Peserta Terbatas ! Ini Syarat dan Ketentuan Lomba Fotografi Danau Zamrud Siak

Jumat, 10 Juni 2016 15:05 777
Peserta Terbatas ! Ini Syarat dan Ketentuan Lomba Fotografi Danau Zamrud Siak

BERTUAHPOS.COM (BPC), SIAK – Bagi anda yang suka fotografi bersiaplah, kali ini kesempatan buat anda merebut hadiah jutaan Rupiah. bersempena peringatan Hari Lingkungan hidup nasional 2016 Badal Lingkungan Hidup, kabupaten Siak membuka peluang untuk anda yang suka fotografi. Peserta kali ini dibatasi, jadi bagi anda yang ingin berpartisipasi buruan daftarkan diri anda.
“Sempena memperingati hari lingkungan hidup, kita adakan lomba photografi dengan tema danau zamrud, jadi para peserta yang ingin berpartisipasi, segera daftarkan diri, soalnya peserta terbatas,”kata Irma Suriani selaku Kabid pemantauan BLH Siak kepada bertuahpos beberapa waktu lalu.
 
Adapun lomba fotografer, akan dilaksanakan tanggal 13 Juni 2016, dan pendaftaran dimulai tanggal 9 hingga 11 Juni nanti pukul 00:00 WIB. Peserta yang mendaftar lebih dahulu akan dihubungi panitia untuk mengikuti hunting foto. Pendaftaran lomba foto Pesona Taman Nasional Zamrud 2016 dibuka dengan ketentuan sebagai berikut:
 
Hunting dibatasi 60 peserta, dengan mempertimbangkan beberapa hal yakni
1. Faktor dan resiko keamanan dilokasi.
2. Kemampuan Akomodasi Lokal (sampan).
 
Pendaftaran dilakukan via email pesona.tnz@gmail.com, dengan mengirimkan data-data sebagai berikut :
 - Nama
 - Kategori Lomba (Umum/ Jurnalis)
 - Alamat.
 - Nomor Telephone yang bisa di hubungi.

Adapun ketentuan dan teknis lomba  fotografi dalam perlombaan yakni, dibuka untuk umum dan jurnalis, untuk kategori jurnalis foto yang dikirim sudah dipublikasikan dimedianya masing-masing dalam rentang waktu 13 juni sampai dengan 11 juli 2016 dibuktikan dengan kliping media terbitannya, foto milik pribadi bukan milik orang lain dan belum memenangkan lomba foto apapun.  
 
Foto harus sesuai tema, lokasi objek pengambilan foto di Danau Zamrud kabupaten Siak, jumlah foto dibatasi tiap peserta hanya mengirim 3 lembar foto yang berbeda, foto dikirimkan dalam bentuk cetakan ukuran 10R atau 10RS disertakan CD /Flasdisk berisi file foto, ukuran file foto minila 4 mb atau sisi panjang minimum 3000 pixel dalam format JPG Medium dengan format nama peserta_judul_lokasipemotretan_no.Hp foto digital harus mengandung EXIF.
 
Selanjutnya, tidak diperkenankan mencantumkan data, tulisan atau gambar apapun dibagian depan foto. Dibalik foto harus diletakkan kertas yang memuat data : judul foto, nama dan alamat pemotret nomer telephone, peristiwa dan lokasi foto. Rekayasa digital diizinkan sebatas cropping, contras, dodging, burning dan saturasi. Selain itu panitia tidak mengembalikan foto yang sudah dikirim peserta, foto harus sudah diterima pada tanggal 12 Juli 2016 dan panitia akan mendiskualifikasi peserta sebelum dan sesudah penjurian bila melakukan kecurangan. Penggunaan drone atau sejenisnya tidak untuk diperlombakan. Jika Kuota telah terpenuhi panitia akan menutup pendaftaran.
 
Adapun penjurian akan dilakukan tanggal 14 sampai 15 Juli 2016, pengumuman pemenang dan hadiah akan dilakukan pada puncak peringatan hari lingkungan hidup tanggal 23 Juli 2016.
 
Hadiah yang disediakan bagi pemenang dalam kategori Jurnalis yakni bagi Juara 1 uang tunai Rp. 7.000.000,  Juara II Rp. 6.000.000 dan Juara III Rp. 5.000.000, sedangan dalam kategori umum, Juara 1 mendapatkan uang tunai Rp. 5.000.000, Juara II Rp. 4.000.000 dan Juara III Rp. 3.000.000.
 
Nah syarat pengumpulan foto, semua karya foto dimasukkan kedalam amplop tertutup disertai soft copy dalam bentuk CD/DVD. Di sudut kiri atas amplop ditulis LOMBA FOTO DANAU ZAMRUD. Tuliskan kategorinya foto dapat dikirimkan langsung atau melalui via pos ke alamat, sekertariat panitia Lomba Foto Danau Zamrud Humas pemkab Siak, Komplek Perkantoran Tanjung Agung Kantor Bupati Siak.
 
Penulis : Ely

loading...
TRAVELLING

Berita Terkini

Menegang, Amerika Khawatir Alaska Bakal Dirudal Korut
Sabtu, 25 Maret 2017 16:40

Menegang, Amerika Khawatir Alaska Bakal Dirudal Korut

Aksi Korea Utara dengan ujicoba rudal nuklirnya membuat pejabat militer Amerika Serikat kuatir. Sebab menurutnya, negara bagian Alaska di AS bisa menjadi target serangan

Pengunjung Mall Ikut Cap Tangan di Papan Anti Hoax Media Expo 2017
Sabtu, 25 Maret 2017 15:29

Pengunjung Mall Ikut Cap Tangan di Papan Anti Hoax Media Expo 2017

Terlihat beberapa pengunjung mall SKA Pekanbaru ikut berantisipasi dalam acara Media Expo 2017. Mulai anak-anak hingga ornag dewasa, ikut menempelkan cap tangan mereka di papan cap anti hoax

Bejat, Bandot dkk Gilir Gadis di Semak-semak
Sabtu, 25 Maret 2017 15:26

Bejat, Bandot dkk Gilir Gadis di Semak-semak

Perbuatan bejat,  dilakukan oleh lima pemuda,  sebut saja Bandot dan kawan-kawan. Bandot dengan sengaja melakukan perbuatan tidak senonoh itu terhadap gadis berusia 15 tahun. Gadis itu sebut saja Kembang.

Unik, Sapi Berotot Ini Dari Belgia
Sabtu, 25 Maret 2017 15:16

Unik, Sapi Berotot Ini Dari Belgia

Sapi ini unik, karena tubuhnya yang kekar dan berotot. Ini adalah sapi Belgia, yang biasa disebut Belgian Blue Cow.

Ternyata Dinosaurus di Google Chrome Itu Game
Sabtu, 25 Maret 2017 14:27

Ternyata Dinosaurus di Google Chrome Itu Game

Jika anda adalah seseorang yang sering menggunakan internet dalam pekerjaan, pasti anda pernah mengalami saat dimana jaringan internet anda mati atau tidak berfungsi.

Kadinkes Rohil : Kepala Puskesmas itu Sarjana Kesehatan
Sabtu, 25 Maret 2017 14:17

Kadinkes Rohil : Kepala Puskesmas itu Sarjana Kesehatan

Polemik tentang siapa sebenarnya yang pantas menduduki posisi sebagai kepala puskesmas di Kabupayen Rokan Hilir,  masih menjadi pembicaraan, terutama dikalangan tenaga kesmas itu sendiri. 

Penganugerahan MIPA Award Tahun 2017
Sabtu, 25 Maret 2017 14:08

Penganugerahan MIPA Award Tahun 2017

Sabtu (25/3/2017), bertempatkan Gedung Auditorium Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Riau (UR), pergelaran MIPA Award 2017 resmi digelar.

Tabrakan Beruntun 130 Mobil, 1 Tewas, 63 Orang Terluka
Sabtu, 25 Maret 2017 13:58

Tabrakan Beruntun 130 Mobil, 1 Tewas, 63 Orang Terluka

Insiden tabrakan mengejutkan terjadi di Iran. Kendati hanya satu orang yang tewas dan 63 orang mengalami luka-luka, tetapi mobil yang terlibat tabrakan itu membuat orang geleng-geleng kepala.

Minuman Khas Melayu Riau, Inilah Asal Mula Laksamana Mengamuk
Sabtu, 25 Maret 2017 13:48

Minuman Khas Melayu Riau, Inilah Asal Mula Laksamana Mengamuk

Mendengar kata Laksamana Mengamuk, mungkin anda akan berpikir bahwa telah terjadi peperangan atau pertengkaran. Namun tidak demikian. Laksamana Mengamuk adalah minuman khas Melayu Riau. 

Bunuh Diri Marak di Jepang, Sehari Bisa 70 Orang Mati
Sabtu, 25 Maret 2017 13:40

Bunuh Diri Marak di Jepang, Sehari Bisa 70 Orang Mati

Harakiri atau bunuh diri, bukan barang baru di Jepang. Mati dengan cara itu dianggap wajar di Negeri Matahari Terbit ini. Itu terjadi sejak baheula sebagai bentuk kematian terhormat, hingga yang terjadi saat ini.