Chris Willy: Kerja Itu Jangan Perhitungan

Senin, 23 Oktober 2017 07:34
Chris Willy: Kerja Itu Jangan Perhitungan
Hotel Manager Red Planet Chris Willy

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Karir yang dijalani Manager Red Planet Hotel Chris Willy terbilang cukup cepat. Di usia 28 tahun dia sudah dipercaya menjabat sebagai manager.

Selepas meeting, Chris akhirnya bisa ditemui di Red Planet Hotel Pekanbaru dan mengajak bertuahpos.com ke Kopi Oey. Mengenakan jas hitam, pria asli Pekanbaru tersebut menceritakan perjalanan karirnya sambil menikmati minuman.

Chris Willy sejak dulu memang ingin menjajal dunia perhotelan. Setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA), Chris memilih kuliah bidang Perhotelan di Malaysia. 

“Awalnya enggak ada kepikiran di dunia perhotelan. Kemudian ada teman ngajakin, ini bro kuliah diperhotelan. Kemudian saya browsing dan cari tahu segala informasinya, dan ternyata perhotelan itu kuliahnya lebih banyak geraknya, kebetulan saya tipe orang yang suka banyak interaksi dan prakteknya dari pada teori,” ungkapnya.

Keluarga Chris sendiri tidak mempersoalkan dirinya mengambil kuliah di bidang perhotelan, meski di waktu itu, sebagian masyarakat masih ada yang beranggapan dunia hotel itu 'agak gelap'. Namun, ia berhasil meyakinkan keluarga bahwa hotel itu cakupannya besar dan keluargapun berpesan, agar kuliah dengan beres dan jangan main-main.

Masuk dan lulus dari bangku kuliah tahun 2008 sampai 2010 akhir, dikatakan Chris, saat itu kebetulan Silk Air opening di Pekanbaru Riau ia memilih untuk bergabung sebelum mendapatkan lowongan di dunia perhotelan. “Sebelas duabelas, sih. Yang namanya bidang jasa itu pasti ada menghadapi komplain-komplain,” kata Anak ke keempat dari empat bersaudara ini.
 
Tidak butuh waktu lama, selama 6 bulan bekerja di maskapai penerbangan, dia mendapat referensi dari teman yang bekerja di hotel rekanan. “Kebetulan ada Human Resources Development (HRD) hotel Red Planet yang menginap di hotel rekanan. Jadi saat itu Red Planet sedang membuka lowongan, masih ada kurang 1 karyawan yang mau dicari. Lalu saya ditelepon teman saya, dia saat itu baru bekerja di hotel rekanan, jadi dia referensikan ke saya,” kenang Chris.
 
Lalu Chris menghubungi HRD-nya, dan besoknya langsung interview ekspress. “Jadi siangnya HRD sudah mau kembali ke Jakarta, jadi paginya saya interview. Lalu HRD melihat tidak ada kekurangan, lulusan juga ok. Kenapa tidak, bisa berbahasa inggris juga jadi nilai plus, dan akhirnya keterima,” sebut laki-laki yang memiliki hobi olahraga ini.
 
Diterima pertama kali di Red Planet sebagai resepsionis selama 1,5 tahun, dari tahun 2012, ia tidak butuh waktu lama dan kembali mendapat promosi menjadi supervisor selama 1,5 tahun kemudian dan kembali dipromosi menjadi HM  pada tahun 2015.
 
Laki-Laki yang masih lajang ini tentu punya cerita suka duka yang dialami selama menggeluti dunia perhotelan ini, baginya dengan perusahaan jangan pernah perhitungan dalam bekerja. Hal ini sudah dibuktikan Chris selam 5 tahun ini, menurutnya apa yang didapat selama ini sesuai dengan apa yang ia lakukan untuk perusahaan. “Yang penting jangan bekerja dengan perhitunganlah, dikit-dikit perhitungan. Pelit,” sarannya.
 
Ketika disinggung bagaimana ia menghadapi kondisi saat jenuh dalam bekerja, pria kelahiran Pekanbaru, 31 Juli 1989 ini mengatakan bahwa dia akan keluar cari teman untuk ngobrol dan berguna dan pastinya sambil jualan. “Kalau misalnya bosan, tidak ada kegiatan sama sekali, ya paling saya keluar cari temen gitu, ngobrol. Ya teman yang bergunalah yah, mungkin yang ada perusahaannya. Sambil kenalin, sambil jualan gitu. Dan lumayan lah ya, paling 60%
atau 70% ada lah kasih tamunya ke kita. Setidaknya ya produktif lah,” katanya.

Biasanya jadwal saya, sambungnya, kalau di pagi hari saya kerjain dulu kerjaan kantor. Terus nanti makan siang baru barengan sama temen-temen saya yang bekerja di PT lain. "Terus nanti sekitar pukul 13.00 WIB itu saya ngopi sama orang pemerintahan. Jadi saya sudah ada temen di pemerintahan itu memang sudah lumayan dekat. Terutama di bagian militer, brimob, satpol pp, dan Polri. Jadi setiap siang itu saya pasti ngopi sama mereka, sosialisasi lah, kita enggak tau kapan kita butuh bantuan mereka," katanya. “Kita bukan memanfaatkan, kita pasti suatu hari ada butuh bantuan dari mereka, baik itu kita
udah gak bekerja disini ataupun dimana kita bekerja nanti,” tukasnya.(mg3/bpc7)

Klik tombol Like jika Anda suka dengan Berita ini

TRAVELLING

Berita Terkini

Diduga tak Waras, Aman Tikam Warga Hingga 3 Kali
Minggu, 19 November 2017 22:18

Diduga tak Waras, Aman Tikam Warga Hingga 3 Kali

Harianto (37) salah seorang warga Jalan Sungai Beringin Kelurahan Sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan,

 Keasaman Air Penyebab Tingginya Angka Kerusakan Gigi di Riau
Minggu, 19 November 2017 21:45

Keasaman Air Penyebab Tingginya Angka Kerusakan Gigi di Riau

Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) menyebutkan bahwa kerusakan gigi dan masalah kesehatan mulut pada masyarakat Riau cukup tinggi.

HIPMI Akan Seleksi Penerima KUR Rp 25 Miliar
Minggu, 19 November 2017 19:06

HIPMI Akan Seleksi Penerima KUR Rp 25 Miliar

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Riau masih akan melakukan pemilahakn kelompok pengusaha pemula untuk dapatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Setnov Masih Dijaga Ketat dan Belum Bisa Dibesuk
Minggu, 19 November 2017 18:55

Setnov Masih Dijaga Ketat dan Belum Bisa Dibesuk

Ketum Golkar Setya Novanto masih mendapatkan kawalan ketat dan belum bisa dibesuk. Hal demikian diungkapkan oleh Kuasa Hukum, Novanto Fredrich Yunadi.

M Dong : Bapaslon Perseorangan Inhil Harus Miliki 38.273 Dukungan dari 11 Kecamatan
Minggu, 19 November 2017 17:00

M Dong : Bapaslon Perseorangan Inhil Harus Miliki 38.273 Dukungan dari 11 Kecamatan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) umumkan penyerahan syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhil Tahun 2018 mendatang. 

Pondok Khitan Berbagi Teknik Sunatan Modern, Seminar dan Workshop Berlangsung di Wagoon Coffee Pekanbaru
Minggu, 19 November 2017 16:29

Pondok Khitan Berbagi Teknik Sunatan Modern, Seminar dan Workshop Berlangsung di Wagoon Coffee Pekanbaru

Membagikan perkembangan khitan modern, Minggu (19/11/2017) Seminar dan Workshop dilaksanakan di Wagoon Coffee Pekanbaru.

Hei Ladies..  Ada Lowongan Kerja Admin Online Nih
Minggu, 19 November 2017 16:24

Hei Ladies.. Ada Lowongan Kerja Admin Online Nih

Bagi anda yang sedang mencari informasi seputar lowongan kerja.  Toko Butik Pakaian & Hijab Mymimit Pekanbaru sedang membutuhkan tenaga kerja untuk ditempatkan pada posisi Admin Online 

Hingga Akhir Bulan November, CS Mal Hadirkan Program Hadiah
Minggu, 19 November 2017 16:22

Hingga Akhir Bulan November, CS Mal Hadirkan Program Hadiah

Ciputra Seraya Mal pekanbaru mengadakan program hadiah bagi para custumer disepanjang bulan November 2017.

Kenali Penyakit Filariasis dan Gejalanya, Serta Obat Pencegahan
Minggu, 19 November 2017 16:18

Kenali Penyakit Filariasis dan Gejalanya, Serta Obat Pencegahan

Penyakit Filariasis atau yang sering dikenal degan sebutan penyakit Kaki Gajah yang merupakan golongan penyakit menular. Penyakit ini disebabkan oleh cacing Filaria yang ditularkan melalui berbagai jenis nyamuk.

Jelang HGN 2017. Wardan : Berikan Pemahaman Kepada Anak Didik mengenai Ragam Suku, Agama, Ras dan Golongan
Minggu, 19 November 2017 15:35

Jelang HGN 2017. Wardan : Berikan Pemahaman Kepada Anak Didik mengenai Ragam Suku, Agama, Ras dan Golongan

Jelang masuknya Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 25 November, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sampaikan pesan tentang peran guru dalam pendidikan.