Blogger Mania, Sang Pemburu Dollar

Sabtu, 10 Oktober 2015 14:11 985
Blogger Mania, Sang Pemburu Dollar

BERUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Pergerakan dollar yang kian menguat beberapa waktu belakangan memang membuat pengusaha ekspor-impor tercekik. Pengaruhnya tidak tanggung-tanggung, bahkan hingga mengancam krisis ekonomi di Indoneisa. Tapi tetap saja momentum ini menjadi peluang yang menguntungkan, terutama bagi pengiat blogger.

Para blogger mania di Riau khususnya bahkan terus mengharapkan agar harga dollar menguat. Dengan demikian keuntungan yang didapat dari AdSense semakin tinggi. Karena bayarnya memang pakai dollar. Seorang teman bercerita, dengan blog saja tabungan mereka tidak dengan rupiah tapi dengan mata uang Negara Paman Sam itu.

Menghasilkan uang dari blog atau bahasa kerennya monetisasi blog merupakan hal yang sudah umum di kalangan blogger. Sudah banyak blogger-blogger Indonesia yang terbukti sukses dari blog. Dan itulah alasannya mengapa para blogger aktif menggempur dunia maya dengan postingan-postingan uniknya.

Bergabung dalam sebuah program affiliasi adalah salah satu cara untuk menghasilkan uang dari blog. Perlu diperhatikan bahwa program affiliasi yang mereka ikuti sesuai dengan topik blog yang dibangun. Misalnya sebuah blog topiknya tentang internet marketing, maka program affiliasi yang diikuti harus berhubungan dengan niche ini.

Yang wajib di perhatikan para blogger mania adalah konten di dalam blog yang akan bangun, yakni harus punya value dan bermanfaat bagi para audiens. Semakin baik kontennya, besar kemungkinan semakin tinggi konversi penjualan dari blog tersebut.

Sebuah blog yang memiliki trafik tinggi biasanya lebih  sukses mendapatkan pengiklan yang potensial. Yang wajib diperhatikan adalah produk atau website yang iklankan harus disesuaikan dengan topik dari website/blog yang dbangun.

Lewat kunjungan yang dikliklah, imbalan menggiurkan dalam bentuk mata uang dollar Amerika keuntungan itu diperoleh para blogger. Di tengah situasi seperti ini, harga dollar menguat dan rupiah turun. Tentuanya income para penggiat blogger terus meningkat.

Semua para blogger pasti mendambakan dollar bisa singgah ke rekening mereka. Dalam blogging, buatlah target semaksimal mungkin. Saya teringat ucapan Fasilitator Markplus Institute Anang Supardi dalam sebuah seminar.

Disaat kondisi ekonomi melemah, kita ibarat berada disebuah tikungan tajam, semua roda penggerak perekonomian kini menghentikan injak pendal gas, dan perlahan ngerem. dalam situasi seperti ini, hanya ada dua kemungkinan.

Pertama ancaman (threat ) atau peluang (opportunity). “Yakinlah, setelah tikungan pasti ada jalan lurus,” katanya. (Melba)

loading...
TRAVELLING

Berita Terkini

Ditanya Wakil Gubernur, Andi Rachman: Cerita yang Lain lah!
Senin, 20 Pebruari 2017 10:00

Ditanya Wakil Gubernur, Andi Rachman: Cerita yang Lain lah!

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, sedikit kebingungan untuk menjawab pertanyaan wartawan saat ditanyakan soal Wakil Gubernur Riau, yang hingga saat ini belum jelas juntrungannya.

Sesuai Prediksi Rohil Memang Rawan Titik Api
Senin, 20 Pebruari 2017 09:45

Sesuai Prediksi Rohil Memang Rawan Titik Api

Senin (20/02/2017), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat Riau wilayah pesisir sudah alami musim kering. Hal ini dikhawatirkan memicu sejumlah hotspot atau titik panas di Riau.

Ribuan Pria Jepang Bugil, Rebutan Tongkat Keberuntungan
Senin, 20 Pebruari 2017 09:30

Ribuan Pria Jepang Bugil, Rebutan Tongkat Keberuntungan

Puluhan ribu laki-laki Jepang berbugil-ria. Mereka lakukan itu untuk berebut tongkat keberuntungan. Tongkat itu diyakini mujarab untuk mengubah nasib mereka.
 

Sedang Jalan, Rp3 Juta Lenyap Digondol Jambret
Senin, 20 Pebruari 2017 09:15

Sedang Jalan, Rp3 Juta Lenyap Digondol Jambret

Nasib apes, dirasakan Rosmiati (45) yang kesehariannya sebagai Guru di salah satu sekolah, pasalnya tas berisi barang berharga raib dijambret orang.

Siang Ini, Danrem Baru Diperkenalkan, Sekaligus Gelar Rakor Karhutla
Senin, 20 Pebruari 2017 09:00

Siang Ini, Danrem Baru Diperkenalkan, Sekaligus Gelar Rakor Karhutla

Pemprov Riau yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Tim Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), hari ini, Senin (20/02/2017), akan melangsungkan rapat koordinasi.

Hotspot di Riau Kembali Membara, Rohil Sumbang Paling Banyak
Senin, 20 Pebruari 2017 08:45

Hotspot di Riau Kembali Membara, Rohil Sumbang Paling Banyak

Senin (20/02/2017), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat hotspot atau titik panas kembali muncul di Provinsi Riau. Hotspot dengan tingkat kepercayaan di atas 50% ada sebanyak tujuh titik.

Dapatkan 3x Poin Reward dan Cicilan 0% di Ace Hardware Pekanbaru
Senin, 20 Pebruari 2017 08:30

Dapatkan 3x Poin Reward dan Cicilan 0% di Ace Hardware Pekanbaru

Ace Hardware selalu punya cara untuk kembali manjakan pengunjung. Salah satunya dengan menghadirkan program dua kali point reward untuk setiap transaksi. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat nikmati promo cicilan 0% hingga 12 bulan khusus pengguna Kartu Kredit BCA, Mandiri, CIMB Niaga, HSBC, Citibank.

Hujan di Riau Tidak Merata Senin Ini
Senin, 20 Pebruari 2017 08:15

Hujan di Riau Tidak Merata Senin Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan tidak merata masih guyur Riau. Kondisi ini sudah berlangsung sejak pertengahan Februari.

Mau Gratis Karaoke, Disini Tempatnya
Senin, 20 Pebruari 2017 08:01

Mau Gratis Karaoke, Disini Tempatnya

Sedang berkunjung ke Pekanbaru dan membutuhkan tempat menginap, yang nyaman dan  menyuguhkan berbagai fasilitas lengkap di tambah dengan harganya yang murah. Semua itu tentu menjadi pilihan semua orang.

Ditinggal Kondangan,  Remaja 14 Tahun  Terkapar di Kamar
Senin, 20 Pebruari 2017 07:30

Ditinggal Kondangan, Remaja 14 Tahun Terkapar di Kamar

Perbuatan tidak senonoh dilakukan JH (30) terhadap remaja (14) di Kebun PT. Murini, Desa Batin Betuah, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Pekanbaru, Riau. Kejadian itu ketika orang tua koorban sedang kondangan di rumah tetangganya.