Percaya atau Tidak, 5 Teh ini Membuat Lemak Tubuh Meleleh

Minggu, 08 Januari 2017 13:00
Percaya atau Tidak, 5 Teh ini Membuat Lemak Tubuh Meleleh
(Foto Ilustrasi: net)

BERTUAHPOS.COM(BPC) - Teh sudah dikenal luas sebagai minuman super sehat. Minum secangkir teh saja mampu menangkal mencegah stroke, arthritis, kanker, hingga kematian mendadak. Selain itu, teh juga memiliki peranan besar bagi Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan karena teh memiliki senyawa tingkat tinggi yang membantu menyerap lemak.

Berikut adalah teh yang mampu membuat tubuh Anda lebih langsing:

Teh bunga lawang
Bunga lawang sebenarnya adalah buah dari pohon bernama ilmiah Illicium verum yang berasal dari Cina. Oleh karena itu tanaman ini sudah sejak dahulu sebenarnya digunakan untuk mengobati berbagai masalah pencernaan seperti sakit perut, diare, atau mual.

Seduh teh ini dalam cangkir berisi air panas selama 10 menit dan minum secara perlahan untuk mengobati penyakit Anda.

Teh peppermint 
Kesulitan untuk mengontrol nafsu makan? Minumlah teh peppermint. Jika Anda memadukan konsumsi teh ini dengan teh hijau maka dapat membakar kalori tubuh Anda lebih banyak.

Untuk membuat teh ini, ambil satu sendok daun mint segar atau kering. Kemudian rebus ke dalam air mendidih selama 4-5 menit. Saring dan tambahkan madu jika Anda menyukai rasa manis.

Teh hijau 
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa zat kimia dalam teh hijau atau yang disebut dengan EGCG mampu mempercepat sistem metabolisme tubuh yang berfungsi untuk menurunkan berat badan Anda. Bahkan minum teh hijau mampu membakar kalori sebanyak 70 kalori per hari.

Minum teh hijau juga dapat mencegah Anda dari penyakit kanker sebab dapat menangkal radikal bebas. Namun ingatlah ketika Anda menyeduhnya, pastikan bahwa suhu yang digunakan adalah 85 derajat celcius.

Teh mawar 
Teh mawar adalah salah satu jenis dari teh tertua di dunia. Teh yang terbuat dari campuran bunga mawar segar dan kuncup teh ini memiliki manfaat utama untuk terapi tubuh manusia. Selain mampu membersihkan racun dan mempercantik kulit, teh mawar mengandung vitamin A, B3, C, D, dan E yang bertindak melawan infeksi, mencegah sembelit, dan membantu menurunkan berat badan seseorang.

Teh oolong
Penelitian menemukan bahwa teh oolong atau teh semi fermentasi ini memiliki manfaat yang lebih kuat daripada teh hijau untuk kesehatan tubuh. Hal ini berarti bahwa teh oolong mendorong pembakaran lemak dan pengurangan kolesterol lebih banyak daripada teh hijau.

Para peneliti menganjurkan agar Anda mengonsumsi teh ini tidak lebih dari 2 cangkir per hari.

Selamat Mencoba.

(merdeka)

TRAVELLING

Berita Terkini

Rabu, 28 Juni 2017 15:48

Arus Mudik Hari Ini, Jalur Batusangkar Merangkak

Tiga hari pasca lebaran, atau H+3 Hari Raya Idul Fitri, arus mudik kendaraan di beberapa jalan lintas tampak mulai padat dan merangkak. Salah satunya ialah jalan lintas menuju Batusangkar, Sumatera Barat.
Rabu, 28 Juni 2017 15:45

Liburan, Istana Pagaruyung Penuh Sesak

Momen hari libur raya Idul Fitri, dimanfaatkan oleh semua lapisan masyarakat untuk pergi berlibur mengunjungi objek-objek wisata, salah objek wisata yang ramai dikunjungi di Sumatera Barat ialah, Istana Baso Pagaruyung.
Rabu, 28 Juni 2017 15:39

H+3 Arus Mudik, Terjadi Peningkatan Penumpang di Terminal Pekanbaru

H+ 3 atau tiga hari selepas hari raya Idul Fitri, arus mudik kembali meningkat. Salah satunya ialah di Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru, Rabu (28/6/2017).
Rabu, 28 Juni 2017 15:36

Pengunjung Pulau Angso Duo Naik 2 Kali Lipat

Tiga hari lepas Raya Idul Fitri, wisatawan tampak banyak mengunjungi Pulau Angso Duo, Pariaman, Rabu (28/6/2017).
Peringati Idul Fitri dan Sambut Para Perantau, Warga Sei Belantik Gelar Acara Besar - Besaran
Rabu, 28 Juni 2017 09:21

Peringati Idul Fitri dan Sambut Para Perantau, Warga Sei Belantik Gelar Acara Besar - Besaran

Dalam rangka memperingati hari Raya Idul Fitri dan menyambut para perantau yang pulang kampung kembali tanah kelahirannya, warga Desa Sei Belantik

Rabu, 28 Juni 2017 08:56

Hotspot Hanya Ada di Sumatera Selatan

Rabu (28/06/2017), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) catat Pulau Sumatera minim hotspot atau titik panas. Hal itu membuat jarak pandang di Riau normal.
BMKG: Riau Hujan Sore dan Malam Hari Disertai Angin Kencang
Rabu, 28 Juni 2017 08:45

BMKG: Riau Hujan Sore dan Malam Hari Disertai Angin Kencang

Rabu (28/06/2017), peluang hujan kemungkinan masih akan mengguyur Riau dan sekitarnya. Hujan dapat disertai angin kencang pada sore atau malam hari.

Berat Badan Bertambah, Ini Tips Agar 'Kurus' Sehabis Lebaran
Rabu, 28 Juni 2017 06:00

Berat Badan Bertambah, Ini Tips Agar 'Kurus' Sehabis Lebaran

Bagaimana tidak, lepas dari berpuasa sebulan penuh ternyata tidak sedikit yang malah sulit menghentikan kebiasaan makan. 

Bejat! Pria Rusia Perkosa Putri Angkatnya 729 Kali
Selasa, 27 Juni 2017 21:05

Bejat! Pria Rusia Perkosa Putri Angkatnya 729 Kali

Tidak hanya itu, pelaku juga disebut menerima dana pengasuhan sebesar 20 ribu Rubel atau sekitar Rp4 juta per bulan, untuk setiap anak yang dia asuh.

Payakumbuh Panas Kepanjangan, Warga Berbondong-Bondong Mandi di Kaki Bukit
Selasa, 27 Juni 2017 20:35

Payakumbuh Panas Kepanjangan, Warga Berbondong-Bondong Mandi di Kaki Bukit

Kekeringan air yang sudah terjadi selama beberapa waktu terakhir ini tidak hanya terjadi pada saat ini saja