Read Me, Catatan Inspirasi Hadirkan Rasa yang Sempurna

Jumat, 29 April 2016 14:02 684
Read Me, Catatan Inspirasi Hadirkan Rasa yang Sempurna
foto/int

BERTUAHPOS.COM (BPC), SIAK – Dalam kehidupan tidak hanya sekedar  hidup dan bahagia,  hidup haruslah tidak sekedar hidup dan tak hidup sekedarnya. Yup, pastinya  bahagia memang rasa sempurna  adalah salah satu tujuan yang ingin dicapai dari sekian episode kehidupan.

Salah satu motivator Indonesia, AM. Nasrulloh dengan bukunya yang berjudul Read Me, catatan inspirasi demi hadirnya rasa yang sempurna ini  Kang  Anas banyak menyampaikan dokumentasi sederhana dari sekian inspirasi hidup yang dialami. Semua berisi harapan, bahwa kesederhanaan bisa memberikan masukan yang luar biasa bagi perbaikan dan nilai tambah kehidupan.

Isi dalam bukunya ini memang sangat bermacam-macam, dan  Read Me juga nantinya akan membawa pembaca dalam memakdai hidup. Di mana hidup itu adalah saat kita bisa menemukan sesuatu yang baru. Tetap bersemangat sepanjang waktu dantentu memiliki energy untuk melakukan perubahan.

Selain itu dalam bukunya kang Anas selalu memberikan catatan  inspirasi kesanggupan untuk terus mencoba dalam bekarya akan memberikan efek positif dalam perjalanan hidup. serta kemampuan adalah hasil dari kemauan, kenapa?  sebab semua itu juga bersumber kepada kesanggupan kita dalam merespon perubahan. Dengan mental yang kuat dan harapan yang tinggi menjadi syarat yang tak bisa ditinggalkan. Harapan yang besar juga akan memberi energy yang besar.

Buku Read Me, catatan inspirasi demi hadirnya rasa yang sempurna ini nantinya anda akan mengawalinya dengan rangkaian  catatan ‘Mulailah dari Tujuan paling Akhir’, tulisan ini mengenai bagaimana dan darimana kita memulai segalanya yapz Let start ur engine, and go !

Selanjutnya ada catatan lain yang menjadi  catatan dalam buku ini. Seperti : Good is Not Enough, Rasa yang sempurna, success is a journey, it’s not a territory, benar melahirkan Bahagia, Peduli itu investasi, Manusia dan kecerdasaanya termasuk rumus kehidupan yakni A + H1 > T2 + H2 = S.

Yang paling menarik adalah catatan mengenai  All isWell,  yah.. everythink Is Ok ! seperti salah satu film  inspiratif from Hindi ‘3 idiot’ pasti anda akan sangat akrab dengan film ini. Sang pemeran utama rachondas Samalcad “Rancho”, Chancad atau Cottee alias Phunsuk Wangdu, sering kali melapalkannya demi mendapat ketenangan dan optimis pada saat mendapat masalah. Dia senatiasa menepuk dada kanan dan berkata “ Aal Iz Well”.

Ternyata kita memang perlu ungkapan yang menenagakan dan menguatkan. Kita juga perlu pernyataan yang mengingatkan bahwa semua baik-baik saja.. lebih dari itu ungkapan dan kata, perlu juga keyakinan bahwa Everythink Is OKE !

Tiap- tiap orang pasti memiliki masalah dan tantangan, yah itu semua realitas, berhadapan dengan hambatan adalah kepastian. Toh masalah itu kan senantiasa datang sebagaimana hidup terus berjalan. Dengan demikian, masalah adalah kekuatan, tantangan adalah harapan, serta harapan adalah peluang, yang merupakan afirmasi hati yang senantiasa harus terpancangkan.

Karena buku ini berisi tentang catatan inspiratif dimana menurut saya juga dapat menjdai potensi kita untuk mendapatkan harapan. Dan di akhir buku nantinya anda akan menemukan beberapa lirik lagu yang memotivasi untuk terus maju. Jadi untuk menjadikan hidup yang tidak sekedar hidup, kita ini punya banyak sekali hal yang bermanfaat yang bisa kita lakukan dan terapkan, semuanya tergantung pada kita, pada pemikiran kita dan usaha kita untuk terus berusaha. Seperti yang terdapat dalam hadis : Man jadda Wa jada. (Ely)

Judul : Read Me : Catatan Inspirasi demi hadirnya rasa yang sempurna
Penulis : AM. Nasrulloh
ISBN : 978 – 602 – 99709-0-6
Ukuran : 11,5 cm
Halaman : 208
Penerbit : LifePlus  Publisher
 

loading...
TRAVELLING

Berita Terkini

Diguyur Hujan Deras, Kualifikasi MotoGP 2017 Qatar Dibatalkan
Minggu, 26 Maret 2017 02:18

Diguyur Hujan Deras, Kualifikasi MotoGP 2017 Qatar Dibatalkan

Seperti biasa, kali ini pun seri pertama MotoGP 2017 diselenggarakan di Qatar. Sabtu (25/03/2017) adalah pelaksanaan kualifikasi seri pertama MotoGP musim 2017. Namun, kualifikasi yang sebelumnya akan didahului free practice keempat (FP4) ini dibatalkan.

Lilin-Lilin Kecil Hiasi UIN Suska Riau Malam Ini
Sabtu, 25 Maret 2017 21:40

Lilin-Lilin Kecil Hiasi UIN Suska Riau Malam Ini

beberapa organisasi kampus yang ikut serta antara lain Lembaga pers kampus Gagasan, Radio Suska Fm, Cophote, Mapala Suska Green Vibe, Latah Tuah dan masih banyak lagi.

PSPS Bantai Tim Sepakbola PSSI Pekanbaru
Sabtu, 25 Maret 2017 21:12

PSPS Bantai Tim Sepakbola PSSI Pekanbaru

Menang lagi, itulah yang menggambarkan pertandingan uji coba PSPS Riau, Sabtu (25/3/2017). Tim berjuluk Asykar Bertuah ini berhasil mengalahkan tim sepak bola PSSI Pekanbaru dengan skor telak, 5-0.

Ridho Ngaku Sudah Dua Tahun Konsumsi Sabu
Sabtu, 25 Maret 2017 20:20

Ridho Ngaku Sudah Dua Tahun Konsumsi Sabu

Putra raja dangdut Rhoma Irama ini sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus narkoba. Ridho Rhoma itu ditangkap di sebuah hotel

Tumpah, Minyak CPO Milik PT Naga Mas Genangi Perairan Dumai
Sabtu, 25 Maret 2017 20:19

Tumpah, Minyak CPO Milik PT Naga Mas Genangi Perairan Dumai

Minyak bersemburan tersebut jatuh ke dalam laut atau perairan laut Dumai dengan perkiraan jumlah lebih kurang 100 Kg minyak CPO

Ridho Rhoma Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Narkoba
Sabtu, 25 Maret 2017 20:11

Ridho Rhoma Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Narkoba

Akhirnya polisi menetapkan Ridho Rhoma Irama sebagai tersangka dalam kasus narkoba. Dia ditangkap di sebuah hotel di kawasan Jakarta Barat dengan barang bukti berupa paket sabu

Bunuh dan Perkosa Etnis Rohingya, PBB Selidiki Tentara Myanmar
Sabtu, 25 Maret 2017 19:48

Bunuh dan Perkosa Etnis Rohingya, PBB Selidiki Tentara Myanmar

Akhirnya PBB memutuskan untuk menyelidiki perkosaan dan pembunuhan yang dilakukan pasukan keamanan Myanmar terhadap etnis Rohingya

Bank Riau Kepri Raih Award Media Relations 2017
Sabtu, 25 Maret 2017 18:09

Bank Riau Kepri Raih Award Media Relations 2017

Bank Riau Kepri terima penghargaan pada ajang The 2nd Public Relations Indonesia Awards (PRIA) di Ballroom Hotel Harris Sunset Road, Kuta, Bali

Petani Kaget, Harga Cabai Rawit Makin Murah
Sabtu, 25 Maret 2017 18:02

Petani Kaget, Harga Cabai Rawit Makin Murah

Sempat menembus angka Rp.100 ribu perkilogram, kini harga cabai rawit makin turun

Ridho Izin Nonton Bioskop, Eh Ketangkap Sabu
Sabtu, 25 Maret 2017 17:54

Ridho Izin Nonton Bioskop, Eh Ketangkap Sabu

Manajer Ridho sangat terkejut dengan penangkapan Ridho. Itu karena putra Rhoma Irama itu izin nonton bioskop bersama teman-temannya