Hadir di Pekanbaru, Bagaimana Perjalanan Gege's Workshop?

Kamis, 17 November 2016 17:15 276
Hadir di Pekanbaru, Bagaimana Perjalanan Gege's Workshop?


BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Bagi sebagaian orang, Gege's Workshop belum banyak diketahui. Namun bagi pengendara motor besar, Gege's Workshop punya tempat tersendiri.

Bagaimana tidak, jika anda berkunjung ke Gege's Workshop yang berada dijalan Setia Sari, Tangkerang Selatan, Pekanbaru, anda akan menemukan motor-motor besar yang sedang diperbaiki.

Lalu, bagaimanakah terbentuknya Gege's Workshop ini? Berikut penjelasan Owner Gege's Workshop Roni Sinaga. Berdasarkan keterangan Roni, Gege's Workshop ini terbentuk dari sebuah garasi tempat Club
250+RC berkumpul.

"Awalnya garasi itu tempat lokasi ngumpul klub 250+RC. Karena kami merasa selalu banyak waktu yang terbuang, kamipu sepakat untuk membuat usaha yang salah satunya adalah Gege's Workshop," katanya kepada bertuahpos.com, Kamis (17/11/2016).

Gege's  Workshop ini sendiri terbentuk sejak April tahun 2016. Meski terbilang baru, respon yang didapat dari pelanggan sangat bagus. Namun secara garis besar, bengkel ini tidak hanya untuk servis sepeda motor besar saja, motor biasa juga biasa dilakukan di bengkel tersebut.

"Cuma kebetulan kami memahami dunia motor besar. Respon sejauh ini juga kami masih bisa melengkapi kebutuhan yang dibutuhkan oleh kawan-kawan motor besar," jelas Roni

Untuk bisa memahami motor besar ini, mekanik yang ada di Gege's Workshop terus menimba ilmu untuk menguasai setingan pada motor besar. Dan jika tidak ada spare part motor di Indonesia, pihaknya selalu
melakukan komunikasi dengan pihak pabrikan motor.

"Beberapa part di dealer resmi tidak ada, makanya kami komunikasikan ke pabrikan. Ducati misalnya, partnya di Pekanbaru kan tidak ada, jadi kita komunikasi langsung ke Eropa," lanjutnya lagi.

Sejauh ini pihaknya belum mendapatian kendala soal mendatangkan suku cadang. Bahkan, dalam pembayaran pajak sendiri juga tidak ada kendala. Selain itu, untuk harga sendiri, biasanya Roni mengkonfirmasi kepada konsumen.

"Karena yang bayar harga nantinya sesuai kesepakatan antara pemilik motor dan pihak pabrikan diluar negeri. Kalau memang barang itu ada pasti ada, tapi ada juga part motor yang harus dibuat dulu oleh
pabriknya," lanjutnya lagi.

Jika part sudah ready dari negara asal, biasanya perkiraan dalam waktu dua minggu bisa sampai di Indonesia. Setelah barang datang, barulah pihaknya kembali melakukan finishing.

"Bengkel selaku penuh untuk sekarang ini dan pengertian dari kawan-kawan juga karena memerlukan ketelitian yang luar biasa dan memerlukan waktu. Kita juga akan lihat tingkat kesulitan," ucap Roni.

Berbicara soal tenaga teknisi, pihaknya lebih mementing tenaga lokal. Dia beranggapan,  Pekanbaru sendiri banyak memiliki enginer yang luar biasa.

"Maka itu kami membuka Gege's Workshop ini. Kami juga sedang mengembangkan usaha kami yang lainnya," tutupnya.

Penulis: Iqbal

loading...
TRAVELLING

Berita Terkini

Perusak Hutan Giam Siak Kecil Diamankan
Kamis, 23 Pebruari 2017 21:56

Perusak Hutan Giam Siak Kecil Diamankan

Sebanyak 14 ekor satwa liar berhasil diamankan diantarannya jenis burung elang hitam, blutung anakan, Musang, Macan Dahan, Lutra anakan dan satwa dilindungi

Suparman Divonis Bebas, KPK Akan Kasasi
Kamis, 23 Pebruari 2017 21:31

Suparman Divonis Bebas, KPK Akan Kasasi

Meski kecewa, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak hilang akan untuk menjerat Bupati non aktif Rokan Hulu, Suparman ke ranah hukum.

Video : Sidang Suparman Histeris
Kamis, 23 Pebruari 2017 21:16

Video : Sidang Suparman Histeris

Kasus Tipikor menyeret kedua Tersangka yakni Johar Firdaus dan Suparman. Hari ini kamis (23/2/2017) Suparman dinyatakan bebas dari tuntutan

Ini Kata Firdaus MT Tentang Empat Penantangnya yang Kalah
Kamis, 23 Pebruari 2017 21:00

Ini Kata Firdaus MT Tentang Empat Penantangnya yang Kalah

Firdaus MT mengucapkan terimakasih seluruh masyarakat yang memilih dirinya bersama Ayat Cahyadi. 

PNS Pekanbaru 'Dipaksa' Beli Bright Gas
Kamis, 23 Pebruari 2017 20:00

PNS Pekanbaru 'Dipaksa' Beli Bright Gas

Dengan adanya surat edaran ini juga diharapkan elpiji 3 kg bisa didistribusikan pada yang berhak. Sehingga potensi kelangkaan bisa dicegah.

Larangan PNS Pekanbaru Beli Elpiji Tinggal Diteken
Kamis, 23 Pebruari 2017 18:45

Larangan PNS Pekanbaru Beli Elpiji Tinggal Diteken

PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak lagi dibenarkan memakai gas 3 kg. Surat edaran pelarangan tersebut tinggal ditekan Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger.

Wakil Bupati Pasaman, Bantu Biaya Administrasi Bayi Kembar Siam Pasaman Timur
Kamis, 23 Pebruari 2017 18:35

Wakil Bupati Pasaman, Bantu Biaya Administrasi Bayi Kembar Siam Pasaman Timur

Telah lahir bayi kembar siam yang berjenis kelamin laki-laki. Saat ini bayi dengan berat 4,2 Kilogram dari pasangan Rahmayani (21) dan Nofiyadri (26) itu, lahir di secara caesar, masih berada di RSUD Lubuak Sikapiang

Tragis, Sekeluarga Tewas Bunuh Diri Minum Racun
Kamis, 23 Pebruari 2017 18:25

Tragis, Sekeluarga Tewas Bunuh Diri Minum Racun

Tragis. Sekeluarga tewas bunuh diri minum racun. Empat orang itu terdiri dari ayah dan ibu, serta dua anaknya.

Fitra Ragukan Integritas Hakim Terkait Putusan Bebas Suparman
Kamis, 23 Pebruari 2017 18:15

Fitra Ragukan Integritas Hakim Terkait Putusan Bebas Suparman

Nama Suparman terseret dalam kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) suap pembahasan Rancangan APBD Provinsi Riau 2014 - 2015 lalu. Setelah menjalani sidang berkali-kali, kini Suparman bebas dari jeratan hukum.

Upah Dipotong Rp 500 Ribu, Sampah Menumpuk di Taman Puswil
Kamis, 23 Pebruari 2017 18:10

Upah Dipotong Rp 500 Ribu, Sampah Menumpuk di Taman Puswil

Kamis (23/02/2017), sampah terlihat menumpuk di taman belakang Kantor Pustaka Wilayah (Puswil). Dari keterangan warga sekitar, sampah tersebut tidak pernah diangkat sejak sebulan yang lalu.