Bupati Pelalawan Tutup Safari Ramadan di Kecamatan Langgam

Jumat, 24 Juni 2016 09:40
Bupati Pelalawan Tutup Safari Ramadan di Kecamatan Langgam
(Foto: Bupati Pelalawan HM Harris memberikan penjelasaan tentang akses jalan menuju kawasaan teknopolitan)

BERTUAHPOS.COM (BPC), PELALAWAN - Kegiatan Safari Ramadhan 1437 H Pemerintah Kabupaten Pelalawan yang dilaksanakan selama dua pekan lalu, berakhir seiring dilaksanakannya acara Nuzul Qur'an di Masjid Raya Nurul Islam, Kecamatan Langgam, Rabu (22/06/2016) malam.

(Foto: Bupati Pelalawan HM Harris bersama SKPD Pelalawan menunggu buka puasa di Masjid Raya Nurul Islam, Kecamatan Langgam)

Bupati Pelalawan HM Harris sebelumnya meninjau lokasi pembangunan kawasan Tekhnopolitan. Selain itu, bupati dan rombongan juga mengunjungi objek wisata Danau Tajwid. Selesai berkeliling, Bupati yang didampingi Kepala Bappeda M Syahrul, Kapala Dinas Perkerjaan Umum Hasan Tua Tanjung, dan Kadis Kehutanan dan Perkebunan Hambali, langsung kembali menuju lokasi acara di Masjid Raya Nurul Islam.

Di Masjid, Bupati bersama rombongan melaksanakan buka puasa bersama masyarakat yang diikuti dengan santapan rohani dan dilajutkan dengan shalat tarawih.

(Foto: Rombongan tim safari ramdhan Pemkab Pelalawan bersama jamaah Masjid Raya Nurul Islam mengikuti sholat tarawih)


(Foto: Bupati Pelalawan HM Harris memberikan bantuan diterima lansung oleh Camat Langgam Sugeng Wiharyadi)

Usai tarawih, kegiatan Nuzul Qur'an pun dilaksanakan. Berbagai rangkaian acara dilakukan seperti, penyerahan bantuan pembangunan  Masjid.  Dalam kesempatan itu Bank Riau Kepri Cabang Pangkalan Kerinci memberikan bantuan sebesar Rp 5 juta. Sementara Pemkab Pelalawan memberikan 3 gulung sejadah dan jam digital petunjuk waktu shalat. BAZNas Pelalawan juga ikut berpartisipasi dengan menyerahkan uang sebesar Rp 40 juta.

(Foto: Bupati Pelalawan HM Harris memberikan sambutan dihadapan masyarakat Langgam dan istansi terkait di Masjid Raya Nurul Islam Kecamatan Langgam)

Bupati Pelalawan HM Harris dalam sambutannya membahas soal program misi dan visi kabupaten Pelalawan. Katanya, dari Pembahasan RPJMD 2011-2016 pembaharuan menuju kemandirian hingga RPJMD 2016-2021 inovasi menuju pelalawan emas.

"Berbagai program yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pelalawan dilakukan untuk kepentingan masyarakat. Kita tidak mau masyarakat susah di negeri sendiri. Tersebab  itu kita menggalakkan program prioritas yang mengarah kepada kesejahteraan masyarakat.  Hal itu masuk dalam 7 program strategis Pemkab Pelalawan. Seperti Pelalawan Cerdas, Pelalawan Sehat, Pelalawan Terang, Pelalawan Lancar, dan lainnya," jelas Harris.

(Foto: Istri Bupati Pelalawan Hj Ratna Mainar bersama istri pejabat lingkungan Pemkab Pelalawan menunggu buka puasa di Masjid Raya Nurul Islam, Kecamatan Langgam)

Dikesempatan itu Bupati mengajak seluruh jamaah dan masyarakat untuk merubah pola pikir menuju kesejahteraan masyarakat. Masyarakat juga diminta untuk mendukung pembangunan kawasaan Teknopolitan agar SDM yang dihasilkan bisa berdaya saing secara nasional maupun internasional .


(Foto: Usai Acara, Salam-salaman bersama pejabat dilingkungan pemkab dan masyarakat)

Klik tombol Like jika Anda suka dengan Berita ini

TRAVELLING

Berita Terkini

Tahun Baru, The Premiere Hadirkan Loft Sweat Party
Selasa, 12 Desember 2017 00:00

Tahun Baru, The Premiere Hadirkan Loft Sweat Party

Tidak terasa, dentingan jam menuju 2018 sebentar lagi akan terdengar. 2017 akan menjadi kenangan dan selamat datang 2018. 

Cegah Difteri, Dokter Anak: MUI Sebut Vaksin Diperbolehkan
Senin, 11 Desember 2017 22:58

Cegah Difteri, Dokter Anak: MUI Sebut Vaksin Diperbolehkan

Difteri kembali mewabah di Indonesia. Satu-satunya cara untuk mencegahnya adalah dengan cara vaksinasi. Namun ada sebagian orang menganggap bahwa vaksin haram.

Trend 2018, Warna Lipstk Lebih Strong
Senin, 11 Desember 2017 22:43

Trend 2018, Warna Lipstk Lebih Strong

Tahun 2017,  penggunaan lipstik identik dengan warna ringan atau nude.  

Video Aksi Mahasiswa, Percepat Proses Kasus Korupsi Tugu Anti Korupsi
Senin, 11 Desember 2017 22:34

Video Aksi Mahasiswa, Percepat Proses Kasus Korupsi Tugu Anti Korupsi

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Riau lakukan unjuk rasa di depan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Riau, Senin (11/12/2017).

Drawing 16 Besar UCL: Madrid Jumpa PSG, Barca Berhadapan Chelsea
Senin, 11 Desember 2017 22:24

Drawing 16 Besar UCL: Madrid Jumpa PSG, Barca Berhadapan Chelsea

UEFA selaku badan sepakbola tertinggi di Eropa, baru saja menyelesaikan drawing babak 16 besar UEFA Champions League (UCL), Senin (11/12/2017).

PDIP Umumkan Cagub Riau Akhir Pekan Ini
Senin, 11 Desember 2017 22:08

PDIP Umumkan Cagub Riau Akhir Pekan Ini

 PDIP akan mengumunkan calon Gubernur Riau jagoannya pada akhir pekan ini. Pengumuman ini akan dilakukan setelah rakornas PDIP di Bogor, Jawa Barat.

Vaksin, Pecegah Paling Ampuh Difteri
Senin, 11 Desember 2017 21:51

Vaksin, Pecegah Paling Ampuh Difteri

Ia mengatakan bahwa vaksin dapat melindungi bukan hanya bagi orang yang divaksin, tetapi juga dapat melindungi orang di sekitarnya. 

Solidkan Internal, Panwaslu Samakan Persepsi Hadapi Pemilu
Senin, 11 Desember 2017 21:41

Solidkan Internal, Panwaslu Samakan Persepsi Hadapi Pemilu

Menghadapi tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif, presiden dan wakil presiden serentak April 2019 mendatang, berbagai persiapan terus dilakukan termasuk memperkuat pengawasan pemilu. 

Masyarakat Enggan Diimun, Dinkes Pekanbaru: Jangan Takut
Senin, 11 Desember 2017 21:34

Masyarakat Enggan Diimun, Dinkes Pekanbaru: Jangan Takut

Masyarakat jangan takut untuk diimun. Hal tersebut ditegaskan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru, Senin (11/12/2018).

Miris, Masih Ada Gaji Guru Rp 600 Ribu Perbulan di Riau
Senin, 11 Desember 2017 21:26

Miris, Masih Ada Gaji Guru Rp 600 Ribu Perbulan di Riau

Miris, saat ini masih ada guru yang hanya bergaji sebanyak Rp 600 ribu perbulan di Riau. Penemuan itu berdasarkan sidak yang dilakukan oleh komisi E DPRD Riau ke beberapa sekolah tingkat menengah atas.