Apuk, Pedagang Sayur Dengan Bobot Badan 150 kg

Senin, 20 Maret 2017 14:15
Apuk, Pedagang Sayur Dengan Bobot Badan 150 kg
Apuk, pedagang sayur di Pasar Kodim Pekanbaru yang memiliki bobot badan 150 kg (foto: Chaca)

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Seorang ibu terlihat sedang berjualan sayur di Pasar Kodim Pekanbaru. Mencuri perhatian, ibu itu tampak memiliki bobot badan yang berlebih. Benar saja, saat bertuahpos.com menemuinya, dia mengatakan memiliki bobot badan seberat 150 kg.

Apuk (52), begitu ia akrab disapa oleh pelanggan dan warga sekitarnya. Apuk terkenal dengan bobot badannya yang besar dan sifatnya yang ramah kepada pelanggan dan warga sekitarnya.

"Ohh jangan salah-salah dek, apuk ini orangnya baik, ramah  pokoknya, siapa yang tak kenal dia dengan ciri khas badannya yang besar", ujar Wewen salah satu pelanggan setia Apuk kepada kru bertuahpos.com, Senin (20/3/2017).

Baca: Putri Riau Dikukuhkan Jadi Guru Besar di ITB, Bandung
 
Keseharian Apuk bekerja sebagai pedagang sayur-mayur di Pasar Kodim. Apuk berjualan demi menafkahi ketiga anaknya yang masih sekolah. Nasib malang, Apuk harus bekerja keras mencari uang semenjak suami tercintanya meninggal dunia 10 tahun yang lalu.

Apuk menyadari berat badanya yang berlebih membuat dia kesulitan untuk berjalan. Kesulitan Apuk berjalanlah yang membuat bobot badannya tidak turun-turun. Sementara dia membawa semua daganganya kepasar dengan mengendarai sepeda motor tuanya.

Baca: Setiap Shalat Jumat Penyemir Cilik Selalu Bermunculan

Apuk memiliki kebiasaan buruk yang membuat bobot badanya selalu bertambah, yaitu setelah makan dia sering tidur duduk. Apuk sudah beberapa kali mencoba diet, tapi tidak juga berhasil. Bahkan kebiasaan buruknya yang sering tidur duduk ini, lantas memberi kesempatan bagi tangan jahat untuk mencuri uang daganganya.

"Semenjak saya berumur 35 tahun bobot badan saya naik, sudah berapa kali saya diet, gak juga bisa diet, malahan semakin bertambah saja. Kebiasaan buruk yang saya miliki, tidur sambil duduk setelah makan, membuat badan saya sukar susut. Gimana lagi caranyakan, pasrah saja saya lagi. Dulu pernah ketika saya jualan saya tertidur, saya lihat uang di dalam tas sudah hilang semuanya", katanya.

Baca: Dulu Supir, Kini Beny Jadi Juragan Karya Motor Beromzet Rp 60 juta

Meski demikian, Apuk tidak menyerah untuk terus berusaha menurunkan berat badannya, dan berpesan kepada seluruh wanita agar tidak meniru kebiasaan buruknya itu.

"Pesan saya cuma satu saja, untuk para gadis, mulai sekarang kurangi makan, kurangi tidur, perbanyak kerja, jangan kalian meniru kebiasaan buruk saya, ya beginilah jadinya", pungkas Apuk.

Penulis : Chaca

TRAVELLING

Berita Terkini

Kamis, 25 Mei 2017 16:54

Disparpora dan BKD Rohil Tawarkan Program Nada dan Dakwah Saat Ramadan

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rohil, menawarkan program Nada dan Dakwah yang diperkirakan akan berlansug pada bulan Ramadan.

Kamis, 25 Mei 2017 14:54

Jelang Ramadan, Sekda Rohil Minta Kenyamanan dan Keamanan Masjid Ditingkatkan

Sekda Rohil, Surya Arfan meminta para pengurus masjid dan mushola di sekitar Bagansiapiapi untuk mampu menjadikan masjid, sebagai tempat yang nyaman terutama selama Ramadan.

Menjelang Ramadan, Pelabuhan Sungai Duku Ramai Lancar
Kamis, 25 Mei 2017 14:51

Menjelang Ramadan, Pelabuhan Sungai Duku Ramai Lancar

Aktifitas arus mudik para penumpang yang menggunakan, kapal Jelatik tujuan Selatpanjang di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru, terpantau ramai lancar. "Banyak yang mudik menuju Selat Panjang, tercatat arus dalam

Bulan Puasa, Umat Muslim di Riau Harus Diberi Kenyamanan Beribadah
Kamis, 25 Mei 2017 14:44

Bulan Puasa, Umat Muslim di Riau Harus Diberi Kenyamanan Beribadah

Tepat tanggal 27 Mei 2017 nanti seluruh umat muslim melaksanakan ibadah puasa. Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan atas nama

Saat Dirazia, Gepeng Ini Membawa Senjata Sajam
Kamis, 25 Mei 2017 12:58

Saat Dirazia, Gepeng Ini Membawa Senjata Sajam

Polresta Pekanbaru dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi berupa Penertiban Gepeng (Pengemis) yang dipimpin oleh Kabid Ops Pol. PP Kota Pekanbaru Desheriyanto, kemarin.

Inilah Kronologi Ledakan Bom di Kampung Melayu
Kamis, 25 Mei 2017 12:55

Inilah Kronologi Ledakan Bom di Kampung Melayu

Dua ledakan bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur menewaskan tiga orang polisi dan 10 orang lainnya.  Dijelaskan Bripda Febrianto Sinaga, anggota kepolisian yang tengah ditugaskan 

Gubernur Riau untuk Kedua Kalinya Dianugerahi TOP Pembina BUMD
Kamis, 25 Mei 2017 12:46

Gubernur Riau untuk Kedua Kalinya Dianugerahi TOP Pembina BUMD

Total 2000 BUMD di Indonesia  bersaing untuk mendapatkan penghargaan TOP BUMD 2017 dari Majalah BusinessNews Indonesia dan lembaga Asia Business Research Center, Rabu (24/05/17) di Rafflesia Grand Ballroom Balai Kartini Jakarta.

Beroperasi Tanpa Izin, PT MTF di Pekanbaru Terancam Pidana
Kamis, 25 Mei 2017 11:14

Beroperasi Tanpa Izin, PT MTF di Pekanbaru Terancam Pidana

Beroperasi tanpa izin, PT Mandiri Tunas Finance (MTF) terancam bakal terkena sanksi. Hal tersebut berdasarkan hasil inspeksi mendadak (Sidak) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pekanbaru terhadap gudang  MTF di Jalan Rambutan.

Pemprov Riau Akan Panggil Pertamina Terkait Pengurangan Distribusi BBM Jenis Premium
Kamis, 25 Mei 2017 11:12

Pemprov Riau Akan Panggil Pertamina Terkait Pengurangan Distribusi BBM Jenis Premium

Pemprov Riau berjanji akan memanggil pihak PT Pertamina (Persero) terkait isu pengurangan distribusi BBM jenis premium belakangan ini. 

Jelang Puasa, di Sejumlah Pemakaman Umum di Tembilahan Masih Sepi Dari Peziarah
Kamis, 25 Mei 2017 10:22

Jelang Puasa, di Sejumlah Pemakaman Umum di Tembilahan Masih Sepi Dari Peziarah

Jelang masuknya Bulan Suci Ramadan suasana Tempat Pemakaman Umum (TPU) tidak seperti di kota lain. Makam malah sepi dari peziarah. Misalnya saja di Jalan Tanjung harapan, Tembilahan kota,