Jaddid Hayatak, Obat Galau dan Memperbaiki Kualitas Hidup Anda

Minggu, 26 Maret 2017 15:47
Jaddid Hayatak, Obat Galau dan Memperbaiki Kualitas Hidup Anda
Foto: MJ

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Di dunia millennia ini, tak sedikit orang yang ingin berubah. Namun sering kali mereka menunggu situasi dan kondisi tertentu. Menanti waktu dan tempat yang tepat, akan tetapi mereka tidak tahu pasti kapan momentum itu datang.

Mereka mengira, faktor–faktor yang mengubah hidup mereka ada di momentum–momentum tersebut. Hingga mereka berharap, pada saat itulah mereka menemukan jalan untuk mendapatkan hidup yang lebih baik. Sungguh tertipu.

Padahal, hidup kita dibentuk oleh pikiran kita. Perubahan dimulai dari diri sendiri, dari dalam bukan menunggu momentum atau peristiwa-peristiwa yang mengkhayalkan diri.

Nah, di buku mahakarya guru besar Muhammad Al-Ghazali ini membahas penyebab dan solusi akan kehidupan. Bila di dunia barat terdapat buku fenomenal dari penulis ternama Dale Carnegie dengan judul How to Stop Worrying and Start Living, maka buku dengan judul Jaddi Hayatak (Segarkan Hidupmu) ini, merupakan buku fenomenal dari Timur Tengah yang tak kalah fenomenalnya.

Sampai saat ini kedua buku itu menjadi best seller internasional. Satu dari barat dan satu lagi dari timur.

Dalam buku Syekh Muhammad Al-Ghazali lebih membahas persoalan dasar manusia yang masih relevan hingga zaman teknologi sekarang. Beberapa topik dalam buku dengan dengan testimoni para tokoh dunia, Muhammad Al-Ghazali mengupas cara mengatasi kesulitan hidup, apa saja penyebab sumber kegalauan, dan bagaimana dampak dari membuang waktu luang.

Bukan itu saja, jika Anda seorang pebisnis atau pekerja professional, maka buku terbitan Zaman ini layak menjadi koleksi buku pilihan Anda. Di dalamnya Syekh juga membahas bagaimana kritik dapat memperbaiki diri, bagaimana hendaknya menjadi pribadi yang tahan kritik, dan bagaimana menjalankan prinsip membahagiakan orang lain sehingga kita akan bahagia dengan sendirinya.

Uniknya juga, tak jarang Syehk Al-Ghazali mengutip pernyataan-pernyataan Carnegie sebagai pembanding dan penyanding. Bedanya, Al-Ghazali berhasil meracik dengan apik mindset perubahan dan pembaharuan diri berdasarkan khazanah tradisi Islam yang kaya.

Berikut beberapa ungkapan dari para tokoh dunia terhadap buku berjudul Jaddid Hayatak karya Syekh Muhammad Al-Ghazali.

“Tulisan–tulisan Syekh Muhammad Al-Ghazali memancarkan keagungan dan wibawa tersendiri. Memaksa pembaca untuk berpikir. Gaya tuturnya indah dan kata–katanya lembut.”
Dr Aidh al-Qarni
 
“Syekh Muhammad Al-Ghazali dikenal sebagai figur yang tulus, rendah hati, jujur dan matang dalam berpikir. Ia juga sosok genius. Keindahan kata – katanya menawan hati, sampai-sampai saya dapat menghafal beberapa ungkapan, bahkan beberapa lembar tulisannya, lalu mengulang sebagaimana teks aslinya di beberapa ceramah.”
Dr Yusuf al-Qaradhawi
 
“Saya melihat dan mengalami betapa kuliah–kuliah Syekh Muhammad Al-Ghazali digemari banyak mahasiswa. Sehingga sering kali kursi-kursi kami diduduki para mahasiswa fakultas lain di lingkungan Al-Azhar saat seharusnya mereka mengikuti kuliah di tempat masing-maing. Materi ceramahnya yang selalu segar, gaya bahasanya, semangat dan keterbukaannya, merupakan daya tarik yang sulit dihindari.”
Prof Dr M Quraish Shihab. 

So, bagi yang masih galau, butuh penyegaran, butuh solusi dan kenapa dari waktu ke waktu Anda tidak berkembang, segera cari buku Segarkan Hidupmu. (mj)

TRAVELLING

Berita Terkini

Kamis, 25 Mei 2017 16:54

Disparpora dan BKD Rohil Tawarkan Program Nada dan Dakwah Saat Ramadan

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rohil, menawarkan program Nada dan Dakwah yang diperkirakan akan berlansug pada bulan Ramadan.

Kamis, 25 Mei 2017 14:54

Jelang Ramadan, Sekda Rohil Minta Kenyamanan dan Keamanan Masjid Ditingkatkan

Sekda Rohil, Surya Arfan meminta para pengurus masjid dan mushola di sekitar Bagansiapiapi untuk mampu menjadikan masjid, sebagai tempat yang nyaman terutama selama Ramadan.

Menjelang Ramadan, Pelabuhan Sungai Duku Ramai Lancar
Kamis, 25 Mei 2017 14:51

Menjelang Ramadan, Pelabuhan Sungai Duku Ramai Lancar

Aktifitas arus mudik para penumpang yang menggunakan, kapal Jelatik tujuan Selatpanjang di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru, terpantau ramai lancar. "Banyak yang mudik menuju Selat Panjang, tercatat arus dalam

Bulan Puasa, Umat Muslim di Riau Harus Diberi Kenyamanan Beribadah
Kamis, 25 Mei 2017 14:44

Bulan Puasa, Umat Muslim di Riau Harus Diberi Kenyamanan Beribadah

Tepat tanggal 27 Mei 2017 nanti seluruh umat muslim melaksanakan ibadah puasa. Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan atas nama

Saat Dirazia, Gepeng Ini Membawa Senjata Sajam
Kamis, 25 Mei 2017 12:58

Saat Dirazia, Gepeng Ini Membawa Senjata Sajam

Polresta Pekanbaru dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi berupa Penertiban Gepeng (Pengemis) yang dipimpin oleh Kabid Ops Pol. PP Kota Pekanbaru Desheriyanto, kemarin.

Inilah Kronologi Ledakan Bom di Kampung Melayu
Kamis, 25 Mei 2017 12:55

Inilah Kronologi Ledakan Bom di Kampung Melayu

Dua ledakan bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur menewaskan tiga orang polisi dan 10 orang lainnya.  Dijelaskan Bripda Febrianto Sinaga, anggota kepolisian yang tengah ditugaskan 

Gubernur Riau untuk Kedua Kalinya Dianugerahi TOP Pembina BUMD
Kamis, 25 Mei 2017 12:46

Gubernur Riau untuk Kedua Kalinya Dianugerahi TOP Pembina BUMD

Total 2000 BUMD di Indonesia  bersaing untuk mendapatkan penghargaan TOP BUMD 2017 dari Majalah BusinessNews Indonesia dan lembaga Asia Business Research Center, Rabu (24/05/17) di Rafflesia Grand Ballroom Balai Kartini Jakarta.

Beroperasi Tanpa Izin, PT MTF di Pekanbaru Terancam Pidana
Kamis, 25 Mei 2017 11:14

Beroperasi Tanpa Izin, PT MTF di Pekanbaru Terancam Pidana

Beroperasi tanpa izin, PT Mandiri Tunas Finance (MTF) terancam bakal terkena sanksi. Hal tersebut berdasarkan hasil inspeksi mendadak (Sidak) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pekanbaru terhadap gudang  MTF di Jalan Rambutan.

Pemprov Riau Akan Panggil Pertamina Terkait Pengurangan Distribusi BBM Jenis Premium
Kamis, 25 Mei 2017 11:12

Pemprov Riau Akan Panggil Pertamina Terkait Pengurangan Distribusi BBM Jenis Premium

Pemprov Riau berjanji akan memanggil pihak PT Pertamina (Persero) terkait isu pengurangan distribusi BBM jenis premium belakangan ini. 

Jelang Puasa, di Sejumlah Pemakaman Umum di Tembilahan Masih Sepi Dari Peziarah
Kamis, 25 Mei 2017 10:22

Jelang Puasa, di Sejumlah Pemakaman Umum di Tembilahan Masih Sepi Dari Peziarah

Jelang masuknya Bulan Suci Ramadan suasana Tempat Pemakaman Umum (TPU) tidak seperti di kota lain. Makam malah sepi dari peziarah. Misalnya saja di Jalan Tanjung harapan, Tembilahan kota,