Ingin Sukses Berkomunikasi? Baca Buku Ini

Selasa, 12 April 2016 08:42
Ingin Sukses Berkomunikasi? Baca Buku Ini
foto/ari bertuahpos.com

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU– Zaman sekarang, komunikasi merupakan faktor utama yang menentukan apakah kita akan berhasil atau gagal. Para pemimpin hebat dipemerintahan, industri dan pendidikan memiliki kecakapan tinggi dalam berkomunikasi secara efektif dengan orang lain.

Kemampuan itu belum tentu dimiliki sejak lahir. Semua orang yang menginginkannya dapat memilikinya. Yang diperlukan hanyalah keinginan dan tekad. Begitu kita mengasah kemampuan berkomunikasi, kita bisa secara efektif menyampaikan ide-ide kepada atasan, rekan, pelanggan, bahkan teman dan keluarga kita.

Sebagian  besar komunikasi sehari-hari menciptakan kemungkinan miskomunikasi dan salah paham. Beberapa kata yang digunakan dapat dipahami dengan mudah di dalam organisasi kita, tetapi jargon itu kerap kali membingungkan  mereka yang  berada diluar perusahaan atau industri kita.

Untuk itu, buku karangan Dale Carnegie & Associates, INC dengan judul ‘Sukses Berkomunikasi’ ini bertujuan mempertajam keahlian dan meningkatkan kinerja individu agar tercapai hasil yang positif, mantap, serta menguntungkan. Sekitar 9 juta orang telah menyelesaikan pelatihan Date Carnegie yang diselenggarakan lebih dari 30 bahasa.

Para lulusannya antara lain CEO perusahaan besar, pemilik dan manajer bisnis, pemimpin legislatif dan eksekutif dari pemerintah. Serta individu-individu yang hidupnya diperkaya dengan pengalaman mengikuti pelatihan ini. Didalam buku ini membahas beberapa hal terkait komunikasi. Seperti di Bab 1, bagaimana menyampaikan ide kepada orang lain. Bab 2, Bagaimana seni percakapan yang baik. Dan masih banyak lagi yang perlu anda ketahui tentang komunikasi.

Percakapan yang menarik adalah salah satu aset terbaik yang bisa dimiliki seseorang. Kemampuan ini menjadi alat bantu yang sangat baik untuk kesuksesan bisnis dan sosial serta membuat  pihak yang terlibat dalam percakapan juga menjadi lebih senang.

Buku ini dibandrol dengan harga Rp 65.000 di toko buku atau Gramedia terdekat. Buku ini terbitan dari PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta. Jadi, jika anda ingin memiliki strategi dan memperbaiki komunikasi, buku ini adalah salah satu referensi yang patut anda baca.

Penulis: Arie
    
 

TRAVELLING

Berita Terkini

Sabtu, 27 Mei 2017 05:31

Subuh Pertama Ramadan, Jamaah Masjid Membludak

Subuh pertama dalam bulan Ramadan, Sabtu (27/05/2017), ditandai dengan membludaknya jumlah jamaah salat subuh di Masjid Al-Khairiyah, Bagansiapiapi. 

Sri Lanka Diterjang Banjir, 92 Tewas Ratusan Orang Hilang
Sabtu, 27 Mei 2017 04:51

Sri Lanka Diterjang Banjir, 92 Tewas Ratusan Orang Hilang

 Banjir dan tanah longsor terjang  Sri Lanka. Akibat itu, untuk sementara sudah diidentifikasi 92 orang tewas dan 100 lebih masih dinyatakan hilang.

Sabtu, 27 Mei 2017 04:17

Keliling Area, Cara Remaja di Jalan Pepaya Bangunin Sahur

Puasa pertama, Sabtu (27/05/2017), umat Islam di seluruh dunia melaksanakan sahur. Banyak cara dilakukan membangunkan sahur, salah satunya dengan berjalan dan bersorak-sorai,

Melalui Jumat Barokah, Polresta Pekanbaru Bagikan Nasi Bungkus
Jumat, 26 Mei 2017 23:29

Melalui Jumat Barokah, Polresta Pekanbaru Bagikan Nasi Bungkus

Jumat (26/5/2017),  Polresta Pekanbaru melaksanakan Kegiatan sosial Jumat Barokah, berupa pemberian nasi bungkus kepada juru parkir yang ada di sepanjang Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru. 

Gubernur Riau Ikuti Balimau Kasai di Kampar
Jumat, 26 Mei 2017 22:10

Gubernur Riau Ikuti Balimau Kasai di Kampar

 Balimau Kasai yang selalu ramai diikuti oleh masyarakat Kabupaten Kampar membuat pejabat serta petinggi Riau ikut dalam acara Balimau Kasai tahun ini. 

Jelang Ramadan, Lanud Rsn Gelar Doa Bersama
Jumat, 26 Mei 2017 21:53

Jelang Ramadan, Lanud Rsn Gelar Doa Bersama

Menjelang datangnya bulan Ramadan 1438 H, segenap keluarga besar Lanud Roesmin Nurjadin bersama anak-anak dari panti-panti asuhan mengikuti acara doa bersama yang digelar seusai salat Jumat di Masjid Amrullah Lanud Rsn, Jumat (26/5/2017).

Berkumpul Makan Bersama Jelang Puasa di Bertuahpos
Jumat, 26 Mei 2017 21:48

Berkumpul Makan Bersama Jelang Puasa di Bertuahpos

Menyambut puasa, 1438 Hijriah. Satu persatu kru Bertuahpos duduk di meja berwarna coklat itu.

Tarawih Malam Pertama, Camat Marpoyan Damai Hadir di Masjid Al-Kautsar Paus
Jumat, 26 Mei 2017 21:03

Tarawih Malam Pertama, Camat Marpoyan Damai Hadir di Masjid Al-Kautsar Paus

Hari pertama pelaksanaan salat tarawih berjamaah di Masjid Al-Kautsar Pekanbaru, Jumat (26/5/2017) dihadiri langsung oleh Camat Marpoyan Damai, Helmi Fiora.

Anak Harimau Mati, Dokter Klinik BBKSDA Riau: Akan Tahu Hasil Visumnya 10 Hari Lagi
Jumat, 26 Mei 2017 20:50

Anak Harimau Mati, Dokter Klinik BBKSDA Riau: Akan Tahu Hasil Visumnya 10 Hari Lagi

Seekor anak harimau sumatera, yang berjenis kelamin jantan ditemukan warga Desa Api Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Kamis (25/5/2017), dalam kondisi yang lemah dan kelaparan.

Bhabinkamtibmas Sidomulyo Timur Pasang Spanduk Imbauan Bulan Ramadan
Jumat, 26 Mei 2017 20:37

Bhabinkamtibmas Sidomulyo Timur Pasang Spanduk Imbauan Bulan Ramadan

Jumat (26/5/2017), Bintara Pembinanaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat atau lebih dikenal Bhabinkamtibmas Sidomulyo Timur, memasang spanduk imbauan raksasa menjelang ramadan.