Jadikan Hidup Lebih Bahagia, Ini Kiatnya

Kamis, 01 September 2016 14:16
Jadikan Hidup Lebih Bahagia, Ini Kiatnya

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Pikiran dalam diri kita sangat berpengaruh pada apa yang kita lakukan. Menjadikan hidup tentram dan bahagia pun sangat diperlukan beberapa pola yang dapat mempengaruhi dalam hidup, pola negatif dan juga pola positif.

Kita mengalami bagian sejarah hidup terulang dengan sendirinya, alam bawah sadar inilah yang berperan. Nah..banyak diantara kita mengalami pola yang berulang, pengalaman atau perilaku lama yang sama terjadi berulang-ulang.

Dalam pola pikir kebanyakan pikiran sadar dan bawah sadar mengurung kita dalam situasi dimana hidup adalah perjuangan tetapi kita selalu bertahan.

Kali ini buku karya Andrew Matthews yang berjudul Being Happy kiat hidup tentram dan bahagia. Dalam bukunya ini penulis mengajak untuk menjalani hidup agar memperoleh ketentraman dan kebahagiaan.

Ditulis dengan bahasa yang sederhana dan ilustrasi yang asik dan menarik, buku ini akan mengajak pembaca untuk mampu memahami diri sendiri. Lalu mengantarkan pembaca menertawakan dirinya sendiri, serta menemukan cara untuk menjadi lebih sejahtera.

Selanjutnya, dalam paparannya pembaca diajak untuk dapat memaafkan diri anda sendiri. Buku ini juga membahas berbagai pola dan hukum alam sehingga kita dapat mengenal sifat-sifat dengan lebih baik.

Pada bab pertama, pembaca akan di suguhkan dengan berbagai pola, mengenai citra diri serta bawah sadar dan diajak untuk mencintai kesehatan, bahwa berfikir yang sehat dengan pikiran yang membahagiakan pasti akan membawa kesehatan yang prima, ini merupakan hak asasi anda. Yang terpenting perlakuan diri sendiri dengan baik. (Hal : 34).

Selanjutnya kita diajak untuk berbicara tentang rasa sakit, dalam hal ini rasa sakit yang kita rasakan menyebabkan kita untuk berkontemplasi, artinya, dapat mengubah haluan, bahwa rasa itu mendesak kita untuk melihat segala sesuatu dari sudut pandang yang berbeda.

Buku yang dilengkapi dengan gambar disetiap pembahasannya membuat pembaca tidak merasa bosan, gaya bahasa yang sederhana dan mudah dipahami. Buku bestseller di kancah international yang berjudul being happy dibagi menjadi enam bab.

Bab-bab yang di suguhkan cenderung membawa ke pemikiran untuk lebih bahagia dalam menjalani hidup. Dituliskan dengan perbandingan antara dampak yang memberi positif bahkan negatif ini dituliskan dengan rinci, sehingga pembaca dapat menempatkan diri saat membaca setiap bab yang disajikan.

Setiap bab yang diberikan rangkuman ini lebih mempermudah pembaca dalam memahami persoalan. Bahkan ada dibeberapa bab yang diberi resiko, atau kesalahan yang sering dilakukan.

Buku ini sangat cocok untuk anda yang ingin mengembangkan diri, menjadikan hidup lebih tentram dan bahagia. (Ely)

Judul Buku : Being Happy ! Kiat Hidup Tentram dan Bahagia

Penulis : Andrew Matthews

Isbn : 978-602-03-0890-6

Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama

Hal : 198

TRAVELLING

Berita Terkini

Segera Dapatkan Diskon 10% Untuk Semua Produk Bagi Member Ace Hardware
Sabtu, 29 April 2017 22:13

Segera Dapatkan Diskon 10% Untuk Semua Produk Bagi Member Ace Hardware

Bagi Anda yang ingin memenuhi kebutuhan di penghujung dan awal bulan, ACE Hardware menghadirkan  diskon 10% untuk semua produk yang ada

Begini Suasana Resepsi Pernikahan Momo Geisha di Hotel Arya Duta
Sabtu, 29 April 2017 21:57

Begini Suasana Resepsi Pernikahan Momo Geisha di Hotel Arya Duta

Suasana meriah terlihat di area pool Arya Duta Hotel Pekanbaru. Vokalis band Geisha, Novara Morina Sinaga atau Momo  dan Nicola Reza Samudra melangsungkan resepsi pernikahannya Sabtu (29/4/2017) malam.

“Selamat Jalan Syafii Manas”
Sabtu, 29 April 2017 21:21

“Selamat Jalan Syafii Manas”

Setelah berjuang dengan sakit gagal ginjal hingga sempat koma, Syafii Manas akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 10.00 WIB.

Kepala Daerah Jangan Menempatkan ASN Karena Balas Budi
Sabtu, 29 April 2017 21:03

Kepala Daerah Jangan Menempatkan ASN Karena Balas Budi

Sudah menjadi rasia umum dimana setiap kali berganti Kepala Daerah baik Bupati ataupun Gubernur, maka ASN mulai dilanda kegelisahan terutama yang tidak berjasa kepada Kepala Daerah terpilih.

Empat Narapidana Ini Disuntik Mati
Sabtu, 29 April 2017 20:40

Empat Narapidana Ini Disuntik Mati

Empat narapidana disuntik mati. Itu dilakukan Negara Bagian Arkansas, Amerika Serikat (AS). Negeri itu mengeksekusi empat narapidana sejak 20 April

Persiapan UN, SMP Negeri 1 Lubuk Dalam Sudah 100%
Sabtu, 29 April 2017 15:56

Persiapan UN, SMP Negeri 1 Lubuk Dalam Sudah 100%

Jelang Ujian Nasional tingkat SMP yang akan di lakukan mulai Selasa (02/05/2017) besok, setiap sekolah telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

Sabtu, 29 April 2017 15:52

101 Personel Brimob Polda Riau Dikirim ke Papua

Sebanyak 101 personel dari Brigade Mobil (Brimob) Polda Riau
Rendahnya Penerapan PHBS, Masyarakat Masih Buang Air di Parit Depan Rumah
Sabtu, 29 April 2017 15:45

Rendahnya Penerapan PHBS, Masyarakat Masih Buang Air di Parit Depan Rumah

Penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan terciptanya derajat kesehatan masyarakat yang optimal. 

Jurusan Untuk Beasiswa S1 Bergantung pada Kebutuhan Pemda
Sabtu, 29 April 2017 15:35

Jurusan Untuk Beasiswa S1 Bergantung pada Kebutuhan Pemda

Beasiswa untuk melanjutkan ke tingkat perguruan tinggi, yang dilaksanakan oleh Pemkab Rokan Hilir  ternyata memiliki keterbatasan jurusan,

Guru Wajib di Sekolah 8 Jam, Kadis Pendidikan Anggap Itu Sudah Dari Zaman Kemerdekaan
Sabtu, 29 April 2017 15:25

Guru Wajib di Sekolah 8 Jam, Kadis Pendidikan Anggap Itu Sudah Dari Zaman Kemerdekaan

Terkait dengan wacana Presiden RI Joko Widodo melalui Mendikbud Muhadjir Effendy, yang menyatakan tentang kewajiban guru berada di sekolah selama 8 jam ditanggapi oleh Kadis Pendidikan Rohil, M. Rusli.