Jaddid Hayatak, Obat Galau dan Memperbaiki Kualitas Hidup Anda

Minggu, 26 Maret 2017 15:47
Jaddid Hayatak, Obat Galau dan Memperbaiki Kualitas Hidup Anda
Foto: MJ

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Di dunia millennia ini, tak sedikit orang yang ingin berubah. Namun sering kali mereka menunggu situasi dan kondisi tertentu. Menanti waktu dan tempat yang tepat, akan tetapi mereka tidak tahu pasti kapan momentum itu datang.

Mereka mengira, faktor–faktor yang mengubah hidup mereka ada di momentum–momentum tersebut. Hingga mereka berharap, pada saat itulah mereka menemukan jalan untuk mendapatkan hidup yang lebih baik. Sungguh tertipu.

Padahal, hidup kita dibentuk oleh pikiran kita. Perubahan dimulai dari diri sendiri, dari dalam bukan menunggu momentum atau peristiwa-peristiwa yang mengkhayalkan diri.

Nah, di buku mahakarya guru besar Muhammad Al-Ghazali ini membahas penyebab dan solusi akan kehidupan. Bila di dunia barat terdapat buku fenomenal dari penulis ternama Dale Carnegie dengan judul How to Stop Worrying and Start Living, maka buku dengan judul Jaddi Hayatak (Segarkan Hidupmu) ini, merupakan buku fenomenal dari Timur Tengah yang tak kalah fenomenalnya.

Sampai saat ini kedua buku itu menjadi best seller internasional. Satu dari barat dan satu lagi dari timur.

Dalam buku Syekh Muhammad Al-Ghazali lebih membahas persoalan dasar manusia yang masih relevan hingga zaman teknologi sekarang. Beberapa topik dalam buku dengan dengan testimoni para tokoh dunia, Muhammad Al-Ghazali mengupas cara mengatasi kesulitan hidup, apa saja penyebab sumber kegalauan, dan bagaimana dampak dari membuang waktu luang.

Bukan itu saja, jika Anda seorang pebisnis atau pekerja professional, maka buku terbitan Zaman ini layak menjadi koleksi buku pilihan Anda. Di dalamnya Syekh juga membahas bagaimana kritik dapat memperbaiki diri, bagaimana hendaknya menjadi pribadi yang tahan kritik, dan bagaimana menjalankan prinsip membahagiakan orang lain sehingga kita akan bahagia dengan sendirinya.

Uniknya juga, tak jarang Syehk Al-Ghazali mengutip pernyataan-pernyataan Carnegie sebagai pembanding dan penyanding. Bedanya, Al-Ghazali berhasil meracik dengan apik mindset perubahan dan pembaharuan diri berdasarkan khazanah tradisi Islam yang kaya.

Berikut beberapa ungkapan dari para tokoh dunia terhadap buku berjudul Jaddid Hayatak karya Syekh Muhammad Al-Ghazali.

“Tulisan–tulisan Syekh Muhammad Al-Ghazali memancarkan keagungan dan wibawa tersendiri. Memaksa pembaca untuk berpikir. Gaya tuturnya indah dan kata–katanya lembut.”
Dr Aidh al-Qarni
 
“Syekh Muhammad Al-Ghazali dikenal sebagai figur yang tulus, rendah hati, jujur dan matang dalam berpikir. Ia juga sosok genius. Keindahan kata – katanya menawan hati, sampai-sampai saya dapat menghafal beberapa ungkapan, bahkan beberapa lembar tulisannya, lalu mengulang sebagaimana teks aslinya di beberapa ceramah.”
Dr Yusuf al-Qaradhawi
 
“Saya melihat dan mengalami betapa kuliah–kuliah Syekh Muhammad Al-Ghazali digemari banyak mahasiswa. Sehingga sering kali kursi-kursi kami diduduki para mahasiswa fakultas lain di lingkungan Al-Azhar saat seharusnya mereka mengikuti kuliah di tempat masing-maing. Materi ceramahnya yang selalu segar, gaya bahasanya, semangat dan keterbukaannya, merupakan daya tarik yang sulit dihindari.”
Prof Dr M Quraish Shihab. 

So, bagi yang masih galau, butuh penyegaran, butuh solusi dan kenapa dari waktu ke waktu Anda tidak berkembang, segera cari buku Segarkan Hidupmu. (mj)

Klik tombol Like jika Anda suka dengan Berita ini

TRAVELLING

Berita Terkini

SD Al-Ulum Islamic School Pekanbaru Pukau Pengunjung dengan Save Rohingya di Ska Education Fair 2017
Sabtu, 21 Oktober 2017 23:15

SD Al-Ulum Islamic School Pekanbaru Pukau Pengunjung dengan Save Rohingya di Ska Education Fair 2017

SD Al-Ulum Islamic School Pekanbaru unjuk kebolehan tampilkan drama Save Rohingya di Ska Education Fair 2017. Sabtu (21/10/2017)

Malam Puncak Telkom Peduli Budaya Nusantara Berlangsung Meriah
Sabtu, 21 Oktober 2017 22:45

Malam Puncak Telkom Peduli Budaya Nusantara Berlangsung Meriah

Ratusan siswa terlihat antusias mengikuti acara penutupan Telkom Peduli Budaya Nusantara yang digelar di SMP/SMA Darma Yudha Jl SM Amin, Pekanbaru, Sabtu (21/10/2017). 

Sreed Audition Indonesian Idol Pertama di Riau
Sabtu, 21 Oktober 2017 22:25

Sreed Audition Indonesian Idol Pertama di Riau

Streed Audition pertama kali hadir di Riau setelah sembilan seson, ini tahun pertama kali Streed Indonesian Idol dilaksanakan di Riau.Jumat (21/10/17).
 

Streed Audition Indonesian Idol Seson Sembilan
Sabtu, 21 Oktober 2017 21:45

Streed Audition Indonesian Idol Seson Sembilan

Audisi Indonesian Idol seson sembilan yang dinamakan Streed Audition 21 hingga 22 Oktober mendatang, yang  akan dilaksanakan di 16 kota di seluruh Indonesia.  Dan hari ini berjalan di  sembilan kota seperti di Aceh, Balik Papan, Banjar Masin, Pekanbaru, Pontianak, Menado dan lain sebagainya.Kemudian minggu depan akan berlanjut di Padang. Sabtu (21/10/17).

Hari ke 4 Ska Education Fair Ramai Pengunjung
Sabtu, 21 Oktober 2017 21:20

Hari ke 4 Ska Education Fair Ramai Pengunjung

 Dalam rangka memperingati 12 tahun hari jadi mall Ska, mall Ska adakan SKA Education Fair digelar di Atrium Kampar Mal Ska. Sabtu (21/10/2017)

Yuk Hadiri Aku, Kamu dan Kita , Menghafal Al-Qur'an di Aula Masjid An-nur
Sabtu, 21 Oktober 2017 20:45

Yuk Hadiri Aku, Kamu dan Kita , Menghafal Al-Qur'an di Aula Masjid An-nur

Anak muda biasa identik dengan anak yang suka dengan pesta dan juga hura-hura. Menghabiskan waktu hanya untuk kesenangan. Mencari jati diri serta mengikuti arus yang ada sehingga mendapat gelar anak gaul.

Elpiya Suhana Jadi Wisudawan Terbaik Unilak di Wisudawan Sarjana ke-55
Sabtu, 21 Oktober 2017 20:15

Elpiya Suhana Jadi Wisudawan Terbaik Unilak di Wisudawan Sarjana ke-55

Elpiya Suhana, seorang mahasiswi dari Fakultas Hukum menjadi wisudawan terbaik di Wisuda Sarjana yang ke-55 Universitas Lancang Kuning (Unilak).

Polda Riau Bentuk Tim Awasi Dana Desa
Sabtu, 21 Oktober 2017 19:45

Polda Riau Bentuk Tim Awasi Dana Desa

Polri dilibatkan dalam pengawasan penggunaan dana desa. Sebelum ini Kapolri Jendral Tito Karnavian melakukan video Confrence dengan Pimpinan Polda Riau. Dia memberi arahan, untuk segera dibentuk tim pengawasan dana desa dengan melibatkan instansi terkait lainnya di Provinsi Riau. 

1.012 Mahasiswa Unilak Wisuda Hari Ini, Rektor: Mereka Siap Bersaing
Sabtu, 21 Oktober 2017 19:05

1.012 Mahasiswa Unilak Wisuda Hari Ini, Rektor: Mereka Siap Bersaing

Sebanyak 1.012 mahasiswa Unversitas Lancang Kuning (Unilak) mengikuti proses sidang senat wisuda hari ini, Sabtu (21/10/2017), bertempat Grand Ball Room Hotel Labersa, Kampar, Riau.

Besok, CS Mall Hadirkan Senam Modern Zumba 3 Berhadiah Loh
Sabtu, 21 Oktober 2017 18:06

Besok, CS Mall Hadirkan Senam Modern Zumba 3 Berhadiah Loh

Jika anda tidak ada rencana liburan weekend ini, coba datang saja ke Ciputra Seraya (CS) Mall Pekanbaru.  Pasalnya minggu (22/10/2017)  CS Mall mengadakan event “Senam Modern Zumba 3 by CS Mall”.