Belajar Dari Karir Niken Syafitri, Cita-cita Itu Harus Diwujudkan

Minggu, 24 September 2017 19:02
Belajar Dari Karir Niken Syafitri, Cita-cita Itu Harus Diwujudkan
Foto: Niken Syafitri/bpc7
BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Niken kecil ingin jadi Pramugari. Itulah yang ada dalam fikirannya. Jika tidak, dia ingin mengabdi pada manajemen hotel. Cita-cita itu karena dia begitu tertarik dengan penampilan menarik, rapi, cantik dan wangi. Dia juga tidak menyangka, cita-citanya itu kini terwujud. 
 
Wanita dengan nama lengkap Niken Syafitri, kini sudah menjadi Sales Manager Megara Hotel, Jalan A Yani Pekanbaru. Cita-citanya terwujud. Keinginannya itu bukan sebatas angan semata. Memang sejak awal dia mengambil Sekolah Menengah Kejurunan (SMK) 3 di Pekanbaru. 
 
Lebih spesifik lagi, dia mengambil jurusan perhotelan di Universitas Riau (UR) tahun 2005. Setahun kemudian, Niken hijrah ke Malaysia. Di sinilah Niken mulai menikmati kuliahnya sambil bekerja. “Pada tahun 2009 saya balik ke Pekanbaru Riau, dan tidak berapa lama saya diterima di hotel Labersa Hotel sebagai receptionist,” ungkapnya kepada Bertuahpos.com. 
 
Niken lahir pada 27 Mei 1986, dia anak ke tiga dari lima bersaudara. Awal mulai karir di dunia perhotelan pada tahun 2009 sampai 2012. Dia sudah meniti banyak karir dibeberapa hotel berbintang. Dipromosikan sebagai sales sudah dimulainya sejak tahun 2010 hingga 2012. Posisi itu dia pimpin saat The Arowana Hotel hadir di Pekanbaru. 
 
Tiga tahun bergelut dengan kesibukan itu, wanita yang hobi traveling dan berburu kuliner ini, kembali dipercaya menjadi Sales Manager Swiss-Belinn Hotel Pekanbaru tahun 2015 sampai pertengahan bulan Juni 2016. Bergabung dengan Golden Tulip Essential Pekanbaru pertengahan Juni 2016 lalu hingga pertengahan tahun 2017 ini. Setelah itu berulah Niken dipercaya sebagai Sales Manager Megara Hotel Pekanbaru.
 
Bergelut karir di dunia hotel awalnya sempat ditentang oleh keluarga Niken. Ini soal status sosial di tengah masyarakat. Ada banyak orang yang beranggapan bahwa orang hotel selalu dipandang negatif. Tidak kandas sampai di situ. Niken berusaha meyakinkan keluarganya dengan semangat profesional sampai keluarganya memberi izin. 
 
Baginya, mereka yang kerja di hotel pasti orang-orang yang betul-betul memiliki gaya sendiri. “Kerja di hotel itu pasti orang-orang yang betul-betul memiliki fasionnya sendiri di sana. Karena hotel itu harus lebih berjiwa besar dan mampu bersikap legowo saat menangani masalah dengan tamu," ujarnya, wanita yang juga hobi koleksi tas ini. "Harus semangat selagi muda. Itu merupakan salah satu motivasinya. Dunia perhotelan itu enak, kita banyak kenal orang, kita belajar mengenal kepribadian orang,” kata Niken.
 
Karena kecintaannya dalam dunia perhotelan, kini Niken Syafitri ingin mengejar cita-citanya lebih tinggi. Dengan harapan bisa memiliki hotel sendiri, memanage sendiri meski hotelnya kecil. “Pengennya aku, yang punya hotel aku, yang memanage sendiri. Dan aku juga ingin punya cafe,” katanya sambil tersenyum.(bpc7)
Klik tombol Like jika Anda suka dengan Berita ini

TRAVELLING

Berita Terkini

BEM UR 'Sindir' Pemerintah Dengan Musikalisasi Puisi dan Nyanyian
Senin, 23 Oktober 2017 21:56

BEM UR "Sindir" Pemerintah Dengan Musikalisasi Puisi dan Nyanyian

Sindir pemerintah yang dianggap tidak lagi mendengarkan aspirasi, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau (UR) mengadakan musikalisasi puisi dan nyanyian, bertempat Kampus Universitas Riau, Senin (23/10/2017).

Lulusan S1 Bahasa Inggris dan Matematika? Kirim Lowongan Kerja Disini
Senin, 23 Oktober 2017 19:59

Lulusan S1 Bahasa Inggris dan Matematika? Kirim Lowongan Kerja Disini

Bagi anda yang sedang mencari informasi seputar lowongan kerja. Lembaga Talking English Pekanbaru sedang membutuhkan tenaga kerja untuk ditempatkan pada posisi Guru.

Ini Penyebab Cuaca Panas Riau Satu Bulan Terakhir
Senin, 23 Oktober 2017 19:55

Ini Penyebab Cuaca Panas Riau Satu Bulan Terakhir

Cuaca panas di Riau dalam beberapa bulan terakhir ternyata disebabkan oleh Badai La Nina yang melanda Filipina. Badai La Nina menarik semua uap air Indonesia, termasuk yang ada di Riau sehingga menyebabkan suhu panas di di Riau.

Waduh, Tarif Parkir Melebihi Perda, Dishub Pekanbaru Salahkan Masyarakat
Senin, 23 Oktober 2017 19:16

Waduh, Tarif Parkir Melebihi Perda, Dishub Pekanbaru Salahkan Masyarakat

Masih adanya petugas parkir yang menerima tarif diatas Peraturan Daerah Nomor 3 tahun 2009, menurut Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru merupakan kesalahan dari masyarakat Kota Pekanbaru itu sendiri.

Gugatan Praperadilan Dua Tersangka Korupsi Lampu Pekanbaru Kandas
Senin, 23 Oktober 2017 19:09

Gugatan Praperadilan Dua Tersangka Korupsi Lampu Pekanbaru Kandas

Gugatan praperadilan yang diajukan dua tersangka korupsi proyek lampu Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pekanbaru, Masdauri dan Abdul Rahman, terhadap Kejati Riau Kandas. Hakim menyatakan menolak permohonan kedua tersangka.

Demo Buruh, Pelayanan Bandara SSQ II Normal
Senin, 23 Oktober 2017 19:01

Demo Buruh, Pelayanan Bandara SSQ II Normal

Kondisi Bandara Sultan Syarif Qasim II terlihat normal dan aman, meski hari ini, Senin (23/10/2017) Pekanbaru diwarnai aksi demo buruh. Pelayanan dan penerbangan pun terlihat lancar walaupun sempat diberitakan Jalan Jendral Sudirman ditutup akibat aksi besar-besaran buruh.

Wow, Potensi Pajak Restoran di Pekanbaru Mencapai Rp 87,6 M!
Senin, 23 Oktober 2017 18:37

Wow, Potensi Pajak Restoran di Pekanbaru Mencapai Rp 87,6 M!

Perkembangan pesat Kota Pekanbaru dilihatkan dengan tingginya potensi pajak yang diperoleh dari beberapa sektor, salah satunya potensi pajak restoran di Kota Pekanbaru.

SMAN 4 Pekanbaru Jalankan 6 Program Literasi
Senin, 23 Oktober 2017 18:00

SMAN 4 Pekanbaru Jalankan 6 Program Literasi

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Pekanbaru menjalankan program literasi. Terhitung ada 6 program literasi yang dijalankan sekolah yang berada di Jalan Adi Sucipto tersebut.

Sidang Korupsi, Saksi Sebut Ada Setoran 10 Persen Untuk Wan Amir
Senin, 23 Oktober 2017 17:50

Sidang Korupsi, Saksi Sebut Ada Setoran 10 Persen Untuk Wan Amir

Sidang perkara korupsi di Bappeda Rohil tahun 2011 dengan terdakwa mantan Kepala Bappeda Rohil, Wan Amir Firdaus dan tiga pegawai honorer, Senin (23/10/2017), kembali digelar di Pengadilan Tipikor Pekanbaru.

Ini Dia 'Si Kaca Mata Gila' dari Riau
Senin, 23 Oktober 2017 17:50

Ini Dia 'Si Kaca Mata Gila' dari Riau

Komik merupakan sebuah kumpulan gambar kartun yang disusun secara teratur sehingga dapat membentuk sebuah cerita. Orang yang membuat komik biasanya mendapat julukan Komikus.