Tugas, Nikmati Dengan Sepenuh Hati

Minggu, 11 Desember 2016 12:45 374
Tugas, Nikmati Dengan Sepenuh Hati

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Menjalani Profesi dibidang pengamanan (Security) selama 30 tahun, Junaidi senantiasa menjalankan tugasnya dengan sepenuh hati.

Junaidi Mz berusia 56 tahun, terhitung 30 tahun bekerja sebagai security Bank Riau Kepri (BRK) berawal dari staf biasa,  kini Bapak dengan perawakan tegap dan berkulit sawo matang menjadi Danru (Kepala Satpam)  di Bank Riau Kepri.

Dalam menjalankan tugasnya sejak tahun 1986 sebagai Danru Junaidi mengungkapkan lebih banyak merasakan suka dalam menjalani pekerjaan karena dinikmati dengan terus menjalankan tugas sesuai porsinya.

"Sejak tahun 86 saya menjalankan pekerjaan sebagai pegawai dibidang pengamanan, saya nikmati dan saya jalankan tugas sesuai porsinya, "sebut bapak tiga anak ini.

Lanjut, rasa dibebani menjadi hal yang biasa dan memang harus dijalankan,  dengan artian apa yang telah perusahaan beri, sebagai karyawan hal yang biasa dalam pekerjaan.

"Merasa terbebani tidak ada,  namun jika dibebani itu hal yang biasa,  sebab tugas sebagai karyawan memang harus siap dibebani,"katanya sambil tersenyum.

Dengan sistem bekerja 6/2 yakni sift dua sore dan dua malam menjadi hal rutin yang harus dijalani. Membagi waktu dengan keluarga bapak tiga anak ini selalu mengkomunikasikan,  memberi pengertian kepada sang anak menjadi hal utama jika anak menanyakan waktu untuk keluarga.

"Selama ini, saya selalu memberi pengertian pada anak dan keluarga, keluarga selalu mensuport, Alhamdulillah anak juga bisa memaklumi, "ungkapnya.

Selain itu,  apa yang telah perusahaan beri menjadi salah satu motivasi dalam menjalankan tugas,  hal ini pun lantas tidak memandang apakah hari libur baginya apa yang telah diamanahkan menjadi tugas yang harus dijalankan.

"Walau hari libur, yang namanya tugas kita dijalankan, harus kita jalani,  seperti halnya waktu lebaran, seharusnya kita bisa kumpul bersama keluarga,  kita dapat jadwal tugas dan itu harus dijalankan tidak bisa katakan tugas, "beber Junaidi.

Keluarga menjadi pendorong baginya untuk terus bekerja, ia pun mengatakan dengan bekerja serta tanggung jawab menjadi hal yang penting,  sebab dengan itu ia dapat mensekolahkan anaknya hingga sarjana.

Perusahaan pun selalu memberi hak yang sesuai. "Selama ini bonus kita dapat, apa yang didapatkan Bank Riau  kami dapat sebagai pegawai, merasakan duka itu kecillah," sambungnya.

Bapak ini pun mengatakan duka yang dirasakan pada saat lebaran.  Menjalankan tugas sebagai security bedanya adalah saat bertugas malam,
"Bedanya sih jika malam hari orang bisa tidur nyenyak,  kita tidak,  kita harus menjaga dan melakukan pengkontoralan, "tungkasnya.

Bapak berkulit sawo matang ini pun menceritakan selama 30 tahun berdinas tidak ada terjadi sesuatu yang sangat signifikan. Alih alih pada saat dikantor lama Junaidi pernah merasakan hal aneh.

"Untuk kendala yang lain tidak ada,  hanya saja dulu waktu bertugas dikantor lama hal aneh saya rasakan,  gangguan makhluk-makhluk aja, "tungkasnya.

Baginya tugas dalam bekerja ialah dengan dinikmati dan dijalankan.  Waktu Off dua hari menjadi hal yang sangat dimanfaatkan bapak tiga anak ini untuk kumpul bersama keluarga.

Penulis: Ely

loading...
TRAVELLING

Berita Terkini

Pelaku Sedang Melancong ke Negeri Jiran,3 Kilo Sabu Diamankan Polres Dumai
Sabtu, 25 Pebruari 2017 22:30

Pelaku Sedang Melancong ke Negeri Jiran,3 Kilo Sabu Diamankan Polres Dumai

Sabu sebanyak 3 kilogram berhasil diamankan keberadaanya. Narkotika jenis sabu ini ditemukan salah satu rumah di jalan Pangkalan Sena Kecamatan Dumai Barat

Jago Merah Lahap Rumah Warga Tembilahan,  Korban Alami Luka Bakar
Sabtu, 25 Pebruari 2017 21:12

Jago Merah Lahap Rumah Warga Tembilahan, Korban Alami Luka Bakar

Rumah warga sabtu (25/2/2017) hangus terbakar di Jalan Pembangunan Sungai Beringin Kecamatan Tembilahan,  Indragiri Hilir,  Pekanbaru,  Riau

Ini Dia Pemenang shop and win ska family card tahap 1 periode VIII
Sabtu, 25 Pebruari 2017 20:51

Ini Dia Pemenang shop and win ska family card tahap 1 periode VIII

 Management Mal SKA Pekanbaru sudah melakukan pencabutan undian program belanja Shop & Win ska Family Card tahap 1 periode VIII pada hari Sabtu

Bayang-bayang Dayun dari Negeri Serumpun
Sabtu, 25 Pebruari 2017 20:10

Bayang-bayang Dayun dari Negeri Serumpun

Nah, tujuan saya hanya mengunjungi rumah kecil dimana saya dilahirin. Di sebuah desa yang jauh dari gedung-gedung bertingkat,  mal atau pun cafe kongkow-kongkow (tongkrongannya anak sekarang).

Akhir Februari Hotspot di Riau Nihil
Sabtu, 25 Pebruari 2017 20:03

Akhir Februari Hotspot di Riau Nihil

Sabtu (25/02/2017), Riau kembali bebas dari hotspot atau titik panas. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sampai penghujung Februari, Riau 

Akhir Pekan, Warga Kabupaten Tetangga Ramai Cuci Mata di Taman PCR
Sabtu, 25 Pebruari 2017 19:49

Akhir Pekan, Warga Kabupaten Tetangga Ramai Cuci Mata di Taman PCR

Sebagai Ibu Kota Provinsi Riau, Pekanbaru memiliki magnet untuk warga dari luar daerah untuk berlanja atau sekedar jalan-jalan. Seperti di Taman PCR 

Kekayaan Taipan Ini Sama 40% Orang Miskin di Indonesia
Sabtu, 25 Pebruari 2017 18:11

Kekayaan Taipan Ini Sama 40% Orang Miskin di Indonesia

Namanya Budi dan Michael Hartono. Taipan ini masuk dalam daftar urutan teratas orang terkaya di Indoensia. Lembaga nirlaba yang fokus terhadap kemiskinan Oxfam.

 Manis, Ubi Asal Benua Amerika Ini Harganya Murah di Pekanbaru
Sabtu, 25 Pebruari 2017 17:54

Manis, Ubi Asal Benua Amerika Ini Harganya Murah di Pekanbaru

Mau coba makan ubi cilembu. Tidak hanya di daerah Jawa. Ubi ini juga ada di Pekanbaru. Namun karena bentuknya yang kurang menarik, ubi ini hanya dianggap seperti ubi rebus biasa.

Polisi Bercinta di Mobil Patroli, Direkam Teman Sesama Polisi
Sabtu, 25 Pebruari 2017 17:45

Polisi Bercinta di Mobil Patroli, Direkam Teman Sesama Polisi

Sepasang polisi ini kena batunya. Mobil patroli yang biasa dikendarainya, hari itu dipakai untuk bercinta

Kantor PWI Riau Digruduk Ratusan Wartawan
Sabtu, 25 Pebruari 2017 17:29

Kantor PWI Riau Digruduk Ratusan Wartawan

Sabtu (25/2/2017) Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Jalan Arifin Ahmad di geruduk ratusan wartawan.