Bupati Pelalawan Tutup Safari Ramadan di Kecamatan Langgam

Jumat, 24 Juni 2016 09:40 704
Bupati Pelalawan Tutup Safari Ramadan di Kecamatan Langgam
(Foto: Bupati Pelalawan HM Harris memberikan penjelasaan tentang akses jalan menuju kawasaan teknopolitan)

BERTUAHPOS.COM (BPC), PELALAWAN - Kegiatan Safari Ramadhan 1437 H Pemerintah Kabupaten Pelalawan yang dilaksanakan selama dua pekan lalu, berakhir seiring dilaksanakannya acara Nuzul Qur'an di Masjid Raya Nurul Islam, Kecamatan Langgam, Rabu (22/06/2016) malam.

(Foto: Bupati Pelalawan HM Harris bersama SKPD Pelalawan menunggu buka puasa di Masjid Raya Nurul Islam, Kecamatan Langgam)

Bupati Pelalawan HM Harris sebelumnya meninjau lokasi pembangunan kawasan Tekhnopolitan. Selain itu, bupati dan rombongan juga mengunjungi objek wisata Danau Tajwid. Selesai berkeliling, Bupati yang didampingi Kepala Bappeda M Syahrul, Kapala Dinas Perkerjaan Umum Hasan Tua Tanjung, dan Kadis Kehutanan dan Perkebunan Hambali, langsung kembali menuju lokasi acara di Masjid Raya Nurul Islam.

Di Masjid, Bupati bersama rombongan melaksanakan buka puasa bersama masyarakat yang diikuti dengan santapan rohani dan dilajutkan dengan shalat tarawih.

(Foto: Rombongan tim safari ramdhan Pemkab Pelalawan bersama jamaah Masjid Raya Nurul Islam mengikuti sholat tarawih)


(Foto: Bupati Pelalawan HM Harris memberikan bantuan diterima lansung oleh Camat Langgam Sugeng Wiharyadi)

Usai tarawih, kegiatan Nuzul Qur'an pun dilaksanakan. Berbagai rangkaian acara dilakukan seperti, penyerahan bantuan pembangunan  Masjid.  Dalam kesempatan itu Bank Riau Kepri Cabang Pangkalan Kerinci memberikan bantuan sebesar Rp 5 juta. Sementara Pemkab Pelalawan memberikan 3 gulung sejadah dan jam digital petunjuk waktu shalat. BAZNas Pelalawan juga ikut berpartisipasi dengan menyerahkan uang sebesar Rp 40 juta.

(Foto: Bupati Pelalawan HM Harris memberikan sambutan dihadapan masyarakat Langgam dan istansi terkait di Masjid Raya Nurul Islam Kecamatan Langgam)

Bupati Pelalawan HM Harris dalam sambutannya membahas soal program misi dan visi kabupaten Pelalawan. Katanya, dari Pembahasan RPJMD 2011-2016 pembaharuan menuju kemandirian hingga RPJMD 2016-2021 inovasi menuju pelalawan emas.

"Berbagai program yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pelalawan dilakukan untuk kepentingan masyarakat. Kita tidak mau masyarakat susah di negeri sendiri. Tersebab  itu kita menggalakkan program prioritas yang mengarah kepada kesejahteraan masyarakat.  Hal itu masuk dalam 7 program strategis Pemkab Pelalawan. Seperti Pelalawan Cerdas, Pelalawan Sehat, Pelalawan Terang, Pelalawan Lancar, dan lainnya," jelas Harris.

(Foto: Istri Bupati Pelalawan Hj Ratna Mainar bersama istri pejabat lingkungan Pemkab Pelalawan menunggu buka puasa di Masjid Raya Nurul Islam, Kecamatan Langgam)

Dikesempatan itu Bupati mengajak seluruh jamaah dan masyarakat untuk merubah pola pikir menuju kesejahteraan masyarakat. Masyarakat juga diminta untuk mendukung pembangunan kawasaan Teknopolitan agar SDM yang dihasilkan bisa berdaya saing secara nasional maupun internasional .


(Foto: Usai Acara, Salam-salaman bersama pejabat dilingkungan pemkab dan masyarakat)

loading...
PUBLIC SERVICE

Berita Terkini

Spesial Imlek, Everbest Beri Promo Buy 1 Get 2
Jumat, 20 Januari 2017 22:05

Spesial Imlek, Everbest Beri Promo Buy 1 Get 2

Kembali lagi Everbest memberikan promo spesial bagi pelanggan setianya. Kali ini promo diadakan dalam rangka menyambut perayaan Imlek. Hal tersebut dikatakan oleh Gandes selaku kasir Everbest Mal Ciputra Seraya Pekanbaru.

Ada Konser Tandingan Tolak Pelantikan Trump
Jumat, 20 Januari 2017 21:52

Ada Konser Tandingan Tolak Pelantikan Trump

Artis terkenal, terbanyak adalah penyanyi, melakukan konser penolakan terhadap Donald Trump. Inaugurasi Trump ditandingi dengan konser ini yang dimotori Auioslave.

4 Hal Ini Menyebabkan Tubuh Anda Cepat Letih
Jumat, 20 Januari 2017 21:25

4 Hal Ini Menyebabkan Tubuh Anda Cepat Letih

Apakah kamu punya kebiasaan atau rutinitas tertentu setiap kali bangun tidur di pagi hari? Mungkin langsung minum segelas air putih atau melakukan olahraga

Mukhlis, Beternak Merpati Hias Berawal Dari Hobi
Jumat, 20 Januari 2017 20:53

Mukhlis, Beternak Merpati Hias Berawal Dari Hobi

Bertempatkan di kandang berkuran 2x5 meter di samping rumahnya, setiap paginya Mukhlis memberikan pakan untuk merpati hiasnya. Hal ini sudah menjadi rutinitas

Komunitas Merpati Hias Riau Tetap Setia Layaknya Merpati
Jumat, 20 Januari 2017 17:44

Komunitas Merpati Hias Riau Tetap Setia Layaknya Merpati

Kesetian burung merpati kepada pasangannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal ini sudah menjadi karakter dari burung merpati itu sendiri, inilah yang ingin ditiru oleh seluruh anggota Komunitas Merpati Hias Riau.

Cara Mencuci Pakaian Bekas yang Baru Dibeli
Jumat, 20 Januari 2017 17:07

Cara Mencuci Pakaian Bekas yang Baru Dibeli

Jika anda penggemar pakaian seken, anda wajib berhati-hati sebelum menggunakannya, karena bisa jadi baju seken yang baru anda beli, terjangkit virus penyakit yang berbahaya bagi kesehatan anda.

Sruput Es Cendol Udha Tham Bikin Segar
Jumat, 20 Januari 2017 16:35

Sruput Es Cendol Udha Tham Bikin Segar

Untuk melepas dahaga menikmati minuman segar yang dapat melegakan tenggorokan. Es cendol Udha Tham mangkal di pasar wisata Pekanabru atau kerap disebut pasar bawah.

Terbaru! Launching New Venturer Fearless Elegance di CS Mall
Jumat, 20 Januari 2017 16:21

Terbaru! Launching New Venturer Fearless Elegance di CS Mall

Selain memberikan Mid Nite Sale, mulai dari Kamis kemarin hingga Minggu besok CS Mall hadirkan Launching New Venturer dari Toyota.

SMJ Rangkul Sesama
Jumat, 20 Januari 2017 16:02

SMJ Rangkul Sesama

Seperti biasa, Kamis malam Komunitas Sedekah Malam Jumat (SMJ) Pekanbaru mengadakan aksi bagi-bagi nasi kepada mereka yang membutuhkan.

Hari Ini 5 Besar LKTI Nasional Presentasi di Depan Dewan Juri
Jumat, 20 Januari 2017 15:42

Hari Ini 5 Besar LKTI Nasional Presentasi di Depan Dewan Juri

Jumat (20/1), bertempatkan gedung aula serbaguna kampus Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) Universitas Riau (UR), 5 karya terbaik Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional mempresentasikan ide kreatif mereka di depan dewan juri.