Blogger Mania, Sang Pemburu Dollar

Sabtu, 10 Oktober 2015 14:11 1044
Blogger Mania, Sang Pemburu Dollar

BERUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Pergerakan dollar yang kian menguat beberapa waktu belakangan memang membuat pengusaha ekspor-impor tercekik. Pengaruhnya tidak tanggung-tanggung, bahkan hingga mengancam krisis ekonomi di Indoneisa. Tapi tetap saja momentum ini menjadi peluang yang menguntungkan, terutama bagi pengiat blogger.

Para blogger mania di Riau khususnya bahkan terus mengharapkan agar harga dollar menguat. Dengan demikian keuntungan yang didapat dari AdSense semakin tinggi. Karena bayarnya memang pakai dollar. Seorang teman bercerita, dengan blog saja tabungan mereka tidak dengan rupiah tapi dengan mata uang Negara Paman Sam itu.

Menghasilkan uang dari blog atau bahasa kerennya monetisasi blog merupakan hal yang sudah umum di kalangan blogger. Sudah banyak blogger-blogger Indonesia yang terbukti sukses dari blog. Dan itulah alasannya mengapa para blogger aktif menggempur dunia maya dengan postingan-postingan uniknya.

Bergabung dalam sebuah program affiliasi adalah salah satu cara untuk menghasilkan uang dari blog. Perlu diperhatikan bahwa program affiliasi yang mereka ikuti sesuai dengan topik blog yang dibangun. Misalnya sebuah blog topiknya tentang internet marketing, maka program affiliasi yang diikuti harus berhubungan dengan niche ini.

Yang wajib di perhatikan para blogger mania adalah konten di dalam blog yang akan bangun, yakni harus punya value dan bermanfaat bagi para audiens. Semakin baik kontennya, besar kemungkinan semakin tinggi konversi penjualan dari blog tersebut.

Sebuah blog yang memiliki trafik tinggi biasanya lebih  sukses mendapatkan pengiklan yang potensial. Yang wajib diperhatikan adalah produk atau website yang iklankan harus disesuaikan dengan topik dari website/blog yang dbangun.

Lewat kunjungan yang dikliklah, imbalan menggiurkan dalam bentuk mata uang dollar Amerika keuntungan itu diperoleh para blogger. Di tengah situasi seperti ini, harga dollar menguat dan rupiah turun. Tentuanya income para penggiat blogger terus meningkat.

Semua para blogger pasti mendambakan dollar bisa singgah ke rekening mereka. Dalam blogging, buatlah target semaksimal mungkin. Saya teringat ucapan Fasilitator Markplus Institute Anang Supardi dalam sebuah seminar.

Disaat kondisi ekonomi melemah, kita ibarat berada disebuah tikungan tajam, semua roda penggerak perekonomian kini menghentikan injak pendal gas, dan perlahan ngerem. dalam situasi seperti ini, hanya ada dua kemungkinan.

Pertama ancaman (threat ) atau peluang (opportunity). “Yakinlah, setelah tikungan pasti ada jalan lurus,” katanya. (Melba)

loading...
TRAVELLING

Berita Terkini

Lilin-Lilin Kecil Hiasi UIN Suska Riau Malam Ini
Sabtu, 25 Maret 2017 21:40

Lilin-Lilin Kecil Hiasi UIN Suska Riau Malam Ini

beberapa organisasi kampus yang ikut serta antara lain Lembaga pers kampus Gagasan, Radio Suska Fm, Cophote, Mapala Suska Green Vibe, Latah Tuah dan masih banyak lagi.

PSPS Bantai Tim Sepakbola PSSI Pekanbaru
Sabtu, 25 Maret 2017 21:12

PSPS Bantai Tim Sepakbola PSSI Pekanbaru

Menang lagi, itulah yang menggambarkan pertandingan uji coba PSPS Riau, Sabtu (25/3/2017). Tim berjuluk Asykar Bertuah ini berhasil mengalahkan tim sepak bola PSSI Pekanbaru dengan skor telak, 5-0.

Ridho Ngaku Sudah Dua Tahun Konsumsi Sabu
Sabtu, 25 Maret 2017 20:20

Ridho Ngaku Sudah Dua Tahun Konsumsi Sabu

Putra raja dangdut Rhoma Irama ini sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus narkoba. Ridho Rhoma itu ditangkap di sebuah hotel

Tumpah, Minyak CPO Milik PT Naga Mas Genangi Perairan Dumai
Sabtu, 25 Maret 2017 20:19

Tumpah, Minyak CPO Milik PT Naga Mas Genangi Perairan Dumai

Minyak bersemburan tersebut jatuh ke dalam laut atau perairan laut Dumai dengan perkiraan jumlah lebih kurang 100 Kg minyak CPO

Ridho Rhoma Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Narkoba
Sabtu, 25 Maret 2017 20:11

Ridho Rhoma Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Narkoba

Akhirnya polisi menetapkan Ridho Rhoma Irama sebagai tersangka dalam kasus narkoba. Dia ditangkap di sebuah hotel di kawasan Jakarta Barat dengan barang bukti berupa paket sabu

Bunuh dan Perkosa Etnis Rohingya, PBB Selidiki Tentara Myanmar
Sabtu, 25 Maret 2017 19:48

Bunuh dan Perkosa Etnis Rohingya, PBB Selidiki Tentara Myanmar

Akhirnya PBB memutuskan untuk menyelidiki perkosaan dan pembunuhan yang dilakukan pasukan keamanan Myanmar terhadap etnis Rohingya

Bank Riau Kepri Raih Award Media Relations 2017
Sabtu, 25 Maret 2017 18:09

Bank Riau Kepri Raih Award Media Relations 2017

Bank Riau Kepri terima penghargaan pada ajang The 2nd Public Relations Indonesia Awards (PRIA) di Ballroom Hotel Harris Sunset Road, Kuta, Bali

Petani Kaget, Harga Cabai Rawit Makin Murah
Sabtu, 25 Maret 2017 18:02

Petani Kaget, Harga Cabai Rawit Makin Murah

Sempat menembus angka Rp.100 ribu perkilogram, kini harga cabai rawit makin turun

Ridho Izin Nonton Bioskop, Eh Ketangkap Sabu
Sabtu, 25 Maret 2017 17:54

Ridho Izin Nonton Bioskop, Eh Ketangkap Sabu

Manajer Ridho sangat terkejut dengan penangkapan Ridho. Itu karena putra Rhoma Irama itu izin nonton bioskop bersama teman-temannya

Besok,  JAT TNI AU Akan Hiasi Langit Pekanbaru
Sabtu, 25 Maret 2017 17:41

Besok, JAT TNI AU Akan Hiasi Langit Pekanbaru

Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU akan menggelar atraksi di langit Kota Pekanbaru,  usai membawa nama Indonesia di Langkawi Internasional Maritime and Aerospace