Peserta Terbatas ! Ini Syarat dan Ketentuan Lomba Fotografi Danau Zamrud Siak

Jumat, 10 Juni 2016 15:05 714
Peserta Terbatas ! Ini Syarat dan Ketentuan Lomba Fotografi Danau Zamrud Siak

BERTUAHPOS.COM (BPC), SIAK – Bagi anda yang suka fotografi bersiaplah, kali ini kesempatan buat anda merebut hadiah jutaan Rupiah. bersempena peringatan Hari Lingkungan hidup nasional 2016 Badal Lingkungan Hidup, kabupaten Siak membuka peluang untuk anda yang suka fotografi. Peserta kali ini dibatasi, jadi bagi anda yang ingin berpartisipasi buruan daftarkan diri anda.
“Sempena memperingati hari lingkungan hidup, kita adakan lomba photografi dengan tema danau zamrud, jadi para peserta yang ingin berpartisipasi, segera daftarkan diri, soalnya peserta terbatas,”kata Irma Suriani selaku Kabid pemantauan BLH Siak kepada bertuahpos beberapa waktu lalu.
 
Adapun lomba fotografer, akan dilaksanakan tanggal 13 Juni 2016, dan pendaftaran dimulai tanggal 9 hingga 11 Juni nanti pukul 00:00 WIB. Peserta yang mendaftar lebih dahulu akan dihubungi panitia untuk mengikuti hunting foto. Pendaftaran lomba foto Pesona Taman Nasional Zamrud 2016 dibuka dengan ketentuan sebagai berikut:
 
Hunting dibatasi 60 peserta, dengan mempertimbangkan beberapa hal yakni
1. Faktor dan resiko keamanan dilokasi.
2. Kemampuan Akomodasi Lokal (sampan).
 
Pendaftaran dilakukan via email pesona.tnz@gmail.com, dengan mengirimkan data-data sebagai berikut :
 - Nama
 - Kategori Lomba (Umum/ Jurnalis)
 - Alamat.
 - Nomor Telephone yang bisa di hubungi.

Adapun ketentuan dan teknis lomba  fotografi dalam perlombaan yakni, dibuka untuk umum dan jurnalis, untuk kategori jurnalis foto yang dikirim sudah dipublikasikan dimedianya masing-masing dalam rentang waktu 13 juni sampai dengan 11 juli 2016 dibuktikan dengan kliping media terbitannya, foto milik pribadi bukan milik orang lain dan belum memenangkan lomba foto apapun.  
 
Foto harus sesuai tema, lokasi objek pengambilan foto di Danau Zamrud kabupaten Siak, jumlah foto dibatasi tiap peserta hanya mengirim 3 lembar foto yang berbeda, foto dikirimkan dalam bentuk cetakan ukuran 10R atau 10RS disertakan CD /Flasdisk berisi file foto, ukuran file foto minila 4 mb atau sisi panjang minimum 3000 pixel dalam format JPG Medium dengan format nama peserta_judul_lokasipemotretan_no.Hp foto digital harus mengandung EXIF.
 
Selanjutnya, tidak diperkenankan mencantumkan data, tulisan atau gambar apapun dibagian depan foto. Dibalik foto harus diletakkan kertas yang memuat data : judul foto, nama dan alamat pemotret nomer telephone, peristiwa dan lokasi foto. Rekayasa digital diizinkan sebatas cropping, contras, dodging, burning dan saturasi. Selain itu panitia tidak mengembalikan foto yang sudah dikirim peserta, foto harus sudah diterima pada tanggal 12 Juli 2016 dan panitia akan mendiskualifikasi peserta sebelum dan sesudah penjurian bila melakukan kecurangan. Penggunaan drone atau sejenisnya tidak untuk diperlombakan. Jika Kuota telah terpenuhi panitia akan menutup pendaftaran.
 
Adapun penjurian akan dilakukan tanggal 14 sampai 15 Juli 2016, pengumuman pemenang dan hadiah akan dilakukan pada puncak peringatan hari lingkungan hidup tanggal 23 Juli 2016.
 
Hadiah yang disediakan bagi pemenang dalam kategori Jurnalis yakni bagi Juara 1 uang tunai Rp. 7.000.000,  Juara II Rp. 6.000.000 dan Juara III Rp. 5.000.000, sedangan dalam kategori umum, Juara 1 mendapatkan uang tunai Rp. 5.000.000, Juara II Rp. 4.000.000 dan Juara III Rp. 3.000.000.
 
Nah syarat pengumpulan foto, semua karya foto dimasukkan kedalam amplop tertutup disertai soft copy dalam bentuk CD/DVD. Di sudut kiri atas amplop ditulis LOMBA FOTO DANAU ZAMRUD. Tuliskan kategorinya foto dapat dikirimkan langsung atau melalui via pos ke alamat, sekertariat panitia Lomba Foto Danau Zamrud Humas pemkab Siak, Komplek Perkantoran Tanjung Agung Kantor Bupati Siak.
 
Penulis : Ely

loading...
TRAVELLING

Berita Terkini

Perusak Hutan Giam Siak Kecil Diamankan
Kamis, 23 Pebruari 2017 21:56

Perusak Hutan Giam Siak Kecil Diamankan

Sebanyak 14 ekor satwa liar berhasil diamankan diantarannya jenis burung elang hitam, blutung anakan, Musang, Macan Dahan, Lutra anakan dan satwa dilindungi

Suparman Divonis Bebas, KPK Akan Kasasi
Kamis, 23 Pebruari 2017 21:31

Suparman Divonis Bebas, KPK Akan Kasasi

Meski kecewa, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak hilang akan untuk menjerat Bupati non aktif Rokan Hulu, Suparman ke ranah hukum.

Video : Sidang Suparman Histeris
Kamis, 23 Pebruari 2017 21:16

Video : Sidang Suparman Histeris

Kasus Tipikor menyeret kedua Tersangka yakni Johar Firdaus dan Suparman. Hari ini kamis (23/2/2017) Suparman dinyatakan bebas dari tuntutan

Ini Kata Firdaus MT Tentang Empat Penantangnya yang Kalah
Kamis, 23 Pebruari 2017 21:00

Ini Kata Firdaus MT Tentang Empat Penantangnya yang Kalah

Firdaus MT mengucapkan terimakasih seluruh masyarakat yang memilih dirinya bersama Ayat Cahyadi. 

PNS Pekanbaru 'Dipaksa' Beli Bright Gas
Kamis, 23 Pebruari 2017 20:00

PNS Pekanbaru 'Dipaksa' Beli Bright Gas

Dengan adanya surat edaran ini juga diharapkan elpiji 3 kg bisa didistribusikan pada yang berhak. Sehingga potensi kelangkaan bisa dicegah.

Larangan PNS Pekanbaru Beli Elpiji Tinggal Diteken
Kamis, 23 Pebruari 2017 18:45

Larangan PNS Pekanbaru Beli Elpiji Tinggal Diteken

PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak lagi dibenarkan memakai gas 3 kg. Surat edaran pelarangan tersebut tinggal ditekan Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger.

Wakil Bupati Pasaman, Bantu Biaya Administrasi Bayi Kembar Siam Pasaman Timur
Kamis, 23 Pebruari 2017 18:35

Wakil Bupati Pasaman, Bantu Biaya Administrasi Bayi Kembar Siam Pasaman Timur

Telah lahir bayi kembar siam yang berjenis kelamin laki-laki. Saat ini bayi dengan berat 4,2 Kilogram dari pasangan Rahmayani (21) dan Nofiyadri (26) itu, lahir di secara caesar, masih berada di RSUD Lubuak Sikapiang

Tragis, Sekeluarga Tewas Bunuh Diri Minum Racun
Kamis, 23 Pebruari 2017 18:25

Tragis, Sekeluarga Tewas Bunuh Diri Minum Racun

Tragis. Sekeluarga tewas bunuh diri minum racun. Empat orang itu terdiri dari ayah dan ibu, serta dua anaknya.

Fitra Ragukan Integritas Hakim Terkait Putusan Bebas Suparman
Kamis, 23 Pebruari 2017 18:15

Fitra Ragukan Integritas Hakim Terkait Putusan Bebas Suparman

Nama Suparman terseret dalam kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) suap pembahasan Rancangan APBD Provinsi Riau 2014 - 2015 lalu. Setelah menjalani sidang berkali-kali, kini Suparman bebas dari jeratan hukum.

Upah Dipotong Rp 500 Ribu, Sampah Menumpuk di Taman Puswil
Kamis, 23 Pebruari 2017 18:10

Upah Dipotong Rp 500 Ribu, Sampah Menumpuk di Taman Puswil

Kamis (23/02/2017), sampah terlihat menumpuk di taman belakang Kantor Pustaka Wilayah (Puswil). Dari keterangan warga sekitar, sampah tersebut tidak pernah diangkat sejak sebulan yang lalu.