Jadikan Hidup Lebih Bahagia, Ini Kiatnya

Kamis, 01 September 2016 14:16 527
Jadikan Hidup Lebih Bahagia, Ini Kiatnya

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Pikiran dalam diri kita sangat berpengaruh pada apa yang kita lakukan. Menjadikan hidup tentram dan bahagia pun sangat diperlukan beberapa pola yang dapat mempengaruhi dalam hidup, pola negatif dan juga pola positif.

Kita mengalami bagian sejarah hidup terulang dengan sendirinya, alam bawah sadar inilah yang berperan. Nah..banyak diantara kita mengalami pola yang berulang, pengalaman atau perilaku lama yang sama terjadi berulang-ulang.

Dalam pola pikir kebanyakan pikiran sadar dan bawah sadar mengurung kita dalam situasi dimana hidup adalah perjuangan tetapi kita selalu bertahan.

Kali ini buku karya Andrew Matthews yang berjudul Being Happy kiat hidup tentram dan bahagia. Dalam bukunya ini penulis mengajak untuk menjalani hidup agar memperoleh ketentraman dan kebahagiaan.

Ditulis dengan bahasa yang sederhana dan ilustrasi yang asik dan menarik, buku ini akan mengajak pembaca untuk mampu memahami diri sendiri. Lalu mengantarkan pembaca menertawakan dirinya sendiri, serta menemukan cara untuk menjadi lebih sejahtera.

Selanjutnya, dalam paparannya pembaca diajak untuk dapat memaafkan diri anda sendiri. Buku ini juga membahas berbagai pola dan hukum alam sehingga kita dapat mengenal sifat-sifat dengan lebih baik.

Pada bab pertama, pembaca akan di suguhkan dengan berbagai pola, mengenai citra diri serta bawah sadar dan diajak untuk mencintai kesehatan, bahwa berfikir yang sehat dengan pikiran yang membahagiakan pasti akan membawa kesehatan yang prima, ini merupakan hak asasi anda. Yang terpenting perlakuan diri sendiri dengan baik. (Hal : 34).

Selanjutnya kita diajak untuk berbicara tentang rasa sakit, dalam hal ini rasa sakit yang kita rasakan menyebabkan kita untuk berkontemplasi, artinya, dapat mengubah haluan, bahwa rasa itu mendesak kita untuk melihat segala sesuatu dari sudut pandang yang berbeda.

Buku yang dilengkapi dengan gambar disetiap pembahasannya membuat pembaca tidak merasa bosan, gaya bahasa yang sederhana dan mudah dipahami. Buku bestseller di kancah international yang berjudul being happy dibagi menjadi enam bab.

Bab-bab yang di suguhkan cenderung membawa ke pemikiran untuk lebih bahagia dalam menjalani hidup. Dituliskan dengan perbandingan antara dampak yang memberi positif bahkan negatif ini dituliskan dengan rinci, sehingga pembaca dapat menempatkan diri saat membaca setiap bab yang disajikan.

Setiap bab yang diberikan rangkuman ini lebih mempermudah pembaca dalam memahami persoalan. Bahkan ada dibeberapa bab yang diberi resiko, atau kesalahan yang sering dilakukan.

Buku ini sangat cocok untuk anda yang ingin mengembangkan diri, menjadikan hidup lebih tentram dan bahagia. (Ely)

Judul Buku : Being Happy ! Kiat Hidup Tentram dan Bahagia

Penulis : Andrew Matthews

Isbn : 978-602-03-0890-6

Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama

Hal : 198

loading...
TRAVELLING

Berita Terkini

Rabu Besok, Rapat Pleno Hasil Pikada Pekanbaru Digelar
Senin, 20 Pebruari 2017 23:02

Rabu Besok, Rapat Pleno Hasil Pikada Pekanbaru Digelar

KPU Kota Pekanbaru telah jadwalkan rapat pleno hasil rekapitulasi surat suara dalam Pilkada serentak yang berlangsung 15 Februari lalu, akan digelar pada Rabu (22/02/2017).

Berawal Dari Facebook,  Remaja 15 tahun Jadi Korban Pemuas Nafsu
Senin, 20 Pebruari 2017 22:38

Berawal Dari Facebook, Remaja 15 tahun Jadi Korban Pemuas Nafsu

Sebut saja Angga, ABG 15 tahun ini harus menuruti perbuatan bejat MA (19). Pertemuan Angga berawal dari sebuah akun media sosial Facebook. Kala itu dia bertemu dengan kenalannya MA, di areal kebun sawit daerah Sungai Pinang

Tiga Rampok Bersenjata Diringkus Polsek Tenayan Raya
Senin, 20 Pebruari 2017 20:24

Tiga Rampok Bersenjata Diringkus Polsek Tenayan Raya

Polsek Tenayan Raya, meringkus tiga pelaku perampok bersenjata. Adapun barang bukti berhasil diamankan yakni satu unit sepeda motor dan senjata jenis air softgun

Tips Liburan Murah di Belitung, Nggak Bakal Nguras Kantong
Senin, 20 Pebruari 2017 19:47

Tips Liburan Murah di Belitung, Nggak Bakal Nguras Kantong

Pengen liburan murah meriah dengan budget tipis dan waktu yang enggak panjang? Belitung adalah jawaban yang tepat buat kamu. Kenapa? Pulau ini benar-benar

Pembayaran Pajak di Kantor Bapenda Pekanbaru Bakal Stop
Senin, 20 Pebruari 2017 18:15

Pembayaran Pajak di Kantor Bapenda Pekanbaru Bakal Stop

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tengah berupaya agar pembayaran pajak terfokus pada sistem bank saja. Sehingga lagi mesti datang ke Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pekanbaru.  

Dua Mahasiswa Faperta Mewakili UR ke Ambon
Senin, 20 Pebruari 2017 18:00

Dua Mahasiswa Faperta Mewakili UR ke Ambon

Membawa misi dan nama baik universitas terutama fakultas, dua mahasiswa Universitas Riau Fakultas Pertanian akan mewakili UR di lomba essay nasional yang diselenggarakan di Universitas Patimura, Ambon, pada tanggal 21 Februari hingga 23 Februari 2017 mendatang.

Kol Inf Abdul Karim Langsung Jadi Komandan Tim Satgas Karhutla Riau
Senin, 20 Pebruari 2017 17:48

Kol Inf Abdul Karim Langsung Jadi Komandan Tim Satgas Karhutla Riau

Setelah dilajukan penyerahan jabatan antara Brigjen TNI Nurendi ke Kolonel (Inf) Abdul Karim, sebagai Danrem 031 Wira Bima, Kolonel Abdul Karim langsung menjabat sebagai Komandan Tim Satgas Karhutla Riau.

Kadistanak Tutupi Nama Warung Bakso Terkontaminasi Babi, Ini Kata DPRD
Senin, 20 Pebruari 2017 17:36

Kadistanak Tutupi Nama Warung Bakso Terkontaminasi Babi, Ini Kata DPRD

Pihak Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Pekanbaru masih enggan menyebutkan nama warung bakso terkontaminasi babi. Hal ini mendapat perhatian serius dari anggota DPRD Pekanbaru.

Lowongan Kerja Guru Agama
Senin, 20 Pebruari 2017 17:25

Lowongan Kerja Guru Agama

Bagi anda yang sedang mencari informasi lowongan pekerjaan,  saat ini dibutuhkan tenaga kerja untuk ditempatkan di SD IT Taruna Islam pada posisi Guru Agama,

Masuk Musim Kemarau Daerah Pesisir Riau Rawan Karhutla
Senin, 20 Pebruari 2017 17:13

Masuk Musim Kemarau Daerah Pesisir Riau Rawan Karhutla

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru mencatat Februari Riau sudah masuk musim panas (kemarau). Daerah Riau bagian pesisir masuk dalam kategori ancaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).