Hadir di Pekanbaru, Bagaimana Perjalanan Gege's Workshop?

Kamis, 17 November 2016 17:15 341
Hadir di Pekanbaru, Bagaimana Perjalanan Gege's Workshop?


BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Bagi sebagaian orang, Gege's Workshop belum banyak diketahui. Namun bagi pengendara motor besar, Gege's Workshop punya tempat tersendiri.

Bagaimana tidak, jika anda berkunjung ke Gege's Workshop yang berada dijalan Setia Sari, Tangkerang Selatan, Pekanbaru, anda akan menemukan motor-motor besar yang sedang diperbaiki.

Lalu, bagaimanakah terbentuknya Gege's Workshop ini? Berikut penjelasan Owner Gege's Workshop Roni Sinaga. Berdasarkan keterangan Roni, Gege's Workshop ini terbentuk dari sebuah garasi tempat Club
250+RC berkumpul.

"Awalnya garasi itu tempat lokasi ngumpul klub 250+RC. Karena kami merasa selalu banyak waktu yang terbuang, kamipu sepakat untuk membuat usaha yang salah satunya adalah Gege's Workshop," katanya kepada bertuahpos.com, Kamis (17/11/2016).

Gege's  Workshop ini sendiri terbentuk sejak April tahun 2016. Meski terbilang baru, respon yang didapat dari pelanggan sangat bagus. Namun secara garis besar, bengkel ini tidak hanya untuk servis sepeda motor besar saja, motor biasa juga biasa dilakukan di bengkel tersebut.

"Cuma kebetulan kami memahami dunia motor besar. Respon sejauh ini juga kami masih bisa melengkapi kebutuhan yang dibutuhkan oleh kawan-kawan motor besar," jelas Roni

Untuk bisa memahami motor besar ini, mekanik yang ada di Gege's Workshop terus menimba ilmu untuk menguasai setingan pada motor besar. Dan jika tidak ada spare part motor di Indonesia, pihaknya selalu
melakukan komunikasi dengan pihak pabrikan motor.

"Beberapa part di dealer resmi tidak ada, makanya kami komunikasikan ke pabrikan. Ducati misalnya, partnya di Pekanbaru kan tidak ada, jadi kita komunikasi langsung ke Eropa," lanjutnya lagi.

Sejauh ini pihaknya belum mendapatian kendala soal mendatangkan suku cadang. Bahkan, dalam pembayaran pajak sendiri juga tidak ada kendala. Selain itu, untuk harga sendiri, biasanya Roni mengkonfirmasi kepada konsumen.

"Karena yang bayar harga nantinya sesuai kesepakatan antara pemilik motor dan pihak pabrikan diluar negeri. Kalau memang barang itu ada pasti ada, tapi ada juga part motor yang harus dibuat dulu oleh
pabriknya," lanjutnya lagi.

Jika part sudah ready dari negara asal, biasanya perkiraan dalam waktu dua minggu bisa sampai di Indonesia. Setelah barang datang, barulah pihaknya kembali melakukan finishing.

"Bengkel selaku penuh untuk sekarang ini dan pengertian dari kawan-kawan juga karena memerlukan ketelitian yang luar biasa dan memerlukan waktu. Kita juga akan lihat tingkat kesulitan," ucap Roni.

Berbicara soal tenaga teknisi, pihaknya lebih mementing tenaga lokal. Dia beranggapan,  Pekanbaru sendiri banyak memiliki enginer yang luar biasa.

"Maka itu kami membuka Gege's Workshop ini. Kami juga sedang mengembangkan usaha kami yang lainnya," tutupnya.

Penulis: Iqbal

loading...
TRAVELLING

Berita Terkini

Menegang, Amerika Khawatir Alaska Bakal Dirudal Korut
Sabtu, 25 Maret 2017 16:40

Menegang, Amerika Khawatir Alaska Bakal Dirudal Korut

Aksi Korea Utara dengan ujicoba rudal nuklirnya membuat pejabat militer Amerika Serikat kuatir. Sebab menurutnya, negara bagian Alaska di AS bisa menjadi target serangan

Bejat, Bandot dkk Gilir Gadis di Semak-semak
Sabtu, 25 Maret 2017 15:26

Bejat, Bandot dkk Gilir Gadis di Semak-semak

Perbuatan bejat,  dilakukan oleh lima pemuda,  sebut saja Bandot dan kawan-kawan. Bandot dengan sengaja melakukan perbuatan tidak senonoh itu terhadap gadis berusia 15 tahun. Gadis itu sebut saja Kembang.

Unik, Sapi Berotot Ini Dari Belgia
Sabtu, 25 Maret 2017 15:16

Unik, Sapi Berotot Ini Dari Belgia

Sapi ini unik, karena tubuhnya yang kekar dan berotot. Ini adalah sapi Belgia, yang biasa disebut Belgian Blue Cow.

Ternyata Dinosaurus di Google Chrome Itu Game
Sabtu, 25 Maret 2017 14:27

Ternyata Dinosaurus di Google Chrome Itu Game

Jika anda adalah seseorang yang sering menggunakan internet dalam pekerjaan, pasti anda pernah mengalami saat dimana jaringan internet anda mati atau tidak berfungsi.

Kadinkes Rohil : Kepala Puskesmas itu Sarjana Kesehatan
Sabtu, 25 Maret 2017 14:17

Kadinkes Rohil : Kepala Puskesmas itu Sarjana Kesehatan

Polemik tentang siapa sebenarnya yang pantas menduduki posisi sebagai kepala puskesmas di Kabupayen Rokan Hilir,  masih menjadi pembicaraan, terutama dikalangan tenaga kesmas itu sendiri. 

Penganugerahan MIPA Award Tahun 2017
Sabtu, 25 Maret 2017 14:08

Penganugerahan MIPA Award Tahun 2017

Sabtu (25/3/2017), bertempatkan Gedung Auditorium Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Riau (UR), pergelaran MIPA Award 2017 resmi digelar.

Tabrakan Beruntun 130 Mobil, 1 Tewas, 63 Orang Terluka
Sabtu, 25 Maret 2017 13:58

Tabrakan Beruntun 130 Mobil, 1 Tewas, 63 Orang Terluka

Insiden tabrakan mengejutkan terjadi di Iran. Kendati hanya satu orang yang tewas dan 63 orang mengalami luka-luka, tetapi mobil yang terlibat tabrakan itu membuat orang geleng-geleng kepala.

Minuman Khas Melayu Riau, Inilah Asal Mula Laksamana Mengamuk
Sabtu, 25 Maret 2017 13:48

Minuman Khas Melayu Riau, Inilah Asal Mula Laksamana Mengamuk

Mendengar kata Laksamana Mengamuk, mungkin anda akan berpikir bahwa telah terjadi peperangan atau pertengkaran. Namun tidak demikian. Laksamana Mengamuk adalah minuman khas Melayu Riau. 

Bunuh Diri Marak di Jepang, Sehari Bisa 70 Orang Mati
Sabtu, 25 Maret 2017 13:40

Bunuh Diri Marak di Jepang, Sehari Bisa 70 Orang Mati

Harakiri atau bunuh diri, bukan barang baru di Jepang. Mati dengan cara itu dianggap wajar di Negeri Matahari Terbit ini. Itu terjadi sejak baheula sebagai bentuk kematian terhormat, hingga yang terjadi saat ini.

Semakin Sedikit Orang ke Puskesmas Semakin Bagus
Sabtu, 25 Maret 2017 12:50

Semakin Sedikit Orang ke Puskesmas Semakin Bagus

Dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat perlu adanya dukungan dari semua pihak.  Hal ini juga diungkapkan oleh Dahniar selaku Kadinkes Kabupten Rohil