Tak Terbendung, Janda Tua Ini Menangis Saat di Sambangi Tim Jum'at Barokah

Jumat, 12 Januari 2018 16:51
Tak Terbendung,  Janda Tua Ini Menangis Saat di Sambangi Tim Jum'at Barokah

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU– Rasa syukur tak terbendung lagi, dari bibir salah satu warga kurang mampu yang juga seorang janda tua berada di Jalan Kopi Gang Merica kelurahan Tangkerang Labuai,  Kecamatan Bukit Raya atas detangan tim Polresta Pekanbaru. Jum'at (12/01/2018). 

Siti Asma namanya, berusia 82 tahun itu memiliki keluarga yang berbeda pada umumnya.  Dimana keluarga Siti Asma mempunyai anak laki-laki bernama Junaidi yang mengalami lumpuh sejak tahun 1985, serta punya 2 cucu dengan nama Lusiana (30) yang mengalami sakit ginjal dan Safrida (44) mengalami gangguan mental (autis).

Dalam kunjungan tim jum'at berkah dari Polresta Pekanbaru ini sedikit membantu keluarga tersebut. 

"Kita memberikan berupa bantuan bahan pokok serta sedikit saleri buat ibuk Siti Asma buat bantu biaya perobatan anaknya,"tutur Kapolresta Pekanbaru,  Susanto. 

Siti Asma selaku keluarga berkali-kali mengucapkan rasa terimakasih sambil meneteskan air mata.  

“Kedatangan tim Jum’at Barokah membuat masyarakat berfikir positif terhadap Polri atas kinerjanya sebagai pelindung dan pelayan masyarakat. Saya harapkan pihak Polresta Pekanbaru tetap selalu memperhatikan orang-orang yang lemah dan tidak mampu,"ungkap seorang  siti. 

Edisi Tim Jum’at barokah Polresta Pekanbaru ini merupakan acara rutin dari jajaran kepolisian,  lantas hari ini kembali laksanakan kegiatan mengunjungi rumah warga yang tidak mampu. 

Kegiatan dipimpin lansung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH serta Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P SIK SH MH yang diikuti Kasubag Humas Iptu Polius, Wakasat Binmas AKP Amru Hutahuruk dan tim dari Jum'at Barokah  Polresta Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru KBP Susanto SIK SH MH menjelaskan kegiatan sosial program Jum'at Barokah ini kita mulai dari rapat tim Jum'at Barokah, terus dilanjutkan pengumpulan dana bantuan dari anggota personil Polresta Pekanbaru. 

Setelah dilakukan pengumpulan dana, dilanjutkan anggota personil Polwan melaksanakan belanja bahan sembako yang akan digunakan untuk Jum'at Barokah. 

"Anggota tim program sosial Jum'at Barokah ini berkunjung berkat adanya laporan Bhabinkamtibmas kelurahan Tangkerang Labuay bahwasanya ada di wilayah beliau bertugas terlihat warga yang benar-benar kurang mampu,"ucap Kapolresta Pekanbaru. (Bpc8) 

Klik tombol Like jika Anda suka dengan Berita ini

TRAVELLING

Berita Terkini

Gigit Kakek Tua, Polisi Tahan Pemilik Anjing Pitbull di Kediri
Selasa, 23 Januari 2018 00:33

Gigit Kakek Tua, Polisi Tahan Pemilik Anjing Pitbull di Kediri

Polisi Kediri, Jawa Timur menahan pemilik anjing Pitbull berinisial NAZ (49).  NAZ dianggap lalai sehingga anjing Pitbull miliknya mengigit kakek bernama Sarju (73) hingga tewas. 

Sultan Bolkiah Laporkan Akun Pencemaran Nama Baiknya
Senin, 22 Januari 2018 23:21

Sultan Bolkiah Laporkan Akun Pencemaran Nama Baiknya

Sultan Brunei, Baginda Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu'izzadin Waddaulah melaporkan sebuah akun dengan nama @anti_hassanal ke Polda Metro Jaya. Akun di media sosial Instagram tersebut dilaporkan atas dugaan memposting oto dan tulisan yang berisikan ujaran kebencian kepada Sultan Bolkiah.

2018, Kuota Haji Indonesia 221 Ribu
Senin, 22 Januari 2018 23:01

2018, Kuota Haji Indonesia 221 Ribu

Tahun 2018, kuota haji Indonesia adalah 221 ribu jemaah. Dari jumlah tersebut, 204 ribu diperuntukkan bagi calon jemaah haji reguler, dan sisanya diperuntukkan bagi jemaah khusus.

100 Ribu Ton Daging Kerbau India Akan Beredar di Tanah Air
Senin, 22 Januari 2018 22:35

100 Ribu Ton Daging Kerbau India Akan Beredar di Tanah Air

 Daging Kerbau India tampaknya akan memasuki pasar tanah air. Hal ini dikarenakan Perum Bulog yang akan mengimpornya dengan jumlah yang cukup besar, yaitu 100 ribu ton.

Kajian Islam: Pakai Tato Mau Salat, Sah Tidak?
Senin, 22 Januari 2018 22:25

Kajian Islam: Pakai Tato Mau Salat, Sah Tidak?

 Banyak anak muda yang merasa keren jika memiliki tato. Mereka merasa bangga jika tubuhnya dipenuhi dengan gambar dan tulisan.

177 Mahasiswa Unilak Terima Beasiswa Provinsi Riau
Senin, 22 Januari 2018 22:15

177 Mahasiswa Unilak Terima Beasiswa Provinsi Riau

Sebanyak 177 mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) menerima beasiswa dari Pemerintah Provinsi Riau.

Waduh Dinas PUPR Pekanbaru Tak Bisa Pastikan Taman Median Jalan Akan Ditanam
Senin, 22 Januari 2018 22:07

Waduh Dinas PUPR Pekanbaru Tak Bisa Pastikan Taman Median Jalan Akan Ditanam

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Pekanbaru belum bisa memastikan kapan bunga ataupun di Taman Median Jalan yang berada di Jalan Tuanku Tambusai Ujung akan segera ditanam.

DPRD Nilai Perda LGBT Tidak Dibutuhkan Riau
Senin, 22 Januari 2018 21:47

DPRD Nilai Perda LGBT Tidak Dibutuhkan Riau

Ketua Komisi V DPRD Riau, Aherson menilai Perda LGBT Tidak dibutuhkan Riau. Alasannya, LGBT berlawanan dengan norma masyarakat, dan membuat Perda tentang LGBT sama dengan mengakui keberadaaan LGBT itu sendiri.

PAN Riau Pastikan Syamsurizal Keluar dari Partai
Senin, 22 Januari 2018 21:30

PAN Riau Pastikan Syamsurizal Keluar dari Partai

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Riau menyatakan telah menerima surat pengunduran diri salah satu kadernya, Syamsurizal.

Video : 1st Year Aniversary,  Evo Hotel Lakukan Beragam Giat Sosial
Senin, 22 Januari 2018 21:22

Video : 1st Year Aniversary, Evo Hotel Lakukan Beragam Giat Sosial

Genap di usia satu tahun,  Evo Hotel Pekanbaru merayakan dengan berbagai kegiatan Sosial.