Tengku Muhammad Syatir : Jika ingin hidup tentram Bahagia Cintai Alqur'an dan Keluarga

Kamis, 17 November 2016 13:04 372
Tengku Muhammad Syatir : Jika ingin hidup tentram Bahagia Cintai Alqur'an dan Keluarga
Tengku Muhammad Syatir, Sultan Syarif Kasim ke XIII dengan nama Sultan As-Syaid As-Syarif Muhammad Syatir Abdul Jalil Syaifuddin alias Muhammad Syatir

BERTUAHPOS. COM (BPC)  PEKANBARU - Kesehariannya sebagai Pegawai Negeri Sipil(PNS) memberikannya banyak waktu untuk berkumpul bersama keluarga. Namun waktu luangnya tak hanya digunakan untuk berkumpul saja, membaca Al Qur'an juga merupakan hal yang wajib dilakukannya.

Membaca Al qur'an menjadi kebiasaan sehari-hari yang tidak bisa ditinggalkan, dirinya selalu menyempatkan untuk membaca Alqur'an.

"Setiap hari selalu menyempatkan untuk baca Alqur'an,  saya paling suka baca setelah sholat subuh, itu bisa sampai 2 jam, "sebutnya.

Lanjut, Bapak yang kerap dipanggil Tengku ini merasakan banyak ketentraman yang didapatkan ketika melantunkan ayat suci Al Qur'an.

"Ketentraman itu terasa saat kita membaca Al qur'an, "tambahnya.

Bekerja sebagai pegawai Dispenda selama 20 tahun membuat dirinya selalu menerapkan kejujuran.

" 20 tahun bekerja di Dispenda, dan sekarang menjadi Kepala Biro Transmigrasi Pekanbaru, saya selalu menerapkan kejujuran,  karena kejujuran itu sangat penting, dimanapun saya bekerja tidak pernah bermasalah, karena kejujuran selalu kita terapkan," sebutnya.

Ketika pulang kerja, ia menghabiskan waktu bersama keluarga kecilnya. Istri yang merupakan keturunan arab pun senantiasa mendukung dan mendampinginya.

"Meluangkan waktu dengan istri dan anak ini juga saya prioritaskan,  sebab ketika pulang kerja lelah,  melihat anak dan istri dirumah rasa lelah itu hilang, "ujarnya.

Anak ketiga dari delapan bersaudara ini pun menjadi anak yang dituakan, sebab kedua abangnya telah wafat.

"Sebagai anak yang paling tua, sebab dua abang telah meninggal jadi,  saya kerap menjadi contoh untuk adik-adik, dan agama sejak kecil selalu ditanamkan oleh orang tua, "ungkap Tengku yang menggemari sambal belacan.

Besar dikeluarga yang taat agama, diselat panjang membuat dirinya ingin terus mendalami ilmu agama,  tak tanggung-tanggung banyak guru besar yang ia datangi untuk itu.

"Dilahirkan di Selat Panjang pada tanggal 1/1/1961 jam 1 dan hari sabtu salah satu keistimewaan bagi saya, dan dari SD hingga SMA di Selat Panjang,"bebernya.

Dengan berprinsip menanamkan kejujuran serta cintai Al Qur'an dan Keluarga menjadi kunci utama Tengku dalam menjalani hidup.

" Jika ingin hidup tentram dan bahagia,  cintailah Al qur'an dan Keluarga, "tungkasnya.

Penulis : Ely

loading...
TRAVELLING

Berita Terkini

Lilin-Lilin Kecil Hiasi UIN Suska Riau Malam Ini
Sabtu, 25 Maret 2017 21:40

Lilin-Lilin Kecil Hiasi UIN Suska Riau Malam Ini

beberapa organisasi kampus yang ikut serta antara lain Lembaga pers kampus Gagasan, Radio Suska Fm, Cophote, Mapala Suska Green Vibe, Latah Tuah dan masih banyak lagi.

PSPS Bantai Tim Sepakbola PSSI Pekanbaru
Sabtu, 25 Maret 2017 21:12

PSPS Bantai Tim Sepakbola PSSI Pekanbaru

Menang lagi, itulah yang menggambarkan pertandingan uji coba PSPS Riau, Sabtu (25/3/2017). Tim berjuluk Asykar Bertuah ini berhasil mengalahkan tim sepak bola PSSI Pekanbaru dengan skor telak, 5-0.

Ridho Ngaku Sudah Dua Tahun Konsumsi Sabu
Sabtu, 25 Maret 2017 20:20

Ridho Ngaku Sudah Dua Tahun Konsumsi Sabu

Putra raja dangdut Rhoma Irama ini sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus narkoba. Ridho Rhoma itu ditangkap di sebuah hotel

Tumpah, Minyak CPO Milik PT Naga Mas Genangi Perairan Dumai
Sabtu, 25 Maret 2017 20:19

Tumpah, Minyak CPO Milik PT Naga Mas Genangi Perairan Dumai

Minyak bersemburan tersebut jatuh ke dalam laut atau perairan laut Dumai dengan perkiraan jumlah lebih kurang 100 Kg minyak CPO

Ridho Rhoma Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Narkoba
Sabtu, 25 Maret 2017 20:11

Ridho Rhoma Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Narkoba

Akhirnya polisi menetapkan Ridho Rhoma Irama sebagai tersangka dalam kasus narkoba. Dia ditangkap di sebuah hotel di kawasan Jakarta Barat dengan barang bukti berupa paket sabu

Bunuh dan Perkosa Etnis Rohingya, PBB Selidiki Tentara Myanmar
Sabtu, 25 Maret 2017 19:48

Bunuh dan Perkosa Etnis Rohingya, PBB Selidiki Tentara Myanmar

Akhirnya PBB memutuskan untuk menyelidiki perkosaan dan pembunuhan yang dilakukan pasukan keamanan Myanmar terhadap etnis Rohingya

Bank Riau Kepri Raih Award Media Relations 2017
Sabtu, 25 Maret 2017 18:09

Bank Riau Kepri Raih Award Media Relations 2017

Bank Riau Kepri terima penghargaan pada ajang The 2nd Public Relations Indonesia Awards (PRIA) di Ballroom Hotel Harris Sunset Road, Kuta, Bali

Petani Kaget, Harga Cabai Rawit Makin Murah
Sabtu, 25 Maret 2017 18:02

Petani Kaget, Harga Cabai Rawit Makin Murah

Sempat menembus angka Rp.100 ribu perkilogram, kini harga cabai rawit makin turun

Ridho Izin Nonton Bioskop, Eh Ketangkap Sabu
Sabtu, 25 Maret 2017 17:54

Ridho Izin Nonton Bioskop, Eh Ketangkap Sabu

Manajer Ridho sangat terkejut dengan penangkapan Ridho. Itu karena putra Rhoma Irama itu izin nonton bioskop bersama teman-temannya

Besok,  JAT TNI AU Akan Hiasi Langit Pekanbaru
Sabtu, 25 Maret 2017 17:41

Besok, JAT TNI AU Akan Hiasi Langit Pekanbaru

Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU akan menggelar atraksi di langit Kota Pekanbaru,  usai membawa nama Indonesia di Langkawi Internasional Maritime and Aerospace