Putri Riau Dikukuhkan Jadi Guru Besar di ITB, Bandung

Minggu, 26 Pebruari 2017 15:44
Putri Riau Dikukuhkan Jadi Guru Besar di ITB, Bandung
Prof DR. H. Irda Fidrianny Apt

BERTUAHPOS.COM (BPC), BANDUNG - Pada hari Jumat 24 Februari 2017 di Institut Teknologi Bandung (ITB) dikukuhkan seorang Guru Besar yaitu Prof DR. H. Irda Fidrianny Apt yang merupakan putri pertama dari pasangan H. Ibrahim Arsyad SH (Alm) yang merupakan Walikota Pekanbaru 1981-1986 dan Prof Hj. Aswarni Adam SH (Guru Besar Wanita Pertama di Riau).

Ibunda  Prof Hj. Aswarni Adam SH menceritakan bahwa Irda Fidrianny dilahirkan 22 Februari 1963 yang lalu dan selalu meraih Juara Umum dari sejak SD sampai Perguruan Tinggi. Menurut Ibunda, bahwa Prof. DR. Hj. Irda Fidrianny menamatkan SD pada SD Yos Sudarso – Padang tahun 1976 dan SMP Santa Maria – Pekanbaru tahun 1979 , SMA Santa Maria – Pekanbaru tahun 1982, kesemuanya dengan predikat ranking Juara Umum. Prof DR. Irda Fidrianny adalah kakak dari DR. Irvandi Gustari yang dikenal sebagai Dirut Bank Riau Kepri.

Irda melanjutkan pendidikan ke ITB dengan status mahasiswa undangan dan masuk ke Fakultas Farmasi ITB tahun 1982,  Selanjutnya Irda melanjutkan S2 di ITB juga dan berkarir sebagai Dosen di almamaternya tersebut.  Tahun 1992 telah menyelesaikan pendidikan Doktor nya di ITB juga dan sampai saat ini berkarir sebagai Dosen di ITB dan berbagai jabatan structural di ITB.

Menurut Ibunda Prof Hj. Aswarni Adam SH, ini semua adalah nikmat Allah dan menurut penjelasan ibunda, bahwa Prof Dr Irda Fidrianny memiliki adik sebanyak 4 orang, yaitu adik kedua  Ir Hj. Irda Meirina (alumni ITB Arsitek lulusan tahun 1987, berkarir di Chevron -Jakarta), adik ketiga  DR H. Irvandi Gustari SE.MBA (lulusan S3 IPB, saat ini Direktur Utama PT Bank Riau Kepri), adik ke empat, H. Irvandi Ferizal,  S Psi. (lulusan UNPAD Psikologi tahun 1991, saat ini Direktur pada Bank Maybank), yang bungsu Hj. Irda Anggreniy SE.MM (lulusan S2 di MM ITB, saat ini berkarir di bagian Treasury Bank Riau Kepri).

Prof. DR. Irda Fidrianny menurut ibunda Prof Aswarni Adam selalu menjadi inspirasi dalam hal pendidikan bagi adik-adiknya.  Kedua putra dari Prof  DR Irda Fidrianny ini juga alumni dari Fakultas Perminyakan ITB dan  Fakultas Arsitektur  ITB. Riau kembali berbangga, putri daerahnya bisa dan mampu berkiprah dan menjadi Guru Besar pada Universitas paling terkemuka di Indonesia. (Rilis)

TRAVELLING

Berita Terkini

Kamis, 25 Mei 2017 16:54

Disparpora dan BKD Rohil Tawarkan Program Nada dan Dakwah Saat Ramadan

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rohil, menawarkan program Nada dan Dakwah yang diperkirakan akan berlansug pada bulan Ramadan.

Kamis, 25 Mei 2017 14:54

Jelang Ramadan, Sekda Rohil Minta Kenyamanan dan Keamanan Masjid Ditingkatkan

Sekda Rohil, Surya Arfan meminta para pengurus masjid dan mushola di sekitar Bagansiapiapi untuk mampu menjadikan masjid, sebagai tempat yang nyaman terutama selama Ramadan.

Menjelang Ramadan, Pelabuhan Sungai Duku Ramai Lancar
Kamis, 25 Mei 2017 14:51

Menjelang Ramadan, Pelabuhan Sungai Duku Ramai Lancar

Aktifitas arus mudik para penumpang yang menggunakan, kapal Jelatik tujuan Selatpanjang di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru, terpantau ramai lancar. "Banyak yang mudik menuju Selat Panjang, tercatat arus dalam

Bulan Puasa, Umat Muslim di Riau Harus Diberi Kenyamanan Beribadah
Kamis, 25 Mei 2017 14:44

Bulan Puasa, Umat Muslim di Riau Harus Diberi Kenyamanan Beribadah

Tepat tanggal 27 Mei 2017 nanti seluruh umat muslim melaksanakan ibadah puasa. Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan atas nama

Saat Dirazia, Gepeng Ini Membawa Senjata Sajam
Kamis, 25 Mei 2017 12:58

Saat Dirazia, Gepeng Ini Membawa Senjata Sajam

Polresta Pekanbaru dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi berupa Penertiban Gepeng (Pengemis) yang dipimpin oleh Kabid Ops Pol. PP Kota Pekanbaru Desheriyanto, kemarin.

Inilah Kronologi Ledakan Bom di Kampung Melayu
Kamis, 25 Mei 2017 12:55

Inilah Kronologi Ledakan Bom di Kampung Melayu

Dua ledakan bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur menewaskan tiga orang polisi dan 10 orang lainnya.  Dijelaskan Bripda Febrianto Sinaga, anggota kepolisian yang tengah ditugaskan 

Gubernur Riau untuk Kedua Kalinya Dianugerahi TOP Pembina BUMD
Kamis, 25 Mei 2017 12:46

Gubernur Riau untuk Kedua Kalinya Dianugerahi TOP Pembina BUMD

Total 2000 BUMD di Indonesia  bersaing untuk mendapatkan penghargaan TOP BUMD 2017 dari Majalah BusinessNews Indonesia dan lembaga Asia Business Research Center, Rabu (24/05/17) di Rafflesia Grand Ballroom Balai Kartini Jakarta.

Beroperasi Tanpa Izin, PT MTF di Pekanbaru Terancam Pidana
Kamis, 25 Mei 2017 11:14

Beroperasi Tanpa Izin, PT MTF di Pekanbaru Terancam Pidana

Beroperasi tanpa izin, PT Mandiri Tunas Finance (MTF) terancam bakal terkena sanksi. Hal tersebut berdasarkan hasil inspeksi mendadak (Sidak) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pekanbaru terhadap gudang  MTF di Jalan Rambutan.

Pemprov Riau Akan Panggil Pertamina Terkait Pengurangan Distribusi BBM Jenis Premium
Kamis, 25 Mei 2017 11:12

Pemprov Riau Akan Panggil Pertamina Terkait Pengurangan Distribusi BBM Jenis Premium

Pemprov Riau berjanji akan memanggil pihak PT Pertamina (Persero) terkait isu pengurangan distribusi BBM jenis premium belakangan ini. 

Jelang Puasa, di Sejumlah Pemakaman Umum di Tembilahan Masih Sepi Dari Peziarah
Kamis, 25 Mei 2017 10:22

Jelang Puasa, di Sejumlah Pemakaman Umum di Tembilahan Masih Sepi Dari Peziarah

Jelang masuknya Bulan Suci Ramadan suasana Tempat Pemakaman Umum (TPU) tidak seperti di kota lain. Makam malah sepi dari peziarah. Misalnya saja di Jalan Tanjung harapan, Tembilahan kota,