Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 Mampir di Kota Bertuah

Jumat, 15 Desember 2017 10:25
Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 Mampir di Kota Bertuah
foto: bpc7

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama diler resmi Hino wilayah Riau PT Gita Riau Makmur (GRM) memandang keselamatan berkendara saat ini, makin dibutuhkan mengingat masih banyak yang belum sadar akan pentingnya berkendara dengan aman dan selamat di jalan. 

Dalam rangka 35 tahun Hino Indonesia, HMSI kembali melanjutkan kampanye keselamatan berkendara dan cara berkendara yang baik melalui Hino Dutro Safety Driving Competition. 

Acara yang bertema “Handal Pengemudinya, Aman Dan Maksimal Bisnisnya” ini merupakan implementasi dari visi Hino yang ingin menjadikan dunia sebagai tempat kehidupan yang lebih baik dengan membantu kelancaran transportasi yang aman. Hal ini perlu Hino tanamkan kepada para pengemudi truk, agar mereka dapat berkendara dengan aman dan memberikan nilai lebih kepada sesama pengguna jalan lainnya.

"Kami mengadakan acara ini karena Hino sebagai perusahaan otomotif juga memiliki kewajiban & tanggung jawab moral dalam membangun disiplin berkendara yang baik dan benar," ungkap Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI kepada bertuahpos.com, Jumat  (15/12/2017).

Pengemudi truk, sambungnya, setiap harinya banyak menghabiskan waktu di jalan. "Tentunya sebagai asset bagi keluarga dan perusahaan, para pengemudi ini harus kami utamakan keselamatan dan keamanannya, untuk itu kami menggelar kegiatan safety driving ini," katanya. 

Mengambil tempat di Parkir Labersa Hotel Pekanbaru, HMSI bekerja sama dengan diler resmi Hino wilayah Riau PT Gita Riau Makmur (GRM) mengajak 70 pengemudi untuk ikut tes hari pertama. Dimana pengemudi di test tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu – rambu lalu lintas. 

Setelah itu 10 pengemudi terbaik dengan nilai tertinggi dari hasil tes hari pertama akan melanjutkan kehari kedua untuk inspection test dan skill test berupa zig – zag forward dan backward serta reverse parking.

"Saya berharap ilmu yang didapat dari Hino Dutro Safety Driving Competition bermanfaat bagi pengemudi truk Hino. Sehingga mereka dapat memperbaiki teknik berkendara dan menekan potensi kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya. 

Santika Wardoyo, Direktur Penjualan & Promosi HMSI mengatakan, "Pengemudi truk setiap harinya banyak menghabiskan waktu di jalan. Tentunya sebagai asset bagi keluarga dan perusahaan, para pengemudi ini harus kami utamakan keselamatan dan kemanannya, untuk itu kami menggelar kegiatan safety driving ini," sebutnya.

Setelah melewati delapan kota, dengan total pengemudi yang ikut serta selama gelaran ini berlangsung sebanyak 650 peserta. Inilah salah satu bentuk dukungan Hino kepada pemerintah dalam upaya mencegah kecelakaan di jalan. 

Melalui edukasi yang berkesinambungan dan bekerja sama dengan instansi terkait seperti Kepolisian, Kementerian Perhubungan dan Dinas Perhubungan setempat. Dengan ini diharapkan para pengemudi truk dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan selalu membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan. 

Dimana Tentunya ini juga sesuai dengan visi Hino yaitu menjadikan dunia sebagai tempat kehidupan yang lebih baik dengan membantu kelancaran transportasi yang aman, ekonomis dan tetap bertanggung jawab menjaga kelestarian lingkungan, dengan memperhatikan pengembangan yang berkesinambungan. 

Pada malam harinya, bertepatan dengan gelaran Hlno Dutro Safety Drlvong Competition PT Hino Motors Sales lndonesia turut juga memperkenalkan Hlno New Dutro kepada customer setia Hino di Pekanbaru melalui Hino Customer Gathering. Acara yang berlangsung dl hotel Labersa Pekanbaru ini sekaligus dengan pengumuman pemenang Hlno Dutro Safety Driving Competition Pekanbaru yang digelar pada pagi harinya. Hino New Dutro sendiri ialah generasi terbaru menggantikan Hino Dutro generasi sebelumnya yang merupakan tipe light duty truck atau kelas truk ringan. Generasi terbaru ini hadir dengan mengusung tagline ”Makin Panjang Umurnya”. 

Event peluncuran ini dihadiri oleh customer setia Hino dari berbagai macam segmen bisnis, seperti pengusaha dibidang minyak bumi, gas alam, kargo, perkebunan dan lainnya. Hino New Dutro saat ini memiliki 16 model baru, didalamnya terdapat 4 model tambahan dari generasi sebelumnya yang hanya terdapat 12 model. Salah satu varian terbarunya ialah Hino New Dutro 130 HDL untuk keperluan bisnis kargo. Dimana varian ini hadir memiliki dimensi rangka lebih panjang dan memiliki kubikasi bodi meningkat 3.85 m3 atau dari 15.05 m3 menjadi 18.9 m3. Adanya penambahan panjang pada wheelbase (WB) dan julur belakang (ROH) membuat kapasitas ruang kargo lebih besar untuk membawa barang lebih banyak. New Dutro 130 HDL ini dilengkapi dengan transmisi model baru (RESO) yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar sampai dengan 1,896 lebih irit dibanding transmisi lama dan menghasilkan akselerasi lebih baik serta kemampuan yang lebih handal di medan menanjak. 

Sementara Model terbaru lainnya yang hadir dan sesuai digunakan untuk kebutuhan bisnis di Riau yang banyak terdapat perkebunan ialah Hino New Dutro 130 HD LSD, truk ringan 6 roda yang handal di jalan berlumpur (off road). Dilengkapi dengan teknologi Limited Slip Differential (LSD) yang berfungsi untuk mencegah terjadinya slip ketika melalui medan lumpur yang berat. Sehingga truk dapat melaju untuk terus bekerja dan produktifitas tetap terjaga. (bpc7)

Klik tombol Like jika Anda suka dengan Berita ini

TRAVELLING

Berita Terkini

Gigit Kakek Tua, Polisi Tahan Pemilik Anjing Pitbull di Kediri
Selasa, 23 Januari 2018 00:33

Gigit Kakek Tua, Polisi Tahan Pemilik Anjing Pitbull di Kediri

Polisi Kediri, Jawa Timur menahan pemilik anjing Pitbull berinisial NAZ (49).  NAZ dianggap lalai sehingga anjing Pitbull miliknya mengigit kakek bernama Sarju (73) hingga tewas. 

Sultan Bolkiah Laporkan Akun Pencemaran Nama Baiknya
Senin, 22 Januari 2018 23:21

Sultan Bolkiah Laporkan Akun Pencemaran Nama Baiknya

Sultan Brunei, Baginda Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu'izzadin Waddaulah melaporkan sebuah akun dengan nama @anti_hassanal ke Polda Metro Jaya. Akun di media sosial Instagram tersebut dilaporkan atas dugaan memposting oto dan tulisan yang berisikan ujaran kebencian kepada Sultan Bolkiah.

2018, Kuota Haji Indonesia 221 Ribu
Senin, 22 Januari 2018 23:01

2018, Kuota Haji Indonesia 221 Ribu

Tahun 2018, kuota haji Indonesia adalah 221 ribu jemaah. Dari jumlah tersebut, 204 ribu diperuntukkan bagi calon jemaah haji reguler, dan sisanya diperuntukkan bagi jemaah khusus.

100 Ribu Ton Daging Kerbau India Akan Beredar di Tanah Air
Senin, 22 Januari 2018 22:35

100 Ribu Ton Daging Kerbau India Akan Beredar di Tanah Air

 Daging Kerbau India tampaknya akan memasuki pasar tanah air. Hal ini dikarenakan Perum Bulog yang akan mengimpornya dengan jumlah yang cukup besar, yaitu 100 ribu ton.

Kajian Islam: Pakai Tato Mau Salat, Sah Tidak?
Senin, 22 Januari 2018 22:25

Kajian Islam: Pakai Tato Mau Salat, Sah Tidak?

 Banyak anak muda yang merasa keren jika memiliki tato. Mereka merasa bangga jika tubuhnya dipenuhi dengan gambar dan tulisan.

177 Mahasiswa Unilak Terima Beasiswa Provinsi Riau
Senin, 22 Januari 2018 22:15

177 Mahasiswa Unilak Terima Beasiswa Provinsi Riau

Sebanyak 177 mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) menerima beasiswa dari Pemerintah Provinsi Riau.

Waduh Dinas PUPR Pekanbaru Tak Bisa Pastikan Taman Median Jalan Akan Ditanam
Senin, 22 Januari 2018 22:07

Waduh Dinas PUPR Pekanbaru Tak Bisa Pastikan Taman Median Jalan Akan Ditanam

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Pekanbaru belum bisa memastikan kapan bunga ataupun di Taman Median Jalan yang berada di Jalan Tuanku Tambusai Ujung akan segera ditanam.

DPRD Nilai Perda LGBT Tidak Dibutuhkan Riau
Senin, 22 Januari 2018 21:47

DPRD Nilai Perda LGBT Tidak Dibutuhkan Riau

Ketua Komisi V DPRD Riau, Aherson menilai Perda LGBT Tidak dibutuhkan Riau. Alasannya, LGBT berlawanan dengan norma masyarakat, dan membuat Perda tentang LGBT sama dengan mengakui keberadaaan LGBT itu sendiri.

PAN Riau Pastikan Syamsurizal Keluar dari Partai
Senin, 22 Januari 2018 21:30

PAN Riau Pastikan Syamsurizal Keluar dari Partai

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Riau menyatakan telah menerima surat pengunduran diri salah satu kadernya, Syamsurizal.

Video : 1st Year Aniversary,  Evo Hotel Lakukan Beragam Giat Sosial
Senin, 22 Januari 2018 21:22

Video : 1st Year Aniversary, Evo Hotel Lakukan Beragam Giat Sosial

Genap di usia satu tahun,  Evo Hotel Pekanbaru merayakan dengan berbagai kegiatan Sosial.