Tips Dekorasi Lantai Rumah Sesuai dengan Karakter Penghuninya

Minggu, 23 Oktober 2016 12:54 544
Tips Dekorasi Lantai Rumah Sesuai dengan Karakter Penghuninya

BERTUAHPOS.COM(BPC) - Kebiasaan sehari-hari dapat membantu Anda dalam menentukan jenis lantai yang terbaik untuk digunakan di rumah.

Lantai di rumah merupakan bagian yang paling sering digunakan dengan berat di rumah, mulai dari kotornya lantai akibat sepatu yang kotor dipenuhi lumpur dan kaki-kaki kursi atau meja yang menggesek bagian lantai di ruang makan setiap harinya.

Berikut ini tips dari halaman website Rumah.Com mengenai cara mendekorasi lantai yang disesuaikan dengan karakter penghuninya.

Jika keluarga Anda sering beraktivitas di luar rumah

Lindungi bagian depan rumah (dan seluruh ruangan di dalam) dengan menggunakan lantai yang mudah dibersihkan sekaligus dapat menangkap kotoran.

Desainer interior Julia Buckingham menyarankan bahan lantai dari porselen dan keramik, karena membutuhkan perawatan minim hanya perlu disapu atau menggunakan penghisap debu. Gunakan karpet berwarna gelap untuk membantu menyembunyikan dan menangkap kotorannya.

Namun, yang perlu diperhatikan bahwa lantai jenis ini mudah retak bila jika Anda menjatuhkan sesuatu di atasnya, dan bila ada menggunakan lantai berwarna putih jika ada noda dan tidak segera dibersihkan maka akan membuat warna lantai berubah.

Jika Anda memiliki anak-anak yang aktif

Pilih alas yang cukup lembut untuk digunakan anak-anak untuk duduk, berbaring dan bermain. Tambahkan karpet berbahan lembut seperti wol atau anyaman kain.

Pilih bahan yang mudah dibersihkan seperti polypropylene atau nilon. Anda bisa juga menggunakan alas yang dapat dibongkar pasang dengan mudah sebagai area tempat anak bermain.

Jika Anda senang berlama-lama di kamar

Banyak orang yang senang menggunakan lantai berbahan kayu di bagian kamar. Namun sebenarnya lantai jenis ini kurang nyaman digunakan terutama ketika bangun di pagi hari karena lantai jenis ini akan terasa sangat dingin.

Tambahkan karpet yang super lembut. Untuk menambahkan aksen mewah di dalam kamar tidur gunakan alas berbahan sutra atau wol di atas lantai kayu.

Jika Anda menggunakan kamar tamu sebagai kantor di rumah

Gunakan lantai berbahan kayu karena cukup memudahkan kursi dengan roda yang biasa digunakan untuk bekerja bergerak kesana kemari.

Tambahkan karpet atau alas lantai dengan corak dan warna-warna yang menarik untuk mempercantik ruangan. Perhatikan bahan karpet agar tidak menyangkut ketika kursi digunakan.

Jika Anda memiliki hewan peliharaan

Lantai berbahan bambu cocok digunakan untuk hewan peliharaan. Tambahkan karpet khusus sebagai tempat untuk hewan kesayangan beristirahat, pilih bahan karpet yang mudah dibersihkan jika ada noda atau bulu hewan yang tertinggal.

Perhatikan juga warna karpet karena dikhawatirkan bila binatang Anda buang air akan meninggalkan noda yang susah dihapus.

loading...
PUBLIC SERVICE

Berita Terkini

Sekdaprov Riau: Rp 2,2 Miliar Untuk Parfum Ruangan Itu Wajar
Senin, 23 Januari 2017 11:15

Sekdaprov Riau: Rp 2,2 Miliar Untuk Parfum Ruangan Itu Wajar

Anggaran sebesar Rp 2,2 miliar untuk parfum ruangan dari APBD Riau itu dianggap wajar.

BUMD Riau Itu Bukan Sekadar Badan 'Aksesoris' Ekonomi
Senin, 23 Januari 2017 10:25

BUMD Riau Itu Bukan Sekadar Badan 'Aksesoris' Ekonomi

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Riau, diminta lebih aktif dalam upaya memperbaiki masalah internal. Sehingga berdampak positif terhadap hasil produks

Lowongan Kerja di Tranvision
Senin, 23 Januari 2017 10:00

Lowongan Kerja di Tranvision

Bagi anda yang sedang mencari informasi lowongan kerja seputar Pekanbaru,  kini Transvision Perusahaan dari Trans Media CT Corps di Pekanbaru yang bergerak dibidang TV berlangganan

Gubri Tidak Hadir di Menara Dang Merdu
Senin, 23 Januari 2017 09:40

Gubri Tidak Hadir di Menara Dang Merdu

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman tidak memenuhi undangannya untuk hadir di menara Dang Merdu, Bank Riau Kepri, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Senin (23/01/2017).

Hujan Pagi Ini, Hotspot pun Nihil di Riau
Senin, 23 Januari 2017 09:30

Hujan Pagi Ini, Hotspot pun Nihil di Riau

Senin (23/01/2017), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui pantauan satelit mendeteksi tidak ada hotspot atau titik panas di Provinsi Riau. Sebelumnya Riau selalu rawan jika mulai memasuki musim kemarau.

Sore dan Malam Riau Juga Berpeluang Hujan
Senin, 23 Januari 2017 09:00

Sore dan Malam Riau Juga Berpeluang Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi selain pagi hari hujan masih berkemungkinan turun pada sore atau malam hari, Senin (23/01/2017). Saat ini memang Riau sedang memasuki musim peralihand ari hujan ke kemarau.

PT Axa Financial Buka Lowongan Kerja
Senin, 23 Januari 2017 08:30

PT Axa Financial Buka Lowongan Kerja

Mencari informasi lowongan kerja?  Kini salah satu perusahaan, yakni PT. AXA Financial lndonesia merupakan Perusahaan yang bergerak dibidangJasa Asuransi berskala Internasional.

Gubri Diagendakan Hadir Rapat Karhutla di Istana Negara
Senin, 23 Januari 2017 08:10

Gubri Diagendakan Hadir Rapat Karhutla di Istana Negara

Masalah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Riau, menjadi masalah yang paling dipersoalkan. Faktanya, identitas Riau sebagai salah satu daerah penyumbang kabut asap, bukan hanya dikancah nasional. Tapi internasional.

Ngerinya Gigitan Nyamuk di Kota Sakral Anuradhapura
Minggu, 22 Januari 2017 23:12

Ngerinya Gigitan Nyamuk di Kota Sakral Anuradhapura

Sejarah Kota Anuradhapura memang luar biasa. Kota ini pusat agama Buddha yang kemudian menyebar ke berbagai negara di dunia. Buddha di China, Korea, Amerika Serikat, Bangkok, Singapura, Malaysia dan Indonesia berasal dari kota ini.

Dosen Unand Ini Antusias dengan Keberadaan Komunitas Peduli Pendidikan
Minggu, 22 Januari 2017 21:29

Dosen Unand Ini Antusias dengan Keberadaan Komunitas Peduli Pendidikan

Keberadaan beberapa komunitas memang menjadi pro dan kontra dikalangan masyarakat. Ada yang mendukung aksi dari beberapa komunitas, ada yang menilai komunitas hanya sebagai ajang untuk memperbanyak teman atau hura-hura semata.