Nasib Bisa Berubah, Kalau Mau!!

Senin, 20 Juni 2016 16:47
Nasib Bisa Berubah, Kalau Mau!!
Foto: Endah Virgy Nandita

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Tidak ada seorangpun yang tidak suka dengan keberhasilan dalam meraih kebahagian hidup. Siapa manusianya yang tidak bahagia jika selama hidup di dunia selalu bernasib baik. Hal ini menjadi harapan semua manusia normal.

Namun sayangnya untuk mengubah nasib, tidak semudah  membalikkan telapak tangan. Butuh usaha dan tindakan, sebagaimana ayunan tangan saat menyuap makanan, agar bisa masuk kedalam perut.

Tanpa tangan yang berusaha untuk menyuap, makanan tak akan pernah sampai ke dalam perut kita. Perintah menyuap bagi orang normal itu, ditransfer dari otak sebagai pusat komando dan dikerjakan oleh anggota tubuh.

Begitu pula halnya dengan nasib. Allah sendiri berfirman, bahwa ia hanya mengubah nasib kaum yang ingin berubah. Mereka yang kerjanya hanya menunggu dalam keadaan sehat, sangat disesalkan tidak mau mengubah nasibnya.

Allah sendiri telah membuka lebar-lebar pintu untuk mengubah nasib. Tentu sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Selagi sehat dan bisa berusaha, pantang untuk tidak mencoba mengubah nasib.

Untuk mengubah nasib menurut Maestro Motivator Muslim Dunia, Dr. Elfiky bermula dari sangka baik kepada Allah. Jika optimis di awal, maka Allah menurut persangkaan hamba-Nya. Namun jika sudah berprasangka buruk, maka hasil yang didapat tidak akan maksimal, malah akan mengecewakan.

Kegagalan yang didapat saat mencoba mengubah nasib, tidak boleh dijadikan alasan untuk tidak mencoba lagi. Allah barangkali sedang berkenan melihat kesungguhan yang bersangkutan dalam upaya mengubah nasib. Apakah memiliki kesabaran dan tetap tunduk pada Allah, atau malah berbalik ke belakang.

Agar upaya mengubah nasib sukses, maka hati harus selalu mentransfer pesan positif pada otak. Otak akan memerintahkan pesan tersebut pada anggota badan, untuk mewujudkannya melalui usaha.

Tidak ada kata tidak kalau Allah sudah berkata ya. Apapun yang diminta akan dikabulkan, jika hijab-hijab yang menghalangi seorang hamba dengan Allah terbuka.

Buku berjudul ‘Memperbaiki Nasib’ dikarang oleh penulis hebat yang sangat berpengalaman secara jasmani dan rohani. Ada sentuhan iman dalam setiap goresan penanya, sehingga akan menuntun anda kepada Allah SWT.

Persangkaan baik akan membawa seseorang sukses memperbaiki nasib. Apalagi dengan hal-hal negatif dalam diri, juga akan ikut tersingkirkan dengan sendirinya. (Arie)

Judul: Memperbaiki Nasib
Penulis : Dr.Ibrahim Elfiky
Penerbit :Zaman
Cetakan : Pertama 2011
Tebal : 190 Halaman

TRAVELLING

Berita Terkini

Cegah Limbah Rumah Sakit, Dinkes Pekanbaru Klaim Rutin Bina RS
Senin, 25 September 2017 21:55

Cegah Limbah Rumah Sakit, Dinkes Pekanbaru Klaim Rutin Bina RS

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru menegaskan selalu melakukan pembinaan secara rutin kepada rumah sakit yang ada di Pekanbaru.

Apotek Tak Berizin, Dinkes: Wajib Urus Baru Buka
Senin, 25 September 2017 21:40

Apotek Tak Berizin, Dinkes: Wajib Urus Baru Buka

Pasca temuan beberapa apotek di Kota Pekanbaru yang tidak memiliki izin, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru menegaskan apotek-apotek tersebut dikenakan sanksi penutupan.

Asik Bersepeda Motor Curian, Pud Diamankan Polisi
Senin, 25 September 2017 20:58

Asik Bersepeda Motor Curian, Pud Diamankan Polisi

 Setelah MIS, kini Tim Harat Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Indragiri Hilir (Inhil) berhasil menciduk Sya alias Pud (37), warga Jalan Tanjung Pura Kotabaru Siberida Kecamatan Keritang, di kediamannya. Lantaran menjadi penadah sepeda motor curian, Senin (25/9/2017).

Wow! KUPA-PPAS APBD Perubahan Pekanbaru 2017 Akhirnya Disepakati di Angka Rp 2.6 Triliun
Senin, 25 September 2017 20:44

Wow! KUPA-PPAS APBD Perubahan Pekanbaru 2017 Akhirnya Disepakati di Angka Rp 2.6 Triliun

Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kota Pekanbaru tahun Anggaran 2017, akhirnya disahkan dengan penandatangan MoU, Senin (25/9/2017).

Kejati Riau Tetapkan Empat Orang Tersangka Korupsi Lampu Pemko Pekanbaru
Senin, 25 September 2017 20:39

Kejati Riau Tetapkan Empat Orang Tersangka Korupsi Lampu Pemko Pekanbaru

Setelah penyidikan secara marathon beberapa hari terakhir, akhirnya penyidik Kejaksaan Tinggi Riau menetapkan empat orang sebagai tersangka korupsi pengadaan lampu LED dan lampu taman Pemko Pekanbaru.

AHY Sampai Diranah Minang, 'Sersan' di Payakumbuh
Senin, 25 September 2017 20:34

AHY Sampai Diranah Minang, "Sersan" di Payakumbuh

Mantan Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) Senin (25/9/2017) sampai di Ranah Minang, Sumbar. Sesuai rencana AHY akan berada di Sumbar sampai Selasa sore.

Sore Ini Titik Panas Kembali Mengganas
Senin, 25 September 2017 20:28

Sore Ini Titik Panas Kembali Mengganas

Titik panas kembali mengganas di Pulau Sumatera, sore ini, Senin (25/9/2017). Pantauan BMKG Pekanbaru, setidaknya ada 49 titik pada level convidence 50 persen.

Hampir 15 Menit Menunggu, Ternyata Petugas SPBU Batu Empat Ditemukan Tengah Duduk Santai
Senin, 25 September 2017 20:18

Hampir 15 Menit Menunggu, Ternyata Petugas SPBU Batu Empat Ditemukan Tengah Duduk Santai

Pelayanan dan manajemen SPBU Batu Empat, Bagansiapiapi sungguh menjengkelkan dan membuat warga kecewa. Bagaimana tidak, selama hampir 15 menit menunggu petugas untuk mengisi bahan bakar jenis Pertalite, namun tidak satupun dilayani oleh petugas SPBU yang ada di lokasi. 

Akhirnya, Setelah Belasan Tahun Riau Miliki RTRW
Senin, 25 September 2017 20:13

Akhirnya, Setelah Belasan Tahun Riau Miliki RTRW

Setelah melalui proses panjang, akhirnya siang ini (25/9/2017), DPRD Riau mensahkan RTRW Riau 2017-2037 sebagai ranperda. Palu pengesahan ini diketuk oleh Sunaryo, wakil ketua DPRD Riau disaksikan oleh pimpinan DPRD dan instansi terkait serta Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim.

Rapat Memanas, MoU KUPA dan PPAS APBD-P Pekanbaru 2017 Batal di Hotel
Senin, 25 September 2017 20:07

Rapat Memanas, MoU KUPA dan PPAS APBD-P Pekanbaru 2017 Batal di Hotel

Senin (25/9/2017), penandatanganan MoU KUPA dan PPAS Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kota Pekanbaru tahun Anggaran 2017 batal dilaksanakan di salah satu hotel yang ada di Pekanbaru.