Peserta Terbatas ! Ini Syarat dan Ketentuan Lomba Fotografi Danau Zamrud Siak

Jumat, 10 Juni 2016 15:05
Peserta Terbatas ! Ini Syarat dan Ketentuan Lomba Fotografi Danau Zamrud Siak

BERTUAHPOS.COM (BPC), SIAK – Bagi anda yang suka fotografi bersiaplah, kali ini kesempatan buat anda merebut hadiah jutaan Rupiah. bersempena peringatan Hari Lingkungan hidup nasional 2016 Badal Lingkungan Hidup, kabupaten Siak membuka peluang untuk anda yang suka fotografi. Peserta kali ini dibatasi, jadi bagi anda yang ingin berpartisipasi buruan daftarkan diri anda.
“Sempena memperingati hari lingkungan hidup, kita adakan lomba photografi dengan tema danau zamrud, jadi para peserta yang ingin berpartisipasi, segera daftarkan diri, soalnya peserta terbatas,”kata Irma Suriani selaku Kabid pemantauan BLH Siak kepada bertuahpos beberapa waktu lalu.
 
Adapun lomba fotografer, akan dilaksanakan tanggal 13 Juni 2016, dan pendaftaran dimulai tanggal 9 hingga 11 Juni nanti pukul 00:00 WIB. Peserta yang mendaftar lebih dahulu akan dihubungi panitia untuk mengikuti hunting foto. Pendaftaran lomba foto Pesona Taman Nasional Zamrud 2016 dibuka dengan ketentuan sebagai berikut:
 
Hunting dibatasi 60 peserta, dengan mempertimbangkan beberapa hal yakni
1. Faktor dan resiko keamanan dilokasi.
2. Kemampuan Akomodasi Lokal (sampan).
 
Pendaftaran dilakukan via email pesona.tnz@gmail.com, dengan mengirimkan data-data sebagai berikut :
 - Nama
 - Kategori Lomba (Umum/ Jurnalis)
 - Alamat.
 - Nomor Telephone yang bisa di hubungi.

Adapun ketentuan dan teknis lomba  fotografi dalam perlombaan yakni, dibuka untuk umum dan jurnalis, untuk kategori jurnalis foto yang dikirim sudah dipublikasikan dimedianya masing-masing dalam rentang waktu 13 juni sampai dengan 11 juli 2016 dibuktikan dengan kliping media terbitannya, foto milik pribadi bukan milik orang lain dan belum memenangkan lomba foto apapun.  
 
Foto harus sesuai tema, lokasi objek pengambilan foto di Danau Zamrud kabupaten Siak, jumlah foto dibatasi tiap peserta hanya mengirim 3 lembar foto yang berbeda, foto dikirimkan dalam bentuk cetakan ukuran 10R atau 10RS disertakan CD /Flasdisk berisi file foto, ukuran file foto minila 4 mb atau sisi panjang minimum 3000 pixel dalam format JPG Medium dengan format nama peserta_judul_lokasipemotretan_no.Hp foto digital harus mengandung EXIF.
 
Selanjutnya, tidak diperkenankan mencantumkan data, tulisan atau gambar apapun dibagian depan foto. Dibalik foto harus diletakkan kertas yang memuat data : judul foto, nama dan alamat pemotret nomer telephone, peristiwa dan lokasi foto. Rekayasa digital diizinkan sebatas cropping, contras, dodging, burning dan saturasi. Selain itu panitia tidak mengembalikan foto yang sudah dikirim peserta, foto harus sudah diterima pada tanggal 12 Juli 2016 dan panitia akan mendiskualifikasi peserta sebelum dan sesudah penjurian bila melakukan kecurangan. Penggunaan drone atau sejenisnya tidak untuk diperlombakan. Jika Kuota telah terpenuhi panitia akan menutup pendaftaran.
 
Adapun penjurian akan dilakukan tanggal 14 sampai 15 Juli 2016, pengumuman pemenang dan hadiah akan dilakukan pada puncak peringatan hari lingkungan hidup tanggal 23 Juli 2016.
 
Hadiah yang disediakan bagi pemenang dalam kategori Jurnalis yakni bagi Juara 1 uang tunai Rp. 7.000.000,  Juara II Rp. 6.000.000 dan Juara III Rp. 5.000.000, sedangan dalam kategori umum, Juara 1 mendapatkan uang tunai Rp. 5.000.000, Juara II Rp. 4.000.000 dan Juara III Rp. 3.000.000.
 
Nah syarat pengumpulan foto, semua karya foto dimasukkan kedalam amplop tertutup disertai soft copy dalam bentuk CD/DVD. Di sudut kiri atas amplop ditulis LOMBA FOTO DANAU ZAMRUD. Tuliskan kategorinya foto dapat dikirimkan langsung atau melalui via pos ke alamat, sekertariat panitia Lomba Foto Danau Zamrud Humas pemkab Siak, Komplek Perkantoran Tanjung Agung Kantor Bupati Siak.
 
Penulis : Ely

TRAVELLING

Berita Terkini

Ayam Geprek Mas Aceng Usung Konsep Open Kitchen
Minggu, 24 September 2017 19:03

Ayam Geprek Mas Aceng Usung Konsep Open Kitchen

Berbicara tentang ayam, tentu tidak asing lagi jika diolah menjadi beragam menu yang menggugah selera makan anda, apalagi ditambah sambal khas.  

Belajar Dari Karir Niken Syafitri, Cita-cita Itu Harus Diwujudkan
Minggu, 24 September 2017 19:02

Belajar Dari Karir Niken Syafitri, Cita-cita Itu Harus Diwujudkan

Niken kecil ingin jadi Pramugari. Itulah yang ada dalam fikirannya. Jika tidak, dia ingin mengabdi pada manajemen hotel

Mobil Tabrak Tiang, Listrik di Tembilahan Padam
Minggu, 24 September 2017 15:59

Mobil Tabrak Tiang, Listrik di Tembilahan Padam

PT PLN (Persero) cabang Tembilahan terpaksa melakukan pemadaman dibeberapa wilayah. Pemadaman Sementara ini dikarnakan Gangguan di OGF 5 tepatnya di Rec.Coconaco (tiang listrik) karena di tabrak mobil, Ahad (24/9/2017)

Ini Ternyata Alasan Deni Cagur Buka Outletnya di Pekanbaru
Minggu, 24 September 2017 15:05

Ini Ternyata Alasan Deni Cagur Buka Outletnya di Pekanbaru

Pekanbaru Cassatta  bereksplorasi  dan mencoba  terobosan baru dalam mengolah buah Nanas yang menjadi  ciri  khas Kota Pekanbaru sebagai penghasil buah Nanas terbanyak dari inodnesia. Hal itulah yang menjadikan alasan sang komedian Deni Cagur membuka bisnisnya di Pekanbaru.

Aksi Curanmor Ayah dan Anak Terhenti di Tangan Polisi
Minggu, 24 September 2017 15:00

Aksi Curanmor Ayah dan Anak Terhenti di Tangan Polisi

Ibarat pepatah, buah jatuh tak jauh dari pohonnya, seperti aksi Ayah dan anak di Inhil ini. Har alias Mi (35) dan anaknya Oj Bin Har (13), terpaksa harus diamankan Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Indragiri Hilir (Inhil), di Jalan Gunung Daek, Tembilahan karna telah melakukan pelaku Curanmor, Ahad (24/9/2017) sekitar pukul 00.30 WIB.

Koramil 03/Tempuling Tayangkan Film G-30S/PKI, Masyarakat Harap di Putar Kembali
Minggu, 24 September 2017 14:18

Koramil 03/Tempuling Tayangkan Film G-30S/PKI, Masyarakat Harap di Putar Kembali

Ahad (24/9/2017). Laksanakan Nonton bareng (Nobar) Film G-30S/PKI, tadi malam di Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Tempuling, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Masyarakat berharap dapat di putar kembali dengan Versi

Mengintip Mesjid dengan Arsitektur Eropa di Pekanbaru
Minggu, 24 September 2017 13:13

Mengintip Mesjid dengan Arsitektur Eropa di Pekanbaru

Siapa yang tak kenal Masjid An-Namira?, Masjid An-namira yang terletak di depan Mall SKA tepatnya di Jalan Tuanku Tambusai, Minggu (24/09/17). Masjid ini bercorakkan tulisan kaligrafi disetiap dindingnya

Penyewa Motor Kecil Dilarang Masuk Areal CFD, Anak-Anak Malah Balapan di Areal Kantor KPU Riau
Minggu, 24 September 2017 13:03

Penyewa Motor Kecil Dilarang Masuk Areal CFD, Anak-Anak Malah Balapan di Areal Kantor KPU Riau

Disperindag Pekanbaru menegaskan setiap penyewa kendaraan yang menggunakan mesin tidak diperbolehkan melintasi areal Car Free Day (CFD) Pekanbaru. 

Beli Kue Pekanbaru Casatta Hari Ini Dilayani Deni Cagur dan Istri
Minggu, 24 September 2017 13:01

Beli Kue Pekanbaru Casatta Hari Ini Dilayani Deni Cagur dan Istri

Pengunjung yang ingin membeli kue di  Pekanbaru Casatta hari ini dilayani langsung oleh Deni Cagur beserta istri, Minggu (24/9/2017)

 Mobil dan Masyarakat Berbagi Ruang di Areal Pedagang CFD, Irba: Hanya Ambulance Saja!
Minggu, 24 September 2017 12:56

Mobil dan Masyarakat Berbagi Ruang di Areal Pedagang CFD, Irba: Hanya Ambulance Saja!

Sejak pedagang Car Free Day (CFD) Pekanbaru ditata, pengunjung CFD yang ingin mencari makan atau minuman harus berbagi ruang dengan kendaraan yang melintas. Seperti yang trlihat dari pantauan bertuahpos.com, Minggu (24/9/2017)