Tips Dekorasi Lantai Rumah Sesuai dengan Karakter Penghuninya

Minggu, 23 Oktober 2016 12:54 584
Tips Dekorasi Lantai Rumah Sesuai dengan Karakter Penghuninya

BERTUAHPOS.COM(BPC) - Kebiasaan sehari-hari dapat membantu Anda dalam menentukan jenis lantai yang terbaik untuk digunakan di rumah.

Lantai di rumah merupakan bagian yang paling sering digunakan dengan berat di rumah, mulai dari kotornya lantai akibat sepatu yang kotor dipenuhi lumpur dan kaki-kaki kursi atau meja yang menggesek bagian lantai di ruang makan setiap harinya.

Berikut ini tips dari halaman website Rumah.Com mengenai cara mendekorasi lantai yang disesuaikan dengan karakter penghuninya.

Jika keluarga Anda sering beraktivitas di luar rumah

Lindungi bagian depan rumah (dan seluruh ruangan di dalam) dengan menggunakan lantai yang mudah dibersihkan sekaligus dapat menangkap kotoran.

Desainer interior Julia Buckingham menyarankan bahan lantai dari porselen dan keramik, karena membutuhkan perawatan minim hanya perlu disapu atau menggunakan penghisap debu. Gunakan karpet berwarna gelap untuk membantu menyembunyikan dan menangkap kotorannya.

Namun, yang perlu diperhatikan bahwa lantai jenis ini mudah retak bila jika Anda menjatuhkan sesuatu di atasnya, dan bila ada menggunakan lantai berwarna putih jika ada noda dan tidak segera dibersihkan maka akan membuat warna lantai berubah.

Jika Anda memiliki anak-anak yang aktif

Pilih alas yang cukup lembut untuk digunakan anak-anak untuk duduk, berbaring dan bermain. Tambahkan karpet berbahan lembut seperti wol atau anyaman kain.

Pilih bahan yang mudah dibersihkan seperti polypropylene atau nilon. Anda bisa juga menggunakan alas yang dapat dibongkar pasang dengan mudah sebagai area tempat anak bermain.

Jika Anda senang berlama-lama di kamar

Banyak orang yang senang menggunakan lantai berbahan kayu di bagian kamar. Namun sebenarnya lantai jenis ini kurang nyaman digunakan terutama ketika bangun di pagi hari karena lantai jenis ini akan terasa sangat dingin.

Tambahkan karpet yang super lembut. Untuk menambahkan aksen mewah di dalam kamar tidur gunakan alas berbahan sutra atau wol di atas lantai kayu.

Jika Anda menggunakan kamar tamu sebagai kantor di rumah

Gunakan lantai berbahan kayu karena cukup memudahkan kursi dengan roda yang biasa digunakan untuk bekerja bergerak kesana kemari.

Tambahkan karpet atau alas lantai dengan corak dan warna-warna yang menarik untuk mempercantik ruangan. Perhatikan bahan karpet agar tidak menyangkut ketika kursi digunakan.

Jika Anda memiliki hewan peliharaan

Lantai berbahan bambu cocok digunakan untuk hewan peliharaan. Tambahkan karpet khusus sebagai tempat untuk hewan kesayangan beristirahat, pilih bahan karpet yang mudah dibersihkan jika ada noda atau bulu hewan yang tertinggal.

Perhatikan juga warna karpet karena dikhawatirkan bila binatang Anda buang air akan meninggalkan noda yang susah dihapus.

loading...
TRAVELLING

Berita Terkini

Pendataan Aset di Riau Kurang Baik
Senin, 20 Pebruari 2017 10:15

Pendataan Aset di Riau Kurang Baik

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengakui selama ini pencatatan aset milik Pemprov Riau belum baik. Akibat masalah ini, menjadi temuan di BPK. 

Ditanya Wakil Gubernur, Andi Rachman: Cerita yang Lain lah!
Senin, 20 Pebruari 2017 10:00

Ditanya Wakil Gubernur, Andi Rachman: Cerita yang Lain lah!

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, sedikit kebingungan untuk menjawab pertanyaan wartawan saat ditanyakan soal Wakil Gubernur Riau, yang hingga saat ini belum jelas juntrungannya.

Sesuai Prediksi Rohil Memang Rawan Titik Api
Senin, 20 Pebruari 2017 09:45

Sesuai Prediksi Rohil Memang Rawan Titik Api

Senin (20/02/2017), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat Riau wilayah pesisir sudah alami musim kering. Hal ini dikhawatirkan memicu sejumlah hotspot atau titik panas di Riau.

Ribuan Pria Jepang Bugil, Rebutan Tongkat Keberuntungan
Senin, 20 Pebruari 2017 09:30

Ribuan Pria Jepang Bugil, Rebutan Tongkat Keberuntungan

Puluhan ribu laki-laki Jepang berbugil-ria. Mereka lakukan itu untuk berebut tongkat keberuntungan. Tongkat itu diyakini mujarab untuk mengubah nasib mereka.
 

Sedang Jalan, Rp3 Juta Lenyap Digondol Jambret
Senin, 20 Pebruari 2017 09:15

Sedang Jalan, Rp3 Juta Lenyap Digondol Jambret

Nasib apes, dirasakan Rosmiati (45) yang kesehariannya sebagai Guru di salah satu sekolah, pasalnya tas berisi barang berharga raib dijambret orang.

Siang Ini, Danrem Baru Diperkenalkan, Sekaligus Gelar Rakor Karhutla
Senin, 20 Pebruari 2017 09:00

Siang Ini, Danrem Baru Diperkenalkan, Sekaligus Gelar Rakor Karhutla

Pemprov Riau yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Tim Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), hari ini, Senin (20/02/2017), akan melangsungkan rapat koordinasi.

Hotspot di Riau Kembali Membara, Rohil Sumbang Paling Banyak
Senin, 20 Pebruari 2017 08:45

Hotspot di Riau Kembali Membara, Rohil Sumbang Paling Banyak

Senin (20/02/2017), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat hotspot atau titik panas kembali muncul di Provinsi Riau. Hotspot dengan tingkat kepercayaan di atas 50% ada sebanyak tujuh titik.

Dapatkan 3x Poin Reward dan Cicilan 0% di Ace Hardware Pekanbaru
Senin, 20 Pebruari 2017 08:30

Dapatkan 3x Poin Reward dan Cicilan 0% di Ace Hardware Pekanbaru

Ace Hardware selalu punya cara untuk kembali manjakan pengunjung. Salah satunya dengan menghadirkan program dua kali point reward untuk setiap transaksi. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat nikmati promo cicilan 0% hingga 12 bulan khusus pengguna Kartu Kredit BCA, Mandiri, CIMB Niaga, HSBC, Citibank.

Hujan di Riau Tidak Merata Senin Ini
Senin, 20 Pebruari 2017 08:15

Hujan di Riau Tidak Merata Senin Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan tidak merata masih guyur Riau. Kondisi ini sudah berlangsung sejak pertengahan Februari.

Mau Gratis Karaoke, Disini Tempatnya
Senin, 20 Pebruari 2017 08:01

Mau Gratis Karaoke, Disini Tempatnya

Sedang berkunjung ke Pekanbaru dan membutuhkan tempat menginap, yang nyaman dan  menyuguhkan berbagai fasilitas lengkap di tambah dengan harganya yang murah. Semua itu tentu menjadi pilihan semua orang.