Nasib Bisa Berubah, Kalau Mau!!

Senin, 20 Juni 2016 16:47 659
Nasib Bisa Berubah, Kalau Mau!!
Foto: Endah Virgy Nandita

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Tidak ada seorangpun yang tidak suka dengan keberhasilan dalam meraih kebahagian hidup. Siapa manusianya yang tidak bahagia jika selama hidup di dunia selalu bernasib baik. Hal ini menjadi harapan semua manusia normal.

Namun sayangnya untuk mengubah nasib, tidak semudah  membalikkan telapak tangan. Butuh usaha dan tindakan, sebagaimana ayunan tangan saat menyuap makanan, agar bisa masuk kedalam perut.

Tanpa tangan yang berusaha untuk menyuap, makanan tak akan pernah sampai ke dalam perut kita. Perintah menyuap bagi orang normal itu, ditransfer dari otak sebagai pusat komando dan dikerjakan oleh anggota tubuh.

Begitu pula halnya dengan nasib. Allah sendiri berfirman, bahwa ia hanya mengubah nasib kaum yang ingin berubah. Mereka yang kerjanya hanya menunggu dalam keadaan sehat, sangat disesalkan tidak mau mengubah nasibnya.

Allah sendiri telah membuka lebar-lebar pintu untuk mengubah nasib. Tentu sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Selagi sehat dan bisa berusaha, pantang untuk tidak mencoba mengubah nasib.

Untuk mengubah nasib menurut Maestro Motivator Muslim Dunia, Dr. Elfiky bermula dari sangka baik kepada Allah. Jika optimis di awal, maka Allah menurut persangkaan hamba-Nya. Namun jika sudah berprasangka buruk, maka hasil yang didapat tidak akan maksimal, malah akan mengecewakan.

Kegagalan yang didapat saat mencoba mengubah nasib, tidak boleh dijadikan alasan untuk tidak mencoba lagi. Allah barangkali sedang berkenan melihat kesungguhan yang bersangkutan dalam upaya mengubah nasib. Apakah memiliki kesabaran dan tetap tunduk pada Allah, atau malah berbalik ke belakang.

Agar upaya mengubah nasib sukses, maka hati harus selalu mentransfer pesan positif pada otak. Otak akan memerintahkan pesan tersebut pada anggota badan, untuk mewujudkannya melalui usaha.

Tidak ada kata tidak kalau Allah sudah berkata ya. Apapun yang diminta akan dikabulkan, jika hijab-hijab yang menghalangi seorang hamba dengan Allah terbuka.

Buku berjudul ‘Memperbaiki Nasib’ dikarang oleh penulis hebat yang sangat berpengalaman secara jasmani dan rohani. Ada sentuhan iman dalam setiap goresan penanya, sehingga akan menuntun anda kepada Allah SWT.

Persangkaan baik akan membawa seseorang sukses memperbaiki nasib. Apalagi dengan hal-hal negatif dalam diri, juga akan ikut tersingkirkan dengan sendirinya. (Arie)

Judul: Memperbaiki Nasib
Penulis : Dr.Ibrahim Elfiky
Penerbit :Zaman
Cetakan : Pertama 2011
Tebal : 190 Halaman

loading...
TRAVELLING

Berita Terkini

Diguyur Hujan Deras, Kualifikasi MotoGP 2017 Qatar Dibatalkan
Minggu, 26 Maret 2017 02:18

Diguyur Hujan Deras, Kualifikasi MotoGP 2017 Qatar Dibatalkan

Seperti biasa, kali ini pun seri pertama MotoGP 2017 diselenggarakan di Qatar. Sabtu (25/03/2017) adalah pelaksanaan kualifikasi seri pertama MotoGP musim 2017. Namun, kualifikasi yang sebelumnya akan didahului free practice keempat (FP4) ini dibatalkan.

Lilin-Lilin Kecil Hiasi UIN Suska Riau Malam Ini
Sabtu, 25 Maret 2017 21:40

Lilin-Lilin Kecil Hiasi UIN Suska Riau Malam Ini

beberapa organisasi kampus yang ikut serta antara lain Lembaga pers kampus Gagasan, Radio Suska Fm, Cophote, Mapala Suska Green Vibe, Latah Tuah dan masih banyak lagi.

PSPS Bantai Tim Sepakbola PSSI Pekanbaru
Sabtu, 25 Maret 2017 21:12

PSPS Bantai Tim Sepakbola PSSI Pekanbaru

Menang lagi, itulah yang menggambarkan pertandingan uji coba PSPS Riau, Sabtu (25/3/2017). Tim berjuluk Asykar Bertuah ini berhasil mengalahkan tim sepak bola PSSI Pekanbaru dengan skor telak, 5-0.

Ridho Ngaku Sudah Dua Tahun Konsumsi Sabu
Sabtu, 25 Maret 2017 20:20

Ridho Ngaku Sudah Dua Tahun Konsumsi Sabu

Putra raja dangdut Rhoma Irama ini sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus narkoba. Ridho Rhoma itu ditangkap di sebuah hotel

Tumpah, Minyak CPO Milik PT Naga Mas Genangi Perairan Dumai
Sabtu, 25 Maret 2017 20:19

Tumpah, Minyak CPO Milik PT Naga Mas Genangi Perairan Dumai

Minyak bersemburan tersebut jatuh ke dalam laut atau perairan laut Dumai dengan perkiraan jumlah lebih kurang 100 Kg minyak CPO

Ridho Rhoma Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Narkoba
Sabtu, 25 Maret 2017 20:11

Ridho Rhoma Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Narkoba

Akhirnya polisi menetapkan Ridho Rhoma Irama sebagai tersangka dalam kasus narkoba. Dia ditangkap di sebuah hotel di kawasan Jakarta Barat dengan barang bukti berupa paket sabu

Bunuh dan Perkosa Etnis Rohingya, PBB Selidiki Tentara Myanmar
Sabtu, 25 Maret 2017 19:48

Bunuh dan Perkosa Etnis Rohingya, PBB Selidiki Tentara Myanmar

Akhirnya PBB memutuskan untuk menyelidiki perkosaan dan pembunuhan yang dilakukan pasukan keamanan Myanmar terhadap etnis Rohingya

Bank Riau Kepri Raih Award Media Relations 2017
Sabtu, 25 Maret 2017 18:09

Bank Riau Kepri Raih Award Media Relations 2017

Bank Riau Kepri terima penghargaan pada ajang The 2nd Public Relations Indonesia Awards (PRIA) di Ballroom Hotel Harris Sunset Road, Kuta, Bali

Petani Kaget, Harga Cabai Rawit Makin Murah
Sabtu, 25 Maret 2017 18:02

Petani Kaget, Harga Cabai Rawit Makin Murah

Sempat menembus angka Rp.100 ribu perkilogram, kini harga cabai rawit makin turun

Ridho Izin Nonton Bioskop, Eh Ketangkap Sabu
Sabtu, 25 Maret 2017 17:54

Ridho Izin Nonton Bioskop, Eh Ketangkap Sabu

Manajer Ridho sangat terkejut dengan penangkapan Ridho. Itu karena putra Rhoma Irama itu izin nonton bioskop bersama teman-temannya