Blogger Mania, Sang Pemburu Dollar

Sabtu, 10 Oktober 2015 14:11 956
Blogger Mania, Sang Pemburu Dollar

BERUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Pergerakan dollar yang kian menguat beberapa waktu belakangan memang membuat pengusaha ekspor-impor tercekik. Pengaruhnya tidak tanggung-tanggung, bahkan hingga mengancam krisis ekonomi di Indoneisa. Tapi tetap saja momentum ini menjadi peluang yang menguntungkan, terutama bagi pengiat blogger.

Para blogger mania di Riau khususnya bahkan terus mengharapkan agar harga dollar menguat. Dengan demikian keuntungan yang didapat dari AdSense semakin tinggi. Karena bayarnya memang pakai dollar. Seorang teman bercerita, dengan blog saja tabungan mereka tidak dengan rupiah tapi dengan mata uang Negara Paman Sam itu.

Menghasilkan uang dari blog atau bahasa kerennya monetisasi blog merupakan hal yang sudah umum di kalangan blogger. Sudah banyak blogger-blogger Indonesia yang terbukti sukses dari blog. Dan itulah alasannya mengapa para blogger aktif menggempur dunia maya dengan postingan-postingan uniknya.

Bergabung dalam sebuah program affiliasi adalah salah satu cara untuk menghasilkan uang dari blog. Perlu diperhatikan bahwa program affiliasi yang mereka ikuti sesuai dengan topik blog yang dibangun. Misalnya sebuah blog topiknya tentang internet marketing, maka program affiliasi yang diikuti harus berhubungan dengan niche ini.

Yang wajib di perhatikan para blogger mania adalah konten di dalam blog yang akan bangun, yakni harus punya value dan bermanfaat bagi para audiens. Semakin baik kontennya, besar kemungkinan semakin tinggi konversi penjualan dari blog tersebut.

Sebuah blog yang memiliki trafik tinggi biasanya lebih  sukses mendapatkan pengiklan yang potensial. Yang wajib diperhatikan adalah produk atau website yang iklankan harus disesuaikan dengan topik dari website/blog yang dbangun.

Lewat kunjungan yang dikliklah, imbalan menggiurkan dalam bentuk mata uang dollar Amerika keuntungan itu diperoleh para blogger. Di tengah situasi seperti ini, harga dollar menguat dan rupiah turun. Tentuanya income para penggiat blogger terus meningkat.

Semua para blogger pasti mendambakan dollar bisa singgah ke rekening mereka. Dalam blogging, buatlah target semaksimal mungkin. Saya teringat ucapan Fasilitator Markplus Institute Anang Supardi dalam sebuah seminar.

Disaat kondisi ekonomi melemah, kita ibarat berada disebuah tikungan tajam, semua roda penggerak perekonomian kini menghentikan injak pendal gas, dan perlahan ngerem. dalam situasi seperti ini, hanya ada dua kemungkinan.

Pertama ancaman (threat ) atau peluang (opportunity). “Yakinlah, setelah tikungan pasti ada jalan lurus,” katanya. (Melba)

loading...
PUBLIC SERVICE

Berita Terkini

Sekdaprov Riau: Rp 2,2 Miliar Untuk Parfum Ruangan Itu Wajar
Senin, 23 Januari 2017 11:15

Sekdaprov Riau: Rp 2,2 Miliar Untuk Parfum Ruangan Itu Wajar

Anggaran sebesar Rp 2,2 miliar untuk parfum ruangan dari APBD Riau itu dianggap wajar.

BUMD Riau Itu Bukan Sekadar Badan 'Aksesoris' Ekonomi
Senin, 23 Januari 2017 10:25

BUMD Riau Itu Bukan Sekadar Badan 'Aksesoris' Ekonomi

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Riau, diminta lebih aktif dalam upaya memperbaiki masalah internal. Sehingga berdampak positif terhadap hasil produks

Lowongan Kerja di Tranvision
Senin, 23 Januari 2017 10:00

Lowongan Kerja di Tranvision

Bagi anda yang sedang mencari informasi lowongan kerja seputar Pekanbaru,  kini Transvision Perusahaan dari Trans Media CT Corps di Pekanbaru yang bergerak dibidang TV berlangganan

Gubri Tidak Hadir di Menara Dang Merdu
Senin, 23 Januari 2017 09:40

Gubri Tidak Hadir di Menara Dang Merdu

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman tidak memenuhi undangannya untuk hadir di menara Dang Merdu, Bank Riau Kepri, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Senin (23/01/2017).

Hujan Pagi Ini, Hotspot pun Nihil di Riau
Senin, 23 Januari 2017 09:30

Hujan Pagi Ini, Hotspot pun Nihil di Riau

Senin (23/01/2017), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui pantauan satelit mendeteksi tidak ada hotspot atau titik panas di Provinsi Riau. Sebelumnya Riau selalu rawan jika mulai memasuki musim kemarau.

Sore dan Malam Riau Juga Berpeluang Hujan
Senin, 23 Januari 2017 09:00

Sore dan Malam Riau Juga Berpeluang Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi selain pagi hari hujan masih berkemungkinan turun pada sore atau malam hari, Senin (23/01/2017). Saat ini memang Riau sedang memasuki musim peralihand ari hujan ke kemarau.

PT Axa Financial Buka Lowongan Kerja
Senin, 23 Januari 2017 08:30

PT Axa Financial Buka Lowongan Kerja

Mencari informasi lowongan kerja?  Kini salah satu perusahaan, yakni PT. AXA Financial lndonesia merupakan Perusahaan yang bergerak dibidangJasa Asuransi berskala Internasional.

Gubri Diagendakan Hadir Rapat Karhutla di Istana Negara
Senin, 23 Januari 2017 08:10

Gubri Diagendakan Hadir Rapat Karhutla di Istana Negara

Masalah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Riau, menjadi masalah yang paling dipersoalkan. Faktanya, identitas Riau sebagai salah satu daerah penyumbang kabut asap, bukan hanya dikancah nasional. Tapi internasional.

Ngerinya Gigitan Nyamuk di Kota Sakral Anuradhapura
Minggu, 22 Januari 2017 23:12

Ngerinya Gigitan Nyamuk di Kota Sakral Anuradhapura

Sejarah Kota Anuradhapura memang luar biasa. Kota ini pusat agama Buddha yang kemudian menyebar ke berbagai negara di dunia. Buddha di China, Korea, Amerika Serikat, Bangkok, Singapura, Malaysia dan Indonesia berasal dari kota ini.

Dosen Unand Ini Antusias dengan Keberadaan Komunitas Peduli Pendidikan
Minggu, 22 Januari 2017 21:29

Dosen Unand Ini Antusias dengan Keberadaan Komunitas Peduli Pendidikan

Keberadaan beberapa komunitas memang menjadi pro dan kontra dikalangan masyarakat. Ada yang mendukung aksi dari beberapa komunitas, ada yang menilai komunitas hanya sebagai ajang untuk memperbanyak teman atau hura-hura semata.