Nasib Bisa Berubah, Kalau Mau!!

Senin, 20 Juni 2016 16:47 582
Nasib Bisa Berubah, Kalau Mau!!
Foto: Endah Virgy Nandita

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Tidak ada seorangpun yang tidak suka dengan keberhasilan dalam meraih kebahagian hidup. Siapa manusianya yang tidak bahagia jika selama hidup di dunia selalu bernasib baik. Hal ini menjadi harapan semua manusia normal.

Namun sayangnya untuk mengubah nasib, tidak semudah  membalikkan telapak tangan. Butuh usaha dan tindakan, sebagaimana ayunan tangan saat menyuap makanan, agar bisa masuk kedalam perut.

Tanpa tangan yang berusaha untuk menyuap, makanan tak akan pernah sampai ke dalam perut kita. Perintah menyuap bagi orang normal itu, ditransfer dari otak sebagai pusat komando dan dikerjakan oleh anggota tubuh.

Begitu pula halnya dengan nasib. Allah sendiri berfirman, bahwa ia hanya mengubah nasib kaum yang ingin berubah. Mereka yang kerjanya hanya menunggu dalam keadaan sehat, sangat disesalkan tidak mau mengubah nasibnya.

Allah sendiri telah membuka lebar-lebar pintu untuk mengubah nasib. Tentu sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Selagi sehat dan bisa berusaha, pantang untuk tidak mencoba mengubah nasib.

Untuk mengubah nasib menurut Maestro Motivator Muslim Dunia, Dr. Elfiky bermula dari sangka baik kepada Allah. Jika optimis di awal, maka Allah menurut persangkaan hamba-Nya. Namun jika sudah berprasangka buruk, maka hasil yang didapat tidak akan maksimal, malah akan mengecewakan.

Kegagalan yang didapat saat mencoba mengubah nasib, tidak boleh dijadikan alasan untuk tidak mencoba lagi. Allah barangkali sedang berkenan melihat kesungguhan yang bersangkutan dalam upaya mengubah nasib. Apakah memiliki kesabaran dan tetap tunduk pada Allah, atau malah berbalik ke belakang.

Agar upaya mengubah nasib sukses, maka hati harus selalu mentransfer pesan positif pada otak. Otak akan memerintahkan pesan tersebut pada anggota badan, untuk mewujudkannya melalui usaha.

Tidak ada kata tidak kalau Allah sudah berkata ya. Apapun yang diminta akan dikabulkan, jika hijab-hijab yang menghalangi seorang hamba dengan Allah terbuka.

Buku berjudul ‘Memperbaiki Nasib’ dikarang oleh penulis hebat yang sangat berpengalaman secara jasmani dan rohani. Ada sentuhan iman dalam setiap goresan penanya, sehingga akan menuntun anda kepada Allah SWT.

Persangkaan baik akan membawa seseorang sukses memperbaiki nasib. Apalagi dengan hal-hal negatif dalam diri, juga akan ikut tersingkirkan dengan sendirinya. (Arie)

Judul: Memperbaiki Nasib
Penulis : Dr.Ibrahim Elfiky
Penerbit :Zaman
Cetakan : Pertama 2011
Tebal : 190 Halaman

loading...
TRAVELLING

Berita Terkini

Perusak Hutan Giam Siak Kecil Diamankan
Kamis, 23 Pebruari 2017 21:56

Perusak Hutan Giam Siak Kecil Diamankan

Sebanyak 14 ekor satwa liar berhasil diamankan diantarannya jenis burung elang hitam, blutung anakan, Musang, Macan Dahan, Lutra anakan dan satwa dilindungi

Suparman Divonis Bebas, KPK Akan Kasasi
Kamis, 23 Pebruari 2017 21:31

Suparman Divonis Bebas, KPK Akan Kasasi

Meski kecewa, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak hilang akan untuk menjerat Bupati non aktif Rokan Hulu, Suparman ke ranah hukum.

Video : Sidang Suparman Histeris
Kamis, 23 Pebruari 2017 21:16

Video : Sidang Suparman Histeris

Kasus Tipikor menyeret kedua Tersangka yakni Johar Firdaus dan Suparman. Hari ini kamis (23/2/2017) Suparman dinyatakan bebas dari tuntutan

Ini Kata Firdaus MT Tentang Empat Penantangnya yang Kalah
Kamis, 23 Pebruari 2017 21:00

Ini Kata Firdaus MT Tentang Empat Penantangnya yang Kalah

Firdaus MT mengucapkan terimakasih seluruh masyarakat yang memilih dirinya bersama Ayat Cahyadi. 

PNS Pekanbaru 'Dipaksa' Beli Bright Gas
Kamis, 23 Pebruari 2017 20:00

PNS Pekanbaru 'Dipaksa' Beli Bright Gas

Dengan adanya surat edaran ini juga diharapkan elpiji 3 kg bisa didistribusikan pada yang berhak. Sehingga potensi kelangkaan bisa dicegah.

Larangan PNS Pekanbaru Beli Elpiji Tinggal Diteken
Kamis, 23 Pebruari 2017 18:45

Larangan PNS Pekanbaru Beli Elpiji Tinggal Diteken

PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak lagi dibenarkan memakai gas 3 kg. Surat edaran pelarangan tersebut tinggal ditekan Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger.

Wakil Bupati Pasaman, Bantu Biaya Administrasi Bayi Kembar Siam Pasaman Timur
Kamis, 23 Pebruari 2017 18:35

Wakil Bupati Pasaman, Bantu Biaya Administrasi Bayi Kembar Siam Pasaman Timur

Telah lahir bayi kembar siam yang berjenis kelamin laki-laki. Saat ini bayi dengan berat 4,2 Kilogram dari pasangan Rahmayani (21) dan Nofiyadri (26) itu, lahir di secara caesar, masih berada di RSUD Lubuak Sikapiang

Tragis, Sekeluarga Tewas Bunuh Diri Minum Racun
Kamis, 23 Pebruari 2017 18:25

Tragis, Sekeluarga Tewas Bunuh Diri Minum Racun

Tragis. Sekeluarga tewas bunuh diri minum racun. Empat orang itu terdiri dari ayah dan ibu, serta dua anaknya.

Fitra Ragukan Integritas Hakim Terkait Putusan Bebas Suparman
Kamis, 23 Pebruari 2017 18:15

Fitra Ragukan Integritas Hakim Terkait Putusan Bebas Suparman

Nama Suparman terseret dalam kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) suap pembahasan Rancangan APBD Provinsi Riau 2014 - 2015 lalu. Setelah menjalani sidang berkali-kali, kini Suparman bebas dari jeratan hukum.

Upah Dipotong Rp 500 Ribu, Sampah Menumpuk di Taman Puswil
Kamis, 23 Pebruari 2017 18:10

Upah Dipotong Rp 500 Ribu, Sampah Menumpuk di Taman Puswil

Kamis (23/02/2017), sampah terlihat menumpuk di taman belakang Kantor Pustaka Wilayah (Puswil). Dari keterangan warga sekitar, sampah tersebut tidak pernah diangkat sejak sebulan yang lalu.