Read Me, Catatan Inspirasi Hadirkan Rasa yang Sempurna

Jumat, 29 April 2016 14:02
Read Me, Catatan Inspirasi Hadirkan Rasa yang Sempurna
foto/int

BERTUAHPOS.COM (BPC), SIAK – Dalam kehidupan tidak hanya sekedar  hidup dan bahagia,  hidup haruslah tidak sekedar hidup dan tak hidup sekedarnya. Yup, pastinya  bahagia memang rasa sempurna  adalah salah satu tujuan yang ingin dicapai dari sekian episode kehidupan.

Salah satu motivator Indonesia, AM. Nasrulloh dengan bukunya yang berjudul Read Me, catatan inspirasi demi hadirnya rasa yang sempurna ini  Kang  Anas banyak menyampaikan dokumentasi sederhana dari sekian inspirasi hidup yang dialami. Semua berisi harapan, bahwa kesederhanaan bisa memberikan masukan yang luar biasa bagi perbaikan dan nilai tambah kehidupan.

Isi dalam bukunya ini memang sangat bermacam-macam, dan  Read Me juga nantinya akan membawa pembaca dalam memakdai hidup. Di mana hidup itu adalah saat kita bisa menemukan sesuatu yang baru. Tetap bersemangat sepanjang waktu dantentu memiliki energy untuk melakukan perubahan.

Selain itu dalam bukunya kang Anas selalu memberikan catatan  inspirasi kesanggupan untuk terus mencoba dalam bekarya akan memberikan efek positif dalam perjalanan hidup. serta kemampuan adalah hasil dari kemauan, kenapa?  sebab semua itu juga bersumber kepada kesanggupan kita dalam merespon perubahan. Dengan mental yang kuat dan harapan yang tinggi menjadi syarat yang tak bisa ditinggalkan. Harapan yang besar juga akan memberi energy yang besar.

Buku Read Me, catatan inspirasi demi hadirnya rasa yang sempurna ini nantinya anda akan mengawalinya dengan rangkaian  catatan ‘Mulailah dari Tujuan paling Akhir’, tulisan ini mengenai bagaimana dan darimana kita memulai segalanya yapz Let start ur engine, and go !

Selanjutnya ada catatan lain yang menjadi  catatan dalam buku ini. Seperti : Good is Not Enough, Rasa yang sempurna, success is a journey, it’s not a territory, benar melahirkan Bahagia, Peduli itu investasi, Manusia dan kecerdasaanya termasuk rumus kehidupan yakni A + H1 > T2 + H2 = S.

Yang paling menarik adalah catatan mengenai  All isWell,  yah.. everythink Is Ok ! seperti salah satu film  inspiratif from Hindi ‘3 idiot’ pasti anda akan sangat akrab dengan film ini. Sang pemeran utama rachondas Samalcad “Rancho”, Chancad atau Cottee alias Phunsuk Wangdu, sering kali melapalkannya demi mendapat ketenangan dan optimis pada saat mendapat masalah. Dia senatiasa menepuk dada kanan dan berkata “ Aal Iz Well”.

Ternyata kita memang perlu ungkapan yang menenagakan dan menguatkan. Kita juga perlu pernyataan yang mengingatkan bahwa semua baik-baik saja.. lebih dari itu ungkapan dan kata, perlu juga keyakinan bahwa Everythink Is OKE !

Tiap- tiap orang pasti memiliki masalah dan tantangan, yah itu semua realitas, berhadapan dengan hambatan adalah kepastian. Toh masalah itu kan senantiasa datang sebagaimana hidup terus berjalan. Dengan demikian, masalah adalah kekuatan, tantangan adalah harapan, serta harapan adalah peluang, yang merupakan afirmasi hati yang senantiasa harus terpancangkan.

Karena buku ini berisi tentang catatan inspiratif dimana menurut saya juga dapat menjdai potensi kita untuk mendapatkan harapan. Dan di akhir buku nantinya anda akan menemukan beberapa lirik lagu yang memotivasi untuk terus maju. Jadi untuk menjadikan hidup yang tidak sekedar hidup, kita ini punya banyak sekali hal yang bermanfaat yang bisa kita lakukan dan terapkan, semuanya tergantung pada kita, pada pemikiran kita dan usaha kita untuk terus berusaha. Seperti yang terdapat dalam hadis : Man jadda Wa jada. (Ely)

Judul : Read Me : Catatan Inspirasi demi hadirnya rasa yang sempurna
Penulis : AM. Nasrulloh
ISBN : 978 – 602 – 99709-0-6
Ukuran : 11,5 cm
Halaman : 208
Penerbit : LifePlus  Publisher
 

TRAVELLING

Berita Terkini

Rabu, 28 Juni 2017 15:48

Arus Mudik Hari Ini, Jalur Batusangkar Merangkak

Tiga hari pasca lebaran, atau H+3 Hari Raya Idul Fitri, arus mudik kendaraan di beberapa jalan lintas tampak mulai padat dan merangkak. Salah satunya ialah jalan lintas menuju Batusangkar, Sumatera Barat.
Rabu, 28 Juni 2017 15:45

Liburan, Istana Pagaruyung Penuh Sesak

Momen hari libur raya Idul Fitri, dimanfaatkan oleh semua lapisan masyarakat untuk pergi berlibur mengunjungi objek-objek wisata, salah objek wisata yang ramai dikunjungi di Sumatera Barat ialah, Istana Baso Pagaruyung.
Rabu, 28 Juni 2017 15:39

H+3 Arus Mudik, Terjadi Peningkatan Penumpang di Terminal Pekanbaru

H+ 3 atau tiga hari selepas hari raya Idul Fitri, arus mudik kembali meningkat. Salah satunya ialah di Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru, Rabu (28/6/2017).
Rabu, 28 Juni 2017 15:36

Pengunjung Pulau Angso Duo Naik 2 Kali Lipat

Tiga hari lepas Raya Idul Fitri, wisatawan tampak banyak mengunjungi Pulau Angso Duo, Pariaman, Rabu (28/6/2017).
Peringati Idul Fitri dan Sambut Para Perantau, Warga Sei Belantik Gelar Acara Besar - Besaran
Rabu, 28 Juni 2017 09:21

Peringati Idul Fitri dan Sambut Para Perantau, Warga Sei Belantik Gelar Acara Besar - Besaran

Dalam rangka memperingati hari Raya Idul Fitri dan menyambut para perantau yang pulang kampung kembali tanah kelahirannya, warga Desa Sei Belantik

Rabu, 28 Juni 2017 08:56

Hotspot Hanya Ada di Sumatera Selatan

Rabu (28/06/2017), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) catat Pulau Sumatera minim hotspot atau titik panas. Hal itu membuat jarak pandang di Riau normal.
BMKG: Riau Hujan Sore dan Malam Hari Disertai Angin Kencang
Rabu, 28 Juni 2017 08:45

BMKG: Riau Hujan Sore dan Malam Hari Disertai Angin Kencang

Rabu (28/06/2017), peluang hujan kemungkinan masih akan mengguyur Riau dan sekitarnya. Hujan dapat disertai angin kencang pada sore atau malam hari.

Berat Badan Bertambah, Ini Tips Agar 'Kurus' Sehabis Lebaran
Rabu, 28 Juni 2017 06:00

Berat Badan Bertambah, Ini Tips Agar 'Kurus' Sehabis Lebaran

Bagaimana tidak, lepas dari berpuasa sebulan penuh ternyata tidak sedikit yang malah sulit menghentikan kebiasaan makan. 

Bejat! Pria Rusia Perkosa Putri Angkatnya 729 Kali
Selasa, 27 Juni 2017 21:05

Bejat! Pria Rusia Perkosa Putri Angkatnya 729 Kali

Tidak hanya itu, pelaku juga disebut menerima dana pengasuhan sebesar 20 ribu Rubel atau sekitar Rp4 juta per bulan, untuk setiap anak yang dia asuh.

Payakumbuh Panas Kepanjangan, Warga Berbondong-Bondong Mandi di Kaki Bukit
Selasa, 27 Juni 2017 20:35

Payakumbuh Panas Kepanjangan, Warga Berbondong-Bondong Mandi di Kaki Bukit

Kekeringan air yang sudah terjadi selama beberapa waktu terakhir ini tidak hanya terjadi pada saat ini saja