Berbuat Lebih Hasilnya Juga Lebih

Selasa, 07 Pebruari 2017 18:10
Berbuat Lebih Hasilnya Juga Lebih
Kepala Cabang Pegadaian Syariah Ahmad Yani Pekanbaru, Akmal (Foto/istimewa)

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU- Berbuat lebih, hasilnya juga lebih. Setidaknya itulah prinsip kerja yang selalu dipegang Kepala Cabang Pegadaian Syariah Ahmad Yani, Akmal.

Kepada kru bertuahpos.com, pria lulusan Universitas Bung Hatta Padang ini tuturkan tanpa prinsip tersebut dirinya tidak akan bisa menjadi seperti yang sekarang ini. "Motto saya, selalu berikan yang terbaik. Artinya kita berbuat lebih, insya Allah hasilnya juga lebih," sebutnya.

Dengan prinsip kerja itu, Akmal bersama timnya di Kantor Cabang Pegadaian Syariah Ahmad Yani berhasil menyabet peringkat kedua lomba pelayanan prima. "Itu lombanya se nasional untuk tahun 2016. Alhamdulillah kami dapat reward bersama tim jalan-jalan ke Singapura," katanya. Keberhasilan itu diraih Akmal karena menerapkan prinsip berbuat lebih tersebut.

Akmal sampaikan memang tidak mudah untuk menanamkan prinsip kerja tersebut ke karyawannya. "saya terus mengajak tim memberikan yang terbaik untuk perusahaan dan nasabah. Pertama memang harus pimpinan dulu yang menerapkan," tutur pria berjanggut tipis ini. 

Akmal bukan orang baru di perusahaan milik negara ini. Lelaki murah senyum ini sudah bergabung dengan Pegadaian sejak 17 tahun lalu. "Tahun 2000, itu SK pertama saya bekerja di Pegadaian. Dulunya di Bangka Belitung sebelum di Pekanbaru," katanya. 

Selain Bangka Belitung, Akmal juga pernah bertugas di Selat Panjang, Solok, Padang, Bangkinang. "Kalau saya mutasi atau rotasi itu 1,5 tahun rata-rata," katanya.

Bergabung bersama BUMN dengan motto menyelesaikan masalah tanpa masalah ini memang pilihannya. Akmal muda memang tidak berkeinginan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). "Saya memilih Pegadaian karena misinya yang membantu masyarakat. Aekalian untuk amal ibadah bekerja di Pegadaian," katanya.

Memang dalam pekerjaan selalu ada suka dukanya. Namun Akmal memilih untuk menikmati setiap proses yang dilaluinya. "Lebih banyak sukanya," sebutnya tersenyum.

Bagi Akmal dimana pun bekerja mestilah berbuat yang terbaik. Sebab apa yang kita perbuat hal tersebut juga akan kembali kepada kita. "Berbuatlah yang terbaik dan dapatkan hasil yang lebih," tutupnya.

Penulis: Riki Ariyanto

TRAVELLING

Berita Terkini

Pansus RTRW Bantah Akomodir Pihak Tertentu
Senin, 25 September 2017 11:15

Pansus RTRW Bantah Akomodir Pihak Tertentu

Pansus Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Riau membantah mengakomodir pihak tertentu dalam perumusannya.

Listrik Padam, Pemeriksaan Saksi Korupsi di Kejati Riau Ditunda
Senin, 25 September 2017 11:05

Listrik Padam, Pemeriksaan Saksi Korupsi di Kejati Riau Ditunda

Listrik di beberapa daerah di Kota Pekanbaru terjadi pemadaman secara bergilir dari Minggu (24/9/2017) hingga hari ini Senin (25/9/2017).

Investor Jerman Tawarkan Bisnis Rumah Sakit ke Pemprov Riau
Senin, 25 September 2017 10:55

Investor Jerman Tawarkan Bisnis Rumah Sakit ke Pemprov Riau

Sekdaprov Riau kedatangan tamu seorang investor dari Jerman. Pembahasan mereka membicarakan soal peluang bisnis rumah sakit di Riau.

Golden Tulip Pekanbaru Siapkan Sepeda Gratis Untuk Tamu yang Nginap
Senin, 25 September 2017 10:45

Golden Tulip Pekanbaru Siapkan Sepeda Gratis Untuk Tamu yang Nginap

Walau tren kenaikan okupansi hotel semakin bagus, pihak Manajemen Hotel Golden Tulip Essential Pekanbaru selalu ingin yang terbaik untuk para tamu. 

Pansus: RTRW Tidak Bisa Ditunda
Senin, 25 September 2017 10:35

Pansus: RTRW Tidak Bisa Ditunda

Pansus RTRW Provinsi Riau menyebutkan bahwa pengesahan RTRW sudah tidak bisa ditunda lagi.

Progres Rel Kereta Api Stagnan di Konsultasi Publik
Senin, 25 September 2017 10:28

Progres Rel Kereta Api Stagnan di Konsultasi Publik

Progres pembangunan rel kereta api Riau hingga kini masih stagnan pada tahap konsultasi publik. Sementara materil pembangunannya sudah ada di lokasi sejak tahun lalu.

Ini Potret Sepi di Suzuya Pasar Kodim
Senin, 25 September 2017 10:15

Ini Potret Sepi di Suzuya Pasar Kodim

Pagi ini Senin (25/9/17), hingga jam 10.00 WIB, Suzuya Pasar Kodim sepi pengunjung. Sebagian toko-toko di dalamnya masih belum dibuka.

Pria 19 Tahun Asal Bengkalis Ini Kedapatan Bawa Narkoba
Senin, 25 September 2017 10:02

Pria 19 Tahun Asal Bengkalis Ini Kedapatan Bawa Narkoba

Muhammad Hafizi duduk lesu menghadap ke sebuah meja. Di atas meja itu ada kotak rokok, hp dan satu paket narkotika jenis sabu.

Kabar gembira, Jalan Garuda Sakti Sudah 'Sehat'
Senin, 25 September 2017 09:15

Kabar gembira, Jalan Garuda Sakti Sudah "Sehat"

Bagi anda pengguna Jalan Garuda Sakti KM 1 Panam, kini tidak perlu khawatir lagi saat melewati jalan tersebut. Lubang besar yang banyak 'menganga' sudah diperbaiki.

Penggiat Lingkungan: RTRW Jangan Disahkan
Senin, 25 September 2017 09:05

Penggiat Lingkungan: RTRW Jangan Disahkan

Penggiat lingkungan dari Jaringan Kerja Penyelamat Hutan Riau (Jikalahari), Made Ali meminta agar DPRD Riau menunda pengesahan RTRWP.