Tengku Muhammad Syatir : Jika ingin hidup tentram Bahagia Cintai Alqur'an dan Keluarga

Kamis, 17 November 2016 13:04 233
Tengku Muhammad Syatir : Jika ingin hidup tentram Bahagia Cintai Alqur'an dan Keluarga
Tengku Muhammad Syatir, Sultan Syarif Kasim ke XIII dengan nama Sultan As-Syaid As-Syarif Muhammad Syatir Abdul Jalil Syaifuddin alias Muhammad Syatir

BERTUAHPOS. COM (BPC)  PEKANBARU - Kesehariannya sebagai Pegawai Negeri Sipil(PNS) memberikannya banyak waktu untuk berkumpul bersama keluarga. Namun waktu luangnya tak hanya digunakan untuk berkumpul saja, membaca Al Qur'an juga merupakan hal yang wajib dilakukannya.

Membaca Al qur'an menjadi kebiasaan sehari-hari yang tidak bisa ditinggalkan, dirinya selalu menyempatkan untuk membaca Alqur'an.

"Setiap hari selalu menyempatkan untuk baca Alqur'an,  saya paling suka baca setelah sholat subuh, itu bisa sampai 2 jam, "sebutnya.

Lanjut, Bapak yang kerap dipanggil Tengku ini merasakan banyak ketentraman yang didapatkan ketika melantunkan ayat suci Al Qur'an.

"Ketentraman itu terasa saat kita membaca Al qur'an, "tambahnya.

Bekerja sebagai pegawai Dispenda selama 20 tahun membuat dirinya selalu menerapkan kejujuran.

" 20 tahun bekerja di Dispenda, dan sekarang menjadi Kepala Biro Transmigrasi Pekanbaru, saya selalu menerapkan kejujuran,  karena kejujuran itu sangat penting, dimanapun saya bekerja tidak pernah bermasalah, karena kejujuran selalu kita terapkan," sebutnya.

Ketika pulang kerja, ia menghabiskan waktu bersama keluarga kecilnya. Istri yang merupakan keturunan arab pun senantiasa mendukung dan mendampinginya.

"Meluangkan waktu dengan istri dan anak ini juga saya prioritaskan,  sebab ketika pulang kerja lelah,  melihat anak dan istri dirumah rasa lelah itu hilang, "ujarnya.

Anak ketiga dari delapan bersaudara ini pun menjadi anak yang dituakan, sebab kedua abangnya telah wafat.

"Sebagai anak yang paling tua, sebab dua abang telah meninggal jadi,  saya kerap menjadi contoh untuk adik-adik, dan agama sejak kecil selalu ditanamkan oleh orang tua, "ungkap Tengku yang menggemari sambal belacan.

Besar dikeluarga yang taat agama, diselat panjang membuat dirinya ingin terus mendalami ilmu agama,  tak tanggung-tanggung banyak guru besar yang ia datangi untuk itu.

"Dilahirkan di Selat Panjang pada tanggal 1/1/1961 jam 1 dan hari sabtu salah satu keistimewaan bagi saya, dan dari SD hingga SMA di Selat Panjang,"bebernya.

Dengan berprinsip menanamkan kejujuran serta cintai Al Qur'an dan Keluarga menjadi kunci utama Tengku dalam menjalani hidup.

" Jika ingin hidup tentram dan bahagia,  cintailah Al qur'an dan Keluarga, "tungkasnya.

Penulis : Ely

loading...
PUBLIC SERVICE

Berita Terkini

Pasar Bawah yang Melegenda
Sabtu, 21 Januari 2017 11:00

Pasar Bawah yang Melegenda

Siapa yang tidak tahu dengan Pasar Bawah Pekanbaru? Hampir semua warga Kota Pekanbaru mengetahui pasar yang terletak di Jalan Ahmad Yani Ujung ini. Bahkan ada yang menyebutkan belum ke Pekanbaru kalau belum berkunjung ke Pasar Bawah.

Aksi Demonstrasi Tolak Pelantikan Trump
Sabtu, 21 Januari 2017 10:43

Aksi Demonstrasi Tolak Pelantikan Trump

Detik-detik menjelang pelantikan Donald Trump, aksi penolakan juga terjadi. Mereka memblokir area menuju acara. Mereka membawa spanduk-spanduk berisi penolakan. Dan beberapa di antara

Tahun Ini, Penyaluran KUR Ditargetkan Naik Rp 110 Triliun
Sabtu, 21 Januari 2017 10:39

Tahun Ini, Penyaluran KUR Ditargetkan Naik Rp 110 Triliun

Pemerintah targetkan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Rp 100 trilun menjadi sebesar Rp 110 pada tahun 2017 ini, suoaya KUR juga mengalir ke sektor produksi di luar perdagangan. Seperti pertanian dan perikanan.
 

Gubri Pastikan Adwar Sanger Jadi Pj Walikota Pekanbaru
Sabtu, 21 Januari 2017 10:30

Gubri Pastikan Adwar Sanger Jadi Pj Walikota Pekanbaru

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman pastikan Edwar Sanger naik jadi Penjabat Sementara (Pj) Walikota Pekanbaru. Edwar kini sudah menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt)  Wali Kota Pekanbaru.

Kadis Diminta Tidak Hanya Pikir Realisasi Tinggi, Kualitas Itu Penting
Sabtu, 21 Januari 2017 10:20

Kadis Diminta Tidak Hanya Pikir Realisasi Tinggi, Kualitas Itu Penting

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menegaskan kepala dinas tidak hanya pikirkan bagaimana realisasi APBD tinggi. Sedangkan kualitas dari pembangunan buruk. 

Modus Memukul Adek,  Pelajar Ini Dirampas Dua Pelaku Tak Dikenal
Sabtu, 21 Januari 2017 10:07

Modus Memukul Adek, Pelajar Ini Dirampas Dua Pelaku Tak Dikenal

Perampasan dan pengancaman terjadi Jumat malam (20/1/2017). Pemerasan dialami VA (14), yang mana awa terjadinya pemerasan dan pengancaman

Jadi Pasar Tertua, Pasar Bawah Saksi Bisu Peradaban Pekanbaru
Sabtu, 21 Januari 2017 10:00

Jadi Pasar Tertua, Pasar Bawah Saksi Bisu Peradaban Pekanbaru

Pasar bawah merupakan pasar tertua di Pekanbaru. Meski tidak banyak referensi yang menjelaskan kepasrian tahun berdirinya pasar ini. Awalnya hanya pasar tradisional biasa.

Coco' Film Terbaru Dari Disney-Pixar, Penasaran?
Sabtu, 21 Januari 2017 09:56

Coco' Film Terbaru Dari Disney-Pixar, Penasaran?

Disney-Pixar menghadirkan film animasi berjudul Coco. Seperti film-film sebelumnya, Disney-Pixar menghadirkan film yang sarat pesan kehidupan. Coco yang disutradari oleh Lee Unkrich berfokus pada

KPK Cegah Eks Dirops Citilink Ke Luar Negeri
Sabtu, 21 Januari 2017 09:52

KPK Cegah Eks Dirops Citilink Ke Luar Negeri

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mencekal ke luar negeri terhadap ‎mantan Direktur Operasional (Dirops) PT Citilink Indonesia, Hadinoto Soedigno.

Yudi: Wajar Kalau Mata Uang NKRI Mirip Negara Asing
Sabtu, 21 Januari 2017 09:45

Yudi: Wajar Kalau Mata Uang NKRI Mirip Negara Asing

Deputi Direktur Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia (BI), Yudi Harimurti mengatakan sangat wajar, jika mata uang NKRI mirip dengan mata uang asing.