Jadikan Hidup Lebih Bahagia, Ini Kiatnya

Kamis, 01 September 2016 14:16 595
Jadikan Hidup Lebih Bahagia, Ini Kiatnya

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Pikiran dalam diri kita sangat berpengaruh pada apa yang kita lakukan. Menjadikan hidup tentram dan bahagia pun sangat diperlukan beberapa pola yang dapat mempengaruhi dalam hidup, pola negatif dan juga pola positif.

Kita mengalami bagian sejarah hidup terulang dengan sendirinya, alam bawah sadar inilah yang berperan. Nah..banyak diantara kita mengalami pola yang berulang, pengalaman atau perilaku lama yang sama terjadi berulang-ulang.

Dalam pola pikir kebanyakan pikiran sadar dan bawah sadar mengurung kita dalam situasi dimana hidup adalah perjuangan tetapi kita selalu bertahan.

Kali ini buku karya Andrew Matthews yang berjudul Being Happy kiat hidup tentram dan bahagia. Dalam bukunya ini penulis mengajak untuk menjalani hidup agar memperoleh ketentraman dan kebahagiaan.

Ditulis dengan bahasa yang sederhana dan ilustrasi yang asik dan menarik, buku ini akan mengajak pembaca untuk mampu memahami diri sendiri. Lalu mengantarkan pembaca menertawakan dirinya sendiri, serta menemukan cara untuk menjadi lebih sejahtera.

Selanjutnya, dalam paparannya pembaca diajak untuk dapat memaafkan diri anda sendiri. Buku ini juga membahas berbagai pola dan hukum alam sehingga kita dapat mengenal sifat-sifat dengan lebih baik.

Pada bab pertama, pembaca akan di suguhkan dengan berbagai pola, mengenai citra diri serta bawah sadar dan diajak untuk mencintai kesehatan, bahwa berfikir yang sehat dengan pikiran yang membahagiakan pasti akan membawa kesehatan yang prima, ini merupakan hak asasi anda. Yang terpenting perlakuan diri sendiri dengan baik. (Hal : 34).

Selanjutnya kita diajak untuk berbicara tentang rasa sakit, dalam hal ini rasa sakit yang kita rasakan menyebabkan kita untuk berkontemplasi, artinya, dapat mengubah haluan, bahwa rasa itu mendesak kita untuk melihat segala sesuatu dari sudut pandang yang berbeda.

Buku yang dilengkapi dengan gambar disetiap pembahasannya membuat pembaca tidak merasa bosan, gaya bahasa yang sederhana dan mudah dipahami. Buku bestseller di kancah international yang berjudul being happy dibagi menjadi enam bab.

Bab-bab yang di suguhkan cenderung membawa ke pemikiran untuk lebih bahagia dalam menjalani hidup. Dituliskan dengan perbandingan antara dampak yang memberi positif bahkan negatif ini dituliskan dengan rinci, sehingga pembaca dapat menempatkan diri saat membaca setiap bab yang disajikan.

Setiap bab yang diberikan rangkuman ini lebih mempermudah pembaca dalam memahami persoalan. Bahkan ada dibeberapa bab yang diberi resiko, atau kesalahan yang sering dilakukan.

Buku ini sangat cocok untuk anda yang ingin mengembangkan diri, menjadikan hidup lebih tentram dan bahagia. (Ely)

Judul Buku : Being Happy ! Kiat Hidup Tentram dan Bahagia

Penulis : Andrew Matthews

Isbn : 978-602-03-0890-6

Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama

Hal : 198

loading...
TRAVELLING

Berita Terkini

Iran Beri Sanksi 15 Perusahaan Amerika
Minggu, 26 Maret 2017 23:37

Iran Beri Sanksi 15 Perusahaan Amerika

Iran beri sanksi 15 perusahaan asal Amerika Serikat (AS). Itu karena perusahaan dari Negeri Paman Sam itu dianggap mendukung kebijakan Israel

Presiden Yaman Dijatuhi Hukuman Mati
Minggu, 26 Maret 2017 23:16

Presiden Yaman Dijatuhi Hukuman Mati

Presiden Yaman Abedrabbo Mansour Hadi yang ada dalam pengasingan dijatuhi hukuman mati. Dia didakwa melakukan pengkhianatan tingkat tinggi

Sehari, Dua Kali Anak Mencari Orang tuanya di Mall SKA Pekanbaru
Minggu, 26 Maret 2017 22:56

Sehari, Dua Kali Anak Mencari Orang tuanya di Mall SKA Pekanbaru

Bagi para orang tua yang membawa anak-anaknya, berkunjung ke tempat yang ramai, diharapkan lebih memperhatikan dan menjaga anak, supaya tidak lepas dari pegangan.

Seminggu Melahirkan, Sari Dipenjara Bersama Sang Bayi
Minggu, 26 Maret 2017 22:38

Seminggu Melahirkan, Sari Dipenjara Bersama Sang Bayi

Sari (28) dideportasi Pemerintah Malaysia. Bersama sang bayi, dia dikirim ke Tanjung Pinang, kemudian ke Batam. Dari Batam ditumpangkan KM Kelud menuju Belawan, dan Minggu (26/32017), dia turun dari kapal itu.

Untuk Kedua Kalinya I-YES Mengajar ke Desa
Minggu, 26 Maret 2017 22:28

Untuk Kedua Kalinya I-YES Mengajar ke Desa

I-YES (Indonesian Youth Educate & Social) mengadakan kegiatan I-YES Mengajar ke Desa di SD N 025 Danau Sontul, Kampar Kiri, Kabupaten Kampar,

Waduh, Tiga Atau Empat Tahun Lagi Hotel di Pekanbaru Tutup
Minggu, 26 Maret 2017 21:25

Waduh, Tiga Atau Empat Tahun Lagi Hotel di Pekanbaru Tutup

Pertumbuhan hotel di Pekanbaru yang signifikan ternyata berisiko tinggi. Memang disisi lain menjamurnya hotel di kota bertuah ini berpeluang mendatangkan pendapatan bagi pemerintah kota

Amerika Jemput 14 Kru Pesawat Rusak di Aceh
Minggu, 26 Maret 2017 21:16

Amerika Jemput 14 Kru Pesawat Rusak di Aceh

Amerika Serikat akhirnya menjemput kru pesawatnya yang  masih rusak di bandara Aceh. Terdapat 14 kru yang tidak berpaspor akan dipulangkan

Berikut Kabupaten Kota Penerima Penghargaan SPS 2017
Minggu, 26 Maret 2017 21:10

Berikut Kabupaten Kota Penerima Penghargaan SPS 2017

Serikat Perusahaan Pers (SPS) cabang Riau minggu (26/3/2017) memberikan Award untuk beberapa pimpinan Daerah

Terowongan Penjara Ditemukan, Tiga Napi Tewas Ditembak
Minggu, 26 Maret 2017 21:04

Terowongan Penjara Ditemukan, Tiga Napi Tewas Ditembak

Kerusuhan terjadi di penjara Meksiko. Itu gara-garanya ditemukan terowongan untuk melarikan diri. Akibat  itu, maka terjadi kerusuhan dan aksi pembakaran

Ketua PHRI Riau Sarankan Pekanbaru Stop Izin Pendirian Hotel Baru, Ini Alasannya
Minggu, 26 Maret 2017 20:56

Ketua PHRI Riau Sarankan Pekanbaru Stop Izin Pendirian Hotel Baru, Ini Alasannya

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Riau meminta pemerintah kota (Pemko) untuk melakukan pembatasan terhadap perizinan hotel baru