Bupati Pelalawan Tutup Safari Ramadan di Kecamatan Langgam

Jumat, 24 Juni 2016 09:40 773
Bupati Pelalawan Tutup Safari Ramadan di Kecamatan Langgam
(Foto: Bupati Pelalawan HM Harris memberikan penjelasaan tentang akses jalan menuju kawasaan teknopolitan)

BERTUAHPOS.COM (BPC), PELALAWAN - Kegiatan Safari Ramadhan 1437 H Pemerintah Kabupaten Pelalawan yang dilaksanakan selama dua pekan lalu, berakhir seiring dilaksanakannya acara Nuzul Qur'an di Masjid Raya Nurul Islam, Kecamatan Langgam, Rabu (22/06/2016) malam.

(Foto: Bupati Pelalawan HM Harris bersama SKPD Pelalawan menunggu buka puasa di Masjid Raya Nurul Islam, Kecamatan Langgam)

Bupati Pelalawan HM Harris sebelumnya meninjau lokasi pembangunan kawasan Tekhnopolitan. Selain itu, bupati dan rombongan juga mengunjungi objek wisata Danau Tajwid. Selesai berkeliling, Bupati yang didampingi Kepala Bappeda M Syahrul, Kapala Dinas Perkerjaan Umum Hasan Tua Tanjung, dan Kadis Kehutanan dan Perkebunan Hambali, langsung kembali menuju lokasi acara di Masjid Raya Nurul Islam.

Di Masjid, Bupati bersama rombongan melaksanakan buka puasa bersama masyarakat yang diikuti dengan santapan rohani dan dilajutkan dengan shalat tarawih.

(Foto: Rombongan tim safari ramdhan Pemkab Pelalawan bersama jamaah Masjid Raya Nurul Islam mengikuti sholat tarawih)


(Foto: Bupati Pelalawan HM Harris memberikan bantuan diterima lansung oleh Camat Langgam Sugeng Wiharyadi)

Usai tarawih, kegiatan Nuzul Qur'an pun dilaksanakan. Berbagai rangkaian acara dilakukan seperti, penyerahan bantuan pembangunan  Masjid.  Dalam kesempatan itu Bank Riau Kepri Cabang Pangkalan Kerinci memberikan bantuan sebesar Rp 5 juta. Sementara Pemkab Pelalawan memberikan 3 gulung sejadah dan jam digital petunjuk waktu shalat. BAZNas Pelalawan juga ikut berpartisipasi dengan menyerahkan uang sebesar Rp 40 juta.

(Foto: Bupati Pelalawan HM Harris memberikan sambutan dihadapan masyarakat Langgam dan istansi terkait di Masjid Raya Nurul Islam Kecamatan Langgam)

Bupati Pelalawan HM Harris dalam sambutannya membahas soal program misi dan visi kabupaten Pelalawan. Katanya, dari Pembahasan RPJMD 2011-2016 pembaharuan menuju kemandirian hingga RPJMD 2016-2021 inovasi menuju pelalawan emas.

"Berbagai program yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pelalawan dilakukan untuk kepentingan masyarakat. Kita tidak mau masyarakat susah di negeri sendiri. Tersebab  itu kita menggalakkan program prioritas yang mengarah kepada kesejahteraan masyarakat.  Hal itu masuk dalam 7 program strategis Pemkab Pelalawan. Seperti Pelalawan Cerdas, Pelalawan Sehat, Pelalawan Terang, Pelalawan Lancar, dan lainnya," jelas Harris.

(Foto: Istri Bupati Pelalawan Hj Ratna Mainar bersama istri pejabat lingkungan Pemkab Pelalawan menunggu buka puasa di Masjid Raya Nurul Islam, Kecamatan Langgam)

Dikesempatan itu Bupati mengajak seluruh jamaah dan masyarakat untuk merubah pola pikir menuju kesejahteraan masyarakat. Masyarakat juga diminta untuk mendukung pembangunan kawasaan Teknopolitan agar SDM yang dihasilkan bisa berdaya saing secara nasional maupun internasional .


(Foto: Usai Acara, Salam-salaman bersama pejabat dilingkungan pemkab dan masyarakat)

loading...
TRAVELLING

Berita Terkini

Perusak Hutan Giam Siak Kecil Diamankan
Kamis, 23 Pebruari 2017 21:56

Perusak Hutan Giam Siak Kecil Diamankan

Sebanyak 14 ekor satwa liar berhasil diamankan diantarannya jenis burung elang hitam, blutung anakan, Musang, Macan Dahan, Lutra anakan dan satwa dilindungi

Suparman Divonis Bebas, KPK Akan Kasasi
Kamis, 23 Pebruari 2017 21:31

Suparman Divonis Bebas, KPK Akan Kasasi

Meski kecewa, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak hilang akan untuk menjerat Bupati non aktif Rokan Hulu, Suparman ke ranah hukum.

Video : Sidang Suparman Histeris
Kamis, 23 Pebruari 2017 21:16

Video : Sidang Suparman Histeris

Kasus Tipikor menyeret kedua Tersangka yakni Johar Firdaus dan Suparman. Hari ini kamis (23/2/2017) Suparman dinyatakan bebas dari tuntutan

Ini Kata Firdaus MT Tentang Empat Penantangnya yang Kalah
Kamis, 23 Pebruari 2017 21:00

Ini Kata Firdaus MT Tentang Empat Penantangnya yang Kalah

Firdaus MT mengucapkan terimakasih seluruh masyarakat yang memilih dirinya bersama Ayat Cahyadi. 

PNS Pekanbaru 'Dipaksa' Beli Bright Gas
Kamis, 23 Pebruari 2017 20:00

PNS Pekanbaru 'Dipaksa' Beli Bright Gas

Dengan adanya surat edaran ini juga diharapkan elpiji 3 kg bisa didistribusikan pada yang berhak. Sehingga potensi kelangkaan bisa dicegah.

Larangan PNS Pekanbaru Beli Elpiji Tinggal Diteken
Kamis, 23 Pebruari 2017 18:45

Larangan PNS Pekanbaru Beli Elpiji Tinggal Diteken

PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak lagi dibenarkan memakai gas 3 kg. Surat edaran pelarangan tersebut tinggal ditekan Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger.

Wakil Bupati Pasaman, Bantu Biaya Administrasi Bayi Kembar Siam Pasaman Timur
Kamis, 23 Pebruari 2017 18:35

Wakil Bupati Pasaman, Bantu Biaya Administrasi Bayi Kembar Siam Pasaman Timur

Telah lahir bayi kembar siam yang berjenis kelamin laki-laki. Saat ini bayi dengan berat 4,2 Kilogram dari pasangan Rahmayani (21) dan Nofiyadri (26) itu, lahir di secara caesar, masih berada di RSUD Lubuak Sikapiang

Tragis, Sekeluarga Tewas Bunuh Diri Minum Racun
Kamis, 23 Pebruari 2017 18:25

Tragis, Sekeluarga Tewas Bunuh Diri Minum Racun

Tragis. Sekeluarga tewas bunuh diri minum racun. Empat orang itu terdiri dari ayah dan ibu, serta dua anaknya.

Fitra Ragukan Integritas Hakim Terkait Putusan Bebas Suparman
Kamis, 23 Pebruari 2017 18:15

Fitra Ragukan Integritas Hakim Terkait Putusan Bebas Suparman

Nama Suparman terseret dalam kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) suap pembahasan Rancangan APBD Provinsi Riau 2014 - 2015 lalu. Setelah menjalani sidang berkali-kali, kini Suparman bebas dari jeratan hukum.

Upah Dipotong Rp 500 Ribu, Sampah Menumpuk di Taman Puswil
Kamis, 23 Pebruari 2017 18:10

Upah Dipotong Rp 500 Ribu, Sampah Menumpuk di Taman Puswil

Kamis (23/02/2017), sampah terlihat menumpuk di taman belakang Kantor Pustaka Wilayah (Puswil). Dari keterangan warga sekitar, sampah tersebut tidak pernah diangkat sejak sebulan yang lalu.