Putri Riau Dikukuhkan Jadi Guru Besar di ITB, Bandung

Minggu, 26 Pebruari 2017 15:44
Putri Riau Dikukuhkan Jadi Guru Besar di ITB, Bandung
Prof DR. H. Irda Fidrianny Apt

BERTUAHPOS.COM (BPC), BANDUNG - Pada hari Jumat 24 Februari 2017 di Institut Teknologi Bandung (ITB) dikukuhkan seorang Guru Besar yaitu Prof DR. H. Irda Fidrianny Apt yang merupakan putri pertama dari pasangan H. Ibrahim Arsyad SH (Alm) yang merupakan Walikota Pekanbaru 1981-1986 dan Prof Hj. Aswarni Adam SH (Guru Besar Wanita Pertama di Riau).

Ibunda  Prof Hj. Aswarni Adam SH menceritakan bahwa Irda Fidrianny dilahirkan 22 Februari 1963 yang lalu dan selalu meraih Juara Umum dari sejak SD sampai Perguruan Tinggi. Menurut Ibunda, bahwa Prof. DR. Hj. Irda Fidrianny menamatkan SD pada SD Yos Sudarso – Padang tahun 1976 dan SMP Santa Maria – Pekanbaru tahun 1979 , SMA Santa Maria – Pekanbaru tahun 1982, kesemuanya dengan predikat ranking Juara Umum. Prof DR. Irda Fidrianny adalah kakak dari DR. Irvandi Gustari yang dikenal sebagai Dirut Bank Riau Kepri.

Irda melanjutkan pendidikan ke ITB dengan status mahasiswa undangan dan masuk ke Fakultas Farmasi ITB tahun 1982,  Selanjutnya Irda melanjutkan S2 di ITB juga dan berkarir sebagai Dosen di almamaternya tersebut.  Tahun 1992 telah menyelesaikan pendidikan Doktor nya di ITB juga dan sampai saat ini berkarir sebagai Dosen di ITB dan berbagai jabatan structural di ITB.

Menurut Ibunda Prof Hj. Aswarni Adam SH, ini semua adalah nikmat Allah dan menurut penjelasan ibunda, bahwa Prof Dr Irda Fidrianny memiliki adik sebanyak 4 orang, yaitu adik kedua  Ir Hj. Irda Meirina (alumni ITB Arsitek lulusan tahun 1987, berkarir di Chevron -Jakarta), adik ketiga  DR H. Irvandi Gustari SE.MBA (lulusan S3 IPB, saat ini Direktur Utama PT Bank Riau Kepri), adik ke empat, H. Irvandi Ferizal,  S Psi. (lulusan UNPAD Psikologi tahun 1991, saat ini Direktur pada Bank Maybank), yang bungsu Hj. Irda Anggreniy SE.MM (lulusan S2 di MM ITB, saat ini berkarir di bagian Treasury Bank Riau Kepri).

Prof. DR. Irda Fidrianny menurut ibunda Prof Aswarni Adam selalu menjadi inspirasi dalam hal pendidikan bagi adik-adiknya.  Kedua putra dari Prof  DR Irda Fidrianny ini juga alumni dari Fakultas Perminyakan ITB dan  Fakultas Arsitektur  ITB. Riau kembali berbangga, putri daerahnya bisa dan mampu berkiprah dan menjadi Guru Besar pada Universitas paling terkemuka di Indonesia. (Rilis)

TRAVELLING

Berita Terkini

Pansus RTRW Bantah Akomodir Pihak Tertentu
Senin, 25 September 2017 11:15

Pansus RTRW Bantah Akomodir Pihak Tertentu

Pansus Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Riau membantah mengakomodir pihak tertentu dalam perumusannya.

Listrik Padam, Pemeriksaan Saksi Korupsi di Kejati Riau Ditunda
Senin, 25 September 2017 11:05

Listrik Padam, Pemeriksaan Saksi Korupsi di Kejati Riau Ditunda

Listrik di beberapa daerah di Kota Pekanbaru terjadi pemadaman secara bergilir dari Minggu (24/9/2017) hingga hari ini Senin (25/9/2017).

Investor Jerman Tawarkan Bisnis Rumah Sakit ke Pemprov Riau
Senin, 25 September 2017 10:55

Investor Jerman Tawarkan Bisnis Rumah Sakit ke Pemprov Riau

Sekdaprov Riau kedatangan tamu seorang investor dari Jerman. Pembahasan mereka membicarakan soal peluang bisnis rumah sakit di Riau.

Golden Tulip Pekanbaru Siapkan Sepeda Gratis Untuk Tamu yang Nginap
Senin, 25 September 2017 10:45

Golden Tulip Pekanbaru Siapkan Sepeda Gratis Untuk Tamu yang Nginap

Walau tren kenaikan okupansi hotel semakin bagus, pihak Manajemen Hotel Golden Tulip Essential Pekanbaru selalu ingin yang terbaik untuk para tamu. 

Pansus: RTRW Tidak Bisa Ditunda
Senin, 25 September 2017 10:35

Pansus: RTRW Tidak Bisa Ditunda

Pansus RTRW Provinsi Riau menyebutkan bahwa pengesahan RTRW sudah tidak bisa ditunda lagi.

Progres Rel Kereta Api Stagnan di Konsultasi Publik
Senin, 25 September 2017 10:28

Progres Rel Kereta Api Stagnan di Konsultasi Publik

Progres pembangunan rel kereta api Riau hingga kini masih stagnan pada tahap konsultasi publik. Sementara materil pembangunannya sudah ada di lokasi sejak tahun lalu.

Ini Potret Sepi di Suzuya Pasar Kodim
Senin, 25 September 2017 10:15

Ini Potret Sepi di Suzuya Pasar Kodim

Pagi ini Senin (25/9/17), hingga jam 10.00 WIB, Suzuya Pasar Kodim sepi pengunjung. Sebagian toko-toko di dalamnya masih belum dibuka.

Pria 19 Tahun Asal Bengkalis Ini Kedapatan Bawa Narkoba
Senin, 25 September 2017 10:02

Pria 19 Tahun Asal Bengkalis Ini Kedapatan Bawa Narkoba

Muhammad Hafizi duduk lesu menghadap ke sebuah meja. Di atas meja itu ada kotak rokok, hp dan satu paket narkotika jenis sabu.

Kabar gembira, Jalan Garuda Sakti Sudah 'Sehat'
Senin, 25 September 2017 09:15

Kabar gembira, Jalan Garuda Sakti Sudah "Sehat"

Bagi anda pengguna Jalan Garuda Sakti KM 1 Panam, kini tidak perlu khawatir lagi saat melewati jalan tersebut. Lubang besar yang banyak 'menganga' sudah diperbaiki.

Penggiat Lingkungan: RTRW Jangan Disahkan
Senin, 25 September 2017 09:05

Penggiat Lingkungan: RTRW Jangan Disahkan

Penggiat lingkungan dari Jaringan Kerja Penyelamat Hutan Riau (Jikalahari), Made Ali meminta agar DPRD Riau menunda pengesahan RTRWP.