Read Me, Catatan Inspirasi Hadirkan Rasa yang Sempurna

Jumat, 29 April 2016 14:02 621
Read Me, Catatan Inspirasi Hadirkan Rasa yang Sempurna
foto/int

BERTUAHPOS.COM (BPC), SIAK – Dalam kehidupan tidak hanya sekedar  hidup dan bahagia,  hidup haruslah tidak sekedar hidup dan tak hidup sekedarnya. Yup, pastinya  bahagia memang rasa sempurna  adalah salah satu tujuan yang ingin dicapai dari sekian episode kehidupan.

Salah satu motivator Indonesia, AM. Nasrulloh dengan bukunya yang berjudul Read Me, catatan inspirasi demi hadirnya rasa yang sempurna ini  Kang  Anas banyak menyampaikan dokumentasi sederhana dari sekian inspirasi hidup yang dialami. Semua berisi harapan, bahwa kesederhanaan bisa memberikan masukan yang luar biasa bagi perbaikan dan nilai tambah kehidupan.

Isi dalam bukunya ini memang sangat bermacam-macam, dan  Read Me juga nantinya akan membawa pembaca dalam memakdai hidup. Di mana hidup itu adalah saat kita bisa menemukan sesuatu yang baru. Tetap bersemangat sepanjang waktu dantentu memiliki energy untuk melakukan perubahan.

Selain itu dalam bukunya kang Anas selalu memberikan catatan  inspirasi kesanggupan untuk terus mencoba dalam bekarya akan memberikan efek positif dalam perjalanan hidup. serta kemampuan adalah hasil dari kemauan, kenapa?  sebab semua itu juga bersumber kepada kesanggupan kita dalam merespon perubahan. Dengan mental yang kuat dan harapan yang tinggi menjadi syarat yang tak bisa ditinggalkan. Harapan yang besar juga akan memberi energy yang besar.

Buku Read Me, catatan inspirasi demi hadirnya rasa yang sempurna ini nantinya anda akan mengawalinya dengan rangkaian  catatan ‘Mulailah dari Tujuan paling Akhir’, tulisan ini mengenai bagaimana dan darimana kita memulai segalanya yapz Let start ur engine, and go !

Selanjutnya ada catatan lain yang menjadi  catatan dalam buku ini. Seperti : Good is Not Enough, Rasa yang sempurna, success is a journey, it’s not a territory, benar melahirkan Bahagia, Peduli itu investasi, Manusia dan kecerdasaanya termasuk rumus kehidupan yakni A + H1 > T2 + H2 = S.

Yang paling menarik adalah catatan mengenai  All isWell,  yah.. everythink Is Ok ! seperti salah satu film  inspiratif from Hindi ‘3 idiot’ pasti anda akan sangat akrab dengan film ini. Sang pemeran utama rachondas Samalcad “Rancho”, Chancad atau Cottee alias Phunsuk Wangdu, sering kali melapalkannya demi mendapat ketenangan dan optimis pada saat mendapat masalah. Dia senatiasa menepuk dada kanan dan berkata “ Aal Iz Well”.

Ternyata kita memang perlu ungkapan yang menenagakan dan menguatkan. Kita juga perlu pernyataan yang mengingatkan bahwa semua baik-baik saja.. lebih dari itu ungkapan dan kata, perlu juga keyakinan bahwa Everythink Is OKE !

Tiap- tiap orang pasti memiliki masalah dan tantangan, yah itu semua realitas, berhadapan dengan hambatan adalah kepastian. Toh masalah itu kan senantiasa datang sebagaimana hidup terus berjalan. Dengan demikian, masalah adalah kekuatan, tantangan adalah harapan, serta harapan adalah peluang, yang merupakan afirmasi hati yang senantiasa harus terpancangkan.

Karena buku ini berisi tentang catatan inspiratif dimana menurut saya juga dapat menjdai potensi kita untuk mendapatkan harapan. Dan di akhir buku nantinya anda akan menemukan beberapa lirik lagu yang memotivasi untuk terus maju. Jadi untuk menjadikan hidup yang tidak sekedar hidup, kita ini punya banyak sekali hal yang bermanfaat yang bisa kita lakukan dan terapkan, semuanya tergantung pada kita, pada pemikiran kita dan usaha kita untuk terus berusaha. Seperti yang terdapat dalam hadis : Man jadda Wa jada. (Ely)

Judul : Read Me : Catatan Inspirasi demi hadirnya rasa yang sempurna
Penulis : AM. Nasrulloh
ISBN : 978 – 602 – 99709-0-6
Ukuran : 11,5 cm
Halaman : 208
Penerbit : LifePlus  Publisher
 

loading...
TRAVELLING

Berita Terkini

Perusak Hutan Giam Siak Kecil Diamankan
Kamis, 23 Pebruari 2017 21:56

Perusak Hutan Giam Siak Kecil Diamankan

Sebanyak 14 ekor satwa liar berhasil diamankan diantarannya jenis burung elang hitam, blutung anakan, Musang, Macan Dahan, Lutra anakan dan satwa dilindungi

Suparman Divonis Bebas, KPK Akan Kasasi
Kamis, 23 Pebruari 2017 21:31

Suparman Divonis Bebas, KPK Akan Kasasi

Meski kecewa, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak hilang akan untuk menjerat Bupati non aktif Rokan Hulu, Suparman ke ranah hukum.

Video : Sidang Suparman Histeris
Kamis, 23 Pebruari 2017 21:16

Video : Sidang Suparman Histeris

Kasus Tipikor menyeret kedua Tersangka yakni Johar Firdaus dan Suparman. Hari ini kamis (23/2/2017) Suparman dinyatakan bebas dari tuntutan

Ini Kata Firdaus MT Tentang Empat Penantangnya yang Kalah
Kamis, 23 Pebruari 2017 21:00

Ini Kata Firdaus MT Tentang Empat Penantangnya yang Kalah

Firdaus MT mengucapkan terimakasih seluruh masyarakat yang memilih dirinya bersama Ayat Cahyadi. 

PNS Pekanbaru 'Dipaksa' Beli Bright Gas
Kamis, 23 Pebruari 2017 20:00

PNS Pekanbaru 'Dipaksa' Beli Bright Gas

Dengan adanya surat edaran ini juga diharapkan elpiji 3 kg bisa didistribusikan pada yang berhak. Sehingga potensi kelangkaan bisa dicegah.

Larangan PNS Pekanbaru Beli Elpiji Tinggal Diteken
Kamis, 23 Pebruari 2017 18:45

Larangan PNS Pekanbaru Beli Elpiji Tinggal Diteken

PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak lagi dibenarkan memakai gas 3 kg. Surat edaran pelarangan tersebut tinggal ditekan Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger.

Wakil Bupati Pasaman, Bantu Biaya Administrasi Bayi Kembar Siam Pasaman Timur
Kamis, 23 Pebruari 2017 18:35

Wakil Bupati Pasaman, Bantu Biaya Administrasi Bayi Kembar Siam Pasaman Timur

Telah lahir bayi kembar siam yang berjenis kelamin laki-laki. Saat ini bayi dengan berat 4,2 Kilogram dari pasangan Rahmayani (21) dan Nofiyadri (26) itu, lahir di secara caesar, masih berada di RSUD Lubuak Sikapiang

Tragis, Sekeluarga Tewas Bunuh Diri Minum Racun
Kamis, 23 Pebruari 2017 18:25

Tragis, Sekeluarga Tewas Bunuh Diri Minum Racun

Tragis. Sekeluarga tewas bunuh diri minum racun. Empat orang itu terdiri dari ayah dan ibu, serta dua anaknya.

Fitra Ragukan Integritas Hakim Terkait Putusan Bebas Suparman
Kamis, 23 Pebruari 2017 18:15

Fitra Ragukan Integritas Hakim Terkait Putusan Bebas Suparman

Nama Suparman terseret dalam kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) suap pembahasan Rancangan APBD Provinsi Riau 2014 - 2015 lalu. Setelah menjalani sidang berkali-kali, kini Suparman bebas dari jeratan hukum.

Upah Dipotong Rp 500 Ribu, Sampah Menumpuk di Taman Puswil
Kamis, 23 Pebruari 2017 18:10

Upah Dipotong Rp 500 Ribu, Sampah Menumpuk di Taman Puswil

Kamis (23/02/2017), sampah terlihat menumpuk di taman belakang Kantor Pustaka Wilayah (Puswil). Dari keterangan warga sekitar, sampah tersebut tidak pernah diangkat sejak sebulan yang lalu.