir, anggota DPD RI AM Fatwa sempat menyampaikan beberapa pesan ke Oesman Sapta. AM Fatwa menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis (14/12/2017). 

Riau Jangan Takut Melawan Kampanye Hitam Tentang Sawit
Kamis, 14 Desember 2017 12:05

Riau Jangan Takut Melawan Kampanye Hitam Tentang Sawit

Riau sebagai pusat sawit di Indonesia jangan takut untuk melawan kampanye hitam tentang sawit. Lawan saja Eropa dan Amerika, dan buktikan bahwa semua stigma negatif itu tidak benar.

Jelang Akhir Tahun, Okupansi Hotel di Riau Menurun
Kamis, 14 Desember 2017 11:55

Jelang Akhir Tahun, Okupansi Hotel di Riau Menurun

Jelang akhir tahun 2017, okupansi hotel di Riau mengalami penurunan dibandingkan pada akhir tahun yang lalu. 

Bayu Krisnamurthi: Sawit Tidak Serap Banyak Air
Kamis, 14 Desember 2017 11:45

Bayu Krisnamurthi: Sawit Tidak Serap Banyak Air

Direktur Utama Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit Indonesia, Bayu Krisnamurthi menyebutkan bahwa tidak benar sawit itu membutuhkan banyak air.

Kredit Konsumtif Bank Riau Kepri Siak Naik Signifikan
Kamis, 14 Desember 2017 11:35

Kredit Konsumtif Bank Riau Kepri Siak Naik Signifikan

Beberapa bulan ini pencairan kredit di Bank Riau Kepri (BRK) Cabang Siak mengalami peningkatan, terutama sektor agribisnis dan konsumtif (KAG). 

Meski Optimis, Syamsuar Mulai Ragukan PAN
Kamis, 14 Desember 2017 11:25

Meski Optimis, Syamsuar Mulai Ragukan PAN

Kesempatan Syamsuar untuk maju dalam Pilgub Riau 2018 memang masih terbuka lebar. Setelah mendapat dukungan dari PAN, peluang itu kian terbuka.

Sejahtera Karena Sawit Adalah Hak Rakyat Indonesia
Kamis, 14 Desember 2017 11:15

Sejahtera Karena Sawit Adalah Hak Rakyat Indonesia

Kesejahteraan rakyat Indonesia dengan minyak sawit merupakan hak rakyat Indonesia. Negara Eropa atau Amerika tidak berhak mencampuri urusan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Dewan Kehormatan PWI Desak Dewan Pers Keluarkan Surat Kewajiban UKW
Kamis, 14 Desember 2017 11:05

Dewan Kehormatan PWI Desak Dewan Pers Keluarkan Surat Kewajiban UKW

Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (DK PWI) menegaskan Ujian Kompetensi Wartawan atau UKW wajib untuk diikuti oleh wartawan.