Bupati Pelalawan Tutup Safari Ramadan di Kecamatan Langgam

Jumat, 24 Juni 2016 09:40 844
Bupati Pelalawan Tutup Safari Ramadan di Kecamatan Langgam
(Foto: Bupati Pelalawan HM Harris memberikan penjelasaan tentang akses jalan menuju kawasaan teknopolitan)

BERTUAHPOS.COM (BPC), PELALAWAN - Kegiatan Safari Ramadhan 1437 H Pemerintah Kabupaten Pelalawan yang dilaksanakan selama dua pekan lalu, berakhir seiring dilaksanakannya acara Nuzul Qur'an di Masjid Raya Nurul Islam, Kecamatan Langgam, Rabu (22/06/2016) malam.

(Foto: Bupati Pelalawan HM Harris bersama SKPD Pelalawan menunggu buka puasa di Masjid Raya Nurul Islam, Kecamatan Langgam)

Bupati Pelalawan HM Harris sebelumnya meninjau lokasi pembangunan kawasan Tekhnopolitan. Selain itu, bupati dan rombongan juga mengunjungi objek wisata Danau Tajwid. Selesai berkeliling, Bupati yang didampingi Kepala Bappeda M Syahrul, Kapala Dinas Perkerjaan Umum Hasan Tua Tanjung, dan Kadis Kehutanan dan Perkebunan Hambali, langsung kembali menuju lokasi acara di Masjid Raya Nurul Islam.

Di Masjid, Bupati bersama rombongan melaksanakan buka puasa bersama masyarakat yang diikuti dengan santapan rohani dan dilajutkan dengan shalat tarawih.

(Foto: Rombongan tim safari ramdhan Pemkab Pelalawan bersama jamaah Masjid Raya Nurul Islam mengikuti sholat tarawih)


(Foto: Bupati Pelalawan HM Harris memberikan bantuan diterima lansung oleh Camat Langgam Sugeng Wiharyadi)

Usai tarawih, kegiatan Nuzul Qur'an pun dilaksanakan. Berbagai rangkaian acara dilakukan seperti, penyerahan bantuan pembangunan  Masjid.  Dalam kesempatan itu Bank Riau Kepri Cabang Pangkalan Kerinci memberikan bantuan sebesar Rp 5 juta. Sementara Pemkab Pelalawan memberikan 3 gulung sejadah dan jam digital petunjuk waktu shalat. BAZNas Pelalawan juga ikut berpartisipasi dengan menyerahkan uang sebesar Rp 40 juta.

(Foto: Bupati Pelalawan HM Harris memberikan sambutan dihadapan masyarakat Langgam dan istansi terkait di Masjid Raya Nurul Islam Kecamatan Langgam)

Bupati Pelalawan HM Harris dalam sambutannya membahas soal program misi dan visi kabupaten Pelalawan. Katanya, dari Pembahasan RPJMD 2011-2016 pembaharuan menuju kemandirian hingga RPJMD 2016-2021 inovasi menuju pelalawan emas.

"Berbagai program yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pelalawan dilakukan untuk kepentingan masyarakat. Kita tidak mau masyarakat susah di negeri sendiri. Tersebab  itu kita menggalakkan program prioritas yang mengarah kepada kesejahteraan masyarakat.  Hal itu masuk dalam 7 program strategis Pemkab Pelalawan. Seperti Pelalawan Cerdas, Pelalawan Sehat, Pelalawan Terang, Pelalawan Lancar, dan lainnya," jelas Harris.

(Foto: Istri Bupati Pelalawan Hj Ratna Mainar bersama istri pejabat lingkungan Pemkab Pelalawan menunggu buka puasa di Masjid Raya Nurul Islam, Kecamatan Langgam)

Dikesempatan itu Bupati mengajak seluruh jamaah dan masyarakat untuk merubah pola pikir menuju kesejahteraan masyarakat. Masyarakat juga diminta untuk mendukung pembangunan kawasaan Teknopolitan agar SDM yang dihasilkan bisa berdaya saing secara nasional maupun internasional .


(Foto: Usai Acara, Salam-salaman bersama pejabat dilingkungan pemkab dan masyarakat)

loading...
TRAVELLING

Berita Terkini

Menegang, Amerika Khawatir Alaska Bakal Dirudal Korut
Sabtu, 25 Maret 2017 16:40

Menegang, Amerika Khawatir Alaska Bakal Dirudal Korut

Aksi Korea Utara dengan ujicoba rudal nuklirnya membuat pejabat militer Amerika Serikat kuatir. Sebab menurutnya, negara bagian Alaska di AS bisa menjadi target serangan

Bejat, Bandot dkk Gilir Gadis di Semak-semak
Sabtu, 25 Maret 2017 15:26

Bejat, Bandot dkk Gilir Gadis di Semak-semak

Perbuatan bejat,  dilakukan oleh lima pemuda,  sebut saja Bandot dan kawan-kawan. Bandot dengan sengaja melakukan perbuatan tidak senonoh itu terhadap gadis berusia 15 tahun. Gadis itu sebut saja Kembang.

Unik, Sapi Berotot Ini Dari Belgia
Sabtu, 25 Maret 2017 15:16

Unik, Sapi Berotot Ini Dari Belgia

Sapi ini unik, karena tubuhnya yang kekar dan berotot. Ini adalah sapi Belgia, yang biasa disebut Belgian Blue Cow.

Ternyata Dinosaurus di Google Chrome Itu Game
Sabtu, 25 Maret 2017 14:27

Ternyata Dinosaurus di Google Chrome Itu Game

Jika anda adalah seseorang yang sering menggunakan internet dalam pekerjaan, pasti anda pernah mengalami saat dimana jaringan internet anda mati atau tidak berfungsi.

Kadinkes Rohil : Kepala Puskesmas itu Sarjana Kesehatan
Sabtu, 25 Maret 2017 14:17

Kadinkes Rohil : Kepala Puskesmas itu Sarjana Kesehatan

Polemik tentang siapa sebenarnya yang pantas menduduki posisi sebagai kepala puskesmas di Kabupayen Rokan Hilir,  masih menjadi pembicaraan, terutama dikalangan tenaga kesmas itu sendiri. 

Penganugerahan MIPA Award Tahun 2017
Sabtu, 25 Maret 2017 14:08

Penganugerahan MIPA Award Tahun 2017

Sabtu (25/3/2017), bertempatkan Gedung Auditorium Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Riau (UR), pergelaran MIPA Award 2017 resmi digelar.

Tabrakan Beruntun 130 Mobil, 1 Tewas, 63 Orang Terluka
Sabtu, 25 Maret 2017 13:58

Tabrakan Beruntun 130 Mobil, 1 Tewas, 63 Orang Terluka

Insiden tabrakan mengejutkan terjadi di Iran. Kendati hanya satu orang yang tewas dan 63 orang mengalami luka-luka, tetapi mobil yang terlibat tabrakan itu membuat orang geleng-geleng kepala.

Minuman Khas Melayu Riau, Inilah Asal Mula Laksamana Mengamuk
Sabtu, 25 Maret 2017 13:48

Minuman Khas Melayu Riau, Inilah Asal Mula Laksamana Mengamuk

Mendengar kata Laksamana Mengamuk, mungkin anda akan berpikir bahwa telah terjadi peperangan atau pertengkaran. Namun tidak demikian. Laksamana Mengamuk adalah minuman khas Melayu Riau. 

Bunuh Diri Marak di Jepang, Sehari Bisa 70 Orang Mati
Sabtu, 25 Maret 2017 13:40

Bunuh Diri Marak di Jepang, Sehari Bisa 70 Orang Mati

Harakiri atau bunuh diri, bukan barang baru di Jepang. Mati dengan cara itu dianggap wajar di Negeri Matahari Terbit ini. Itu terjadi sejak baheula sebagai bentuk kematian terhormat, hingga yang terjadi saat ini.

Semakin Sedikit Orang ke Puskesmas Semakin Bagus
Sabtu, 25 Maret 2017 12:50

Semakin Sedikit Orang ke Puskesmas Semakin Bagus

Dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat perlu adanya dukungan dari semua pihak.  Hal ini juga diungkapkan oleh Dahniar selaku Kadinkes Kabupten Rohil