Hadir di Pekanbaru, Bagaimana Perjalanan Gege's Workshop?

Kamis, 17 November 2016 17:15
Hadir di Pekanbaru, Bagaimana Perjalanan Gege's Workshop?


BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Bagi sebagaian orang, Gege's Workshop belum banyak diketahui. Namun bagi pengendara motor besar, Gege's Workshop punya tempat tersendiri.

Bagaimana tidak, jika anda berkunjung ke Gege's Workshop yang berada dijalan Setia Sari, Tangkerang Selatan, Pekanbaru, anda akan menemukan motor-motor besar yang sedang diperbaiki.

Lalu, bagaimanakah terbentuknya Gege's Workshop ini? Berikut penjelasan Owner Gege's Workshop Roni Sinaga. Berdasarkan keterangan Roni, Gege's Workshop ini terbentuk dari sebuah garasi tempat Club
250+RC berkumpul.

"Awalnya garasi itu tempat lokasi ngumpul klub 250+RC. Karena kami merasa selalu banyak waktu yang terbuang, kamipu sepakat untuk membuat usaha yang salah satunya adalah Gege's Workshop," katanya kepada bertuahpos.com, Kamis (17/11/2016).

Gege's  Workshop ini sendiri terbentuk sejak April tahun 2016. Meski terbilang baru, respon yang didapat dari pelanggan sangat bagus. Namun secara garis besar, bengkel ini tidak hanya untuk servis sepeda motor besar saja, motor biasa juga biasa dilakukan di bengkel tersebut.

"Cuma kebetulan kami memahami dunia motor besar. Respon sejauh ini juga kami masih bisa melengkapi kebutuhan yang dibutuhkan oleh kawan-kawan motor besar," jelas Roni

Untuk bisa memahami motor besar ini, mekanik yang ada di Gege's Workshop terus menimba ilmu untuk menguasai setingan pada motor besar. Dan jika tidak ada spare part motor di Indonesia, pihaknya selalu
melakukan komunikasi dengan pihak pabrikan motor.

"Beberapa part di dealer resmi tidak ada, makanya kami komunikasikan ke pabrikan. Ducati misalnya, partnya di Pekanbaru kan tidak ada, jadi kita komunikasi langsung ke Eropa," lanjutnya lagi.

Sejauh ini pihaknya belum mendapatian kendala soal mendatangkan suku cadang. Bahkan, dalam pembayaran pajak sendiri juga tidak ada kendala. Selain itu, untuk harga sendiri, biasanya Roni mengkonfirmasi kepada konsumen.

"Karena yang bayar harga nantinya sesuai kesepakatan antara pemilik motor dan pihak pabrikan diluar negeri. Kalau memang barang itu ada pasti ada, tapi ada juga part motor yang harus dibuat dulu oleh
pabriknya," lanjutnya lagi.

Jika part sudah ready dari negara asal, biasanya perkiraan dalam waktu dua minggu bisa sampai di Indonesia. Setelah barang datang, barulah pihaknya kembali melakukan finishing.

"Bengkel selaku penuh untuk sekarang ini dan pengertian dari kawan-kawan juga karena memerlukan ketelitian yang luar biasa dan memerlukan waktu. Kita juga akan lihat tingkat kesulitan," ucap Roni.

Berbicara soal tenaga teknisi, pihaknya lebih mementing tenaga lokal. Dia beranggapan,  Pekanbaru sendiri banyak memiliki enginer yang luar biasa.

"Maka itu kami membuka Gege's Workshop ini. Kami juga sedang mengembangkan usaha kami yang lainnya," tutupnya.

Penulis: Iqbal

TRAVELLING

Berita Terkini

Untuk Pariwisata, Riau Dorong Investasi Homestay
Minggu, 25 Juni 2017 22:39

Untuk Pariwisata, Riau Dorong Investasi Homestay

Pemprov Riau mendorong pengembangan infrastruktur kepariwisataan ke bisnis penginapan dalam bentuk homestay, bukan hotel berbintang. 

SF Haryanto Dua Kali Diperiksa, Tersangka Korupsi SPPD Fiktis Dispenda Riau Segera Ditetapkan
Minggu, 25 Juni 2017 20:33

SF Haryanto Dua Kali Diperiksa, Tersangka Korupsi SPPD Fiktis Dispenda Riau Segera Ditetapkan

Penyidikan terhadap dugaan korupsi SPPD Fiktif di Dispenda Riau terus dilakukan tim penyidik Kejaksaan Tinggi Riau.

Inilah  Kebiasaan Saat Lebaran di Kampung
Minggu, 25 Juni 2017 19:29

Inilah Kebiasaan Saat Lebaran di Kampung

Setelah melaksanakan ibadah puasa satu bulan. Lebaran  adalah hari yang sangat ditunggu-tunggu.Malam takbiran

Kejati Riau Segera Umumkan Tersangka Proyek RTH
Minggu, 25 Juni 2017 17:35

Kejati Riau Segera Umumkan Tersangka Proyek RTH

Penyidik Kejaksaan Tinggi Riau segera mengumumkan tersangka korupsi proyek Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tugu Integritas Anti Korupsi

Mobil Dinas untuk Mudik? Pengamat Publik: Emang Punya Nenek Moyangnya?
Minggu, 25 Juni 2017 15:23

Mobil Dinas untuk Mudik? Pengamat Publik: Emang Punya Nenek Moyangnya?

 Beberapa waktu lalu, pemerintah Provinsi Riau mengeluarkan perintah bahwasanya mobil dinas dilarang untuk digunakan mudik.

Ustaz Asril Lc: Menangislah Ramadan Telah Pergi
Minggu, 25 Juni 2017 14:09

Ustaz Asril Lc: Menangislah Ramadan Telah Pergi

Setiap yang merasakan indahnya pertemuan, akan mengerti pahitnya perpisahan. Setidaknya itulah pesan Ustaz Asril, Lc yang menjadi Khatib Salat Id

Minggu, 25 Juni 2017 13:11

Waktu SD Kamu Pernah Melukis Sawah, Pohon Kelapa dan Gunung, Wujud Aslinya Ada Di Sini

Ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), salah satu pelajaran yang paling menyenangkan adalah menggambar. Siapapun pasti 

Inilah 3 Keutamaan Puasa yang Diwariskan Setelah Ramadan
Minggu, 25 Juni 2017 10:56

Inilah 3 Keutamaan Puasa yang Diwariskan Setelah Ramadan

Ramadan sudah berlalu, Syawal sudah menyapa. Kemenangan atas perjuangan sebulan Ramadan disambut dengan kebahagiaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H/2017. Namun demikian, selayaknya Ramadan bukan hanya ditinggal begitu saja. 

Hari Raya, Hotspot Sumatera Masih 'Membara
Minggu, 25 Juni 2017 09:09

Hari Raya, Hotspot Sumatera Masih 'Membara

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) catat hotspot atau titik panas masih terdeteksi di sejumlah provinsi di Pulau Sumatera. Setidaknya hotspot yang terdeteksi berjumlah belasan, Minggu (25/06/2017).

Ribuan Warga Banjar Seminai Khitmad Sholat di Masjid Nurul Huda
Minggu, 25 Juni 2017 08:31

Ribuan Warga Banjar Seminai Khitmad Sholat di Masjid Nurul Huda

Cuaca mendung menghiasi pagi Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Di Desa Banjar Seminai  yang berlokasi di Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, masyarakat ramai berdatngan ke masjid untuk melaksanakan salat Ied berjamaah.