Hadir di Pekanbaru, Bagaimana Perjalanan Gege's Workshop?

Kamis, 17 November 2016 17:15 206
Hadir di Pekanbaru, Bagaimana Perjalanan Gege's Workshop?


BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Bagi sebagaian orang, Gege's Workshop belum banyak diketahui. Namun bagi pengendara motor besar, Gege's Workshop punya tempat tersendiri.

Bagaimana tidak, jika anda berkunjung ke Gege's Workshop yang berada dijalan Setia Sari, Tangkerang Selatan, Pekanbaru, anda akan menemukan motor-motor besar yang sedang diperbaiki.

Lalu, bagaimanakah terbentuknya Gege's Workshop ini? Berikut penjelasan Owner Gege's Workshop Roni Sinaga. Berdasarkan keterangan Roni, Gege's Workshop ini terbentuk dari sebuah garasi tempat Club
250+RC berkumpul.

"Awalnya garasi itu tempat lokasi ngumpul klub 250+RC. Karena kami merasa selalu banyak waktu yang terbuang, kamipu sepakat untuk membuat usaha yang salah satunya adalah Gege's Workshop," katanya kepada bertuahpos.com, Kamis (17/11/2016).

Gege's  Workshop ini sendiri terbentuk sejak April tahun 2016. Meski terbilang baru, respon yang didapat dari pelanggan sangat bagus. Namun secara garis besar, bengkel ini tidak hanya untuk servis sepeda motor besar saja, motor biasa juga biasa dilakukan di bengkel tersebut.

"Cuma kebetulan kami memahami dunia motor besar. Respon sejauh ini juga kami masih bisa melengkapi kebutuhan yang dibutuhkan oleh kawan-kawan motor besar," jelas Roni

Untuk bisa memahami motor besar ini, mekanik yang ada di Gege's Workshop terus menimba ilmu untuk menguasai setingan pada motor besar. Dan jika tidak ada spare part motor di Indonesia, pihaknya selalu
melakukan komunikasi dengan pihak pabrikan motor.

"Beberapa part di dealer resmi tidak ada, makanya kami komunikasikan ke pabrikan. Ducati misalnya, partnya di Pekanbaru kan tidak ada, jadi kita komunikasi langsung ke Eropa," lanjutnya lagi.

Sejauh ini pihaknya belum mendapatian kendala soal mendatangkan suku cadang. Bahkan, dalam pembayaran pajak sendiri juga tidak ada kendala. Selain itu, untuk harga sendiri, biasanya Roni mengkonfirmasi kepada konsumen.

"Karena yang bayar harga nantinya sesuai kesepakatan antara pemilik motor dan pihak pabrikan diluar negeri. Kalau memang barang itu ada pasti ada, tapi ada juga part motor yang harus dibuat dulu oleh
pabriknya," lanjutnya lagi.

Jika part sudah ready dari negara asal, biasanya perkiraan dalam waktu dua minggu bisa sampai di Indonesia. Setelah barang datang, barulah pihaknya kembali melakukan finishing.

"Bengkel selaku penuh untuk sekarang ini dan pengertian dari kawan-kawan juga karena memerlukan ketelitian yang luar biasa dan memerlukan waktu. Kita juga akan lihat tingkat kesulitan," ucap Roni.

Berbicara soal tenaga teknisi, pihaknya lebih mementing tenaga lokal. Dia beranggapan,  Pekanbaru sendiri banyak memiliki enginer yang luar biasa.

"Maka itu kami membuka Gege's Workshop ini. Kami juga sedang mengembangkan usaha kami yang lainnya," tutupnya.

Penulis: Iqbal

loading...
PUBLIC SERVICE

Berita Terkini

Spesial Imlek, Everbest Beri Promo Buy 1 Get 2
Jumat, 20 Januari 2017 22:05

Spesial Imlek, Everbest Beri Promo Buy 1 Get 2

Kembali lagi Everbest memberikan promo spesial bagi pelanggan setianya. Kali ini promo diadakan dalam rangka menyambut perayaan Imlek. Hal tersebut dikatakan oleh Gandes selaku kasir Everbest Mal Ciputra Seraya Pekanbaru.

Ada Konser Tandingan Tolak Pelantikan Trump
Jumat, 20 Januari 2017 21:52

Ada Konser Tandingan Tolak Pelantikan Trump

Artis terkenal, terbanyak adalah penyanyi, melakukan konser penolakan terhadap Donald Trump. Inaugurasi Trump ditandingi dengan konser ini yang dimotori Auioslave.

4 Hal Ini Menyebabkan Tubuh Anda Cepat Letih
Jumat, 20 Januari 2017 21:25

4 Hal Ini Menyebabkan Tubuh Anda Cepat Letih

Apakah kamu punya kebiasaan atau rutinitas tertentu setiap kali bangun tidur di pagi hari? Mungkin langsung minum segelas air putih atau melakukan olahraga

Mukhlis, Beternak Merpati Hias Berawal Dari Hobi
Jumat, 20 Januari 2017 20:53

Mukhlis, Beternak Merpati Hias Berawal Dari Hobi

Bertempatkan di kandang berkuran 2x5 meter di samping rumahnya, setiap paginya Mukhlis memberikan pakan untuk merpati hiasnya. Hal ini sudah menjadi rutinitas

Komunitas Merpati Hias Riau Tetap Setia Layaknya Merpati
Jumat, 20 Januari 2017 17:44

Komunitas Merpati Hias Riau Tetap Setia Layaknya Merpati

Kesetian burung merpati kepada pasangannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal ini sudah menjadi karakter dari burung merpati itu sendiri, inilah yang ingin ditiru oleh seluruh anggota Komunitas Merpati Hias Riau.

Cara Mencuci Pakaian Bekas yang Baru Dibeli
Jumat, 20 Januari 2017 17:07

Cara Mencuci Pakaian Bekas yang Baru Dibeli

Jika anda penggemar pakaian seken, anda wajib berhati-hati sebelum menggunakannya, karena bisa jadi baju seken yang baru anda beli, terjangkit virus penyakit yang berbahaya bagi kesehatan anda.

Sruput Es Cendol Udha Tham Bikin Segar
Jumat, 20 Januari 2017 16:35

Sruput Es Cendol Udha Tham Bikin Segar

Untuk melepas dahaga menikmati minuman segar yang dapat melegakan tenggorokan. Es cendol Udha Tham mangkal di pasar wisata Pekanabru atau kerap disebut pasar bawah.

Terbaru! Launching New Venturer Fearless Elegance di CS Mall
Jumat, 20 Januari 2017 16:21

Terbaru! Launching New Venturer Fearless Elegance di CS Mall

Selain memberikan Mid Nite Sale, mulai dari Kamis kemarin hingga Minggu besok CS Mall hadirkan Launching New Venturer dari Toyota.

SMJ Rangkul Sesama
Jumat, 20 Januari 2017 16:02

SMJ Rangkul Sesama

Seperti biasa, Kamis malam Komunitas Sedekah Malam Jumat (SMJ) Pekanbaru mengadakan aksi bagi-bagi nasi kepada mereka yang membutuhkan.

Hari Ini 5 Besar LKTI Nasional Presentasi di Depan Dewan Juri
Jumat, 20 Januari 2017 15:42

Hari Ini 5 Besar LKTI Nasional Presentasi di Depan Dewan Juri

Jumat (20/1), bertempatkan gedung aula serbaguna kampus Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) Universitas Riau (UR), 5 karya terbaik Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional mempresentasikan ide kreatif mereka di depan dewan juri.