E-Tilang di Pekanbaru Akan Direalisasikan Awal Tahun 2017

Jumat, 16 Desember 2016 12:08
E-Tilang di Pekanbaru Akan Direalisasikan Awal Tahun 2017

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU- Setelah di resmikannya E - Tilang, E - Samsat dan Sim Online oleh Kapolri Tito Karnavian di acara Launching yang berpusat di Jakarta, Jumat (16/12/16). Kemudian dilanjutkan penandatangan MOU setiap Polda dimasing-masing daerah. Maka pengaplikasian E-Tilang, E - Samsat dan Sim Online siap untuk diaplikasikan. Salah satu kota yang siap mengaplikasikan e- tilang adalah Pekanbaru.

Namun pengaplikasian di kota Pekanbaru baru akan dilaksanakan di bulan Januari 2017. Zulkarnain mengatakan untuk E -Tilang harus disediakannya tabel tilang terlebih dahulu.

"Jumlah dendanya dan pelanggaran harus disusun lagi, dan harus disepakati oleh pengadilan tinggi, pengadilan negeri dan kejaksaan," Ungkapnya usai acara launching kepada kru Bertuahpos, Jumat,(16/12/16).

Zulkarnain menambahkan, tujuan utama dari realisasi adalah untuk memudahkan masyarakat dan meminimalkan pungli yang dilakukan oleh oknum kepolisian. Sehingga disaat masyarakat melakukan pelanggaran dalam berlalu lintas, mereka dapat langsung membayar denda tilang melalui bank BRI.

Dan pengaplikasian ini nantinya juga akan diteruskan ke seluruh polresta. Untuk saat ini sedang dilengkapi juga segala peralatan yang dibutuhkan. Karena setiap petugas harus memiliki aplikasinya.

"Selain itu semua aparat kepolisian wajib memiliki android untuk mengaplikasikan e-tilang," lanjutnya

Selain e-tilang, juga ada e-samsat dan sim online yang menjadi inovasi guna mendukung Program Priontas Kapolri (Promoter).

Penulis : Vina Lestari Riyandini

 

TRAVELLING

Berita Terkini

Rabu, 28 Juni 2017 15:48

Arus Mudik Hari Ini, Jalur Batusangkar Merangkak

Tiga hari pasca lebaran, atau H+3 Hari Raya Idul Fitri, arus mudik kendaraan di beberapa jalan lintas tampak mulai padat dan merangkak. Salah satunya ialah jalan lintas menuju Batusangkar, Sumatera Barat.
Rabu, 28 Juni 2017 15:45

Liburan, Istana Pagaruyung Penuh Sesak

Momen hari libur raya Idul Fitri, dimanfaatkan oleh semua lapisan masyarakat untuk pergi berlibur mengunjungi objek-objek wisata, salah objek wisata yang ramai dikunjungi di Sumatera Barat ialah, Istana Baso Pagaruyung.
Rabu, 28 Juni 2017 15:39

H+3 Arus Mudik, Terjadi Peningkatan Penumpang di Terminal Pekanbaru

H+ 3 atau tiga hari selepas hari raya Idul Fitri, arus mudik kembali meningkat. Salah satunya ialah di Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru, Rabu (28/6/2017).
Rabu, 28 Juni 2017 15:36

Pengunjung Pulau Angso Duo Naik 2 Kali Lipat

Tiga hari lepas Raya Idul Fitri, wisatawan tampak banyak mengunjungi Pulau Angso Duo, Pariaman, Rabu (28/6/2017).
Peringati Idul Fitri dan Sambut Para Perantau, Warga Sei Belantik Gelar Acara Besar - Besaran
Rabu, 28 Juni 2017 09:21

Peringati Idul Fitri dan Sambut Para Perantau, Warga Sei Belantik Gelar Acara Besar - Besaran

Dalam rangka memperingati hari Raya Idul Fitri dan menyambut para perantau yang pulang kampung kembali tanah kelahirannya, warga Desa Sei Belantik

Rabu, 28 Juni 2017 08:56

Hotspot Hanya Ada di Sumatera Selatan

Rabu (28/06/2017), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) catat Pulau Sumatera minim hotspot atau titik panas. Hal itu membuat jarak pandang di Riau normal.
BMKG: Riau Hujan Sore dan Malam Hari Disertai Angin Kencang
Rabu, 28 Juni 2017 08:45

BMKG: Riau Hujan Sore dan Malam Hari Disertai Angin Kencang

Rabu (28/06/2017), peluang hujan kemungkinan masih akan mengguyur Riau dan sekitarnya. Hujan dapat disertai angin kencang pada sore atau malam hari.

Berat Badan Bertambah, Ini Tips Agar 'Kurus' Sehabis Lebaran
Rabu, 28 Juni 2017 06:00

Berat Badan Bertambah, Ini Tips Agar 'Kurus' Sehabis Lebaran

Bagaimana tidak, lepas dari berpuasa sebulan penuh ternyata tidak sedikit yang malah sulit menghentikan kebiasaan makan. 

Bejat! Pria Rusia Perkosa Putri Angkatnya 729 Kali
Selasa, 27 Juni 2017 21:05

Bejat! Pria Rusia Perkosa Putri Angkatnya 729 Kali

Tidak hanya itu, pelaku juga disebut menerima dana pengasuhan sebesar 20 ribu Rubel atau sekitar Rp4 juta per bulan, untuk setiap anak yang dia asuh.

Payakumbuh Panas Kepanjangan, Warga Berbondong-Bondong Mandi di Kaki Bukit
Selasa, 27 Juni 2017 20:35

Payakumbuh Panas Kepanjangan, Warga Berbondong-Bondong Mandi di Kaki Bukit

Kekeringan air yang sudah terjadi selama beberapa waktu terakhir ini tidak hanya terjadi pada saat ini saja