Read Me, Catatan Inspirasi Hadirkan Rasa yang Sempurna

Jumat, 29 April 2016 14:02
Read Me, Catatan Inspirasi Hadirkan Rasa yang Sempurna
foto/int

BERTUAHPOS.COM (BPC), SIAK – Dalam kehidupan tidak hanya sekedar  hidup dan bahagia,  hidup haruslah tidak sekedar hidup dan tak hidup sekedarnya. Yup, pastinya  bahagia memang rasa sempurna  adalah salah satu tujuan yang ingin dicapai dari sekian episode kehidupan.

Salah satu motivator Indonesia, AM. Nasrulloh dengan bukunya yang berjudul Read Me, catatan inspirasi demi hadirnya rasa yang sempurna ini  Kang  Anas banyak menyampaikan dokumentasi sederhana dari sekian inspirasi hidup yang dialami. Semua berisi harapan, bahwa kesederhanaan bisa memberikan masukan yang luar biasa bagi perbaikan dan nilai tambah kehidupan.

Isi dalam bukunya ini memang sangat bermacam-macam, dan  Read Me juga nantinya akan membawa pembaca dalam memakdai hidup. Di mana hidup itu adalah saat kita bisa menemukan sesuatu yang baru. Tetap bersemangat sepanjang waktu dantentu memiliki energy untuk melakukan perubahan.

Selain itu dalam bukunya kang Anas selalu memberikan catatan  inspirasi kesanggupan untuk terus mencoba dalam bekarya akan memberikan efek positif dalam perjalanan hidup. serta kemampuan adalah hasil dari kemauan, kenapa?  sebab semua itu juga bersumber kepada kesanggupan kita dalam merespon perubahan. Dengan mental yang kuat dan harapan yang tinggi menjadi syarat yang tak bisa ditinggalkan. Harapan yang besar juga akan memberi energy yang besar.

Buku Read Me, catatan inspirasi demi hadirnya rasa yang sempurna ini nantinya anda akan mengawalinya dengan rangkaian  catatan ‘Mulailah dari Tujuan paling Akhir’, tulisan ini mengenai bagaimana dan darimana kita memulai segalanya yapz Let start ur engine, and go !

Selanjutnya ada catatan lain yang menjadi  catatan dalam buku ini. Seperti : Good is Not Enough, Rasa yang sempurna, success is a journey, it’s not a territory, benar melahirkan Bahagia, Peduli itu investasi, Manusia dan kecerdasaanya termasuk rumus kehidupan yakni A + H1 > T2 + H2 = S.

Yang paling menarik adalah catatan mengenai  All isWell,  yah.. everythink Is Ok ! seperti salah satu film  inspiratif from Hindi ‘3 idiot’ pasti anda akan sangat akrab dengan film ini. Sang pemeran utama rachondas Samalcad “Rancho”, Chancad atau Cottee alias Phunsuk Wangdu, sering kali melapalkannya demi mendapat ketenangan dan optimis pada saat mendapat masalah. Dia senatiasa menepuk dada kanan dan berkata “ Aal Iz Well”.

Ternyata kita memang perlu ungkapan yang menenagakan dan menguatkan. Kita juga perlu pernyataan yang mengingatkan bahwa semua baik-baik saja.. lebih dari itu ungkapan dan kata, perlu juga keyakinan bahwa Everythink Is OKE !

Tiap- tiap orang pasti memiliki masalah dan tantangan, yah itu semua realitas, berhadapan dengan hambatan adalah kepastian. Toh masalah itu kan senantiasa datang sebagaimana hidup terus berjalan. Dengan demikian, masalah adalah kekuatan, tantangan adalah harapan, serta harapan adalah peluang, yang merupakan afirmasi hati yang senantiasa harus terpancangkan.

Karena buku ini berisi tentang catatan inspiratif dimana menurut saya juga dapat menjdai potensi kita untuk mendapatkan harapan. Dan di akhir buku nantinya anda akan menemukan beberapa lirik lagu yang memotivasi untuk terus maju. Jadi untuk menjadikan hidup yang tidak sekedar hidup, kita ini punya banyak sekali hal yang bermanfaat yang bisa kita lakukan dan terapkan, semuanya tergantung pada kita, pada pemikiran kita dan usaha kita untuk terus berusaha. Seperti yang terdapat dalam hadis : Man jadda Wa jada. (Ely)

Judul : Read Me : Catatan Inspirasi demi hadirnya rasa yang sempurna
Penulis : AM. Nasrulloh
ISBN : 978 – 602 – 99709-0-6
Ukuran : 11,5 cm
Halaman : 208
Penerbit : LifePlus  Publisher
 

Klik tombol Like jika Anda suka dengan Berita ini

TRAVELLING

Berita Terkini

Pakar: Jangan Salah, Asas Praduga Tak Bersalah Hanya untuk Hakim
Selasa, 12 Desember 2017 09:14

Pakar: Jangan Salah, Asas Praduga Tak Bersalah Hanya untuk Hakim

Jangan salah, asas praduga tak bersalah disebutkan berlaku hanya untuk hakim. Sedangkan bagi penyidik, mereka harus menduga bersalah.

Pemadaman Listrik Bergilir Lagi Hari Ini di Pekanbaru, Ini Jadwalnya
Selasa, 12 Desember 2017 08:56

Pemadaman Listrik Bergilir Lagi Hari Ini di Pekanbaru, Ini Jadwalnya

Pemadaman listrik kembali akan diadakan di sebagian Kota Pekanbaru hari ini, Selasa (12/12/2017).

57 Goweser Jajaran Kantor BRK Cabang Pekanbaru Ramaikan Sport Gathering
Selasa, 12 Desember 2017 08:38

57 Goweser Jajaran Kantor BRK Cabang Pekanbaru Ramaikan Sport Gathering

Bank Riau Kepri cabang Pekanbaru berikut dengan jajaran kantor di bawahnya, Sabtu (9/12) pagi, melakukan olahraga bersama dengan sepedaan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Ahmad Yani, dan Sutomo. 

Hari Ini, Sidang Praperadilan Setya Novanto Digelar
Selasa, 12 Desember 2017 08:22

Hari Ini, Sidang Praperadilan Setya Novanto Digelar

Hari ini, Selasa (12/12/2017), sidang parperadilan Setya Novanto digelar. Agenda sidang pada hari ini adalah mendengarkan keterangan saksi ahli terkait status tersangka Setya Novanto.

Kecam AS, Jokowi Ke Turki Bahas Yerusalem di Sidang OKI
Selasa, 12 Desember 2017 08:18

Kecam AS, Jokowi Ke Turki Bahas Yerusalem di Sidang OKI

Presiden Jokowi dijadwalkan terbang ke Istambul, Turki. Dia akan membahas soal Yerusalem dalam Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), Selasa (12/12/2017). Yerusalem kini menjadi sorotan dunia, setelah

Melenggang Ke Paris, Menteri Jonan Lempar Kritik Tajam Soal Sawit RI Ditolak Eropa
Selasa, 12 Desember 2017 07:58

Melenggang Ke Paris, Menteri Jonan Lempar Kritik Tajam Soal Sawit RI Ditolak Eropa

Untuk menghadiri One Planet Summit 2017, Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, melenggang ke Paris. Kertika itu, sambutan yang Jonan paparkan membuat 

PT Home Centre Indonesia Buka Lowongan Kerja
Selasa, 12 Desember 2017 07:50

PT Home Centre Indonesia Buka Lowongan Kerja

Bagi anda yang sedang mencari informasi seputar lowongan kerja, kini  PT. Home Center Indonesia berupa perusahaan yang bergerak dibidang retail furniture, saat ini sedang membutuhkan tenaga kerja untuk ditempatkan pada posisi berikut:

Tahun Baru, The Premiere Hadirkan Loft Sweat Party
Selasa, 12 Desember 2017 00:00

Tahun Baru, The Premiere Hadirkan Loft Sweat Party

Tidak terasa, dentingan jam menuju 2018 sebentar lagi akan terdengar. 2017 akan menjadi kenangan dan selamat datang 2018. 

Cegah Difteri, Dokter Anak: MUI Sebut Vaksin Diperbolehkan
Senin, 11 Desember 2017 22:58

Cegah Difteri, Dokter Anak: MUI Sebut Vaksin Diperbolehkan

Difteri kembali mewabah di Indonesia. Satu-satunya cara untuk mencegahnya adalah dengan cara vaksinasi. Namun ada sebagian orang menganggap bahwa vaksin haram.

Trend 2018, Warna Lipstik Lebih Strong
Senin, 11 Desember 2017 22:43

Trend 2018, Warna Lipstik Lebih Strong

Tahun 2017,  penggunaan lipstik identik dengan warna ringan atau nude.