Cobalah, Berikut Referensi Menata Ruang Tamu Menarik Untuk Rumah Type 36

Minggu, 23 Oktober 2016 13:25 274
Cobalah, Berikut Referensi Menata Ruang Tamu Menarik Untuk Rumah Type 36
Konsep ruang tamu minimalis untuk rumah type 36 (Foto: Net)

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Memiliki desin ruamh impian yang menarik, siapa bilang harus dengan biaya mahal.

Banyak orang berfikiran untuk mendapatkan tampilan rumah menarik dengan desin minimalis moderen, harus mengeluarkan banyak rupiah, dan sulit menata ruangan sempit.

Tahu kah Anda, agar rumah tampil mewah namun murah bukan dikur dari seberapa besar rupiah yang dikeluarkan, tapi bagaimana ide kreatif dan inovasi untuk mendesin ruang tamu dan tempat lain di hunian Anda menjadi lebih menarik dan indah, sehingga memberikan kenyamanan saat Anda berada di rumah impian bersama keluarga.

Seperti di kutip dari situs rumahmasadepan.com, tips tentang bagaimana mendesain ruang tamu pada rumah tipe 36 dengan mudah dan hemat, sangat memuangkinkan bagi Anda untuk melakukannya.

Pewarnaan dinding
Bila Anda ingin memiliki ruang tamu yang nyaman, seharusnya Anda sudah bisa memikirkan dengan baik konsep dan temanya. Jika Anda ingin ruang tamu yang menyenangkan, mulailah untuk memilih warna cat rumah yang sesuai dengan rumah dan juga kesukaan Anda.

Misalnya Anda memilih warna monochrome atau warna-warna ang terang dan lembut. Misalnya warna tosca yang sekarang ini memiliki banyak peminat. Untuk ruang tamu, jika Anda mampu memilih warna yang sesuai, maka Anda akan mendapatkan sentuhan yang berbeda dan membuat ruang tamu menjadi lebih nyaman.

Aksesoris
Setelah Anda memilih warna cat yang bagus untuk ruang tamu, pilihlah beberapa aksesoris yang benar-benar sederhana, minimalis dan mini. Karena mengingat ruang tamu Anda yang tidak cukup besar, sehingga hanya beberapa aksesoris kecil yang bisa diletakkan atau dipasang.

Anda bisa memilih vas bunga, gambar atau foto yang dipasang di dinding, jam dinding atau bahkan kaca yang bisa memberikan kesan luas untuk ruang tamu Anda. Dengan demikian penataan ruang tamu sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Penataan barang-barang
Kemudian Anda harus cukup pandai untuk meletakkan barang-barang, misalnya tempat majalah atau koran yang ada diruang tamu, meja kursi tamu, aksesoris dan pernak-pernik yang sengaja Anda pasang didalam ruang tamu.

Penataan yang rapi dan sesuai akan bisa memberikan sentuhan yang cukup indah sehingga menambah kesan bahwa ruang tamu minimalis Anda berbeda dari suasana ruang tamu biasanya,

Desain lantai
Selain memiirkan penataan, Anda pun juga harus bisa memilih lantai yang sesuai dengan konsep ruang tamu. Misalnya Anda telah memilih warna terang untuk ruang tamu, maka Anda harus memilih warna dan desain lantai ruang tamu yang sesuai. Anda bisa memilih lantai dengan warna putih atau bermotif yang cukup mendukung desain ruangan tersebut.

Pemilihan karpet
Dan yang terakhir, Anda bisa memberikan sentuhan karpet kecil jika memang letak karpet dalam ruang tamu bisa membuat ruangan tersebut semakin indah dan rapi. Tidak banyak rumah yang menggunakan karpet untuk ruang tamu mereka, nah Anda bisa memberikan tambahan karpet ini agar corak ruang tamu Anda terlihat lebih hidup dan nyaman.

Penulis: Melba

loading...
PUBLIC SERVICE

Berita Terkini

Sekdaprov Riau: Rp 2,2 Miliar Untuk Parfum Ruangan Itu Wajar
Senin, 23 Januari 2017 11:15

Sekdaprov Riau: Rp 2,2 Miliar Untuk Parfum Ruangan Itu Wajar

Anggaran sebesar Rp 2,2 miliar untuk parfum ruangan dari APBD Riau itu dianggap wajar.

BUMD Riau Itu Bukan Sekadar Badan 'Aksesoris' Ekonomi
Senin, 23 Januari 2017 10:25

BUMD Riau Itu Bukan Sekadar Badan 'Aksesoris' Ekonomi

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Riau, diminta lebih aktif dalam upaya memperbaiki masalah internal. Sehingga berdampak positif terhadap hasil produks

Lowongan Kerja di Tranvision
Senin, 23 Januari 2017 10:00

Lowongan Kerja di Tranvision

Bagi anda yang sedang mencari informasi lowongan kerja seputar Pekanbaru,  kini Transvision Perusahaan dari Trans Media CT Corps di Pekanbaru yang bergerak dibidang TV berlangganan

Gubri Tidak Hadir di Menara Dang Merdu
Senin, 23 Januari 2017 09:40

Gubri Tidak Hadir di Menara Dang Merdu

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman tidak memenuhi undangannya untuk hadir di menara Dang Merdu, Bank Riau Kepri, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Senin (23/01/2017).

Hujan Pagi Ini, Hotspot pun Nihil di Riau
Senin, 23 Januari 2017 09:30

Hujan Pagi Ini, Hotspot pun Nihil di Riau

Senin (23/01/2017), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui pantauan satelit mendeteksi tidak ada hotspot atau titik panas di Provinsi Riau. Sebelumnya Riau selalu rawan jika mulai memasuki musim kemarau.

Sore dan Malam Riau Juga Berpeluang Hujan
Senin, 23 Januari 2017 09:00

Sore dan Malam Riau Juga Berpeluang Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi selain pagi hari hujan masih berkemungkinan turun pada sore atau malam hari, Senin (23/01/2017). Saat ini memang Riau sedang memasuki musim peralihand ari hujan ke kemarau.

PT Axa Financial Buka Lowongan Kerja
Senin, 23 Januari 2017 08:30

PT Axa Financial Buka Lowongan Kerja

Mencari informasi lowongan kerja?  Kini salah satu perusahaan, yakni PT. AXA Financial lndonesia merupakan Perusahaan yang bergerak dibidangJasa Asuransi berskala Internasional.

Gubri Diagendakan Hadir Rapat Karhutla di Istana Negara
Senin, 23 Januari 2017 08:10

Gubri Diagendakan Hadir Rapat Karhutla di Istana Negara

Masalah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Riau, menjadi masalah yang paling dipersoalkan. Faktanya, identitas Riau sebagai salah satu daerah penyumbang kabut asap, bukan hanya dikancah nasional. Tapi internasional.

Ngerinya Gigitan Nyamuk di Kota Sakral Anuradhapura
Minggu, 22 Januari 2017 23:12

Ngerinya Gigitan Nyamuk di Kota Sakral Anuradhapura

Sejarah Kota Anuradhapura memang luar biasa. Kota ini pusat agama Buddha yang kemudian menyebar ke berbagai negara di dunia. Buddha di China, Korea, Amerika Serikat, Bangkok, Singapura, Malaysia dan Indonesia berasal dari kota ini.

Dosen Unand Ini Antusias dengan Keberadaan Komunitas Peduli Pendidikan
Minggu, 22 Januari 2017 21:29

Dosen Unand Ini Antusias dengan Keberadaan Komunitas Peduli Pendidikan

Keberadaan beberapa komunitas memang menjadi pro dan kontra dikalangan masyarakat. Ada yang mendukung aksi dari beberapa komunitas, ada yang menilai komunitas hanya sebagai ajang untuk memperbanyak teman atau hura-hura semata.