Mau Jadi Kaya? Kerja Cerdas Dong!

Senin, 25 April 2016 13:05
Mau Jadi Kaya? Kerja Cerdas Dong!

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU- Jika ditanya siapa yang mau punya banyak uang dan menjadi kaya tentu semua orang ingin. Hanya saja terkadang sikap kita dalam menjalani proses yang tidak seperti bayangan, seringkali membuat hilang asa.

Nah, Ahmad Asrof Fitri dalam buku Kerja Cerdas Dong!3 mencoba kembali mengingatkan bahwa menjadi kaya raya tidak ada jalan instan. Seperti kisah-kisah inspiratif orang-orang terkaya di dunia yang dirangkumnya menjadi 224 halaman.

Berisi bahwa orang terkaya saat ini seperti Bill Gates sekali pun, tetap saja pernah mengalami pasang surut dan rintangan dalam berbisnis. Selain itu juga buku ini memberikan wejangan bagaimana kita menyikapi kekayaan. Serta memaparkan bahwa para miliarder yang sekarang ini, dulunya juga pernah jadi kaum papa alias fakir miskin. Jadi, mau seperti mereka adalah pilihan, tentunya dengan syarat harus kerja cerdas bukan sekedar kerja keras.

Ada sepuluh orang kaya yang dikisahkan dalam buku Ini, Carlos Slim pemilik perusahaan Grupo Carso, Bill Gates Pendiri Microsoft, Amancio Ortega Gaona pendiri perusahaan Inditex Group, Warren Buffet CEO Berkshire Hathaway, dan David Koch wakil Presiden Perusahaan Koch Industries.

Ada juga miliarder asal Asia Li Ka Shing pemilik Cheung Kong Holdings, Liliane Battencourth pemilik saham mayoritas perusahaan L'Oreal, Lawrence Page si CEO Google, Marissa Mayer Presiden dan CEO Yahoo! dan ke sepuluh miliarder dari Afrika Liko Dangote pemilik dan CEO Dangote Groupoo!

Carlos Slim pemilik perusahaan Grupo Carso, America Movil, dab Telmex. Ternyata seorang anak Dari seorang imigran asal Lebanon. Anak kelima dari enam bersaudara. Tumbuh dan terlahir Dari keluarga pebisnis. Sejak kecil dirinya sudah diajari untuk membeli saham di bank tenpat dia menabung yakni di Banco National de Mexico. Carlos juga diajari bagaimana cara membaca catatan keuangan.

Di buku ini diceritakan juga Carlos yang memiliki organisasi sosial. Sebuah organisation filantropis yang bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat meksiko.

Ternyata Carlos Slim punya resep bagaimana menjadikan perusahaan miliknya raksasa. Semua rahasianya ada di bab pertama.

Lalu ada Bill Gates, bapak Microsoft ini ternyata perjalanan usahanya tidak berlangsung mulus. Bahkan beberapa Kali terkena riak. Seperti gugatan gugatan mulai Dari praktek monopoli hingga tuntutan karena melanggar kesepakatan.

Namun seolah ingin membuktikan dirinya tidak berpengaruh, Microsoft terus merilis operasi terbaru. Kendati Bill Gates dikenal sebagai sosok yang kontroversi Namun diakui dirinya punya banyak ide brilian. Dia jeli menangkap peluang Dan berani mengambil keputusan di saat penting sekali pun. Semua kisahnya juga dipaparkan secara ringkas dan padat dalam buku ini.

Bill Gates menyebut rahasia kesuksesannya adalah mengambil langkah besar dan segera. Baginya jika berada di tempat dan waktu yang tepat dan memiliki visi kemana teknologi baru akan menuju, namun kita tidak beraksi maka kita tidak akan pernah bisa sukses.

Para miliarder atau orang terkaya tidak hanya dimonopoli kaum Adam saja. Ada Liliane Henriette Charlotte Schuller pemegang mayoritas saham perusahaan L'Oreal. Rahasianya memperluas pangsa pasar, selalu melakukan inovasi produk, di dukung oleh penelitian kosmetik natural.

Buku ini menarik untuk dibaca bagi para anak muda. Karena para miliarder ini ternyata telah merintis karir dan sukses sewaktu muda, seperti Lawrence CEO Google.

Hanya saja buku ini terlalu padat dengan tulisan. Lebih baik jika ada banyak ilustrasi di dalamnya, supaya pembaca tidak cepat bosan membacanya.

Judul: Kerja Cerdas Dong!3 #Kisah Inspiration Orang-Orang Terkaya Dunia
Penulis: Ahmad Asrof Fitri
Cetakan pertama: Tahun 2016
Penerbit: Real books
Tebal buku: 224 halaman

Penulis: Riki

TRAVELLING

Berita Terkini

Ratusan Supir Taksi Konvensional Datangi Kantor Walikota Pekanbaru
Senin, 21 Agustus 2017 09:17

Ratusan Supir Taksi Konvensional Datangi Kantor Walikota Pekanbaru

Ratusan supir taksi konvensional datangi Kantor Walikota Pekanbaru, Senin (21/8/2017).

Malam Ini Hujan Tidak Merata di Riau
Senin, 21 Agustus 2017 08:58

Malam Ini Hujan Tidak Merata di Riau

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi Provinsi Riau dan sekitarnya berpeluang hujan pada Senin malam (21/08/2017).

Ibu Teroris Barcelona: Menyerahlah Nak, Daripada Mati
Senin, 21 Agustus 2017 08:37

Ibu Teroris Barcelona: Menyerahlah Nak, Daripada Mati

Teror di Barcelona menyisakan luka mendalam. Kini Kepolisian Spanyol terus melakukan pengejaran. Dan pria yang diduga sebagai pelakunya itu adalah Younes Abouyaaqoub.

Inilah 3 Tips Jitu, Saatnya Ajari Anak Kelola Duit
Senin, 21 Agustus 2017 08:14

Inilah 3 Tips Jitu, Saatnya Ajari Anak Kelola Duit

Sebaiknya mengajari anak untuk melola keuangan dimulai sejak dini. Seperti apa mengajarkan perencanaan keuangan untuk anak?

Berawal Dari Spanduk Larang Beroperasi, Pemko Pekanbaru Ogah Tanggungjawab Soal Bentrok Gojek
Senin, 21 Agustus 2017 07:42

Berawal Dari Spanduk Larang Beroperasi, Pemko Pekanbaru Ogah Tanggungjawab Soal Bentrok Gojek

Sikap Pemko Pekanbaru telah memicu kerususan antara pengemudi angkutan umum di Kota Pekanbaru. Kisruh yang terjadi di Jalan Soekarno Hatta, Minggu kemarin merupakan peristiwa kedua kalinya bentok antara supir angkutan online dengan supir angkutan konvensional.

Gila, Kakak Memperkosa Remaja, Gadis Ini Bertugas Merekam
Senin, 21 Agustus 2017 07:11

Gila, Kakak Memperkosa Remaja, Gadis Ini Bertugas Merekam

Ini perbuatan gila. David Thatcher menjebak gadis remaja dan memperkosanya. Sedang Emily Thomson bertugas merekam adegan perkosaan itu. Sudah tiga gadis yang menjadi korban keduanya.

Galangan Kapal Meledak, Empat Pekerja Tewas
Senin, 21 Agustus 2017 07:10

Galangan Kapal Meledak, Empat Pekerja Tewas

Galangan kapal meledak, untuk sementara sudah empat pekerja tewas. Mereka saat itu sedang melakukan pengecatan di perusahaan pembuatan kapal, STX Offshore.

Pasca Bentrokan, Ini Situasi Terkini di Samping Mall SKA
Minggu, 20 Agustus 2017 22:30

Pasca Bentrokan, Ini Situasi Terkini di Samping Mall SKA

Pasca kejadian bentrokan antara ojek online (Gojek) dan Taksi Kopsi, situasi di lokasi kejadian tampak berjalan normal.

Siap-siap Besok Macet, Kopsi Adakan Aksi Solidaritas
Minggu, 20 Agustus 2017 22:15

Siap-siap Besok Macet, Kopsi Adakan Aksi Solidaritas

Siap-siap Besok Macet, Kopsi Adakan Aksi Solidaritas

Aksi Rusuh Memuncak, Tukang Gojek Sebut Solidaritas
Minggu, 20 Agustus 2017 21:53

Aksi Rusuh Memuncak, Tukang Gojek Sebut Solidaritas

Peristiwa rusuh antara Gojek dan Taksi Konvensional di Pekanbaru kembali terjadi Minggu (20/8/2017) sekira pukul 18.25 WIB dijalan Arengka tidak jauh dari Mal SKA.