Jadikan Hidup Lebih Bahagia, Ini Kiatnya

Kamis, 01 September 2016 14:16
Jadikan Hidup Lebih Bahagia, Ini Kiatnya

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Pikiran dalam diri kita sangat berpengaruh pada apa yang kita lakukan. Menjadikan hidup tentram dan bahagia pun sangat diperlukan beberapa pola yang dapat mempengaruhi dalam hidup, pola negatif dan juga pola positif.

Kita mengalami bagian sejarah hidup terulang dengan sendirinya, alam bawah sadar inilah yang berperan. Nah..banyak diantara kita mengalami pola yang berulang, pengalaman atau perilaku lama yang sama terjadi berulang-ulang.

Dalam pola pikir kebanyakan pikiran sadar dan bawah sadar mengurung kita dalam situasi dimana hidup adalah perjuangan tetapi kita selalu bertahan.

Kali ini buku karya Andrew Matthews yang berjudul Being Happy kiat hidup tentram dan bahagia. Dalam bukunya ini penulis mengajak untuk menjalani hidup agar memperoleh ketentraman dan kebahagiaan.

Ditulis dengan bahasa yang sederhana dan ilustrasi yang asik dan menarik, buku ini akan mengajak pembaca untuk mampu memahami diri sendiri. Lalu mengantarkan pembaca menertawakan dirinya sendiri, serta menemukan cara untuk menjadi lebih sejahtera.

Selanjutnya, dalam paparannya pembaca diajak untuk dapat memaafkan diri anda sendiri. Buku ini juga membahas berbagai pola dan hukum alam sehingga kita dapat mengenal sifat-sifat dengan lebih baik.

Pada bab pertama, pembaca akan di suguhkan dengan berbagai pola, mengenai citra diri serta bawah sadar dan diajak untuk mencintai kesehatan, bahwa berfikir yang sehat dengan pikiran yang membahagiakan pasti akan membawa kesehatan yang prima, ini merupakan hak asasi anda. Yang terpenting perlakuan diri sendiri dengan baik. (Hal : 34).

Selanjutnya kita diajak untuk berbicara tentang rasa sakit, dalam hal ini rasa sakit yang kita rasakan menyebabkan kita untuk berkontemplasi, artinya, dapat mengubah haluan, bahwa rasa itu mendesak kita untuk melihat segala sesuatu dari sudut pandang yang berbeda.

Buku yang dilengkapi dengan gambar disetiap pembahasannya membuat pembaca tidak merasa bosan, gaya bahasa yang sederhana dan mudah dipahami. Buku bestseller di kancah international yang berjudul being happy dibagi menjadi enam bab.

Bab-bab yang di suguhkan cenderung membawa ke pemikiran untuk lebih bahagia dalam menjalani hidup. Dituliskan dengan perbandingan antara dampak yang memberi positif bahkan negatif ini dituliskan dengan rinci, sehingga pembaca dapat menempatkan diri saat membaca setiap bab yang disajikan.

Setiap bab yang diberikan rangkuman ini lebih mempermudah pembaca dalam memahami persoalan. Bahkan ada dibeberapa bab yang diberi resiko, atau kesalahan yang sering dilakukan.

Buku ini sangat cocok untuk anda yang ingin mengembangkan diri, menjadikan hidup lebih tentram dan bahagia. (Ely)

Judul Buku : Being Happy ! Kiat Hidup Tentram dan Bahagia

Penulis : Andrew Matthews

Isbn : 978-602-03-0890-6

Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama

Hal : 198

Klik tombol Like jika Anda suka dengan Berita ini

TRAVELLING

Berita Terkini

Tahun 2018, DPRD Riau Anggarkan Rp 40 Miliar untuk UNBK
Selasa, 20 Pebruari 2018 21:20

Tahun 2018, DPRD Riau Anggarkan Rp 40 Miliar untuk UNBK

DPRD Riau anggarkan lebih dari Rp 40 miliar pada tahun 2018 untuk UNBK. Ade Agus Hartanto, Komisi V DPRD Riau menyebutkan bahwa tahun ini adalah kali kedua Riau melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Luar Biasa, Orang Indonesia Makin 'Sadar' Internet
Selasa, 20 Pebruari 2018 20:58

Luar Biasa, Orang Indonesia Makin 'Sadar' Internet

Orang Indonesia makin sadar internet. Itu terbukti dengan meningkatnya jumlah pengguna internet dari tahun ke tahun. Data dari survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia

Program Kota Ku di Jalan Sungai Sago Telan Dana APBN Rp 160 Jutaan
Selasa, 20 Pebruari 2018 20:27

Program Kota Ku di Jalan Sungai Sago Telan Dana APBN Rp 160 Jutaan

Pada bulan Desember 2017,  tampaknya pemerintah membuat program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku). Program ini merupakan sebuah peningkatan Jalan di Gang Sungai Sago, Kecamatan Pekanbaru Kota, Kelurahan Sukaramai.

Kopi Rambah Pasar Vietnam
Selasa, 20 Pebruari 2018 20:16

Kopi Rambah Pasar Vietnam

Kopi Indonesia rambah pasar Vietnam. Ini sangat mungkin terwujud lantaran Vietnam salah satu negara dengan tingkat konsumsi tinggi. Duta Besar RI Vietnam Ibnu Hadi menmgatakan promosi kopi ditarget perdagangan bilateral USD10 miliar pada tahun 2020.

Belum Ditertibkan, Baliho Program Kerja Cagub Petahana Masih Terpampang di Tengah Kota Bengkalis
Selasa, 20 Pebruari 2018 19:40

Belum Ditertibkan, Baliho Program Kerja Cagub Petahana Masih Terpampang di Tengah Kota Bengkalis

Baliho program kerja petahana tampak masih terpampang di tengah kota Bengkalis, Selasa (20/2/2018). Dalam pantauan bertuahpos.com, baliho yang terpajang adalah program kerja 

MTQ Pekanbaru 2018 Digelar di SMP Madani?
Selasa, 20 Pebruari 2018 19:35

MTQ Pekanbaru 2018 Digelar di SMP Madani?

Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kota Pekanbaru ke-51 rencananya akan digelar di SMP Madani atau Islamic Center Tabrani. Asisten I Setdako Pekanbaru Azwan, mentakan

Tak Taat Aturan, Baliho AYO Masih Terpampang di Simpang Panam
Selasa, 20 Pebruari 2018 19:30

Tak Taat Aturan, Baliho AYO Masih Terpampang di Simpang Panam

Perintah Bawaslu untuk menurunkan semua baliho yang menampilkan Calon Gubernur (Cagub) Riau tahun 2018 seperti tidak diindahkan. Pasalnya, sampai saat ini spanduk-spanduk tersebut masih terpajang di berbagai titik di Kota Pekanbaru.

Belanja Proyek Strategis Nasional Tengah Dievaluasi
Selasa, 20 Pebruari 2018 19:15

Belanja Proyek Strategis Nasional Tengah Dievaluasi

Pemerintah tengah evaluasi belanja proyek trategis nasional. Termasuk mengukur efektifitas belanja dari setiap proyek itu. Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani mengatakan 

2 Nama Bupati di Riau, Dituding Terima Aliran Dana Korupsi e-KTP Setnov
Selasa, 20 Pebruari 2018 19:00

2 Nama Bupati di Riau, Dituding Terima Aliran Dana Korupsi e-KTP Setnov

Dua bupati di Riau, yakni Irwan Nasir (Bupati Kepulauan Meranti) dan HM Wardan (Bupati Inhil non aktif) disebut sebagai bagian penerima aliran dana dalam kasus korupsi e-KTP yang kini menjerat Setya Novanto sebagai terdakwa.

Mantan Ketua Kadin Pekanbaru Telantarkan Anak, Polisi Sedang Kumpulkan Alat Bukti
Selasa, 20 Pebruari 2018 18:45

Mantan Ketua Kadin Pekanbaru Telantarkan Anak, Polisi Sedang Kumpulkan Alat Bukti

Polisi tengah mengumpulkan alat bukti atas kasus penelantaran anak yang diduga dilakukan oleh mantan Ketua Kadin Pekanbaru berinisia S. Proses mengumpulkan alat bukti itu kini masih dilakukan oleh Direktorat Reserse