Tugas, Nikmati Dengan Sepenuh Hati

Minggu, 11 Desember 2016 12:45
Tugas, Nikmati Dengan Sepenuh Hati

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Menjalani Profesi dibidang pengamanan (Security) selama 30 tahun, Junaidi senantiasa menjalankan tugasnya dengan sepenuh hati.

Junaidi Mz berusia 56 tahun, terhitung 30 tahun bekerja sebagai security Bank Riau Kepri (BRK) berawal dari staf biasa,  kini Bapak dengan perawakan tegap dan berkulit sawo matang menjadi Danru (Kepala Satpam)  di Bank Riau Kepri.

Dalam menjalankan tugasnya sejak tahun 1986 sebagai Danru Junaidi mengungkapkan lebih banyak merasakan suka dalam menjalani pekerjaan karena dinikmati dengan terus menjalankan tugas sesuai porsinya.

"Sejak tahun 86 saya menjalankan pekerjaan sebagai pegawai dibidang pengamanan, saya nikmati dan saya jalankan tugas sesuai porsinya, "sebut bapak tiga anak ini.

Lanjut, rasa dibebani menjadi hal yang biasa dan memang harus dijalankan,  dengan artian apa yang telah perusahaan beri, sebagai karyawan hal yang biasa dalam pekerjaan.

"Merasa terbebani tidak ada,  namun jika dibebani itu hal yang biasa,  sebab tugas sebagai karyawan memang harus siap dibebani,"katanya sambil tersenyum.

Dengan sistem bekerja 6/2 yakni sift dua sore dan dua malam menjadi hal rutin yang harus dijalani. Membagi waktu dengan keluarga bapak tiga anak ini selalu mengkomunikasikan,  memberi pengertian kepada sang anak menjadi hal utama jika anak menanyakan waktu untuk keluarga.

"Selama ini, saya selalu memberi pengertian pada anak dan keluarga, keluarga selalu mensuport, Alhamdulillah anak juga bisa memaklumi, "ungkapnya.

Selain itu,  apa yang telah perusahaan beri menjadi salah satu motivasi dalam menjalankan tugas,  hal ini pun lantas tidak memandang apakah hari libur baginya apa yang telah diamanahkan menjadi tugas yang harus dijalankan.

"Walau hari libur, yang namanya tugas kita dijalankan, harus kita jalani,  seperti halnya waktu lebaran, seharusnya kita bisa kumpul bersama keluarga,  kita dapat jadwal tugas dan itu harus dijalankan tidak bisa katakan tugas, "beber Junaidi.

Keluarga menjadi pendorong baginya untuk terus bekerja, ia pun mengatakan dengan bekerja serta tanggung jawab menjadi hal yang penting,  sebab dengan itu ia dapat mensekolahkan anaknya hingga sarjana.

Perusahaan pun selalu memberi hak yang sesuai. "Selama ini bonus kita dapat, apa yang didapatkan Bank Riau  kami dapat sebagai pegawai, merasakan duka itu kecillah," sambungnya.

Bapak ini pun mengatakan duka yang dirasakan pada saat lebaran.  Menjalankan tugas sebagai security bedanya adalah saat bertugas malam,
"Bedanya sih jika malam hari orang bisa tidur nyenyak,  kita tidak,  kita harus menjaga dan melakukan pengkontoralan, "tungkasnya.

Bapak berkulit sawo matang ini pun menceritakan selama 30 tahun berdinas tidak ada terjadi sesuatu yang sangat signifikan. Alih alih pada saat dikantor lama Junaidi pernah merasakan hal aneh.

"Untuk kendala yang lain tidak ada,  hanya saja dulu waktu bertugas dikantor lama hal aneh saya rasakan,  gangguan makhluk-makhluk aja, "tungkasnya.

Baginya tugas dalam bekerja ialah dengan dinikmati dan dijalankan.  Waktu Off dua hari menjadi hal yang sangat dimanfaatkan bapak tiga anak ini untuk kumpul bersama keluarga.

Penulis: Ely

Klik tombol Like jika Anda suka dengan Berita ini

TRAVELLING

Berita Terkini

PDIP Pastikan Tidak Ada Pembahasan LGBT di DPR RI
Minggu, 21 Januari 2018 22:37

PDIP Pastikan Tidak Ada Pembahasan LGBT di DPR RI

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Arteria Dahla memastikan bahwa tidak ada pembahasan UU LGBT di DPR RI.

PAN Riau Belum Terima Surat Pengunduran Syamsurizal
Minggu, 21 Januari 2018 21:15

PAN Riau Belum Terima Surat Pengunduran Syamsurizal

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Riau menyatakan belum menerima surat pengunduran dari salah satu kadernya, Syamsurizal.

Dukung Firdaus-Rusli, Syamsurizal Tak Ingin 'Melacuri' PAN
Minggu, 21 Januari 2018 20:32

Dukung Firdaus-Rusli, Syamsurizal Tak Ingin "Melacuri" PAN

Salah satu kader Partai Amanat Nasional (PAN) Riau, Syamsurizal, menyatakan tidak ingin "melacuri" PAN dan memastikan dirinya akan segera mundur dari partai berlogo matahari.

Al-Quran Vs Gadget, Kajian Sore Ini di Masjid Mutmainah Polda Riau
Minggu, 21 Januari 2018 15:55

Al-Quran Vs Gadget, Kajian Sore Ini di Masjid Mutmainah Polda Riau

Kajian Islam Minggu (21/01/2018) akan membahas tentang Al-Quran vs Gadget. 

Video: Disini Rekomendasi Tempat Khitan di Pekanbaru
Minggu, 21 Januari 2018 15:45

Video: Disini Rekomendasi Tempat Khitan di Pekanbaru

Bingung mencari tempat khitan di Pekanbaru? bunda dan ayah sekarang tidak perlu bingung lagi. 

Mengapa Dana Pembangunan Fly Over di SKA dan Pasar Pagi Arengka Dibedakan?
Minggu, 21 Januari 2018 15:32

Mengapa Dana Pembangunan Fly Over di SKA dan Pasar Pagi Arengka Dibedakan?

Proyek pembangunan 2 fly over di Pekanbaru, tahun ini akan terlaksana. Total keseluruhan dana yang dikucurkan untuk membangun 2 fly over ini Rp240 miliar yang dibagi 2.

Lowongan Kerja Karyawan Minimal Pendidikan SMA
Minggu, 21 Januari 2018 14:08

Lowongan Kerja Karyawan Minimal Pendidikan SMA

Bagi anda yang sedang mencari informasi seputar lowongan kerja, kini Lashaholic Studio Pekanbaru sedang membutuhkan tenaga kerja dengan persyaratan:

Gubri Berwacana e-Katalog Akan Sasar Produk UMKM
Minggu, 21 Januari 2018 13:18

Gubri Berwacana e-Katalog Akan Sasar Produk UMKM

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melempar wacana e-Katalog perlu sasar ke produk UMKM. 

Cuaca dan Hotspot 21 Januari: Malam Nanti 3 Wilayah Ini Diguyur Hujan, 1 Hotspot Muncul di Inhu
Minggu, 21 Januari 2018 11:00

Cuaca dan Hotspot 21 Januari: Malam Nanti 3 Wilayah Ini Diguyur Hujan, 1 Hotspot Muncul di Inhu

Potensi hujan diperkirakan masih akan turun di Riau, terutama beberapa wilayah di pesisir. 

One Day One Juz Adakan Mengaji On The Street di CFD
Minggu, 21 Januari 2018 10:34

One Day One Juz Adakan Mengaji On The Street di CFD

Minggu (21/01/2018), pada pukul 06.00 WIB, Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Pekanbaru mengadakan ngaji on the street di CFD Pekanbaru, Jalan Diponegoro.