Mau Jadi Kaya? Kerja Cerdas Dong!

Senin, 25 April 2016 13:05
Mau Jadi Kaya? Kerja Cerdas Dong!

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU- Jika ditanya siapa yang mau punya banyak uang dan menjadi kaya tentu semua orang ingin. Hanya saja terkadang sikap kita dalam menjalani proses yang tidak seperti bayangan, seringkali membuat hilang asa.

Nah, Ahmad Asrof Fitri dalam buku Kerja Cerdas Dong!3 mencoba kembali mengingatkan bahwa menjadi kaya raya tidak ada jalan instan. Seperti kisah-kisah inspiratif orang-orang terkaya di dunia yang dirangkumnya menjadi 224 halaman.

Berisi bahwa orang terkaya saat ini seperti Bill Gates sekali pun, tetap saja pernah mengalami pasang surut dan rintangan dalam berbisnis. Selain itu juga buku ini memberikan wejangan bagaimana kita menyikapi kekayaan. Serta memaparkan bahwa para miliarder yang sekarang ini, dulunya juga pernah jadi kaum papa alias fakir miskin. Jadi, mau seperti mereka adalah pilihan, tentunya dengan syarat harus kerja cerdas bukan sekedar kerja keras.

Ada sepuluh orang kaya yang dikisahkan dalam buku Ini, Carlos Slim pemilik perusahaan Grupo Carso, Bill Gates Pendiri Microsoft, Amancio Ortega Gaona pendiri perusahaan Inditex Group, Warren Buffet CEO Berkshire Hathaway, dan David Koch wakil Presiden Perusahaan Koch Industries.

Ada juga miliarder asal Asia Li Ka Shing pemilik Cheung Kong Holdings, Liliane Battencourth pemilik saham mayoritas perusahaan L'Oreal, Lawrence Page si CEO Google, Marissa Mayer Presiden dan CEO Yahoo! dan ke sepuluh miliarder dari Afrika Liko Dangote pemilik dan CEO Dangote Groupoo!

Carlos Slim pemilik perusahaan Grupo Carso, America Movil, dab Telmex. Ternyata seorang anak Dari seorang imigran asal Lebanon. Anak kelima dari enam bersaudara. Tumbuh dan terlahir Dari keluarga pebisnis. Sejak kecil dirinya sudah diajari untuk membeli saham di bank tenpat dia menabung yakni di Banco National de Mexico. Carlos juga diajari bagaimana cara membaca catatan keuangan.

Di buku ini diceritakan juga Carlos yang memiliki organisasi sosial. Sebuah organisation filantropis yang bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat meksiko.

Ternyata Carlos Slim punya resep bagaimana menjadikan perusahaan miliknya raksasa. Semua rahasianya ada di bab pertama.

Lalu ada Bill Gates, bapak Microsoft ini ternyata perjalanan usahanya tidak berlangsung mulus. Bahkan beberapa Kali terkena riak. Seperti gugatan gugatan mulai Dari praktek monopoli hingga tuntutan karena melanggar kesepakatan.

Namun seolah ingin membuktikan dirinya tidak berpengaruh, Microsoft terus merilis operasi terbaru. Kendati Bill Gates dikenal sebagai sosok yang kontroversi Namun diakui dirinya punya banyak ide brilian. Dia jeli menangkap peluang Dan berani mengambil keputusan di saat penting sekali pun. Semua kisahnya juga dipaparkan secara ringkas dan padat dalam buku ini.

Bill Gates menyebut rahasia kesuksesannya adalah mengambil langkah besar dan segera. Baginya jika berada di tempat dan waktu yang tepat dan memiliki visi kemana teknologi baru akan menuju, namun kita tidak beraksi maka kita tidak akan pernah bisa sukses.

Para miliarder atau orang terkaya tidak hanya dimonopoli kaum Adam saja. Ada Liliane Henriette Charlotte Schuller pemegang mayoritas saham perusahaan L'Oreal. Rahasianya memperluas pangsa pasar, selalu melakukan inovasi produk, di dukung oleh penelitian kosmetik natural.

Buku ini menarik untuk dibaca bagi para anak muda. Karena para miliarder ini ternyata telah merintis karir dan sukses sewaktu muda, seperti Lawrence CEO Google.

Hanya saja buku ini terlalu padat dengan tulisan. Lebih baik jika ada banyak ilustrasi di dalamnya, supaya pembaca tidak cepat bosan membacanya.

Judul: Kerja Cerdas Dong!3 #Kisah Inspiration Orang-Orang Terkaya Dunia
Penulis: Ahmad Asrof Fitri
Cetakan pertama: Tahun 2016
Penerbit: Real books
Tebal buku: 224 halaman

Penulis: Riki

Klik tombol Like jika Anda suka dengan Berita ini

TRAVELLING

Berita Terkini

RAPP Soal PTUN KLHK, Djarot: Ini Kasus Administratif
Rabu, 13 Desember 2017 20:37

RAPP Soal PTUN KLHK, Djarot: Ini Kasus Administratif

PT. RAPP memberi jawaban klarifikasi atas semua tuduhan. Termasuk tudingan bahwa perusahaan milik Sukanto Tanoto itu telah membangkang, dan melawan negara. 

Polda Riau 'Pernah' Catat Rekor Bagus, Akankah Terulang?
Rabu, 13 Desember 2017 20:02

Polda Riau 'Pernah' Catat Rekor Bagus, Akankah Terulang?

Polda Riau pernah punya rekor bagus tangani kasus lingkungan hidup dan kehutanan.

Pansus Napza: Dunia Hiburan Harus Berperan Cegah Peredaran Narkoba
Rabu, 13 Desember 2017 19:58

Pansus Napza: Dunia Hiburan Harus Berperan Cegah Peredaran Narkoba

Pansus Napza DPRD Riau meminta pihak penyedia dunia hiburan memberikan peranannya dalam mencegah peredaran narkoba.

Ayo Ikutan Kompetesi Seni Jelang Pembukaan BATIQA Hotel Darmo Surabaya!
Rabu, 13 Desember 2017 18:50

Ayo Ikutan Kompetesi Seni Jelang Pembukaan BATIQA Hotel Darmo Surabaya!

PT BATIQA Hotel Manajemen akan segera membuka hotel ke-tujuhnya, BATIQA Hotel Darmo – Surabaya yang berlokasi strategis di Jl. Darmokali No. 60, pada kuartal pertama tahun 2018 mendatang. Jelang pembukaan acara tersebut, tim BATIQA Hotels telah menginformasikan serangkaian acara pre-opening, termasuk di dalamnya kompetisi seni: BATIQART Competition yang mengangkat tema “Bangga Dadi Arek Suroboyo” bagi seluruh pelajar dan mahasiswa di kota Surabaya.

AKHI 2017, Hadirkan Tabligh Akbar Bersama Ustadz Mustafa Umar
Rabu, 13 Desember 2017 16:33

AKHI 2017, Hadirkan Tabligh Akbar Bersama Ustadz Mustafa Umar

Bersempena dengan kegiatan sosial Ayo khitan Indonesia (AKHI) 2017,  juga akan digelar Tabligh Akbar bersama Ustaz Mustafa Umar yang akan dilaksanakan di Masjid Raya An Nur Pekanbaru,  Ahad (24/12/2017). 

Kapolda Riau Tak Transparan Tangani Karhutla
Rabu, 13 Desember 2017 16:20

Kapolda Riau Tak Transparan Tangani Karhutla

Di 100 hari kinerjanya, Kapolda Riau dianggap tak terbuka terhadap perkembangan kasus karhutla di Riau.

Waspada, Riau Peringkat 13 Darurat Narkoba Se-Indonesia
Rabu, 13 Desember 2017 16:12

Waspada, Riau Peringkat 13 Darurat Narkoba Se-Indonesia

 Peredaran narkoba mulai masuk di tingkat yang mengkhawatirkan. Dari seluruh daerah di Indonesia, Riau menempati peringkat 13 daerah dengan peredaran narkoba terbanyak.

Kapolda Lamban, Jikalahari Akan Teruskan Kasus Karhutla ke Mabes Polri
Rabu, 13 Desember 2017 15:20

Kapolda Lamban, Jikalahari Akan Teruskan Kasus Karhutla ke Mabes Polri

Jikalahari nilai kinerja Polda Riau lamban dalam menangani kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Karenanya Jikalahari akan teruskan kasus tersebut pada Mabes Polri.

Penuhi Undangan, Bupati Inhil Hadir Dalam Pisah Sambut Kapolres
Rabu, 13 Desember 2017 15:10

Penuhi Undangan, Bupati Inhil Hadir Dalam Pisah Sambut Kapolres

Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan memenuhi undangan untuk menghadiri acara pisah sambut Kapolres Inhil di Gedung Abdurrahman Siddik STAI Auliaurrasyidin, Tembilahan Hulu. 

Bangun Riau Complex, RAPP Utang USD 1 Miliar
Rabu, 13 Desember 2017 14:57

Bangun Riau Complex, RAPP Utang USD 1 Miliar

Bangun Riau Complex, RAPP disebut mendapatkan utangan dari pihak ketiga sebanyak USD 1 miliar.