Nasib Bisa Berubah, Kalau Mau!!

Senin, 20 Juni 2016 16:47
Nasib Bisa Berubah, Kalau Mau!!
Foto: Endah Virgy Nandita

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Tidak ada seorangpun yang tidak suka dengan keberhasilan dalam meraih kebahagian hidup. Siapa manusianya yang tidak bahagia jika selama hidup di dunia selalu bernasib baik. Hal ini menjadi harapan semua manusia normal.

Namun sayangnya untuk mengubah nasib, tidak semudah  membalikkan telapak tangan. Butuh usaha dan tindakan, sebagaimana ayunan tangan saat menyuap makanan, agar bisa masuk kedalam perut.

Tanpa tangan yang berusaha untuk menyuap, makanan tak akan pernah sampai ke dalam perut kita. Perintah menyuap bagi orang normal itu, ditransfer dari otak sebagai pusat komando dan dikerjakan oleh anggota tubuh.

Begitu pula halnya dengan nasib. Allah sendiri berfirman, bahwa ia hanya mengubah nasib kaum yang ingin berubah. Mereka yang kerjanya hanya menunggu dalam keadaan sehat, sangat disesalkan tidak mau mengubah nasibnya.

Allah sendiri telah membuka lebar-lebar pintu untuk mengubah nasib. Tentu sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Selagi sehat dan bisa berusaha, pantang untuk tidak mencoba mengubah nasib.

Untuk mengubah nasib menurut Maestro Motivator Muslim Dunia, Dr. Elfiky bermula dari sangka baik kepada Allah. Jika optimis di awal, maka Allah menurut persangkaan hamba-Nya. Namun jika sudah berprasangka buruk, maka hasil yang didapat tidak akan maksimal, malah akan mengecewakan.

Kegagalan yang didapat saat mencoba mengubah nasib, tidak boleh dijadikan alasan untuk tidak mencoba lagi. Allah barangkali sedang berkenan melihat kesungguhan yang bersangkutan dalam upaya mengubah nasib. Apakah memiliki kesabaran dan tetap tunduk pada Allah, atau malah berbalik ke belakang.

Agar upaya mengubah nasib sukses, maka hati harus selalu mentransfer pesan positif pada otak. Otak akan memerintahkan pesan tersebut pada anggota badan, untuk mewujudkannya melalui usaha.

Tidak ada kata tidak kalau Allah sudah berkata ya. Apapun yang diminta akan dikabulkan, jika hijab-hijab yang menghalangi seorang hamba dengan Allah terbuka.

Buku berjudul ‘Memperbaiki Nasib’ dikarang oleh penulis hebat yang sangat berpengalaman secara jasmani dan rohani. Ada sentuhan iman dalam setiap goresan penanya, sehingga akan menuntun anda kepada Allah SWT.

Persangkaan baik akan membawa seseorang sukses memperbaiki nasib. Apalagi dengan hal-hal negatif dalam diri, juga akan ikut tersingkirkan dengan sendirinya. (Arie)

Judul: Memperbaiki Nasib
Penulis : Dr.Ibrahim Elfiky
Penerbit :Zaman
Cetakan : Pertama 2011
Tebal : 190 Halaman

TRAVELLING

Berita Terkini

Rabu, 28 Juni 2017 15:48

Arus Mudik Hari Ini, Jalur Batusangkar Merangkak

Tiga hari pasca lebaran, atau H+3 Hari Raya Idul Fitri, arus mudik kendaraan di beberapa jalan lintas tampak mulai padat dan merangkak. Salah satunya ialah jalan lintas menuju Batusangkar, Sumatera Barat.
Rabu, 28 Juni 2017 15:45

Liburan, Istana Pagaruyung Penuh Sesak

Momen hari libur raya Idul Fitri, dimanfaatkan oleh semua lapisan masyarakat untuk pergi berlibur mengunjungi objek-objek wisata, salah objek wisata yang ramai dikunjungi di Sumatera Barat ialah, Istana Baso Pagaruyung.
Rabu, 28 Juni 2017 15:39

H+3 Arus Mudik, Terjadi Peningkatan Penumpang di Terminal Pekanbaru

H+ 3 atau tiga hari selepas hari raya Idul Fitri, arus mudik kembali meningkat. Salah satunya ialah di Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru, Rabu (28/6/2017).
Rabu, 28 Juni 2017 15:36

Pengunjung Pulau Angso Duo Naik 2 Kali Lipat

Tiga hari lepas Raya Idul Fitri, wisatawan tampak banyak mengunjungi Pulau Angso Duo, Pariaman, Rabu (28/6/2017).
Peringati Idul Fitri dan Sambut Para Perantau, Warga Sei Belantik Gelar Acara Besar - Besaran
Rabu, 28 Juni 2017 09:21

Peringati Idul Fitri dan Sambut Para Perantau, Warga Sei Belantik Gelar Acara Besar - Besaran

Dalam rangka memperingati hari Raya Idul Fitri dan menyambut para perantau yang pulang kampung kembali tanah kelahirannya, warga Desa Sei Belantik

Rabu, 28 Juni 2017 08:56

Hotspot Hanya Ada di Sumatera Selatan

Rabu (28/06/2017), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) catat Pulau Sumatera minim hotspot atau titik panas. Hal itu membuat jarak pandang di Riau normal.
BMKG: Riau Hujan Sore dan Malam Hari Disertai Angin Kencang
Rabu, 28 Juni 2017 08:45

BMKG: Riau Hujan Sore dan Malam Hari Disertai Angin Kencang

Rabu (28/06/2017), peluang hujan kemungkinan masih akan mengguyur Riau dan sekitarnya. Hujan dapat disertai angin kencang pada sore atau malam hari.

Berat Badan Bertambah, Ini Tips Agar 'Kurus' Sehabis Lebaran
Rabu, 28 Juni 2017 06:00

Berat Badan Bertambah, Ini Tips Agar 'Kurus' Sehabis Lebaran

Bagaimana tidak, lepas dari berpuasa sebulan penuh ternyata tidak sedikit yang malah sulit menghentikan kebiasaan makan. 

Bejat! Pria Rusia Perkosa Putri Angkatnya 729 Kali
Selasa, 27 Juni 2017 21:05

Bejat! Pria Rusia Perkosa Putri Angkatnya 729 Kali

Tidak hanya itu, pelaku juga disebut menerima dana pengasuhan sebesar 20 ribu Rubel atau sekitar Rp4 juta per bulan, untuk setiap anak yang dia asuh.

Payakumbuh Panas Kepanjangan, Warga Berbondong-Bondong Mandi di Kaki Bukit
Selasa, 27 Juni 2017 20:35

Payakumbuh Panas Kepanjangan, Warga Berbondong-Bondong Mandi di Kaki Bukit

Kekeringan air yang sudah terjadi selama beberapa waktu terakhir ini tidak hanya terjadi pada saat ini saja