Blogger Mania, Sang Pemburu Dollar

Sabtu, 10 Oktober 2015 14:11
Blogger Mania, Sang Pemburu Dollar

BERUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Pergerakan dollar yang kian menguat beberapa waktu belakangan memang membuat pengusaha ekspor-impor tercekik. Pengaruhnya tidak tanggung-tanggung, bahkan hingga mengancam krisis ekonomi di Indoneisa. Tapi tetap saja momentum ini menjadi peluang yang menguntungkan, terutama bagi pengiat blogger.

Para blogger mania di Riau khususnya bahkan terus mengharapkan agar harga dollar menguat. Dengan demikian keuntungan yang didapat dari AdSense semakin tinggi. Karena bayarnya memang pakai dollar. Seorang teman bercerita, dengan blog saja tabungan mereka tidak dengan rupiah tapi dengan mata uang Negara Paman Sam itu.

Menghasilkan uang dari blog atau bahasa kerennya monetisasi blog merupakan hal yang sudah umum di kalangan blogger. Sudah banyak blogger-blogger Indonesia yang terbukti sukses dari blog. Dan itulah alasannya mengapa para blogger aktif menggempur dunia maya dengan postingan-postingan uniknya.

Bergabung dalam sebuah program affiliasi adalah salah satu cara untuk menghasilkan uang dari blog. Perlu diperhatikan bahwa program affiliasi yang mereka ikuti sesuai dengan topik blog yang dibangun. Misalnya sebuah blog topiknya tentang internet marketing, maka program affiliasi yang diikuti harus berhubungan dengan niche ini.

Yang wajib di perhatikan para blogger mania adalah konten di dalam blog yang akan bangun, yakni harus punya value dan bermanfaat bagi para audiens. Semakin baik kontennya, besar kemungkinan semakin tinggi konversi penjualan dari blog tersebut.

Sebuah blog yang memiliki trafik tinggi biasanya lebih  sukses mendapatkan pengiklan yang potensial. Yang wajib diperhatikan adalah produk atau website yang iklankan harus disesuaikan dengan topik dari website/blog yang dbangun.

Lewat kunjungan yang dikliklah, imbalan menggiurkan dalam bentuk mata uang dollar Amerika keuntungan itu diperoleh para blogger. Di tengah situasi seperti ini, harga dollar menguat dan rupiah turun. Tentuanya income para penggiat blogger terus meningkat.

Semua para blogger pasti mendambakan dollar bisa singgah ke rekening mereka. Dalam blogging, buatlah target semaksimal mungkin. Saya teringat ucapan Fasilitator Markplus Institute Anang Supardi dalam sebuah seminar.

Disaat kondisi ekonomi melemah, kita ibarat berada disebuah tikungan tajam, semua roda penggerak perekonomian kini menghentikan injak pendal gas, dan perlahan ngerem. dalam situasi seperti ini, hanya ada dua kemungkinan.

Pertama ancaman (threat ) atau peluang (opportunity). “Yakinlah, setelah tikungan pasti ada jalan lurus,” katanya. (Melba)

TRAVELLING

Berita Terkini

Untuk Pariwisata, Riau Dorong Investasi Homestay
Minggu, 25 Juni 2017 22:39

Untuk Pariwisata, Riau Dorong Investasi Homestay

Pemprov Riau mendorong pengembangan infrastruktur kepariwisataan ke bisnis penginapan dalam bentuk homestay, bukan hotel berbintang. 

SF Haryanto Dua Kali Diperiksa, Tersangka Korupsi SPPD Fiktis Dispenda Riau Segera Ditetapkan
Minggu, 25 Juni 2017 20:33

SF Haryanto Dua Kali Diperiksa, Tersangka Korupsi SPPD Fiktis Dispenda Riau Segera Ditetapkan

Penyidikan terhadap dugaan korupsi SPPD Fiktif di Dispenda Riau terus dilakukan tim penyidik Kejaksaan Tinggi Riau.

Inilah  Kebiasaan Saat Lebaran di Kampung
Minggu, 25 Juni 2017 19:29

Inilah Kebiasaan Saat Lebaran di Kampung

Setelah melaksanakan ibadah puasa satu bulan. Lebaran  adalah hari yang sangat ditunggu-tunggu.Malam takbiran

Kejati Riau Segera Umumkan Tersangka Proyek RTH
Minggu, 25 Juni 2017 17:35

Kejati Riau Segera Umumkan Tersangka Proyek RTH

Penyidik Kejaksaan Tinggi Riau segera mengumumkan tersangka korupsi proyek Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tugu Integritas Anti Korupsi

Mobil Dinas untuk Mudik? Pengamat Publik: Emang Punya Nenek Moyangnya?
Minggu, 25 Juni 2017 15:23

Mobil Dinas untuk Mudik? Pengamat Publik: Emang Punya Nenek Moyangnya?

 Beberapa waktu lalu, pemerintah Provinsi Riau mengeluarkan perintah bahwasanya mobil dinas dilarang untuk digunakan mudik.

Ustaz Asril Lc: Menangislah Ramadan Telah Pergi
Minggu, 25 Juni 2017 14:09

Ustaz Asril Lc: Menangislah Ramadan Telah Pergi

Setiap yang merasakan indahnya pertemuan, akan mengerti pahitnya perpisahan. Setidaknya itulah pesan Ustaz Asril, Lc yang menjadi Khatib Salat Id

Minggu, 25 Juni 2017 13:11

Waktu SD Kamu Pernah Melukis Sawah, Pohon Kelapa dan Gunung, Wujud Aslinya Ada Di Sini

Ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), salah satu pelajaran yang paling menyenangkan adalah menggambar. Siapapun pasti 

Inilah 3 Keutamaan Puasa yang Diwariskan Setelah Ramadan
Minggu, 25 Juni 2017 10:56

Inilah 3 Keutamaan Puasa yang Diwariskan Setelah Ramadan

Ramadan sudah berlalu, Syawal sudah menyapa. Kemenangan atas perjuangan sebulan Ramadan disambut dengan kebahagiaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H/2017. Namun demikian, selayaknya Ramadan bukan hanya ditinggal begitu saja. 

Hari Raya, Hotspot Sumatera Masih 'Membara
Minggu, 25 Juni 2017 09:09

Hari Raya, Hotspot Sumatera Masih 'Membara

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) catat hotspot atau titik panas masih terdeteksi di sejumlah provinsi di Pulau Sumatera. Setidaknya hotspot yang terdeteksi berjumlah belasan, Minggu (25/06/2017).

Ribuan Warga Banjar Seminai Khitmad Sholat di Masjid Nurul Huda
Minggu, 25 Juni 2017 08:31

Ribuan Warga Banjar Seminai Khitmad Sholat di Masjid Nurul Huda

Cuaca mendung menghiasi pagi Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Di Desa Banjar Seminai  yang berlokasi di Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, masyarakat ramai berdatngan ke masjid untuk melaksanakan salat Ied berjamaah.