Jadikan Hidup Lebih Bahagia, Ini Kiatnya

Kamis, 01 September 2016 14:16 471
Jadikan Hidup Lebih Bahagia, Ini Kiatnya

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Pikiran dalam diri kita sangat berpengaruh pada apa yang kita lakukan. Menjadikan hidup tentram dan bahagia pun sangat diperlukan beberapa pola yang dapat mempengaruhi dalam hidup, pola negatif dan juga pola positif.

Kita mengalami bagian sejarah hidup terulang dengan sendirinya, alam bawah sadar inilah yang berperan. Nah..banyak diantara kita mengalami pola yang berulang, pengalaman atau perilaku lama yang sama terjadi berulang-ulang.

Dalam pola pikir kebanyakan pikiran sadar dan bawah sadar mengurung kita dalam situasi dimana hidup adalah perjuangan tetapi kita selalu bertahan.

Kali ini buku karya Andrew Matthews yang berjudul Being Happy kiat hidup tentram dan bahagia. Dalam bukunya ini penulis mengajak untuk menjalani hidup agar memperoleh ketentraman dan kebahagiaan.

Ditulis dengan bahasa yang sederhana dan ilustrasi yang asik dan menarik, buku ini akan mengajak pembaca untuk mampu memahami diri sendiri. Lalu mengantarkan pembaca menertawakan dirinya sendiri, serta menemukan cara untuk menjadi lebih sejahtera.

Selanjutnya, dalam paparannya pembaca diajak untuk dapat memaafkan diri anda sendiri. Buku ini juga membahas berbagai pola dan hukum alam sehingga kita dapat mengenal sifat-sifat dengan lebih baik.

Pada bab pertama, pembaca akan di suguhkan dengan berbagai pola, mengenai citra diri serta bawah sadar dan diajak untuk mencintai kesehatan, bahwa berfikir yang sehat dengan pikiran yang membahagiakan pasti akan membawa kesehatan yang prima, ini merupakan hak asasi anda. Yang terpenting perlakuan diri sendiri dengan baik. (Hal : 34).

Selanjutnya kita diajak untuk berbicara tentang rasa sakit, dalam hal ini rasa sakit yang kita rasakan menyebabkan kita untuk berkontemplasi, artinya, dapat mengubah haluan, bahwa rasa itu mendesak kita untuk melihat segala sesuatu dari sudut pandang yang berbeda.

Buku yang dilengkapi dengan gambar disetiap pembahasannya membuat pembaca tidak merasa bosan, gaya bahasa yang sederhana dan mudah dipahami. Buku bestseller di kancah international yang berjudul being happy dibagi menjadi enam bab.

Bab-bab yang di suguhkan cenderung membawa ke pemikiran untuk lebih bahagia dalam menjalani hidup. Dituliskan dengan perbandingan antara dampak yang memberi positif bahkan negatif ini dituliskan dengan rinci, sehingga pembaca dapat menempatkan diri saat membaca setiap bab yang disajikan.

Setiap bab yang diberikan rangkuman ini lebih mempermudah pembaca dalam memahami persoalan. Bahkan ada dibeberapa bab yang diberi resiko, atau kesalahan yang sering dilakukan.

Buku ini sangat cocok untuk anda yang ingin mengembangkan diri, menjadikan hidup lebih tentram dan bahagia. (Ely)

Judul Buku : Being Happy ! Kiat Hidup Tentram dan Bahagia

Penulis : Andrew Matthews

Isbn : 978-602-03-0890-6

Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama

Hal : 198

loading...
PUBLIC SERVICE

Berita Terkini

Manajemen BRK Kunjungi Gubernur Kepri
Senin, 16 Januari 2017 18:13

Manajemen BRK Kunjungi Gubernur Kepri

Direktur Utama Bank Riau Kepulauan Riau (BRK), DR Irvandi Gustari dan Komisaris Utama Bank Riau Kepulauan Riau HR. Mambang Mit melakukan kunjungan silaturrahim sinergi bisnis ke Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang disambut langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun pada Kamis, (12/1/17) di Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Dompak.

Saudi Tambah Kuota Haji Indonesia 10 Ribu Jemaah
Senin, 16 Januari 2017 18:01

Saudi Tambah Kuota Haji Indonesia 10 Ribu Jemaah

 Kuota haji Indonesia ditambah. Tahun ini menjadi 221 ribu. Dengan penambahan itu, maka daftar tunggu haji tak lagi 17 tahun, tetapi menjadi 14 tahun. Menurut Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin

Waspada Jl. Tengku Umar Pekanbaru Rawan Jambret
Senin, 16 Januari 2017 17:42

Waspada Jl. Tengku Umar Pekanbaru Rawan Jambret

 Ibu 3 orang anak, jadi korban copet 2 pria tidak dikenal di jln. Tengku umar di belakang Mall Pekanbaru, Senin (16/1/2017) Pukul 13:20 wib.

73 Orang Ikuti Seminar Pendidikan
Senin, 16 Januari 2017 17:01

73 Orang Ikuti Seminar Pendidikan

Bertempatkan gedung Aula kampus panam Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau (UR), sebanyak 73 orang mengikuti Seminar Nasional Pendidikan, Senin (16/1).

Terlibat Jual-Beli Jabatan, Anak Bupati Klaten Diperiksa KPK
Senin, 16 Januari 2017 16:33

Terlibat Jual-Beli Jabatan, Anak Bupati Klaten Diperiksa KPK

Bupati Klaten, Sri Hartini sudah dinon-aktifkan. Kini KPK periksa anak bupati, Andy Purnomo sebagai saksi untuk tersangka Suramlan. Andy disinyalir sebagai pengumpul uang suap.

Kepala Balitbang Provinsi Riau Potong Pita di PRB 2017
Senin, 16 Januari 2017 16:28

Kepala Balitbang Provinsi Riau Potong Pita di PRB 2017

Senin (16/1), bertempatkan kampus panam Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) Universitas Riau (UR), Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Riau, Arbaini, melakukan pemotongan pita sebagai dimulainya kegiatan Pekan Raya Biologi 2017, tepat pada pukul 11.00 WIB.

Siswa-Siswi SMP Melukis di Koridor FKIP UR
Senin, 16 Januari 2017 16:25

Siswa-Siswi SMP Melukis di Koridor FKIP UR

 Sebanyak 32 siswa-siswi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Riau Kepulauan Riau (Kepri) mengikuti perlombaan melukis yang diadakan di Pekan Raya Biologi 2017, Senin (16/1/2017).

Pindah Lokasi, Pizza Hut Hadir dengan Nuansa dan Konsep yang Lebih Cosy
Senin, 16 Januari 2017 15:48

Pindah Lokasi, Pizza Hut Hadir dengan Nuansa dan Konsep yang Lebih Cosy

Tepat tanggal 23 Desember 2016, Pizza Hut hadir ditempat yang baru.

Indomanutd dan Big Reds Bersatu Dalam Perayaan Anniversarry Indomanutd
Senin, 16 Januari 2017 15:34

Indomanutd dan Big Reds Bersatu Dalam Perayaan Anniversarry Indomanutd

 Ahad (15/1), bertempatkan Semut Cookers cafe yang berada di depan SMAN 9 Pekanbaru Jalan Merbabu Pekanbaru

Gubri Kembali Tegaskan Nasib Honorer di Pemprov Riau Sesuai Kebutuhan Saja
Senin, 16 Januari 2017 15:27

Gubri Kembali Tegaskan Nasib Honorer di Pemprov Riau Sesuai Kebutuhan Saja

Pemprov Riau saat ini masih menimbang kembali kebutuhan ribuan pegawai honorer