Cobalah, Berikut Referensi Menata Ruang Tamu Menarik Untuk Rumah Type 36

Minggu, 23 Oktober 2016 13:25 397
Cobalah, Berikut Referensi Menata Ruang Tamu Menarik Untuk Rumah Type 36
Konsep ruang tamu minimalis untuk rumah type 36 (Foto: Net)

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Memiliki desin ruamh impian yang menarik, siapa bilang harus dengan biaya mahal.

Banyak orang berfikiran untuk mendapatkan tampilan rumah menarik dengan desin minimalis moderen, harus mengeluarkan banyak rupiah, dan sulit menata ruangan sempit.

Tahu kah Anda, agar rumah tampil mewah namun murah bukan dikur dari seberapa besar rupiah yang dikeluarkan, tapi bagaimana ide kreatif dan inovasi untuk mendesin ruang tamu dan tempat lain di hunian Anda menjadi lebih menarik dan indah, sehingga memberikan kenyamanan saat Anda berada di rumah impian bersama keluarga.

Seperti di kutip dari situs rumahmasadepan.com, tips tentang bagaimana mendesain ruang tamu pada rumah tipe 36 dengan mudah dan hemat, sangat memuangkinkan bagi Anda untuk melakukannya.

Pewarnaan dinding
Bila Anda ingin memiliki ruang tamu yang nyaman, seharusnya Anda sudah bisa memikirkan dengan baik konsep dan temanya. Jika Anda ingin ruang tamu yang menyenangkan, mulailah untuk memilih warna cat rumah yang sesuai dengan rumah dan juga kesukaan Anda.

Misalnya Anda memilih warna monochrome atau warna-warna ang terang dan lembut. Misalnya warna tosca yang sekarang ini memiliki banyak peminat. Untuk ruang tamu, jika Anda mampu memilih warna yang sesuai, maka Anda akan mendapatkan sentuhan yang berbeda dan membuat ruang tamu menjadi lebih nyaman.

Aksesoris
Setelah Anda memilih warna cat yang bagus untuk ruang tamu, pilihlah beberapa aksesoris yang benar-benar sederhana, minimalis dan mini. Karena mengingat ruang tamu Anda yang tidak cukup besar, sehingga hanya beberapa aksesoris kecil yang bisa diletakkan atau dipasang.

Anda bisa memilih vas bunga, gambar atau foto yang dipasang di dinding, jam dinding atau bahkan kaca yang bisa memberikan kesan luas untuk ruang tamu Anda. Dengan demikian penataan ruang tamu sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Penataan barang-barang
Kemudian Anda harus cukup pandai untuk meletakkan barang-barang, misalnya tempat majalah atau koran yang ada diruang tamu, meja kursi tamu, aksesoris dan pernak-pernik yang sengaja Anda pasang didalam ruang tamu.

Penataan yang rapi dan sesuai akan bisa memberikan sentuhan yang cukup indah sehingga menambah kesan bahwa ruang tamu minimalis Anda berbeda dari suasana ruang tamu biasanya,

Desain lantai
Selain memiirkan penataan, Anda pun juga harus bisa memilih lantai yang sesuai dengan konsep ruang tamu. Misalnya Anda telah memilih warna terang untuk ruang tamu, maka Anda harus memilih warna dan desain lantai ruang tamu yang sesuai. Anda bisa memilih lantai dengan warna putih atau bermotif yang cukup mendukung desain ruangan tersebut.

Pemilihan karpet
Dan yang terakhir, Anda bisa memberikan sentuhan karpet kecil jika memang letak karpet dalam ruang tamu bisa membuat ruangan tersebut semakin indah dan rapi. Tidak banyak rumah yang menggunakan karpet untuk ruang tamu mereka, nah Anda bisa memberikan tambahan karpet ini agar corak ruang tamu Anda terlihat lebih hidup dan nyaman.

Penulis: Melba

loading...
TRAVELLING

Berita Terkini

Lilin-Lilin Kecil Hiasi UIN Suska Riau Malam Ini
Sabtu, 25 Maret 2017 21:40

Lilin-Lilin Kecil Hiasi UIN Suska Riau Malam Ini

beberapa organisasi kampus yang ikut serta antara lain Lembaga pers kampus Gagasan, Radio Suska Fm, Cophote, Mapala Suska Green Vibe, Latah Tuah dan masih banyak lagi.

PSPS Bantai Tim Sepakbola PSSI Pekanbaru
Sabtu, 25 Maret 2017 21:12

PSPS Bantai Tim Sepakbola PSSI Pekanbaru

Menang lagi, itulah yang menggambarkan pertandingan uji coba PSPS Riau, Sabtu (25/3/2017). Tim berjuluk Asykar Bertuah ini berhasil mengalahkan tim sepak bola PSSI Pekanbaru dengan skor telak, 5-0.

Ridho Ngaku Sudah Dua Tahun Konsumsi Sabu
Sabtu, 25 Maret 2017 20:20

Ridho Ngaku Sudah Dua Tahun Konsumsi Sabu

Putra raja dangdut Rhoma Irama ini sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus narkoba. Ridho Rhoma itu ditangkap di sebuah hotel

Tumpah, Minyak CPO Milik PT Naga Mas Genangi Perairan Dumai
Sabtu, 25 Maret 2017 20:19

Tumpah, Minyak CPO Milik PT Naga Mas Genangi Perairan Dumai

Minyak bersemburan tersebut jatuh ke dalam laut atau perairan laut Dumai dengan perkiraan jumlah lebih kurang 100 Kg minyak CPO

Ridho Rhoma Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Narkoba
Sabtu, 25 Maret 2017 20:11

Ridho Rhoma Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Narkoba

Akhirnya polisi menetapkan Ridho Rhoma Irama sebagai tersangka dalam kasus narkoba. Dia ditangkap di sebuah hotel di kawasan Jakarta Barat dengan barang bukti berupa paket sabu

Bunuh dan Perkosa Etnis Rohingya, PBB Selidiki Tentara Myanmar
Sabtu, 25 Maret 2017 19:48

Bunuh dan Perkosa Etnis Rohingya, PBB Selidiki Tentara Myanmar

Akhirnya PBB memutuskan untuk menyelidiki perkosaan dan pembunuhan yang dilakukan pasukan keamanan Myanmar terhadap etnis Rohingya

Bank Riau Kepri Raih Award Media Relations 2017
Sabtu, 25 Maret 2017 18:09

Bank Riau Kepri Raih Award Media Relations 2017

Bank Riau Kepri terima penghargaan pada ajang The 2nd Public Relations Indonesia Awards (PRIA) di Ballroom Hotel Harris Sunset Road, Kuta, Bali

Petani Kaget, Harga Cabai Rawit Makin Murah
Sabtu, 25 Maret 2017 18:02

Petani Kaget, Harga Cabai Rawit Makin Murah

Sempat menembus angka Rp.100 ribu perkilogram, kini harga cabai rawit makin turun

Ridho Izin Nonton Bioskop, Eh Ketangkap Sabu
Sabtu, 25 Maret 2017 17:54

Ridho Izin Nonton Bioskop, Eh Ketangkap Sabu

Manajer Ridho sangat terkejut dengan penangkapan Ridho. Itu karena putra Rhoma Irama itu izin nonton bioskop bersama teman-temannya

Besok,  JAT TNI AU Akan Hiasi Langit Pekanbaru
Sabtu, 25 Maret 2017 17:41

Besok, JAT TNI AU Akan Hiasi Langit Pekanbaru

Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU akan menggelar atraksi di langit Kota Pekanbaru,  usai membawa nama Indonesia di Langkawi Internasional Maritime and Aerospace