Jaddid Hayatak, Obat Galau dan Memperbaiki Kualitas Hidup Anda

Minggu, 26 Maret 2017 15:47
Jaddid Hayatak, Obat Galau dan Memperbaiki Kualitas Hidup Anda
Foto: MJ

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Di dunia millennia ini, tak sedikit orang yang ingin berubah. Namun sering kali mereka menunggu situasi dan kondisi tertentu. Menanti waktu dan tempat yang tepat, akan tetapi mereka tidak tahu pasti kapan momentum itu datang.

Mereka mengira, faktor–faktor yang mengubah hidup mereka ada di momentum–momentum tersebut. Hingga mereka berharap, pada saat itulah mereka menemukan jalan untuk mendapatkan hidup yang lebih baik. Sungguh tertipu.

Padahal, hidup kita dibentuk oleh pikiran kita. Perubahan dimulai dari diri sendiri, dari dalam bukan menunggu momentum atau peristiwa-peristiwa yang mengkhayalkan diri.

Nah, di buku mahakarya guru besar Muhammad Al-Ghazali ini membahas penyebab dan solusi akan kehidupan. Bila di dunia barat terdapat buku fenomenal dari penulis ternama Dale Carnegie dengan judul How to Stop Worrying and Start Living, maka buku dengan judul Jaddi Hayatak (Segarkan Hidupmu) ini, merupakan buku fenomenal dari Timur Tengah yang tak kalah fenomenalnya.

Sampai saat ini kedua buku itu menjadi best seller internasional. Satu dari barat dan satu lagi dari timur.

Dalam buku Syekh Muhammad Al-Ghazali lebih membahas persoalan dasar manusia yang masih relevan hingga zaman teknologi sekarang. Beberapa topik dalam buku dengan dengan testimoni para tokoh dunia, Muhammad Al-Ghazali mengupas cara mengatasi kesulitan hidup, apa saja penyebab sumber kegalauan, dan bagaimana dampak dari membuang waktu luang.

Bukan itu saja, jika Anda seorang pebisnis atau pekerja professional, maka buku terbitan Zaman ini layak menjadi koleksi buku pilihan Anda. Di dalamnya Syekh juga membahas bagaimana kritik dapat memperbaiki diri, bagaimana hendaknya menjadi pribadi yang tahan kritik, dan bagaimana menjalankan prinsip membahagiakan orang lain sehingga kita akan bahagia dengan sendirinya.

Uniknya juga, tak jarang Syehk Al-Ghazali mengutip pernyataan-pernyataan Carnegie sebagai pembanding dan penyanding. Bedanya, Al-Ghazali berhasil meracik dengan apik mindset perubahan dan pembaharuan diri berdasarkan khazanah tradisi Islam yang kaya.

Berikut beberapa ungkapan dari para tokoh dunia terhadap buku berjudul Jaddid Hayatak karya Syekh Muhammad Al-Ghazali.

“Tulisan–tulisan Syekh Muhammad Al-Ghazali memancarkan keagungan dan wibawa tersendiri. Memaksa pembaca untuk berpikir. Gaya tuturnya indah dan kata–katanya lembut.”
Dr Aidh al-Qarni
 
“Syekh Muhammad Al-Ghazali dikenal sebagai figur yang tulus, rendah hati, jujur dan matang dalam berpikir. Ia juga sosok genius. Keindahan kata – katanya menawan hati, sampai-sampai saya dapat menghafal beberapa ungkapan, bahkan beberapa lembar tulisannya, lalu mengulang sebagaimana teks aslinya di beberapa ceramah.”
Dr Yusuf al-Qaradhawi
 
“Saya melihat dan mengalami betapa kuliah–kuliah Syekh Muhammad Al-Ghazali digemari banyak mahasiswa. Sehingga sering kali kursi-kursi kami diduduki para mahasiswa fakultas lain di lingkungan Al-Azhar saat seharusnya mereka mengikuti kuliah di tempat masing-maing. Materi ceramahnya yang selalu segar, gaya bahasanya, semangat dan keterbukaannya, merupakan daya tarik yang sulit dihindari.”
Prof Dr M Quraish Shihab. 

So, bagi yang masih galau, butuh penyegaran, butuh solusi dan kenapa dari waktu ke waktu Anda tidak berkembang, segera cari buku Segarkan Hidupmu. (mj)

Klik tombol Like jika Anda suka dengan Berita ini

TRAVELLING

Berita Terkini

Hari Ini, Sidang Perdana Setya Novanto Digelar
Rabu, 13 Desember 2017 08:19

Hari Ini, Sidang Perdana Setya Novanto Digelar

Sidang perdana kasus korupsi yang membelit Setya Novanto dimulai hari ini. Ketua DPR RI ini menjadi tersangka dalam kasus korupsi E-KTP yang mengakibatkan kerugian negara Rp 2,3 triliun.

Info Cuaca dan Hotspot 13 Desember: Riau Masih Diintai Hujan, 7 Titik Panas Muncul di Sumatera
Rabu, 13 Desember 2017 07:55

Info Cuaca dan Hotspot 13 Desember: Riau Masih Diintai Hujan, 7 Titik Panas Muncul di Sumatera

BMKG Stasiun Pekanbaru mendeteksi sepanjang hari kondisi cuaca di Riau cerah dan berawan, namun tetap diintai potensi hujan ringan hingga sedang pada hari ini, Rabu (13/12/2017). 

Lokasi Baru Ibukota Indonesia Segera Diumumkan, Pastinya di Luar Jawa
Selasa, 12 Desember 2017 20:40

Lokasi Baru Ibukota Indonesia Segera Diumumkan, Pastinya di Luar Jawa

Pemerintah segera akan segera mengumumkan lokasi baru tempat Ibukota Indonesia yang baru. Disebutkan, ada tiga daerah luar Jawa yang menjadi kandidat untuk menjadi ibukota yang baru.

Harbolnas, Ini Tanggapan Ketua DPRD Riau
Selasa, 12 Desember 2017 20:09

Harbolnas, Ini Tanggapan Ketua DPRD Riau

Hari ini, Selasa (12/12/2017) Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) dimulai. Ketua DPRD Riau, Septina Primawati menyebutkan bahwa Harbolnas ini bisa dimanfaatkan masyarakat sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Gas Elpiji Tabung 3 Kg Langka di Inhil, Disperindag Lakukan Sidak
Selasa, 12 Desember 2017 19:28

Gas Elpiji Tabung 3 Kg Langka di Inhil, Disperindag Lakukan Sidak

Kasus kelangkaan gas elpiji tabung 3 kg makin mencuat di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), bahkan di tingkat pengecer berani menjual Rp 50 ribu /tabung. Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) kemudian Lakukan sidak, Selasa (12/12/2017).

Dalangi Penolakan Ustaz Somad, DPD Asal Bali Dilaporkan ke Badan Kehormatan
Selasa, 12 Desember 2017 19:07

Dalangi Penolakan Ustaz Somad, DPD Asal Bali Dilaporkan ke Badan Kehormatan

Anggota DPD asal Bali, Arya Wedakarna dilaporkan ke Badan Kehormatan oleh anggota DPR asal Riau, Lukman Edy. Arya Wedarkana dianggap otak dari aksi penolakan kepada Ustaz Abdul Somad saat berkunjung ke Bali.

Ini Alasan Wanita Gemar Belanja Online
Selasa, 12 Desember 2017 17:40

Ini Alasan Wanita Gemar Belanja Online

Berbelanja di zaman serba modern kini semakin mudah. Jika  biasanya jika ingin berbelanja harus ke mall atau pasar, masyarakat modern  saat ini  telah dipermudah dengan adanya toko online atau startup yang hadir dengan beragam pilihan. 

Info Lowongan Kerja Karyawati di Erge Store
Selasa, 12 Desember 2017 17:21

Info Lowongan Kerja Karyawati di Erge Store

Bagi anda yang sedang mencari informasi seputar lowongan kerja, kini Erge Store Pekanbaru sedang membutuhkan tenaga kerja untuk ditempatkan pada posisi. 

Komentar Disperindagkop UMKM Riau Soal Harbolnas: Bagaimana Bisa Naik Kelas
Selasa, 12 Desember 2017 15:51

Komentar Disperindagkop UMKM Riau Soal Harbolnas: Bagaimana Bisa Naik Kelas

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang jatuh pada hari ini, Selasa (12/12/2017), menjadi euforia baru dalam transaksi bisnis di dunia digital. 

Harga Jual CPO Dari Perusahaan Sawit di Riau Terus Tergerus
Selasa, 12 Desember 2017 15:19

Harga Jual CPO Dari Perusahaan Sawit di Riau Terus Tergerus

Harga TBS sawit di Riau kembali mengalami penurunan harga, kondisi seperti ini biasa dialami menjelang tutup tahun.