Jadikan Hidup Lebih Bahagia, Ini Kiatnya

Kamis, 01 September 2016 14:16
Jadikan Hidup Lebih Bahagia, Ini Kiatnya

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Pikiran dalam diri kita sangat berpengaruh pada apa yang kita lakukan. Menjadikan hidup tentram dan bahagia pun sangat diperlukan beberapa pola yang dapat mempengaruhi dalam hidup, pola negatif dan juga pola positif.

Kita mengalami bagian sejarah hidup terulang dengan sendirinya, alam bawah sadar inilah yang berperan. Nah..banyak diantara kita mengalami pola yang berulang, pengalaman atau perilaku lama yang sama terjadi berulang-ulang.

Dalam pola pikir kebanyakan pikiran sadar dan bawah sadar mengurung kita dalam situasi dimana hidup adalah perjuangan tetapi kita selalu bertahan.

Kali ini buku karya Andrew Matthews yang berjudul Being Happy kiat hidup tentram dan bahagia. Dalam bukunya ini penulis mengajak untuk menjalani hidup agar memperoleh ketentraman dan kebahagiaan.

Ditulis dengan bahasa yang sederhana dan ilustrasi yang asik dan menarik, buku ini akan mengajak pembaca untuk mampu memahami diri sendiri. Lalu mengantarkan pembaca menertawakan dirinya sendiri, serta menemukan cara untuk menjadi lebih sejahtera.

Selanjutnya, dalam paparannya pembaca diajak untuk dapat memaafkan diri anda sendiri. Buku ini juga membahas berbagai pola dan hukum alam sehingga kita dapat mengenal sifat-sifat dengan lebih baik.

Pada bab pertama, pembaca akan di suguhkan dengan berbagai pola, mengenai citra diri serta bawah sadar dan diajak untuk mencintai kesehatan, bahwa berfikir yang sehat dengan pikiran yang membahagiakan pasti akan membawa kesehatan yang prima, ini merupakan hak asasi anda. Yang terpenting perlakuan diri sendiri dengan baik. (Hal : 34).

Selanjutnya kita diajak untuk berbicara tentang rasa sakit, dalam hal ini rasa sakit yang kita rasakan menyebabkan kita untuk berkontemplasi, artinya, dapat mengubah haluan, bahwa rasa itu mendesak kita untuk melihat segala sesuatu dari sudut pandang yang berbeda.

Buku yang dilengkapi dengan gambar disetiap pembahasannya membuat pembaca tidak merasa bosan, gaya bahasa yang sederhana dan mudah dipahami. Buku bestseller di kancah international yang berjudul being happy dibagi menjadi enam bab.

Bab-bab yang di suguhkan cenderung membawa ke pemikiran untuk lebih bahagia dalam menjalani hidup. Dituliskan dengan perbandingan antara dampak yang memberi positif bahkan negatif ini dituliskan dengan rinci, sehingga pembaca dapat menempatkan diri saat membaca setiap bab yang disajikan.

Setiap bab yang diberikan rangkuman ini lebih mempermudah pembaca dalam memahami persoalan. Bahkan ada dibeberapa bab yang diberi resiko, atau kesalahan yang sering dilakukan.

Buku ini sangat cocok untuk anda yang ingin mengembangkan diri, menjadikan hidup lebih tentram dan bahagia. (Ely)

Judul Buku : Being Happy ! Kiat Hidup Tentram dan Bahagia

Penulis : Andrew Matthews

Isbn : 978-602-03-0890-6

Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama

Hal : 198

TRAVELLING

Berita Terkini

Minggu, 25 Juni 2017 13:11

Waktu SD Kamu Pernah Melukis Sawah, Pohon Kelapa dan Gunung, Wujud Aslinya Ada Di Sini

Ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), salah satu pelajaran yang paling menyenangkan adalah menggambar. Siapapun pasti 

Inilah 3 Keutamaan Puasa yang Diwariskan Setelah Ramadan
Minggu, 25 Juni 2017 10:56

Inilah 3 Keutamaan Puasa yang Diwariskan Setelah Ramadan

Ramadan sudah berlalu, Syawal sudah menyapa. Kemenangan atas perjuangan sebulan Ramadan disambut dengan kebahagiaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H/2017. Namun demikian, selayaknya Ramadan bukan hanya ditinggal begitu saja. 

Hari Raya, Hotspot Sumatera Masih 'Membara
Minggu, 25 Juni 2017 09:09

Hari Raya, Hotspot Sumatera Masih 'Membara

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) catat hotspot atau titik panas masih terdeteksi di sejumlah provinsi di Pulau Sumatera. Setidaknya hotspot yang terdeteksi berjumlah belasan, Minggu (25/06/2017).

Ribuan Warga Banjar Seminai Khitmad Sholat di Masjid Nurul Huda
Minggu, 25 Juni 2017 08:31

Ribuan Warga Banjar Seminai Khitmad Sholat di Masjid Nurul Huda

Cuaca mendung menghiasi pagi Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Di Desa Banjar Seminai  yang berlokasi di Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, masyarakat ramai berdatngan ke masjid untuk melaksanakan salat Ied berjamaah. 

Dokter di Tunisia Kebanjiran Order 'Operasi Perawan'
Minggu, 25 Juni 2017 08:05

Dokter di Tunisia Kebanjiran Order "Operasi Perawan"

Operasi mengembalikan keperawanan lagi musim di Tunisia. Gara-gara itu, maka dokter kebanjiran order. Perempuan-perempuan muda antri untuk mengembalikan selaput dara (hymen). Kendati dilakukan secara sembunyi-sembunyi.

Salat Idul Fitri, BMKG: Riau Cerah Berawan
Minggu, 25 Juni 2017 07:25

Salat Idul Fitri, BMKG: Riau Cerah Berawan

Minggu (25/06/2017), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat kondisi Riau dan sekitarnya cerah berawan. Sehingga bagi umat muslim dapat melaksanakan salat di luar masjid.

Pasca Pawai Takbir, Areal Taman Pacu Jalur Dipenuhi Sampah
Minggu, 25 Juni 2017 01:05

Pasca Pawai Takbir, Areal Taman Pacu Jalur Dipenuhi Sampah

Pasca kegiatan pawai takbir akbar Teluk Kuantan, Senin (24/6/2017), area Taman Pacu Jalur yang merupakan pusat pelaksanaan kegiatan berubah menjadi tumpukan sampah.

Pawai Takbir Akbar di Teluk Kuantan Berlangsung Meriah
Sabtu, 24 Juni 2017 23:56

Pawai Takbir Akbar di Teluk Kuantan Berlangsung Meriah

Sabtu (24/6/2017), pelaksanaan pawai takbir akbar menyambut datangnya 1 Syawal di Teluk Kuantan berlangsung meriah.

Dapat Remisi Lebaran, 382 Napi Beragama Islam Bebas
Sabtu, 24 Juni 2017 23:05

Dapat Remisi Lebaran, 382 Napi Beragama Islam Bebas

BERTUAHPOS.COM (BPC) - Menyambut Hari Raya Idul Fitri ini, ada keceriahan dari balik jeruji penjara.Terdapat 382 narapidana yang beragama Islam menikmati kebebasan. Mereka mendapat Remisi Khusus (RK) Hari Raya Idul Fitri 2017.

Hujan Lebat Diikuti Tanah Longsor, Ratusan Orang Tertimbun Bukit
Sabtu, 24 Juni 2017 22:35

Hujan Lebat Diikuti Tanah Longsor, Ratusan Orang Tertimbun Bukit

Bukit longsor, ratusan orang tertimbun tanah.