Tips Dekorasi Lantai Rumah Sesuai dengan Karakter Penghuninya

Minggu, 23 Oktober 2016 12:54
Tips Dekorasi Lantai Rumah Sesuai dengan Karakter Penghuninya

BERTUAHPOS.COM(BPC) - Kebiasaan sehari-hari dapat membantu Anda dalam menentukan jenis lantai yang terbaik untuk digunakan di rumah.

Lantai di rumah merupakan bagian yang paling sering digunakan dengan berat di rumah, mulai dari kotornya lantai akibat sepatu yang kotor dipenuhi lumpur dan kaki-kaki kursi atau meja yang menggesek bagian lantai di ruang makan setiap harinya.

Berikut ini tips dari halaman website Rumah.Com mengenai cara mendekorasi lantai yang disesuaikan dengan karakter penghuninya.

Jika keluarga Anda sering beraktivitas di luar rumah

Lindungi bagian depan rumah (dan seluruh ruangan di dalam) dengan menggunakan lantai yang mudah dibersihkan sekaligus dapat menangkap kotoran.

Desainer interior Julia Buckingham menyarankan bahan lantai dari porselen dan keramik, karena membutuhkan perawatan minim hanya perlu disapu atau menggunakan penghisap debu. Gunakan karpet berwarna gelap untuk membantu menyembunyikan dan menangkap kotorannya.

Namun, yang perlu diperhatikan bahwa lantai jenis ini mudah retak bila jika Anda menjatuhkan sesuatu di atasnya, dan bila ada menggunakan lantai berwarna putih jika ada noda dan tidak segera dibersihkan maka akan membuat warna lantai berubah.

Jika Anda memiliki anak-anak yang aktif

Pilih alas yang cukup lembut untuk digunakan anak-anak untuk duduk, berbaring dan bermain. Tambahkan karpet berbahan lembut seperti wol atau anyaman kain.

Pilih bahan yang mudah dibersihkan seperti polypropylene atau nilon. Anda bisa juga menggunakan alas yang dapat dibongkar pasang dengan mudah sebagai area tempat anak bermain.

Jika Anda senang berlama-lama di kamar

Banyak orang yang senang menggunakan lantai berbahan kayu di bagian kamar. Namun sebenarnya lantai jenis ini kurang nyaman digunakan terutama ketika bangun di pagi hari karena lantai jenis ini akan terasa sangat dingin.

Tambahkan karpet yang super lembut. Untuk menambahkan aksen mewah di dalam kamar tidur gunakan alas berbahan sutra atau wol di atas lantai kayu.

Jika Anda menggunakan kamar tamu sebagai kantor di rumah

Gunakan lantai berbahan kayu karena cukup memudahkan kursi dengan roda yang biasa digunakan untuk bekerja bergerak kesana kemari.

Tambahkan karpet atau alas lantai dengan corak dan warna-warna yang menarik untuk mempercantik ruangan. Perhatikan bahan karpet agar tidak menyangkut ketika kursi digunakan.

Jika Anda memiliki hewan peliharaan

Lantai berbahan bambu cocok digunakan untuk hewan peliharaan. Tambahkan karpet khusus sebagai tempat untuk hewan kesayangan beristirahat, pilih bahan karpet yang mudah dibersihkan jika ada noda atau bulu hewan yang tertinggal.

Perhatikan juga warna karpet karena dikhawatirkan bila binatang Anda buang air akan meninggalkan noda yang susah dihapus.

TRAVELLING

Berita Terkini

Untuk Pariwisata, Riau Dorong Investasi Homestay
Minggu, 25 Juni 2017 22:39

Untuk Pariwisata, Riau Dorong Investasi Homestay

Pemprov Riau mendorong pengembangan infrastruktur kepariwisataan ke bisnis penginapan dalam bentuk homestay, bukan hotel berbintang. 

SF Haryanto Dua Kali Diperiksa, Tersangka Korupsi SPPD Fiktis Dispenda Riau Segera Ditetapkan
Minggu, 25 Juni 2017 20:33

SF Haryanto Dua Kali Diperiksa, Tersangka Korupsi SPPD Fiktis Dispenda Riau Segera Ditetapkan

Penyidikan terhadap dugaan korupsi SPPD Fiktif di Dispenda Riau terus dilakukan tim penyidik Kejaksaan Tinggi Riau.

Inilah  Kebiasaan Saat Lebaran di Kampung
Minggu, 25 Juni 2017 19:29

Inilah Kebiasaan Saat Lebaran di Kampung

Setelah melaksanakan ibadah puasa satu bulan. Lebaran  adalah hari yang sangat ditunggu-tunggu.Malam takbiran

Kejati Riau Segera Umumkan Tersangka Proyek RTH
Minggu, 25 Juni 2017 17:35

Kejati Riau Segera Umumkan Tersangka Proyek RTH

Penyidik Kejaksaan Tinggi Riau segera mengumumkan tersangka korupsi proyek Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tugu Integritas Anti Korupsi

Mobil Dinas untuk Mudik? Pengamat Publik: Emang Punya Nenek Moyangnya?
Minggu, 25 Juni 2017 15:23

Mobil Dinas untuk Mudik? Pengamat Publik: Emang Punya Nenek Moyangnya?

 Beberapa waktu lalu, pemerintah Provinsi Riau mengeluarkan perintah bahwasanya mobil dinas dilarang untuk digunakan mudik.

Ustaz Asril Lc: Menangislah Ramadan Telah Pergi
Minggu, 25 Juni 2017 14:09

Ustaz Asril Lc: Menangislah Ramadan Telah Pergi

Setiap yang merasakan indahnya pertemuan, akan mengerti pahitnya perpisahan. Setidaknya itulah pesan Ustaz Asril, Lc yang menjadi Khatib Salat Id

Minggu, 25 Juni 2017 13:11

Waktu SD Kamu Pernah Melukis Sawah, Pohon Kelapa dan Gunung, Wujud Aslinya Ada Di Sini

Ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), salah satu pelajaran yang paling menyenangkan adalah menggambar. Siapapun pasti 

Inilah 3 Keutamaan Puasa yang Diwariskan Setelah Ramadan
Minggu, 25 Juni 2017 10:56

Inilah 3 Keutamaan Puasa yang Diwariskan Setelah Ramadan

Ramadan sudah berlalu, Syawal sudah menyapa. Kemenangan atas perjuangan sebulan Ramadan disambut dengan kebahagiaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H/2017. Namun demikian, selayaknya Ramadan bukan hanya ditinggal begitu saja. 

Hari Raya, Hotspot Sumatera Masih 'Membara
Minggu, 25 Juni 2017 09:09

Hari Raya, Hotspot Sumatera Masih 'Membara

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) catat hotspot atau titik panas masih terdeteksi di sejumlah provinsi di Pulau Sumatera. Setidaknya hotspot yang terdeteksi berjumlah belasan, Minggu (25/06/2017).

Ribuan Warga Banjar Seminai Khitmad Sholat di Masjid Nurul Huda
Minggu, 25 Juni 2017 08:31

Ribuan Warga Banjar Seminai Khitmad Sholat di Masjid Nurul Huda

Cuaca mendung menghiasi pagi Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Di Desa Banjar Seminai  yang berlokasi di Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, masyarakat ramai berdatngan ke masjid untuk melaksanakan salat Ied berjamaah.