Mau Jadi Kaya? Kerja Cerdas Dong!

Senin, 25 April 2016 13:05
Mau Jadi Kaya? Kerja Cerdas Dong!

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU- Jika ditanya siapa yang mau punya banyak uang dan menjadi kaya tentu semua orang ingin. Hanya saja terkadang sikap kita dalam menjalani proses yang tidak seperti bayangan, seringkali membuat hilang asa.

Nah, Ahmad Asrof Fitri dalam buku Kerja Cerdas Dong!3 mencoba kembali mengingatkan bahwa menjadi kaya raya tidak ada jalan instan. Seperti kisah-kisah inspiratif orang-orang terkaya di dunia yang dirangkumnya menjadi 224 halaman.

Berisi bahwa orang terkaya saat ini seperti Bill Gates sekali pun, tetap saja pernah mengalami pasang surut dan rintangan dalam berbisnis. Selain itu juga buku ini memberikan wejangan bagaimana kita menyikapi kekayaan. Serta memaparkan bahwa para miliarder yang sekarang ini, dulunya juga pernah jadi kaum papa alias fakir miskin. Jadi, mau seperti mereka adalah pilihan, tentunya dengan syarat harus kerja cerdas bukan sekedar kerja keras.

Ada sepuluh orang kaya yang dikisahkan dalam buku Ini, Carlos Slim pemilik perusahaan Grupo Carso, Bill Gates Pendiri Microsoft, Amancio Ortega Gaona pendiri perusahaan Inditex Group, Warren Buffet CEO Berkshire Hathaway, dan David Koch wakil Presiden Perusahaan Koch Industries.

Ada juga miliarder asal Asia Li Ka Shing pemilik Cheung Kong Holdings, Liliane Battencourth pemilik saham mayoritas perusahaan L'Oreal, Lawrence Page si CEO Google, Marissa Mayer Presiden dan CEO Yahoo! dan ke sepuluh miliarder dari Afrika Liko Dangote pemilik dan CEO Dangote Groupoo!

Carlos Slim pemilik perusahaan Grupo Carso, America Movil, dab Telmex. Ternyata seorang anak Dari seorang imigran asal Lebanon. Anak kelima dari enam bersaudara. Tumbuh dan terlahir Dari keluarga pebisnis. Sejak kecil dirinya sudah diajari untuk membeli saham di bank tenpat dia menabung yakni di Banco National de Mexico. Carlos juga diajari bagaimana cara membaca catatan keuangan.

Di buku ini diceritakan juga Carlos yang memiliki organisasi sosial. Sebuah organisation filantropis yang bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat meksiko.

Ternyata Carlos Slim punya resep bagaimana menjadikan perusahaan miliknya raksasa. Semua rahasianya ada di bab pertama.

Lalu ada Bill Gates, bapak Microsoft ini ternyata perjalanan usahanya tidak berlangsung mulus. Bahkan beberapa Kali terkena riak. Seperti gugatan gugatan mulai Dari praktek monopoli hingga tuntutan karena melanggar kesepakatan.

Namun seolah ingin membuktikan dirinya tidak berpengaruh, Microsoft terus merilis operasi terbaru. Kendati Bill Gates dikenal sebagai sosok yang kontroversi Namun diakui dirinya punya banyak ide brilian. Dia jeli menangkap peluang Dan berani mengambil keputusan di saat penting sekali pun. Semua kisahnya juga dipaparkan secara ringkas dan padat dalam buku ini.

Bill Gates menyebut rahasia kesuksesannya adalah mengambil langkah besar dan segera. Baginya jika berada di tempat dan waktu yang tepat dan memiliki visi kemana teknologi baru akan menuju, namun kita tidak beraksi maka kita tidak akan pernah bisa sukses.

Para miliarder atau orang terkaya tidak hanya dimonopoli kaum Adam saja. Ada Liliane Henriette Charlotte Schuller pemegang mayoritas saham perusahaan L'Oreal. Rahasianya memperluas pangsa pasar, selalu melakukan inovasi produk, di dukung oleh penelitian kosmetik natural.

Buku ini menarik untuk dibaca bagi para anak muda. Karena para miliarder ini ternyata telah merintis karir dan sukses sewaktu muda, seperti Lawrence CEO Google.

Hanya saja buku ini terlalu padat dengan tulisan. Lebih baik jika ada banyak ilustrasi di dalamnya, supaya pembaca tidak cepat bosan membacanya.

Judul: Kerja Cerdas Dong!3 #Kisah Inspiration Orang-Orang Terkaya Dunia
Penulis: Ahmad Asrof Fitri
Cetakan pertama: Tahun 2016
Penerbit: Real books
Tebal buku: 224 halaman

Penulis: Riki

Klik tombol Like jika Anda suka dengan Berita ini

TRAVELLING

Berita Terkini

 Revisi Aturan Taksi Online, Budi Karya Sumadi: Besok Ada Uji Publik di Lima Kota
Kamis, 19 Oktober 2017 22:39

Revisi Aturan Taksi Online, Budi Karya Sumadi: Besok Ada Uji Publik di Lima Kota

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama sejumlah pihak terkait telah menyelesaikan rumusan revisi Peraturan Menteri Perhubungan

Aksi 20 Oktober: Janji Harus Ditepati!!
Kamis, 19 Oktober 2017 22:16

Aksi 20 Oktober: Janji Harus Ditepati!!

Terkait aksi esok hari, menagih janji Joko Widodo dan Jusuf Kalla semasa kampanye dengan titik kumpul kantor DPRD Riau membuat mahasiswa semakin mendukung aksi yang akan dilaksanakan.

Bantah “Kasih Papa” Tak Berjalan, Ayat: Kamis Depan Boleh Dicek
Kamis, 19 Oktober 2017 22:09

Bantah “Kasih Papa” Tak Berjalan, Ayat: Kamis Depan Boleh Dicek

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru membantah program Kamis Bersih Tanpa Polusi Asap (Kasih Papa) tidak berjalan

“Kamis Papa” Akan Diterapkan Sekali Sebulan Saja
Kamis, 19 Oktober 2017 21:32

“Kamis Papa” Akan Diterapkan Sekali Sebulan Saja

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengevaluasi program Kamis Bersih Tanpa Polusi dan Asap atau yang dikenal Kamis Papa

Malam Pembukaan, Gedung Seni Idrus Kelebihan Kapasitas
Kamis, 19 Oktober 2017 21:08

Malam Pembukaan, Gedung Seni Idrus Kelebihan Kapasitas

Acara Kenduri Teater Tradisi Sumatera yang di gelar di Gedung Seni Idrus Tin Tin disambut meriah oleh Masyarakat Pekanbaru

Ini Dia, 9 Poin Revisi Aturan Taksi Online
Kamis, 19 Oktober 2017 20:29

Ini Dia, 9 Poin Revisi Aturan Taksi Online

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama pihak terkait telah menyelesaikan rumusan rancangan revisi Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub)

Korupsi Proyek Diksar, Kepala Satpol PP Bengkalis Dituntut Dua Tahun Penjara
Kamis, 19 Oktober 2017 19:56

Korupsi Proyek Diksar, Kepala Satpol PP Bengkalis Dituntut Dua Tahun Penjara

Kepala Satpol PP Bengkalis, Najamuddin dan Kasi Ops, Sukardi, Kamis (19/10/2017), dituntut selama dua tahun penjara

Gelontorkan Isu PHK, RAPP Tetap Terima Karyawan di Job Fair
Kamis, 19 Oktober 2017 19:40

Gelontorkan Isu PHK, RAPP Tetap Terima Karyawan di Job Fair

Pasca keluar surat peringatan kedua dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terhadap operasi PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), isu Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) digelontorkan perusahan ini.

Ranperda Pekanbaru, Pemko Jawab Pertanyaan Fraksi DPRD Pekanbaru
Kamis, 19 Oktober 2017 19:26

Ranperda Pekanbaru, Pemko Jawab Pertanyaan Fraksi DPRD Pekanbaru

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memberikan jawaban terhadap pandangan umum fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru

Termakan Api Cemburu, Istri Meregang Nyawa Ditangan Suami
Kamis, 19 Oktober 2017 19:18

Termakan Api Cemburu, Istri Meregang Nyawa Ditangan Suami

Kekerasan dalam rumah tangga yang berujung maut, Kamis (19/10/ 2017) sekira pukul 08.30 WIB, di perumahan PT. Padasa Enam Utama