Bupati Siak Dilantik Untuk Kedua Kalinya

Senin, 20 Juni 2016 22:06
Bupati Siak Dilantik Untuk Kedua Kalinya
Gubernur Riau sedang membacakan sumpah kepada Bupati dan Wakil Bupati Siak yang dilantik

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Syamsuar dan Alfedri kembali dilakukan pengambilan sumpah jabatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Siak. Sumpah jabatan dan pelantikan itu berlangsung di Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Senin (20/06/2016).

Bupati Siak Syamsuar menandatangani Fakta Integritas dihadapan Gubenur Riau

Bupati dan Wakil Bupati Siak Menandatangani Berita Acara Pelantikan

Syamsuar dan pasangannya Alfedri kembali menduduki posisi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Siak untuk periode ke 2 kalinya, setelah sebelumnya pasangan ini menang dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah serentak yang berlangusng pada tanggal 9 Desember 2015 lalu.

Pelantikan Syamsuar sebagai Bupati Siak dan wakilnya, berdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan Presiden RI melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) nomor : 131.14-4977 dan 132.14-49 18, diberhentikan sebagai Bupati Siak dan Alfedri juga diberhentikan sebagai Wakil Bupati Siak. Sementara itu berdasarkan Surat Keputusan Mendagri nomor:  131.14-4979 dan 132.14-4980 tahun 2016, mengankat kembali Sayamsuar dan Alfedri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Siak. Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan.

Gubernur Riau Asyadjuliandi Rachman memasangkan kalung kehormatan kepada Bupati Siak, Syamsuar

Pemasangan Tanda Jabatan Oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman

"Saya, Gubernur Riau dengan resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati Siak untuk masa jabatan tahun 2016 sampai 2021. Saya percaya mereka akan jalankan tugas sebaik-baiknya," kata Andi Rachman.

Pelantikan itu dilakukan langsung oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Acara seremoni pengambilan sumpah itu juga disaksikan oleh pejabat tinggi, baik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, ataupun Provinsi Riau. Serta disaksikan oleh pihak keluarga dan kerabat lainnya dan DPRD Kabupaten Siak, tokoh masyarakat Kabupaten Siak, KPU dan instansi lainnya.

Bupati Siak Membacakan Fakta Integritas

Pada kesempatan itu juga, Bupati dan Wakil Bupati Siak langsung mendeklarasikan fakta integritas, sebagai komitmen untuk melawan korupsi. Terutama menghindari pertentangan kepentingan of interest dalam bertugas. Serta berjanji akan menyampaikan penyimpangan yang terjadi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak.

"Pelantikan Kepala Daerah di Riau telah selesai. Dengan ini pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Siak menjadi penutup dalam rentetan penyelenggaraan pesta demokrasi dalam Pilkada serentak di Riau," tambahnya.***

Foto Bersama dengan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman

Foto Bersama dengan Camat se- Kecamatan Siak Sambil Mengucapkan Salam Integritas

TRAVELLING

Berita Terkini

Segera Dapatkan Diskon 10% Untuk Semua Produk Bagi Member Ace Hardware
Sabtu, 29 April 2017 22:13

Segera Dapatkan Diskon 10% Untuk Semua Produk Bagi Member Ace Hardware

Bagi Anda yang ingin memenuhi kebutuhan di penghujung dan awal bulan, ACE Hardware menghadirkan  diskon 10% untuk semua produk yang ada

Begini Suasana Resepsi Pernikahan Momo Geisha di Hotel Arya Duta
Sabtu, 29 April 2017 21:57

Begini Suasana Resepsi Pernikahan Momo Geisha di Hotel Arya Duta

Suasana meriah terlihat di area pool Arya Duta Hotel Pekanbaru. Vokalis band Geisha, Novara Morina Sinaga atau Momo  dan Nicola Reza Samudra melangsungkan resepsi pernikahannya Sabtu (29/4/2017) malam.

“Selamat Jalan Syafii Manas”
Sabtu, 29 April 2017 21:21

“Selamat Jalan Syafii Manas”

Setelah berjuang dengan sakit gagal ginjal hingga sempat koma, Syafii Manas akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 10.00 WIB.

Kepala Daerah Jangan Menempatkan ASN Karena Balas Budi
Sabtu, 29 April 2017 21:03

Kepala Daerah Jangan Menempatkan ASN Karena Balas Budi

Sudah menjadi rasia umum dimana setiap kali berganti Kepala Daerah baik Bupati ataupun Gubernur, maka ASN mulai dilanda kegelisahan terutama yang tidak berjasa kepada Kepala Daerah terpilih.

Empat Narapidana Ini Disuntik Mati
Sabtu, 29 April 2017 20:40

Empat Narapidana Ini Disuntik Mati

Empat narapidana disuntik mati. Itu dilakukan Negara Bagian Arkansas, Amerika Serikat (AS). Negeri itu mengeksekusi empat narapidana sejak 20 April

Persiapan UN, SMP Negeri 1 Lubuk Dalam Sudah 100%
Sabtu, 29 April 2017 15:56

Persiapan UN, SMP Negeri 1 Lubuk Dalam Sudah 100%

Jelang Ujian Nasional tingkat SMP yang akan di lakukan mulai Selasa (02/05/2017) besok, setiap sekolah telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

Sabtu, 29 April 2017 15:52

101 Personel Brimob Polda Riau Dikirim ke Papua

Sebanyak 101 personel dari Brigade Mobil (Brimob) Polda Riau
Rendahnya Penerapan PHBS, Masyarakat Masih Buang Air di Parit Depan Rumah
Sabtu, 29 April 2017 15:45

Rendahnya Penerapan PHBS, Masyarakat Masih Buang Air di Parit Depan Rumah

Penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan terciptanya derajat kesehatan masyarakat yang optimal. 

Jurusan Untuk Beasiswa S1 Bergantung pada Kebutuhan Pemda
Sabtu, 29 April 2017 15:35

Jurusan Untuk Beasiswa S1 Bergantung pada Kebutuhan Pemda

Beasiswa untuk melanjutkan ke tingkat perguruan tinggi, yang dilaksanakan oleh Pemkab Rokan Hilir  ternyata memiliki keterbatasan jurusan,

Guru Wajib di Sekolah 8 Jam, Kadis Pendidikan Anggap Itu Sudah Dari Zaman Kemerdekaan
Sabtu, 29 April 2017 15:25

Guru Wajib di Sekolah 8 Jam, Kadis Pendidikan Anggap Itu Sudah Dari Zaman Kemerdekaan

Terkait dengan wacana Presiden RI Joko Widodo melalui Mendikbud Muhadjir Effendy, yang menyatakan tentang kewajiban guru berada di sekolah selama 8 jam ditanggapi oleh Kadis Pendidikan Rohil, M. Rusli.