Galeri: HAKI RIAU 2016

Jumat, 23 Desember 2016 10:21
Galeri: HAKI RIAU 2016

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU- Pembukaan peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI)  di Provinsi Riau tetap dilanjutkan meski tanpa kehadiran Presiden RI Joko Widodo, yang sebelumnya sempat dijadwalkan hadir dalam perayaan ini, Kamis (08/12/2016)

Jokowi dikabarkan tidak bisa hadir dalam peringatan ini karena dia memilih untuk meninjau langsung kondisi Pidie Jaya, Aceh yang sempat diguncang gempa bumi. Ketua KPK Agus Rahardjo, kemungkinan besar akan menggantikan posisi Jokowi untuk membuka acara ini.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud dan itikad terhadap membangun pemerintahan yang bersih. Interity Expo yang diselenggarakan pada hari ini, disebut dengan pameran tunjuk ajar.

"Tunjuk ajar ini segala yang meliputi petuah atau petunjuk supaya diketahui dan diikuti. Sedangkan integritas sering dikaitkan dengan rasa nasionalisme dan kepemimpinan," katanya.

Dalam seremoni acara ini dihadiri hampir seluruh pimpinan tinggi organisasi sentral di Riau, termasuk beberapa kepala daerah di Indonesia. Expo ini diikuti sekitar 85 kementerian lembaga, 100 UMKM dan puluhan pedagang kaki lima.

Serangkaian kegiatan pada dunia pendidikan dan anak-anak juga ikut memeriahkan HAKI. Ada sebanyak 2543 surat yang ditulis anak-anak untuk Presiden Jokowi, 566 untuk pimpinan KPK. "Dan 2978 ditujukan untuk saya. Saya juga tidak tahu apa isinya," tambahnya.

Andi Rachman yang ketika itu tampil dengan kemeja putih memberikan pandangannya terhadap rembuk intergritas, yang sudah dilangsungkan pada tanggal 07 hingga 09 Desember 2016. Hasilnya akan dideklarasikan pada puncak perayaan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI), di Hotel Aryaduta, Pekanbaru.

Raut muka Andi Rachman pada saat memberikan sambutan juga terlihat kurang 'bergairah', bahkan bayak perserta yang hadir dalam kegiatan ini, mengakui tidak bisa mendengar secara baik isi sambutan Gubernur Riau.

Andi Rachman memberi sambutan, masih terkait soal komitmen Pemprov Riau dalam upaya pencegahan korupsi di Riau, terutama setelah HAKI berlangsung.#HAKI

TRAVELLING

Berita Terkini

Minggu, 25 Juni 2017 13:11

Waktu SD Kamu Pernah Melukis Sawah, Pohon Kelapa dan Gunung, Wujud Aslinya Ada Di Sini

Ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), salah satu pelajaran yang paling menyenangkan adalah menggambar. Siapapun pasti 

Inilah 3 Keutamaan Puasa yang Diwariskan Setelah Ramadan
Minggu, 25 Juni 2017 10:56

Inilah 3 Keutamaan Puasa yang Diwariskan Setelah Ramadan

Ramadan sudah berlalu, Syawal sudah menyapa. Kemenangan atas perjuangan sebulan Ramadan disambut dengan kebahagiaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H/2017. Namun demikian, selayaknya Ramadan bukan hanya ditinggal begitu saja. 

Hari Raya, Hotspot Sumatera Masih 'Membara
Minggu, 25 Juni 2017 09:09

Hari Raya, Hotspot Sumatera Masih 'Membara

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) catat hotspot atau titik panas masih terdeteksi di sejumlah provinsi di Pulau Sumatera. Setidaknya hotspot yang terdeteksi berjumlah belasan, Minggu (25/06/2017).

Ribuan Warga Banjar Seminai Khitmad Sholat di Masjid Nurul Huda
Minggu, 25 Juni 2017 08:31

Ribuan Warga Banjar Seminai Khitmad Sholat di Masjid Nurul Huda

Cuaca mendung menghiasi pagi Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Di Desa Banjar Seminai  yang berlokasi di Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, masyarakat ramai berdatngan ke masjid untuk melaksanakan salat Ied berjamaah. 

Dokter di Tunisia Kebanjiran Order 'Operasi Perawan'
Minggu, 25 Juni 2017 08:05

Dokter di Tunisia Kebanjiran Order "Operasi Perawan"

Operasi mengembalikan keperawanan lagi musim di Tunisia. Gara-gara itu, maka dokter kebanjiran order. Perempuan-perempuan muda antri untuk mengembalikan selaput dara (hymen). Kendati dilakukan secara sembunyi-sembunyi.

Salat Idul Fitri, BMKG: Riau Cerah Berawan
Minggu, 25 Juni 2017 07:25

Salat Idul Fitri, BMKG: Riau Cerah Berawan

Minggu (25/06/2017), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat kondisi Riau dan sekitarnya cerah berawan. Sehingga bagi umat muslim dapat melaksanakan salat di luar masjid.

Pasca Pawai Takbir, Areal Taman Pacu Jalur Dipenuhi Sampah
Minggu, 25 Juni 2017 01:05

Pasca Pawai Takbir, Areal Taman Pacu Jalur Dipenuhi Sampah

Pasca kegiatan pawai takbir akbar Teluk Kuantan, Senin (24/6/2017), area Taman Pacu Jalur yang merupakan pusat pelaksanaan kegiatan berubah menjadi tumpukan sampah.

Pawai Takbir Akbar di Teluk Kuantan Berlangsung Meriah
Sabtu, 24 Juni 2017 23:56

Pawai Takbir Akbar di Teluk Kuantan Berlangsung Meriah

Sabtu (24/6/2017), pelaksanaan pawai takbir akbar menyambut datangnya 1 Syawal di Teluk Kuantan berlangsung meriah.

Dapat Remisi Lebaran, 382 Napi Beragama Islam Bebas
Sabtu, 24 Juni 2017 23:05

Dapat Remisi Lebaran, 382 Napi Beragama Islam Bebas

BERTUAHPOS.COM (BPC) - Menyambut Hari Raya Idul Fitri ini, ada keceriahan dari balik jeruji penjara.Terdapat 382 narapidana yang beragama Islam menikmati kebebasan. Mereka mendapat Remisi Khusus (RK) Hari Raya Idul Fitri 2017.

Hujan Lebat Diikuti Tanah Longsor, Ratusan Orang Tertimbun Bukit
Sabtu, 24 Juni 2017 22:35

Hujan Lebat Diikuti Tanah Longsor, Ratusan Orang Tertimbun Bukit

Bukit longsor, ratusan orang tertimbun tanah.