Seberapa Penting Sosmed Strategis untuk Perusahaan di Zaman Now ?

Kamis, 30 November 2017 10:56
Seberapa Penting Sosmed Strategis untuk Perusahaan di Zaman Now ?
Mohammad Soleh, Marketing Communication Sosial Media Executive Golden Tulip Hotel Pekanbaru

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Zaman millenia itu, teknologi sudah tidak bisa dibendung. Semuanya mengandalkan kecepatan dan efektivitas. Siapa telat dia dibabat, siapa cepat dia yang dapat. Kurang lebih begitulah gambarannya. 

Lalu, seberapa penting Sosial Media Strategis untuk perusahaan di zaman now? 

Seringkali kita mendengar posisi Media Marketing Strategis. Jabatan ini yang bertanggung jawab penuh terhadap konten perusahaan di jejaring sosial termasuk mengawasi, mengembangkan kebijakan jejaring sosial bagi seluruh karyawan perusahaan serta mengembangkan infrastruktur jejaring sosial itu sendiri di bidang brand dan promosi. 

Menurut Mohammad Soleh selaku Marketing Communication Sosial Media Executive Golden Tulip Hotel Pekanbaru, lebih dari separuh pengguna internet di dunia sudah bergabung dengan salah satu jejaring sosial yang ada. Secara agregatif, satu pengguna memiliki 1.6 akun dan 39% diantaranya memiliki dua atau lebih akun. Hampir separuh pemilik akun tersebut mengakses akunnya setiap hari. 

"Negara sedang berkembang yaitu Filipina, Hungaria, Polandia, Brasil, Meksiko dan Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan pengguna jejaring sosial tertinggi. Hasil riset yang dirilis oleh Universal McCann sudah diduga oleh banyak pihak baik pengguna maupun pengamat jejaring sosial," ujarnya. 

Dia meyakini, peran jejaring sosial bagi perusahaan sudah tidak diragukan lagi. Hubungan antara jejaring sosial dengan aktivitas pemasaran perusahaan begitu dekat dan erat terutama dengan pemasaran melalui internet sehingga peran jejaring sosial lebih banyak “bermain” di ranah pemasaran ketimbang aktivitas fungsional lainnya di perusahaan. 

"Jejaring sosial tak pelak lagi sudah menjadi media (internet) yang sangat efektif untuk memperoleh pelanggan (konsumen baru), selain untuk mempertahankan pelanggan yang sudah ada," sambungnya 

Sosial Media Strategis sangatlah penting di era sekarang hingga kedepannya.Karena di dalam suatu perusahaan pengguna jasa atau pelanggan tidak ingin susah payah mencari tau apa spesifikasi produk atau jasa itu.

"Sosial Media Strategis sangatlah penting di era ini hingga kedepan, pelanggan tidak mau mencari tau dengan susah payah bagaimana produk atau jasa di suatu perusahaan," ungkap Soleh. 

Dia mencontohkan bahwa media sosial strategis adalah opsi utama untuk promosi perusahaan.Seorang pengguna produk atau jasa biasanya akan mencari tau dulu sebelum menggunakan jasa atau poduk melalui Media online, media sosial baru di kuatkan oleh media advertising, koran, televisi hingga radio.

Seseorang akan menginap di hotel Golden Tulip pasti dia mencari tau dulu baik di sosial media, media online, koran, televisi, radio dan media outdoor lainnya. Bukan langsung datang ke hotel, kalaupun ada itu hanya segelintir orang.

"Promosi di media sosial sangatlah penting, bisa kita buktikan puluhan orang mencari tahu melalui inbox media sosial, karena selain murah juga bisa langsung interaktif," ujarnya. (bpc7)

Klik tombol Like jika Anda suka dengan Berita ini

TRAVELLING

Berita Terkini

Rekrut Tenaga Asing Bangun Pabrik, PT RAPP Dinilai Permalukan Negara
Minggu, 25 Pebruari 2018 14:37

Rekrut Tenaga Asing Bangun Pabrik, PT RAPP Dinilai Permalukan Negara

Sikap PT RAPP April Grup yang akan merekrut sekitar 1.500 orang tenaga asing yang didominasi asal Tiongkok untuk membangun pabrik tissu, dinilai mempermalukan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lowongan Kerja Perawat di Eye Center
Minggu, 25 Pebruari 2018 13:42

Lowongan Kerja Perawat di Eye Center

Bagi anda yang sedang mencari informasi seputar lowongan kerja,  kini Rumah Sakit Mata Pekanbaru Eye Center sedang membutuhkan tenaga medis untuk ditempatkan pada posisi perawat. 

Cemilan Akhir Pekan,  Yuk Coba Bikin Kol Krispi
Minggu, 25 Pebruari 2018 13:20

Cemilan Akhir Pekan, Yuk Coba Bikin Kol Krispi

Akhir pekan ingin membuat cemilan sendiri dirumah? Mudah,  cemilan simpel dan juga bisa dijadikan lauk bisa Anda buat dari kol. 

Yuk Merapat ke Masjid Raya An Nur, Kajian Weekend Ini 'Remaja Gaul Akhir Zaman'
Minggu, 25 Pebruari 2018 13:10

Yuk Merapat ke Masjid Raya An Nur, Kajian Weekend Ini 'Remaja Gaul Akhir Zaman'

Ingin menghabiskan waktu weekend yang bermanfaat? Hadiri saja kajian rutin,  weekend baper (bawa perubahan) di Aula Masjid Raya An Nur Pekanbaru.

Warganet Banjiri Komentar 'Return the Account of @ustadzabdulsomad di Postingan Terbaru Instagram
Minggu, 25 Pebruari 2018 12:40

Warganet Banjiri Komentar 'Return the Account of @ustadzabdulsomad di Postingan Terbaru Instagram

Pasca akun official instaram @ustadzabdulsomad dibanned, warganet banjiri kolom komentar terbaru postingan akun official instagram @instagram, Minggu (25/2/2018)

LaLiga, Barca Pesta Gol di Camp Nou
Minggu, 25 Pebruari 2018 12:29

LaLiga, Barca Pesta Gol di Camp Nou

Dalam kejuaraan sepakbola terbesar di Spanyol, dini hari tadi, Minggu (25/2/2018), FC Barceloa menjamu Girona FC di Camp Nou.

Harga BBM Kembali Naik, Pertamax Turbo Capai Rp 10.150
Minggu, 25 Pebruari 2018 11:03

Harga BBM Kembali Naik, Pertamax Turbo Capai Rp 10.150

Pertamina secara resmi kembali menaikkan harga BBM, Sabtu (24/2/2018).

Akun Instagramnya Diblokir, Ustaz Somad: Tidak Akan Memadamkan Semangat Dakwah
Minggu, 25 Pebruari 2018 10:00

Akun Instagramnya Diblokir, Ustaz Somad: Tidak Akan Memadamkan Semangat Dakwah

Ustaz Abdul Somad menegaskan pemblokiran akun instagramnya tidak akan memadamkan semangat berdakwahnya.

WR III UIR Terpilih Sebagai Ketua FORKOMAWA
Minggu, 25 Pebruari 2018 09:53

WR III UIR Terpilih Sebagai Ketua FORKOMAWA

Wakil Rektor III Universitas Islam Riau (UIR), Ir Rosyadi, terpilih sebagai Ketua Forum Komunikasi Bidang Kemahasiswaan (FOKOMAWA).

Gawat, Akun Ustaz Abdul Somad Diblokir Pihak Instagram
Minggu, 25 Pebruari 2018 09:38

Gawat, Akun Ustaz Abdul Somad Diblokir Pihak Instagram

Sebuah kehebohan terjadi pagi ini, Minggu (25/2/2018). Akun Ustaz Abdul Somad @ustazabdulsomad tidak lagi bisa dibuka.