Patriots Day, Masyarakat Pemberani Lawan Aksi Teror Bom Boston

Minggu, 15 Januari 2017 11:20
Patriots Day, Masyarakat Pemberani Lawan Aksi Teror Bom Boston
foto/internet

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Kisah tiga tahun yang lalu, tentang tragedi pengeboman yang terjadi saat acara Bostom Marathon di Amerika Serikat. Film barat dengan judul "Patriot Day" ini dibintangi oleh Mark Wahlberg dan J.K. Simmons. 

"Patriots Day" diangkat dari kisah nyata pengeboman yang terjadi saat Boston Maraton. Film ini akan mengisahkan keberanian para masyarakat menghadapi aksi teror. Tommy Saunders (Mark Wahlberg) adalah seorang polisi yang memutuskan bergabung dengan para korban pemberani, mereka melakukan respon sekaligus investigasi demi memburu pelaku bom dengan cepat. 

Mereka mendapatkan dukungan serta bantuan dari Agen Khusus Richard DesLauriers (Kevin Bacon), Komisaris Polisi Ed Davis (John Goodman), Sersan Jeffrey Pugliese (JK Simmons) dan seorang perawat sekaligus istri dari Tommy, Carol Saunders (Michelle Monaghan). Kegigihan mereka semua menangkap pelaku teror menjadi salah satu sejarah penegakan hukum dari rakyat Boston. 

Film Patriots Day yang baru saja dirilis pada 13 Januari 2017 ini bergenre thriller dalam terjadinya ledakan bom yang berawal pada ajang lari marathon digelar di Boston,  saat ledakan bom terjadi mengagetkan seluruh orang yang berada dilokasi saat itu. 

Film yang disutradarai Peter Berg(Lone Survior)  mengangkatnya kelayar lebar sedikit berbeda. Peristiwa tragis yang terjadi saat lari marathon "Boston Marathon" tahun 2013, membawa kisah Sersan Jeffrey Pugliese (J.K. Simmons) dari Departemen Kepolisian Watertown. 

Dua pelaku yakni Tamerlan dan Dzhokhar menyusup kedalam keramaian untuk meletakkan bom yang mereka bawa. Seketika bom meluluh lantakkan seluruh warga yang sedang menyaksikan pertandingan marathon masal itu. 

Lanjut, Danny Keeler (Mark Wahlberg) dalam gabungan petugas kepolisian Boston untuk melakukan penyelidikan dan perburuan terhadap pelaku utama pengeboman itu.

Patriots Day ini lebih bercerita tentang Sersan Polisi Tommy Saunders (Mark Wahlberg) dengan berani bergabung dengan para korban, dan ingin memburu pelaku terror pengeboman tersebut sebelum mereka menyerang lagi. 

Bersama dengan Agen Khusus Richard DesLauriers (Kevin Bacon), Komisaris Polisi Ed Davis (John Goodman), Sersan Jeffrey Pugliese (J.K. Simmons) dan seorang perawat Carol Saunders (Michelle Monaghan).

Dengan gigih mereka ingin menangkap pelaku ketegangan yang menggunakan teknologi canggih, dan telah membunuh manusia. Seminggu setelah kejadian itu,  mereka mengetahui pelaku,  dengan tayangan dan peran para pemain yang membuat tegang serta sedikit komedi sangat menghibur penonton. 

Nah, apakah penegakan hukum di Boston bisa diwujudkan? Bagaimana nasib Dzokhar akhirnya? Silahkan nonton di bioskop terdekat ya.

Penulis : Eli Suwanti 

TRAVELLING

Berita Terkini

Polisi Nyamar Jadi Pembeli, Seorang Bandar Sabu di Inhil Dibekuk Polisi
Kamis, 21 September 2017 20:42

Polisi Nyamar Jadi Pembeli, Seorang Bandar Sabu di Inhil Dibekuk Polisi

Seorang bandar narkotika jenis sabu di Inhil berhasil dibekuk petugas polisi dari Polres Inhil, setelah anggota polisi menyamar jedi pembeli. Darinya polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa empat paket sabu seberat 11,25 gram.

Spanduk Dukungan Banyak, Warga: Firdaus Jangan Terhalusinasi dengan Cagub
Kamis, 21 September 2017 20:27

Spanduk Dukungan Banyak, Warga: Firdaus Jangan Terhalusinasi dengan Cagub

 Spanduk yang berisi dukungan terhadap Firdaus untuk maju sebagai calon Gubernur Riau marak bertebaran di kota Pekanbaru. Seperti spanduk yang terpasang di jalan Jendral Sudirman, yang bertuliskan bahwasanya masyarakat Pekanbaru meminta agar Firdaus maju dalam Cagub Riau tahun 2019-2024, Kamis (21/09/17).

Antu Aru-aru Bawa Petani ke Alam Lain
Kamis, 21 September 2017 19:19

Antu Aru-aru Bawa Petani ke Alam Lain

Diduga dibawa makhluk gaib, seorang petani, Eni (49) warga Jorong Rageh, Nagari Sungai Kamuyang, Kecamatan Luhak, Kabupaten Limapuluh Kota, Propinsi Sumbar, hilang dua hari dua malam.

Yuk Coba Berenang Malam dengan View Keren Sambil  Menikmati Angkringan di Golden Tulip Hanya Rp 45 Ribu
Kamis, 21 September 2017 18:55

Yuk Coba Berenang Malam dengan View Keren Sambil Menikmati Angkringan di Golden Tulip Hanya Rp 45 Ribu

Angkringan dengan view keren bisa anda temukan di Golden Tulip Esenstial Hotel bisa anda nikmati dengan harga Rp 45 ribu. Untuk menikmati Angkringan  ini hadir mulai  pukul 18.00 WIB Senin sampai Jumat. 

Buruan, Hari ini Terakhir Pendaftaran Baby Shark Dance Competition
Kamis, 21 September 2017 18:33

Buruan, Hari ini Terakhir Pendaftaran Baby Shark Dance Competition

Dance Baby Shark menjadi salah satu dance yang viral saat ini. Tua, muda hingga anak-anak gemar menirukan dance yang diperagakan oleh dua orang anak kecil lucu yang tersebar luas melalui media sosial youtube.

Terkait Peristiwa G30S/PKI, Bupati Rohil : Kalau Saya kan Mengalami Secara Pribadi
Kamis, 21 September 2017 18:26

Terkait Peristiwa G30S/PKI, Bupati Rohil : Kalau Saya kan Mengalami Secara Pribadi

Bupati Rohil, Suyatno mengaku mendukung terkait imbauan dari Jenderal TNI Gatot Nurmantyo kepada seluruh daerah terkhusus para anggota TNI se - Indonesia untuk kembali memutar ulang film Gerakan 30 September/ Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI).

Andi Rachman: Saya Berkomitmen Wujudkan Visi Riau 2020
Kamis, 21 September 2017 17:40

Andi Rachman: Saya Berkomitmen Wujudkan Visi Riau 2020

Gubernur Riau Incumbent, Andi Rachman, menyebutkan bahwa dirinya berkomitmen untuk mewujudkan visi Riau 2020, jika dirinya terpilih kembali. 

Sore Ini Hotspot di Sumatera Tinggal Enam Titik
Kamis, 21 September 2017 17:25

Sore Ini Hotspot di Sumatera Tinggal Enam Titik

Titik panas yang sebelumnya berjumlah belasan di Sumatera, sore ini, Kamis (21/9/2017), hanya tinggal 6 titik. Seluruhnya berada di luar Provinsi Riau.

Nobar Film G-30S/PKI, Ini Tanggapan DPD Partai Berkarya Inhil
Kamis, 21 September 2017 17:15

Nobar Film G-30S/PKI, Ini Tanggapan DPD Partai Berkarya Inhil

Penyelenggaraan Nonton Bareng (Nobar) Film G30S/PKI di Inhil akan digelar pada Sabtu (30/9/2017) mendatang. 

Anggap Faktor Membangun Negeri, Firdaus Siap Rangkul Kaum Perempuan
Kamis, 21 September 2017 17:00

Anggap Faktor Membangun Negeri, Firdaus Siap Rangkul Kaum Perempuan

Salah seorang bakal calon Gubernur Riau, Firdaus, mengatakan akan mengikut sertakan perempuan untuk ikut membangun pemerintahannya jika nanti diamanahkan rakyat.