Michiko Frizdew, Duta Lingkungan Pekanbaru yang juga Mahasiswa Berprestasi

Selasa, 25 Oktober 2016 13:04
Michiko Frizdew, Duta Lingkungan Pekanbaru yang juga Mahasiswa Berprestasi

BERTUAHPOS. COM(BPC),PEKANBARU- Sejak umur 3 tahun bakat Michiko Frizdew sudah mulai terlihat. Dari hobinya berbicara didepan umum dan kesukaannya memegang microfon, sejak TK sampai kuliah di Universitas Riau, dirinya dipercaya menjadi pembawa acara dan menjadi perwakilan untuk menjadi narasumber dibeberapa pihak.

"Saat kuliah kebetulan aku aktif mengikuti kompetisi debat dan pidato," katanya kepada kru bertuahpos, selasa, (25/10/16)

Beberapa kali dirinya mendapatkan penghargaan sebagai pembicara terbaik di lomba debat. Namun dirinya sangat terpukul ketika ia tidak lulus di Universitas impiannya. " Saya terpukul sekali ketika gak lulus masuk universitas impianku, rasanya tumpang tindih dengan banyak penghargaan yang aku capai, "ujarnya

Akhirnya dia mengingat pesan dari pelatihnya,"jika dia lulus di universitas impiannya,ia akan menjadi kompetitor dan jika ia kuliah disini maka ia akan menjadi pengembang," katanya sambil mengingat. 

Setelah itu akhirnya dia bangkit lagi dan menyusun rencana jangka pendek dan jangka panjang impiannya.

Sambil kuliah di UR, dirinya juga menjadi wartawan lepas dan menjadi penyiar. Kemudian ia mengikuti seleksi Duta Lingkungan yang diadakan oleh Badan Lingkungan Hidup. "Alhamdulillah dalam ajang pemilihan Duta Lingkungan, saya menjadi juara satu sehingga tepat tanggal 27 November 2015 hingga saat ini saya menyandang Duta Lingkungan Pekanbaru," tambahnya.

Tanggung jawabnya menjadi Duta Lingkungan membuatnya memberikan kontribusi yang sangat dirasakan oleh orang-orang disekitarnya. Dirinya secara pribadi menjalankan program Duta Lingkungan Go to School. 

"Kegiatan Go to School ini saya buat agar saya bisa mengabdikan diri sebagai duta lingkungan dengan memberikan sosialisasi kepada pelajar agar mereka lebih peduli terhadap lingkungan," katanya.

Kini gadis 20 tahun ini menjalankan banyak kegiatan seperti kuliah, siaran, kampanye lingkungan, motivasi dan moderator beberapa seminar. Namun segala kegiatannya ini tidak mengganggu akademiknya di bangku kuliah. 

"Alhamdulillah kemarin bisa dapat IP 3,90. Saya mau buktiin, kalau aktif di luar, masih bisa kok mempertahankan prestasi akademiknya," katanya

Gadis yang memiliki hobi membaca dan menulis ini mengaku saat ini dirinya juga menginisiasi kelompok belajar untuk teman-teman seangkatan dan juniornya. " Dikelompok belajar ini saya sharing tentang cara bikin catatan kreatif ala mind mapping, bikin bahan presentasi, public speaking, serba serbi kuliah," tambahnya.

Kini berkat pengabdiannya dan kegiatan sosialnya dirinya menjadi perwakilan Riau untuk ke Selandia Baru dalam kompetisi Zetizen National Challenge,  kompetisi ini mencari anak-anak muda yang beraksi positif dan berdampak nyata untuk sekitarnya.

Dia tidak ingin kalau ungkapan duta cuma modal fisik tapi juga memberikan kinerja yang bermanfaat untuk orang-orang disekitarnya. Gadis yang bercita-cita sebagai new anchor ini akan tetap selalu memberikan manfaat kepada orang-orang disekitarnya walaupun nantinya dia tidak menjabat lagi menjadi Duta Lingkungan.

Penulis: Vina

TRAVELLING

Berita Terkini

Segera Dapatkan Diskon 10% Untuk Semua Produk Bagi Member Ace Hardware
Sabtu, 29 April 2017 22:13

Segera Dapatkan Diskon 10% Untuk Semua Produk Bagi Member Ace Hardware

Bagi Anda yang ingin memenuhi kebutuhan di penghujung dan awal bulan, ACE Hardware menghadirkan  diskon 10% untuk semua produk yang ada

Resepsi Momo Geisha Meriah di Arya Duta Hotel Pekanbaru
Sabtu, 29 April 2017 21:57

Resepsi Momo Geisha Meriah di Arya Duta Hotel Pekanbaru

Suasana meriah terlihat di area pool Arya Duta Hotel Pekanbaru. Vokalis band Geisha, Novara Morina Sinaga atau Momo  dan Nicola Reza Samudra melangsungkan resepsi pernikahannya Sabtu (29/4/2017) malam.

“Selamat Jalan Syafii Manas”
Sabtu, 29 April 2017 21:21

“Selamat Jalan Syafii Manas”

Setelah berjuang dengan sakit gagal ginjal hingga sempat koma, Syafii Manas akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 10.00 WIB.

Kepala Daerah Jangan Menempatkan ASN Karena Balas Budi
Sabtu, 29 April 2017 21:03

Kepala Daerah Jangan Menempatkan ASN Karena Balas Budi

Sudah menjadi rasia umum dimana setiap kali berganti Kepala Daerah baik Bupati ataupun Gubernur, maka ASN mulai dilanda kegelisahan terutama yang tidak berjasa kepada Kepala Daerah terpilih.

Empat Narapidana Ini Disuntik Mati
Sabtu, 29 April 2017 20:40

Empat Narapidana Ini Disuntik Mati

Empat narapidana disuntik mati. Itu dilakukan Negara Bagian Arkansas, Amerika Serikat (AS). Negeri itu mengeksekusi empat narapidana sejak 20 April

Persiapan UN, SMP Negeri 1 Lubuk Dalam Sudah 100%
Sabtu, 29 April 2017 15:56

Persiapan UN, SMP Negeri 1 Lubuk Dalam Sudah 100%

Jelang Ujian Nasional tingkat SMP yang akan di lakukan mulai Selasa (02/05/2017) besok, setiap sekolah telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

Sabtu, 29 April 2017 15:52

101 Personel Brimob Polda Riau Dikirim ke Papua

Sebanyak 101 personel dari Brigade Mobil (Brimob) Polda Riau
Rendahnya Penerapan PHBS, Masyarakat Masih Buang Air di Parit Depan Rumah
Sabtu, 29 April 2017 15:45

Rendahnya Penerapan PHBS, Masyarakat Masih Buang Air di Parit Depan Rumah

Penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan terciptanya derajat kesehatan masyarakat yang optimal. 

Jurusan Untuk Beasiswa S1 Bergantung pada Kebutuhan Pemda
Sabtu, 29 April 2017 15:35

Jurusan Untuk Beasiswa S1 Bergantung pada Kebutuhan Pemda

Beasiswa untuk melanjutkan ke tingkat perguruan tinggi, yang dilaksanakan oleh Pemkab Rokan Hilir  ternyata memiliki keterbatasan jurusan,

Guru Wajib di Sekolah 8 Jam, Kadis Pendidikan Anggap Itu Sudah Dari Zaman Kemerdekaan
Sabtu, 29 April 2017 15:25

Guru Wajib di Sekolah 8 Jam, Kadis Pendidikan Anggap Itu Sudah Dari Zaman Kemerdekaan

Terkait dengan wacana Presiden RI Joko Widodo melalui Mendikbud Muhadjir Effendy, yang menyatakan tentang kewajiban guru berada di sekolah selama 8 jam ditanggapi oleh Kadis Pendidikan Rohil, M. Rusli.