Patriots Day, Masyarakat Pemberani Lawan Aksi Teror Bom Boston

Minggu, 15 Januari 2017 11:20
Patriots Day, Masyarakat Pemberani Lawan Aksi Teror Bom Boston
foto/internet

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Kisah tiga tahun yang lalu, tentang tragedi pengeboman yang terjadi saat acara Bostom Marathon di Amerika Serikat. Film barat dengan judul "Patriot Day" ini dibintangi oleh Mark Wahlberg dan J.K. Simmons. 

"Patriots Day" diangkat dari kisah nyata pengeboman yang terjadi saat Boston Maraton. Film ini akan mengisahkan keberanian para masyarakat menghadapi aksi teror. Tommy Saunders (Mark Wahlberg) adalah seorang polisi yang memutuskan bergabung dengan para korban pemberani, mereka melakukan respon sekaligus investigasi demi memburu pelaku bom dengan cepat. 

Mereka mendapatkan dukungan serta bantuan dari Agen Khusus Richard DesLauriers (Kevin Bacon), Komisaris Polisi Ed Davis (John Goodman), Sersan Jeffrey Pugliese (JK Simmons) dan seorang perawat sekaligus istri dari Tommy, Carol Saunders (Michelle Monaghan). Kegigihan mereka semua menangkap pelaku teror menjadi salah satu sejarah penegakan hukum dari rakyat Boston. 

Film Patriots Day yang baru saja dirilis pada 13 Januari 2017 ini bergenre thriller dalam terjadinya ledakan bom yang berawal pada ajang lari marathon digelar di Boston,  saat ledakan bom terjadi mengagetkan seluruh orang yang berada dilokasi saat itu. 

Film yang disutradarai Peter Berg(Lone Survior)  mengangkatnya kelayar lebar sedikit berbeda. Peristiwa tragis yang terjadi saat lari marathon "Boston Marathon" tahun 2013, membawa kisah Sersan Jeffrey Pugliese (J.K. Simmons) dari Departemen Kepolisian Watertown. 

Dua pelaku yakni Tamerlan dan Dzhokhar menyusup kedalam keramaian untuk meletakkan bom yang mereka bawa. Seketika bom meluluh lantakkan seluruh warga yang sedang menyaksikan pertandingan marathon masal itu. 

Lanjut, Danny Keeler (Mark Wahlberg) dalam gabungan petugas kepolisian Boston untuk melakukan penyelidikan dan perburuan terhadap pelaku utama pengeboman itu.

Patriots Day ini lebih bercerita tentang Sersan Polisi Tommy Saunders (Mark Wahlberg) dengan berani bergabung dengan para korban, dan ingin memburu pelaku terror pengeboman tersebut sebelum mereka menyerang lagi. 

Bersama dengan Agen Khusus Richard DesLauriers (Kevin Bacon), Komisaris Polisi Ed Davis (John Goodman), Sersan Jeffrey Pugliese (J.K. Simmons) dan seorang perawat Carol Saunders (Michelle Monaghan).

Dengan gigih mereka ingin menangkap pelaku ketegangan yang menggunakan teknologi canggih, dan telah membunuh manusia. Seminggu setelah kejadian itu,  mereka mengetahui pelaku,  dengan tayangan dan peran para pemain yang membuat tegang serta sedikit komedi sangat menghibur penonton. 

Nah, apakah penegakan hukum di Boston bisa diwujudkan? Bagaimana nasib Dzokhar akhirnya? Silahkan nonton di bioskop terdekat ya.

Penulis : Eli Suwanti 

TRAVELLING

Berita Terkini

Untuk Pariwisata, Riau Dorong Investasi Homestay
Minggu, 25 Juni 2017 22:39

Untuk Pariwisata, Riau Dorong Investasi Homestay

Pemprov Riau mendorong pengembangan infrastruktur kepariwisataan ke bisnis penginapan dalam bentuk homestay, bukan hotel berbintang. 

SF Haryanto Dua Kali Diperiksa, Tersangka Korupsi SPPD Fiktis Dispenda Riau Segera Ditetapkan
Minggu, 25 Juni 2017 20:33

SF Haryanto Dua Kali Diperiksa, Tersangka Korupsi SPPD Fiktis Dispenda Riau Segera Ditetapkan

Penyidikan terhadap dugaan korupsi SPPD Fiktif di Dispenda Riau terus dilakukan tim penyidik Kejaksaan Tinggi Riau.

Inilah  Kebiasaan Saat Lebaran di Kampung
Minggu, 25 Juni 2017 19:29

Inilah Kebiasaan Saat Lebaran di Kampung

Setelah melaksanakan ibadah puasa satu bulan. Lebaran  adalah hari yang sangat ditunggu-tunggu.Malam takbiran

Kejati Riau Segera Umumkan Tersangka Proyek RTH
Minggu, 25 Juni 2017 17:35

Kejati Riau Segera Umumkan Tersangka Proyek RTH

Penyidik Kejaksaan Tinggi Riau segera mengumumkan tersangka korupsi proyek Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tugu Integritas Anti Korupsi

Mobil Dinas untuk Mudik? Pengamat Publik: Emang Punya Nenek Moyangnya?
Minggu, 25 Juni 2017 15:23

Mobil Dinas untuk Mudik? Pengamat Publik: Emang Punya Nenek Moyangnya?

 Beberapa waktu lalu, pemerintah Provinsi Riau mengeluarkan perintah bahwasanya mobil dinas dilarang untuk digunakan mudik.

Ustaz Asril Lc: Menangislah Ramadan Telah Pergi
Minggu, 25 Juni 2017 14:09

Ustaz Asril Lc: Menangislah Ramadan Telah Pergi

Setiap yang merasakan indahnya pertemuan, akan mengerti pahitnya perpisahan. Setidaknya itulah pesan Ustaz Asril, Lc yang menjadi Khatib Salat Id

Minggu, 25 Juni 2017 13:11

Waktu SD Kamu Pernah Melukis Sawah, Pohon Kelapa dan Gunung, Wujud Aslinya Ada Di Sini

Ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), salah satu pelajaran yang paling menyenangkan adalah menggambar. Siapapun pasti 

Inilah 3 Keutamaan Puasa yang Diwariskan Setelah Ramadan
Minggu, 25 Juni 2017 10:56

Inilah 3 Keutamaan Puasa yang Diwariskan Setelah Ramadan

Ramadan sudah berlalu, Syawal sudah menyapa. Kemenangan atas perjuangan sebulan Ramadan disambut dengan kebahagiaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H/2017. Namun demikian, selayaknya Ramadan bukan hanya ditinggal begitu saja. 

Hari Raya, Hotspot Sumatera Masih 'Membara
Minggu, 25 Juni 2017 09:09

Hari Raya, Hotspot Sumatera Masih 'Membara

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) catat hotspot atau titik panas masih terdeteksi di sejumlah provinsi di Pulau Sumatera. Setidaknya hotspot yang terdeteksi berjumlah belasan, Minggu (25/06/2017).

Ribuan Warga Banjar Seminai Khitmad Sholat di Masjid Nurul Huda
Minggu, 25 Juni 2017 08:31

Ribuan Warga Banjar Seminai Khitmad Sholat di Masjid Nurul Huda

Cuaca mendung menghiasi pagi Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Di Desa Banjar Seminai  yang berlokasi di Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, masyarakat ramai berdatngan ke masjid untuk melaksanakan salat Ied berjamaah.