Cobalah, Berikut Referensi Menata Ruang Tamu Menarik Untuk Rumah Type 36

Minggu, 23 Oktober 2016 13:25 321
Cobalah, Berikut Referensi Menata Ruang Tamu Menarik Untuk Rumah Type 36
Konsep ruang tamu minimalis untuk rumah type 36 (Foto: Net)

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Memiliki desin ruamh impian yang menarik, siapa bilang harus dengan biaya mahal.

Banyak orang berfikiran untuk mendapatkan tampilan rumah menarik dengan desin minimalis moderen, harus mengeluarkan banyak rupiah, dan sulit menata ruangan sempit.

Tahu kah Anda, agar rumah tampil mewah namun murah bukan dikur dari seberapa besar rupiah yang dikeluarkan, tapi bagaimana ide kreatif dan inovasi untuk mendesin ruang tamu dan tempat lain di hunian Anda menjadi lebih menarik dan indah, sehingga memberikan kenyamanan saat Anda berada di rumah impian bersama keluarga.

Seperti di kutip dari situs rumahmasadepan.com, tips tentang bagaimana mendesain ruang tamu pada rumah tipe 36 dengan mudah dan hemat, sangat memuangkinkan bagi Anda untuk melakukannya.

Pewarnaan dinding
Bila Anda ingin memiliki ruang tamu yang nyaman, seharusnya Anda sudah bisa memikirkan dengan baik konsep dan temanya. Jika Anda ingin ruang tamu yang menyenangkan, mulailah untuk memilih warna cat rumah yang sesuai dengan rumah dan juga kesukaan Anda.

Misalnya Anda memilih warna monochrome atau warna-warna ang terang dan lembut. Misalnya warna tosca yang sekarang ini memiliki banyak peminat. Untuk ruang tamu, jika Anda mampu memilih warna yang sesuai, maka Anda akan mendapatkan sentuhan yang berbeda dan membuat ruang tamu menjadi lebih nyaman.

Aksesoris
Setelah Anda memilih warna cat yang bagus untuk ruang tamu, pilihlah beberapa aksesoris yang benar-benar sederhana, minimalis dan mini. Karena mengingat ruang tamu Anda yang tidak cukup besar, sehingga hanya beberapa aksesoris kecil yang bisa diletakkan atau dipasang.

Anda bisa memilih vas bunga, gambar atau foto yang dipasang di dinding, jam dinding atau bahkan kaca yang bisa memberikan kesan luas untuk ruang tamu Anda. Dengan demikian penataan ruang tamu sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Penataan barang-barang
Kemudian Anda harus cukup pandai untuk meletakkan barang-barang, misalnya tempat majalah atau koran yang ada diruang tamu, meja kursi tamu, aksesoris dan pernak-pernik yang sengaja Anda pasang didalam ruang tamu.

Penataan yang rapi dan sesuai akan bisa memberikan sentuhan yang cukup indah sehingga menambah kesan bahwa ruang tamu minimalis Anda berbeda dari suasana ruang tamu biasanya,

Desain lantai
Selain memiirkan penataan, Anda pun juga harus bisa memilih lantai yang sesuai dengan konsep ruang tamu. Misalnya Anda telah memilih warna terang untuk ruang tamu, maka Anda harus memilih warna dan desain lantai ruang tamu yang sesuai. Anda bisa memilih lantai dengan warna putih atau bermotif yang cukup mendukung desain ruangan tersebut.

Pemilihan karpet
Dan yang terakhir, Anda bisa memberikan sentuhan karpet kecil jika memang letak karpet dalam ruang tamu bisa membuat ruangan tersebut semakin indah dan rapi. Tidak banyak rumah yang menggunakan karpet untuk ruang tamu mereka, nah Anda bisa memberikan tambahan karpet ini agar corak ruang tamu Anda terlihat lebih hidup dan nyaman.

Penulis: Melba

loading...
TRAVELLING

Berita Terkini

Pendataan Aset di Riau Kurang Baik
Senin, 20 Pebruari 2017 10:15

Pendataan Aset di Riau Kurang Baik

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengakui selama ini pencatatan aset milik Pemprov Riau belum baik. Akibat masalah ini, menjadi temuan di BPK. 

Ditanya Wakil Gubernur, Andi Rachman: Cerita yang Lain lah!
Senin, 20 Pebruari 2017 10:00

Ditanya Wakil Gubernur, Andi Rachman: Cerita yang Lain lah!

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, sedikit kebingungan untuk menjawab pertanyaan wartawan saat ditanyakan soal Wakil Gubernur Riau, yang hingga saat ini belum jelas juntrungannya.

Sesuai Prediksi Rohil Memang Rawan Titik Api
Senin, 20 Pebruari 2017 09:45

Sesuai Prediksi Rohil Memang Rawan Titik Api

Senin (20/02/2017), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat Riau wilayah pesisir sudah alami musim kering. Hal ini dikhawatirkan memicu sejumlah hotspot atau titik panas di Riau.

Ribuan Pria Jepang Bugil, Rebutan Tongkat Keberuntungan
Senin, 20 Pebruari 2017 09:30

Ribuan Pria Jepang Bugil, Rebutan Tongkat Keberuntungan

Puluhan ribu laki-laki Jepang berbugil-ria. Mereka lakukan itu untuk berebut tongkat keberuntungan. Tongkat itu diyakini mujarab untuk mengubah nasib mereka.
 

Sedang Jalan, Rp3 Juta Lenyap Digondol Jambret
Senin, 20 Pebruari 2017 09:15

Sedang Jalan, Rp3 Juta Lenyap Digondol Jambret

Nasib apes, dirasakan Rosmiati (45) yang kesehariannya sebagai Guru di salah satu sekolah, pasalnya tas berisi barang berharga raib dijambret orang.

Siang Ini, Danrem Baru Diperkenalkan, Sekaligus Gelar Rakor Karhutla
Senin, 20 Pebruari 2017 09:00

Siang Ini, Danrem Baru Diperkenalkan, Sekaligus Gelar Rakor Karhutla

Pemprov Riau yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Tim Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), hari ini, Senin (20/02/2017), akan melangsungkan rapat koordinasi.

Hotspot di Riau Kembali Membara, Rohil Sumbang Paling Banyak
Senin, 20 Pebruari 2017 08:45

Hotspot di Riau Kembali Membara, Rohil Sumbang Paling Banyak

Senin (20/02/2017), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat hotspot atau titik panas kembali muncul di Provinsi Riau. Hotspot dengan tingkat kepercayaan di atas 50% ada sebanyak tujuh titik.

Dapatkan 3x Poin Reward dan Cicilan 0% di Ace Hardware Pekanbaru
Senin, 20 Pebruari 2017 08:30

Dapatkan 3x Poin Reward dan Cicilan 0% di Ace Hardware Pekanbaru

Ace Hardware selalu punya cara untuk kembali manjakan pengunjung. Salah satunya dengan menghadirkan program dua kali point reward untuk setiap transaksi. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat nikmati promo cicilan 0% hingga 12 bulan khusus pengguna Kartu Kredit BCA, Mandiri, CIMB Niaga, HSBC, Citibank.

Hujan di Riau Tidak Merata Senin Ini
Senin, 20 Pebruari 2017 08:15

Hujan di Riau Tidak Merata Senin Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan tidak merata masih guyur Riau. Kondisi ini sudah berlangsung sejak pertengahan Februari.

Mau Gratis Karaoke, Disini Tempatnya
Senin, 20 Pebruari 2017 08:01

Mau Gratis Karaoke, Disini Tempatnya

Sedang berkunjung ke Pekanbaru dan membutuhkan tempat menginap, yang nyaman dan  menyuguhkan berbagai fasilitas lengkap di tambah dengan harganya yang murah. Semua itu tentu menjadi pilihan semua orang.