Pemko Tanjung Pinang Bersama Bank Riau Kepri Siap Laksanakan Transaksi Non Tunai

Kamis, 23 November 2017 22:47
Pemko Tanjung Pinang Bersama Bank Riau Kepri Siap Laksanakan Transaksi Non Tunai
Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang pelaksanaan transaksi non tunai antara Bank Riau Kepri dan Pemkot Tanjung Pinang/Istimewa

BERTUAHPOS.COM (BPC), TANJUNG PINANG - Pemerintah Kota Tanjung Pinang melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang pelaksanaan transaksi non tunai bersama Bank Riau Kepri, Kamis (23/11/17).

Penandatanganan MoU ini langsung dilakukan oleh Walikota Tanjung Pinang Lis Darmanysah dengan Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari dan disaksikan langsung oleh Asisten Bidang Ekonomi Irwan, Kepala Bappelitbang Surjadi, Kepala Biro Ekonomi Muhammad Amin, Pemimpin Cabang Bank Riau Kepri Tanjung Pinang Fajar Restu, Pemimpin Cabang Bank Riau Kepri Syariah Tanjung Pinang Helwin Yunus di Kantor Bappelitbang Pemerintah Kota Tanjung Pinang. Turut hadir dalam acara tersebut Pemimpin Cabang Pembantu Bank Riau Kepri Bintan Center Wan Abdurahman dan Pemimpin Desk Corsec Winovri.

Hari sebelumya Pemerintah Kota Tanjung Pinang bersama Bank Riau Kepri juga telah melaksanakan Sosialisasi Pelaksanaan Transaksi Non Tunai di hadapan seluruh kepala OPD Pemerintah Kota Tanjung Pinang, seluruh lurah dan camat serta seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP Kota Tanjung Pinang.

Acara tersebut dilaksanakan di Comfort Hotel & Resort Kota Tanjung Pinang dan dihadiri oleh Walikota Tanjung Pinang Lis Darmansyah dan Sekretaris Daerah Kota Tanjung Pinang Drs.Riono, M.Si.

Pemerintah Kota Tanjung Pinang siap dan mendukung penuh program pemerintah pusat yang paling lambat dilaksanakan pada tanggal 1 Januari 2018 yang meliputi penerimaan dan pengeluaran daerah. Sebagai informasi untuk Kota Tanjung Pinang telah mengimplementasikan program non tunai seperti KASDA Online dan SKPD Online.

Walikota Tanjung Pinang Lis Darmansyah mengapresiasi Bank Riau Kepri yang telah menginisiasi kerjasama yang merupakan program pemerintah pusat ini. Ia juga menyampaikan program transaksi non tunai ini dapat menciptakan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah. 

Peran perbankan dalam implementasi non tunai ini memiliki banyak dampak positif seperti mempermudah pelayanan, meminimalisir resiko penyelewengan pembayaran dari sisi penerimaan daerah dan peningkatan akurasi pendapatan daerah.

Program non tunai sendiri sudah dilakukan di pemerintahan beberapa negara lain, diantaranya Inggris, Perancis, Tiongkok, juga Belgia. Di Belgia 93 persen pemerintahnya sudah melakukan transaksi non tunai.

Masih pada acara yang sama Dirut Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari menyampaikan penandatanganan MoU ini merupakan bukti kesiapan Bank Riau Kepri untuk mendukung program pemerintah pusat seperti transaksi non tunai. Bank Riau Kepri saat ini sangat mumpuni untuk mendukung kegiatan online seperti transaksi non tunai ini. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya Best Practice BPD 2016 “Implementation On ICT Local Bank 2016” dalam ajang Top IT Telco 2016, The Best Bank in Digital Services yang diselenggarakan oleh majalah tempo pada tahun 2016 dan 2017 serta berbagai macam penghargaan tingkat nasional lainnya.  (rls/cr1)

Klik tombol Like jika Anda suka dengan Berita ini

TRAVELLING

Berita Terkini

Tahun Baru, The Premiere Hadirkan Loft Sweat Party
Selasa, 12 Desember 2017 00:00

Tahun Baru, The Premiere Hadirkan Loft Sweat Party

Tidak terasa, dentingan jam menuju 2018 sebentar lagi akan terdengar. 2017 akan menjadi kenangan dan selamat datang 2018. 

Cegah Difteri, Dokter Anak: MUI Sebut Vaksin Diperbolehkan
Senin, 11 Desember 2017 22:58

Cegah Difteri, Dokter Anak: MUI Sebut Vaksin Diperbolehkan

Difteri kembali mewabah di Indonesia. Satu-satunya cara untuk mencegahnya adalah dengan cara vaksinasi. Namun ada sebagian orang menganggap bahwa vaksin haram.

Trend 2018, Warna Lipstk Lebih Strong
Senin, 11 Desember 2017 22:43

Trend 2018, Warna Lipstk Lebih Strong

Tahun 2017,  penggunaan lipstik identik dengan warna ringan atau nude.  

Video Aksi Mahasiswa, Percepat Proses Kasus Korupsi Tugu Anti Korupsi
Senin, 11 Desember 2017 22:34

Video Aksi Mahasiswa, Percepat Proses Kasus Korupsi Tugu Anti Korupsi

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Riau lakukan unjuk rasa di depan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Riau, Senin (11/12/2017).

Drawing 16 Besar UCL: Madrid Jumpa PSG, Barca Berhadapan Chelsea
Senin, 11 Desember 2017 22:24

Drawing 16 Besar UCL: Madrid Jumpa PSG, Barca Berhadapan Chelsea

UEFA selaku badan sepakbola tertinggi di Eropa, baru saja menyelesaikan drawing babak 16 besar UEFA Champions League (UCL), Senin (11/12/2017).

PDIP Umumkan Cagub Riau Akhir Pekan Ini
Senin, 11 Desember 2017 22:08

PDIP Umumkan Cagub Riau Akhir Pekan Ini

 PDIP akan mengumunkan calon Gubernur Riau jagoannya pada akhir pekan ini. Pengumuman ini akan dilakukan setelah rakornas PDIP di Bogor, Jawa Barat.

Vaksin, Pecegah Paling Ampuh Difteri
Senin, 11 Desember 2017 21:51

Vaksin, Pecegah Paling Ampuh Difteri

Ia mengatakan bahwa vaksin dapat melindungi bukan hanya bagi orang yang divaksin, tetapi juga dapat melindungi orang di sekitarnya. 

Solidkan Internal, Panwaslu Samakan Persepsi Hadapi Pemilu
Senin, 11 Desember 2017 21:41

Solidkan Internal, Panwaslu Samakan Persepsi Hadapi Pemilu

Menghadapi tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif, presiden dan wakil presiden serentak April 2019 mendatang, berbagai persiapan terus dilakukan termasuk memperkuat pengawasan pemilu. 

Masyarakat Enggan Diimun, Dinkes Pekanbaru: Jangan Takut
Senin, 11 Desember 2017 21:34

Masyarakat Enggan Diimun, Dinkes Pekanbaru: Jangan Takut

Masyarakat jangan takut untuk diimun. Hal tersebut ditegaskan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru, Senin (11/12/2018).

Miris, Masih Ada Gaji Guru Rp 600 Ribu Perbulan di Riau
Senin, 11 Desember 2017 21:26

Miris, Masih Ada Gaji Guru Rp 600 Ribu Perbulan di Riau

Miris, saat ini masih ada guru yang hanya bergaji sebanyak Rp 600 ribu perbulan di Riau. Penemuan itu berdasarkan sidak yang dilakukan oleh komisi E DPRD Riau ke beberapa sekolah tingkat menengah atas.