Tips Dekorasi Lantai Rumah Sesuai dengan Karakter Penghuninya

Minggu, 23 Oktober 2016 12:54 661
Tips Dekorasi Lantai Rumah Sesuai dengan Karakter Penghuninya

BERTUAHPOS.COM(BPC) - Kebiasaan sehari-hari dapat membantu Anda dalam menentukan jenis lantai yang terbaik untuk digunakan di rumah.

Lantai di rumah merupakan bagian yang paling sering digunakan dengan berat di rumah, mulai dari kotornya lantai akibat sepatu yang kotor dipenuhi lumpur dan kaki-kaki kursi atau meja yang menggesek bagian lantai di ruang makan setiap harinya.

Berikut ini tips dari halaman website Rumah.Com mengenai cara mendekorasi lantai yang disesuaikan dengan karakter penghuninya.

Jika keluarga Anda sering beraktivitas di luar rumah

Lindungi bagian depan rumah (dan seluruh ruangan di dalam) dengan menggunakan lantai yang mudah dibersihkan sekaligus dapat menangkap kotoran.

Desainer interior Julia Buckingham menyarankan bahan lantai dari porselen dan keramik, karena membutuhkan perawatan minim hanya perlu disapu atau menggunakan penghisap debu. Gunakan karpet berwarna gelap untuk membantu menyembunyikan dan menangkap kotorannya.

Namun, yang perlu diperhatikan bahwa lantai jenis ini mudah retak bila jika Anda menjatuhkan sesuatu di atasnya, dan bila ada menggunakan lantai berwarna putih jika ada noda dan tidak segera dibersihkan maka akan membuat warna lantai berubah.

Jika Anda memiliki anak-anak yang aktif

Pilih alas yang cukup lembut untuk digunakan anak-anak untuk duduk, berbaring dan bermain. Tambahkan karpet berbahan lembut seperti wol atau anyaman kain.

Pilih bahan yang mudah dibersihkan seperti polypropylene atau nilon. Anda bisa juga menggunakan alas yang dapat dibongkar pasang dengan mudah sebagai area tempat anak bermain.

Jika Anda senang berlama-lama di kamar

Banyak orang yang senang menggunakan lantai berbahan kayu di bagian kamar. Namun sebenarnya lantai jenis ini kurang nyaman digunakan terutama ketika bangun di pagi hari karena lantai jenis ini akan terasa sangat dingin.

Tambahkan karpet yang super lembut. Untuk menambahkan aksen mewah di dalam kamar tidur gunakan alas berbahan sutra atau wol di atas lantai kayu.

Jika Anda menggunakan kamar tamu sebagai kantor di rumah

Gunakan lantai berbahan kayu karena cukup memudahkan kursi dengan roda yang biasa digunakan untuk bekerja bergerak kesana kemari.

Tambahkan karpet atau alas lantai dengan corak dan warna-warna yang menarik untuk mempercantik ruangan. Perhatikan bahan karpet agar tidak menyangkut ketika kursi digunakan.

Jika Anda memiliki hewan peliharaan

Lantai berbahan bambu cocok digunakan untuk hewan peliharaan. Tambahkan karpet khusus sebagai tempat untuk hewan kesayangan beristirahat, pilih bahan karpet yang mudah dibersihkan jika ada noda atau bulu hewan yang tertinggal.

Perhatikan juga warna karpet karena dikhawatirkan bila binatang Anda buang air akan meninggalkan noda yang susah dihapus.

loading...
TRAVELLING

Berita Terkini

Lilin-Lilin Kecil Hiasi UIN Suska Riau Malam Ini
Sabtu, 25 Maret 2017 21:40

Lilin-Lilin Kecil Hiasi UIN Suska Riau Malam Ini

beberapa organisasi kampus yang ikut serta antara lain Lembaga pers kampus Gagasan, Radio Suska Fm, Cophote, Mapala Suska Green Vibe, Latah Tuah dan masih banyak lagi.

PSPS Bantai Tim Sepakbola PSSI Pekanbaru
Sabtu, 25 Maret 2017 21:12

PSPS Bantai Tim Sepakbola PSSI Pekanbaru

Menang lagi, itulah yang menggambarkan pertandingan uji coba PSPS Riau, Sabtu (25/3/2017). Tim berjuluk Asykar Bertuah ini berhasil mengalahkan tim sepak bola PSSI Pekanbaru dengan skor telak, 5-0.

Ridho Ngaku Sudah Dua Tahun Konsumsi Sabu
Sabtu, 25 Maret 2017 20:20

Ridho Ngaku Sudah Dua Tahun Konsumsi Sabu

Putra raja dangdut Rhoma Irama ini sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus narkoba. Ridho Rhoma itu ditangkap di sebuah hotel

Tumpah, Minyak CPO Milik PT Naga Mas Genangi Perairan Dumai
Sabtu, 25 Maret 2017 20:19

Tumpah, Minyak CPO Milik PT Naga Mas Genangi Perairan Dumai

Minyak bersemburan tersebut jatuh ke dalam laut atau perairan laut Dumai dengan perkiraan jumlah lebih kurang 100 Kg minyak CPO

Ridho Rhoma Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Narkoba
Sabtu, 25 Maret 2017 20:11

Ridho Rhoma Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Narkoba

Akhirnya polisi menetapkan Ridho Rhoma Irama sebagai tersangka dalam kasus narkoba. Dia ditangkap di sebuah hotel di kawasan Jakarta Barat dengan barang bukti berupa paket sabu

Bunuh dan Perkosa Etnis Rohingya, PBB Selidiki Tentara Myanmar
Sabtu, 25 Maret 2017 19:48

Bunuh dan Perkosa Etnis Rohingya, PBB Selidiki Tentara Myanmar

Akhirnya PBB memutuskan untuk menyelidiki perkosaan dan pembunuhan yang dilakukan pasukan keamanan Myanmar terhadap etnis Rohingya

Bank Riau Kepri Raih Award Media Relations 2017
Sabtu, 25 Maret 2017 18:09

Bank Riau Kepri Raih Award Media Relations 2017

Bank Riau Kepri terima penghargaan pada ajang The 2nd Public Relations Indonesia Awards (PRIA) di Ballroom Hotel Harris Sunset Road, Kuta, Bali

Petani Kaget, Harga Cabai Rawit Makin Murah
Sabtu, 25 Maret 2017 18:02

Petani Kaget, Harga Cabai Rawit Makin Murah

Sempat menembus angka Rp.100 ribu perkilogram, kini harga cabai rawit makin turun

Ridho Izin Nonton Bioskop, Eh Ketangkap Sabu
Sabtu, 25 Maret 2017 17:54

Ridho Izin Nonton Bioskop, Eh Ketangkap Sabu

Manajer Ridho sangat terkejut dengan penangkapan Ridho. Itu karena putra Rhoma Irama itu izin nonton bioskop bersama teman-temannya

Besok,  JAT TNI AU Akan Hiasi Langit Pekanbaru
Sabtu, 25 Maret 2017 17:41

Besok, JAT TNI AU Akan Hiasi Langit Pekanbaru

Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU akan menggelar atraksi di langit Kota Pekanbaru,  usai membawa nama Indonesia di Langkawi Internasional Maritime and Aerospace