Bupati Pelalawan Pimpin Upacara HUT RI ke 70

Senin, 24 Agustus 2015 20:41 1069
Bupati Pelalawan Pimpin Upacara HUT RI ke 70

PELALAWAN - Upacara Peringatan HUT RI ke - 70 yakni 17 Agustus 2015 di Kabupaten Pelalawan berlangsung lancar dan khidmat. Bertindak sebagai Pembina Upacara Bupati Pelalawan HM Harris dengan komandan Upacara Danramil 15 kecamatan Kuala Kampar Kodim 0313 KPR kapten Inf R Sipayung.

Seluruh peserta upacara terlihat sangat antusias dan fokus mengikuti rangkaian kegiatan upacara tidak terkecuali masyarakat yang hadir. Dalam pelaksanaan upacara 17 Agustus tersebut, Bupati Harris berkesempatan mencium bendera duplikat sebelum menyerahkannya kepada petugas Paskibraka.     

Tampak hadir dalam pelaksanaan upacara HUT RI tersebut, Ketua DPRD Pelalawan Nasaruddin SH, Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan sinaga SIK MH, Dandim 0313 KPR Letkol Kav Yudi Prasetiyo diwakili Kasdim 0313 KPR Mayor Arh Gunawan, Ketua PN Pelalawan Hj Melfiharyati, Kajari Pangkalan Kerincin H Adnan SH, Ketua Pengadilan Agama Dra Emaneli, Mantan Wakil Bupati Pelalawan H Abdul Anas Badrun, mantan Sekdakab Drs Zardewan MM, para pejuang kemerdekaan RI, para pejabat, tokoh masyarakat, pemuda dan ratusan warga masyarakat Pangkalan Kerinci.     

Peringatan detik-detik bersejarah yang ditandai dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Pimpinan DPRD Pelalawan Nasaruddin SH berjalan hening dan penuh khidmat yang juga diikuti peserta upacara dari berbagai unsur kesatuan TNI, unsur Polres Pelalawan, Barisan Generasi Muda, KORPRI, OKP/ORMAS, Pramuka, pelajar SMA, SMP dan SD.      

Usai pelaksanaan acara pokok peringatan detik-detik Proklamasi dan pengibaran bendera merah putih oleh Barisan Paskibra pelajar dari beberapa SMA Pelalawan, Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan, bahwa di hari kemerdekaan yang ke-70 ini, tentunya Indonesia semakin dewasa dan semakin maju dari tahun sebelumnya.     

" Intinya, semakin lama kita merdeka, semakin dewasa pula Negara kita, khususnya untuk pembangunan. Untuk itu, saya selaku Bupati, mengajak kita semua sebagai anak bangsa untuk terus saling bahu membahu dalam persatuan kesatuan membangun negara dan kabupaten Pelalawan tercinta ini, demi mencapai perekonomian bangsa yang lebih baik, dengan memerangi kemiskinan, dan menciptakan rasa keadilan menuju terwujudnya masyarakat Indonesia yang sejahtera. Dan saya juga meminta doa semua lapisan masyarakat agar kabupaten Pelalawan dapat menjadi lebih baik dan lebih maju lagi khususnya sektor pembangunan," ujar Bupati Pelalawan HM Harris.     

Bupati Pelalawan HM Harris memberikan bantuan dan kepada warga Pelalawan dalam rangka HUT RI

Bupati Pelalawan HM Harris memberikan bantuan dan kepada warga Pelalawan dalam rangka HUT RI

Bupati Pelalawan HM Harris bersama unsur Pimpinan Muspida Pelalawan

Bupati Pelalawan HM Harris bersama Pimpinan Muspida beserta istri

HM Harris, Bupati Pelalawan sesaat sebelum memasuki tempat peringatan HUT RI

Bupati Pelalawan HM Harris bersama Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan

Jajaran staf dan pimpinan di berbagai instansi Kabupaten Pelalawan

HM Harris bersalaman saat memperingati hari jadi RI ke 70

Bupati Pelalawan bersama unsur Muspida dan jajaran Paskibraka Pelalawan

Bupati Pelalawan mengesahkan pasukan pengibar bendera HUT RI ke 70

loading...
PUBLIC SERVICE

Berita Terkini

Pasar Bawah yang Melegenda
Sabtu, 21 Januari 2017 11:00

Pasar Bawah yang Melegenda

Siapa yang tidak tahu dengan Pasar Bawah Pekanbaru? Hampir semua warga Kota Pekanbaru mengetahui pasar yang terletak di Jalan Ahmad Yani Ujung ini. Bahkan ada yang menyebutkan belum ke Pekanbaru kalau belum berkunjung ke Pasar Bawah.

Aksi Demonstrasi Tolak Pelantikan Trump
Sabtu, 21 Januari 2017 10:43

Aksi Demonstrasi Tolak Pelantikan Trump

Detik-detik menjelang pelantikan Donald Trump, aksi penolakan juga terjadi. Mereka memblokir area menuju acara. Mereka membawa spanduk-spanduk berisi penolakan. Dan beberapa di antara

Tahun Ini, Penyaluran KUR Ditargetkan Naik Rp 110 Triliun
Sabtu, 21 Januari 2017 10:39

Tahun Ini, Penyaluran KUR Ditargetkan Naik Rp 110 Triliun

Pemerintah targetkan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Rp 100 trilun menjadi sebesar Rp 110 pada tahun 2017 ini, suoaya KUR juga mengalir ke sektor produksi di luar perdagangan. Seperti pertanian dan perikanan.
 

Gubri Pastikan Adwar Sanger Jadi Pj Walikota Pekanbaru
Sabtu, 21 Januari 2017 10:30

Gubri Pastikan Adwar Sanger Jadi Pj Walikota Pekanbaru

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman pastikan Edwar Sanger naik jadi Penjabat Sementara (Pj) Walikota Pekanbaru. Edwar kini sudah menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt)  Wali Kota Pekanbaru.

Kadis Diminta Tidak Hanya Pikir Realisasi Tinggi, Kualitas Itu Penting
Sabtu, 21 Januari 2017 10:20

Kadis Diminta Tidak Hanya Pikir Realisasi Tinggi, Kualitas Itu Penting

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menegaskan kepala dinas tidak hanya pikirkan bagaimana realisasi APBD tinggi. Sedangkan kualitas dari pembangunan buruk. 

Modus Memukul Adek,  Pelajar Ini Dirampas Dua Pelaku Tak Dikenal
Sabtu, 21 Januari 2017 10:07

Modus Memukul Adek, Pelajar Ini Dirampas Dua Pelaku Tak Dikenal

Perampasan dan pengancaman terjadi Jumat malam (20/1/2017). Pemerasan dialami VA (14), yang mana awa terjadinya pemerasan dan pengancaman

Jadi Pasar Tertua, Pasar Bawah Saksi Bisu Peradaban Pekanbaru
Sabtu, 21 Januari 2017 10:00

Jadi Pasar Tertua, Pasar Bawah Saksi Bisu Peradaban Pekanbaru

Pasar bawah merupakan pasar tertua di Pekanbaru. Meski tidak banyak referensi yang menjelaskan kepasrian tahun berdirinya pasar ini. Awalnya hanya pasar tradisional biasa.

Coco' Film Terbaru Dari Disney-Pixar, Penasaran?
Sabtu, 21 Januari 2017 09:56

Coco' Film Terbaru Dari Disney-Pixar, Penasaran?

Disney-Pixar menghadirkan film animasi berjudul Coco. Seperti film-film sebelumnya, Disney-Pixar menghadirkan film yang sarat pesan kehidupan. Coco yang disutradari oleh Lee Unkrich berfokus pada

KPK Cegah Eks Dirops Citilink Ke Luar Negeri
Sabtu, 21 Januari 2017 09:52

KPK Cegah Eks Dirops Citilink Ke Luar Negeri

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mencekal ke luar negeri terhadap ‎mantan Direktur Operasional (Dirops) PT Citilink Indonesia, Hadinoto Soedigno.

Yudi: Wajar Kalau Mata Uang NKRI Mirip Negara Asing
Sabtu, 21 Januari 2017 09:45

Yudi: Wajar Kalau Mata Uang NKRI Mirip Negara Asing

Deputi Direktur Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia (BI), Yudi Harimurti mengatakan sangat wajar, jika mata uang NKRI mirip dengan mata uang asing.